Personal Blog

Personal Lifestyle Blogger, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Which One Is Better? Hours Or Homefront? [Movie Review]

with 6 comments
So.. How about Hours VS Homefront and Paul Walker VS Jason Statham? Which one is better?

Kemaren kan aku habis download dua film ketjeh, dengan staring yang sama ketjehnya juga.. Nah, download done! Langsung deh, aku nikmati dua film tersebut. Sekarang, Aku mau sedikit berbagi review pasca aku menikmati keduanya.. Sebenarnya film ini memberikan pesan yang hampir mirip, sih. Namun berbanding terbalik dengan sekenario serta alur ceritanya. Mau tau lebih lanjut?


Mari kita eksekusi…


Sinopsis Film Hours dan Homefront
Source : Google Image
Jason Statham With His Homefront

Sama dengan Hours, Homefront mengisahkan seorang Ayah yang melindungi, menyayangi serta mengayomi Putrinya. Bedanya adalah.. Ini Jason Statham. Yang dalam setiap aktingnya selalu gak pernah jauh dari.. Pukulan, senjata tajam & Darah yang berceceran. *ngeri bener deskripsinya* Jason Statham yang memerankan karakter Phil Broker dalam film Homefront adalah seorang pensiunan Agen D.E.A. Broker menyamar sebagai Dalthon dengan rambut panjang ala-ala taun 80-an, bergabung dalam Genk Motor yang biasa menjadi kurir pengantar narkoba. Phil Broker berhasil menangkap Danny T yang notabene adalah kepala Genk Motor tersebut, juga Jojo T anaknya. Sayangnya Jojo T melakukan perlawanan. Sehingga tanpa segan Anggota D.E.A menembakinya sampai tewas. Danny T yang melihat anaknya terkapar, menyumpahi Phil Broker akan membalas kematian anaknya. Phil Broker seakan menyesali kejadian tersebut. Dia keluar dari Agen D.E.A dan memilih untuk menetap di sebuah desa terpencil, Rayville, LA. 

Phil Broker *single nan macho Dad* tinggal bersama putri semata wayangnya Maddy. Masih mengingat dengan jelas sumpah Danny T untuk balas dendam, Phil Broker pun mengajarkan Ilmu Bela Diri pada putrinya. Dan, benar saja, ketika Maddy dibully sama teman sekolahnya.. Gendut, sih.. Tapi kalah sama Bela Diri Maddy. Cassie. Ibu dari Si Gendut, gak terima anaknya dipukuli Maddy. Udah gitu suaminya kalah juga pas lagi nyerang Phil Broker dari belakang. Malu, malu, deh. Cassie menceritakan kemarahannya pada Gator, kakaknya. Dengan dalih agar Gator membalas kelakuan Phil Broker untuknya. Kemudian.. Gator mengintai rumah Phil Broker yang saat itu dalam keadaan sepi, mengambil boneka kelinci milik Maddy, membawa Luther, kucing kesayangannya. Serta mengambil beberapa dokumen milik Phil Broker. Yang, tidak lain dan tidak bukan, Dokumen tersebut berisi tentang keterlibatan Phil Broker dengan kematian Jojo T anak Danny T. Gator kemudian memanfaatkan Syeril - Gadis Bar. Mantan Anggota Genk Motor - untuk memberikan dokumen tersebut pada pengacara Danny T yang diketahuinya masih menyimpan dendam pada Phil Broker. Dan, anak buah Danny T pun menemukan tempat tinggal Phil Broker. Tetap dengan beraninya Phil Broker "menyambut" satu-persatu kedatangan anak buah Danny T yang "berkunjung" ke rumahnya. And.. The Winner is Phil Broker. *yeay* Tapi.. Maddy dibawa lari sama Syeril ke tempat Gator. Berhubung Maddy anak yang cerdik.. Dengan mudah Phil Broker bisa menemukan tempat di mana Syeril membanya pergi. Ya. Di tempat produksi narkoba, milik Gator. Phil Broker menemukan Gator dengan Maddy bersamanya, mereka kejar-kejaran pake mobil, Gator ketangkap, dan… Ddddrr.. gak jadi ditembak tuh, si Gator, soalnya Phil Broker teringat Maddy yang saat ini berdiri dibelakangnya. “She is saved your life” katanya.

Lebih lengkapnya? Tonton filmnya! Gak bakal nyesel, dehJason Statham tetap dengan  Gentlemannya *aw* mainan senjata tajam, mainan pukul-pukulan. Dan.. Adrenalinku pun dibuat mainan. Gimana, dong :/ Jadi Ayah yang selalu menunjukan keberanian kepada putri semata wayangnya. Pokoknya, the best lah filmnya. 

Paul Walker With His Hours.

Sinopsis Film Hours dan Homefront
Source : Google Image
Paul Walker dengan Hours-nya. Agak.. Membosankan. Hampir semua scene berada pada satu lokasi yang sama. Bukan hampir, sih. Tapi, semua scene memang memakai tempat yang itu-itu saja. Dan. Ya. Lokasi tetap dalam scene yang berlanjut selama kurang lebih 1.5 Jam itu adalah Rumah Sakit. Cuma ada beberapa scene yang explore New Orleans dalam keadaan tidak stabil dan tindakan kriminal dimana-mana. Badai Katrina yang saat itu sedang menyerang New Orleans, mengakibatkan lumpuhnya semua fasilitas, aktifitas, dan struktur kota. Dalam keadaan yang tidak stabil itu, Paul Walker yang berperan sebagai Nolan Hayes berada di Rumah Sakit, menunggu kelahiran anak pertamanya. Putrinya lahir dengan keadaan yang tidak normal. Jadi harus dimasukin ke semacam tabung atau alat bantu pernafasan selama -/+ 48 jam atau sampai dia bisa menangis. But.. Istri Nolan Hayes atau Abigail Hayes, meninggal pasca melahirkan akibat pendarahan. Alhasil, Nolan Hayes deh yang kebagian jagain putrinya yang kemudian diberi nama Abigail juga, selama berada dalam tabung alat bantu pernafasannya. Sementara itu.. Keadan di New Orleans semakin kacau. Bendungan air jebol. Aliran listrik mati. Tabung atau alat bantu pernafasan yang berisikan putri Nolan Hayes kehabisan daya listrik. Dia dengan pantang menyerah dan berjuang sekuat tenaga untuk melawan gelap agar segera menemukan.. Genset. *drama* Genset. Alat yang biasanya digunakan untuk menambah daya energi listrik suatu benda. Semacam charger, buat ngisi batre hp, misalnya.. *jadi kayak pelajaran fisika* *ew* tidak lama Nolan Hayes menemukan alat tersebut, tapi penggunaannya yang masih manual mengharuskan Nolan Hayes mengayuh gagang genset untuk menambah energi tabung alat bantu pernafasan yang melemah tiap.. 3 menit sekali itu. *kebayang gak cih capeknya* Tapi.. Namanya juga AYAH. Makhluk yang gak bakalan menyerah sama segelintiran capek demi keselamatan putrinya. *yaiyalah* Dengan kesabarannya. Tanpa makanan, tanpa penerangan, dan tanpa teman kencan.. *abaikan* Akhirnya.. Datanglah tim SAR, menyelamatkan Nolan Hayes dan putrinya Abigail, yang kemudian Abigail sudah dalam keadaan normal. Dia menangis. Dalam pelukan sang Ayah, Nolan Hayes.

Udah.. Selesai, deh filmnya.. Kalo pingin tau lebih lengkap dan jelas.. Nonton aja langsung. Biar adegannya lebih berasa, gitu.. Eits, adegan film.. Bukan adegan XXX.. Wait. Whats on your mind? *melangkah elegan*

Yang jelas Paul Walker dalam film ini, itu menjadi seorang Ayah yang lembut serta penyabar dan berjuang sekuat.. Kemampuannya untuk keselamatan putrinya. Dan sepertinya agak mengabaikan adanya Badai Katrina yang menghancur leburkan New Orleans, sih..

So The Conclusion Is.....

Peran Paul Walker sebagai Nolan Hayes, Suami dari Abigail Hayes, dan Ayah dari Abigail. Hmm.. Sesuai, sih. Kalo aku lihat dari beberapa filmnya, memang Paul Walker itu orangnya pantesan dikasih peran yang kalem, penyayang. Dan kurang pas kalo main pukul-pukulan maupun tembak-tembakkan. But.. tidak termasuk yang di Fast Furious Series, loh, ya.. Cuma aku agak kurang suka sama alur cerita di Film Hours ini. Membosankan dan kurang menantang, menurutku.

Nah, kalo Jason Statham.. Karakter yang seperti Phil Broker itu memang dia banget. Hantam. Tendang. Dan terjang. Wesbiasya. Hampir semua film yang starringnya Jason Statham selalu bikin adrenalin berperang *halah* ya.. Begitulah, Kalo Jason Statham sudah beraksi, serunya selalu bikin sensasi. Dari segi cerita, adegan, eksplorasi lokasi. Semua terlihat keren sekeleus(?). Sukak banget sama filmnya.. Gak bikin bosan. Dan juga gak terlalu bikin tegang. Gak bakal rugi kalo download, mah. *eh*

Udah jelas, kan. Which one is better? #HoursVSHomefront #PaulWalkerVSJasonStatham

And.. For me.. Homefront Movie is better than Hours Movie. #HoursVSHomefront #PaulWalkerVSJasonStatham

6 comments:

  1. Menarik ulasannya. Dan saya belum nonton dua-duanya. Layak diburu tuh film....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. Tapi kalo lebih suka film action.. Homefront lebih recommended :))

      Delete
  2. aku dah pernah nonton homefront, keren... jadi lebih keren homefront. emg kurang suka juga sih sama si paul :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Homefront lebih banyak actionnya.. Kalo Hours lebih banyak garingnya.. Seperti itu sih kesimpulanku :D

      Delete
  3. aaaakkk....
    Ada film terbaru dari jason Statham ya???
    Actor favoritkuuuhhhh
    Tapi koq ya jason Statham selalu dapet karakter yg melindungi gitu ya.
    Kaya' Transporter dan Safe.
    Terima kasih atas reviewnya.
    *langsung donlot* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. Melindungi sekaligus garang, tapi sexy. Hahaha..
      Udah agak lama sih, mbak, filmnya. Tapi recommended banget, kok.
      Buat Jason Statham's fan pasti bakalan suka. :D

      Delete

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com