Personal Blog

Personal Lifestyle Blogger, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

First Liebster Award.

with 12 comments
"The Liebster Award."

Saya sebenarnya kurang faham tentang The Liebster Award ini. Ini semacam award seru-seruan buat para blogger, begitu, ya? Bahkan setelah grepein Mbah Google, ternyata blogger di Luar Negeri sana pun ikut memeriahkan award ini.. Ah, berasa sudah jadi blogger beneran, deh. ;)

Yang jelas, pesan yang saya tangkap dari ajang The Liebster Award ini adalah bertujuan untuk saling mempererat tali silaturrahmi antar blogger. Yang belum kenal bisa saling mengenal, yang sudah kenal jadi semakin akrab, dan yang sudah akrab akan menjadi semakin harmonis. Dan.. Mari kita jaga hubungan harmonis antar blogger melalui The Liebster Award agar tetap terjalin. Yeay!

 Liebster Award.

SYARAT THE LIEBSTER AWARD 
→ Post tentang award ini di blog,
Ucapkan terima kasih kepada bloggeryang mengenalkan pada award ini dengan menyertakan backlink ke blognya
Ceritakan 11 hal tentang diri sendiri,
Jawab 11 pertanyaan yang diberikan,
Pilih 11 blogger lain dan berikan mereka 11 pertanyaan bebas tentang apapun yang ingin diketahui dari mereka.

"Ucapan Terima Kasih"

Ehem.. Ish, rasanya deg-degan banget mau ngelanjutin tongkat estafet The Liebster Award dari Mbak Dewi. Jujur, ya. Sudah dari kemarin saya nunggu-nunggu tongkat ini sampai ke blog saya, mupeng banget pas lagi stalking dinding Kumpulan Emak Blogger di FB pada posting tentang The Liebster Award. Arep-arep, kapan saya bisa dapat kesempatan menulis, mem-publish, dan menjadi bagian dari The Liebster Award ini. Dan.. Akhirnya.. Terima kasih buanyak buat Mbak Dewi yang sudah memercayakan tongkat estafet ini ke saya. *hugkiss*

"11 Hal Tentang Diri Saya"
  1. Saya adalah seorang Istri dan seorang Ibu.
  2. Sekarang saya bekerja sebagai karyawan swasta, bagian Administrasi KPR yang agak menyimpang dari bidang kuliah yang saya ambil, Komunikasi. Tapi, Alhamdulillah, saya masih diberi kesempatan untuk bekerja.
  3. Mochaddicted. Terutama minuman kopi instan dari label Good Day.
  4. Orang yang menganut paham "lebih baik jangan dibawa terlalu serius dari pada menimbulkan masalah berkelanjutan".
  5. Seringkali berteman dengan buku kalo lagi senggang.
  6. Angkot, Becak dan Delman Holic. Iya. Saya nggak bisa mengendarai motor :(
  7. Pengin jadi freelancer. Biar waktunya nggak setiap hari habis di tempat kerja dan bisa memiliki banyak waktu untuk si kecil di rumah. Tapi masih belum ada rejeki mampir. :')
  8. Seperti halnya Mbak Dewi. Saya juga seorang yang sensitif banget. Lihat film drama, nangis, film romantis, sedih, film action, mewek, film fantasi, netes, bahkan film horror pun. Lebay, ya? Hehehe :p
  9. Saya juga suka banget nonton film, bahkan banyak koleksi film di komputer saya. Ada yang mau? *yakalik*
  10. Berhubung saya adalah blogger baru kemarin sore, sekarang saya lagi sering-seringnya belajar banyak tentang dunia per-blogger-an.
  11. Dan.. Lagi deg-degan nungguin pilpres 9 Juli besok. Soalnya sekarang ini, saya juga gabung jadi tim PPL.
Okay. Tuntas untuk 11 hal tentang diri saya, yang sebenarnya masih banyak lagi, tapi syaratnya kan harus 11 aja. Lanjut ke..

"Menjawab 11 Pertanyaan dari Mbak Dewi"


Mengutip dari postingan The Liebster Award Mbak Dewi "11 blogger yang saya colek, pertanyaannya sama saja yah kayak 11 pertanyaan dari Tutia Rahmi" Jadi saya akan menjawab 11 pertanyaan yang ada di sana..

Pertanyaan:
  1. Apa alasan kalian terjun ke dunia blog?
  2. Sebutkan sebuah tempat yang paling berkesan dan alasannya?
  3. Apa acara tipi favorit dan kenapa bisa jadi favorit?
  4. Pandangan kalian tentang blogger yang copas?
  5. Apa yang paling kalian banggakan dari diri kalian?
  6. Pernah merasa jadi orang yang munafik? kapan dan gimana ceritanya? Pernah. 
  7. Media sosial yang paling kalian sukai?
  8. Menurut kalian, bedanya sayang sama cinta itu apa?
  9. Mitos yang kalian percaya?
  10. Pada punya twitter kan? yang kalian anggap spam itu yang kayak gimana?
  11. Terakhir, blog yang seperti apa yang kalian sukai ?
Jawaban:
  1. Ingin lebih banyak belajar tentang dunia tulis menulis dan penasaran, apa, sih, serunya nge-blog? Dan, sekarang saya tahu kalo nge-blog itu benar-benar seru. Banyak hal baru yang saya temukan dari blog.
  2. Rumah. Karena tidak ada tempat yang nyaman dan paling berkesan di mana di dalamnya terdapat keluarga kecil yang harmonis dan selalu menyuguhkan kebahagiaan.
  3. Untuk saat ini ada beberapa talk show dan acara lawak yang saya gandrungi. Misal Sarseh dan Indonesia Lawak Klub. Alasannya.. Tertawa lepas kadang bisa sedikit mengurangi stres dan meringankan masalah yang sedang saya hadapi.
  4. Say No To Copast! Heran saja, ngapain nge-blog kalo hasil blog-nya copast? Kalo mau copast.. Mending disimpan di file pribadi aja. Nggak usah di publish di blog. Kalau ketahuan, malu juga, kan?
  5. Bangga karena saya sudah bisa merasakan suka-duka menjadi Ibu. Para Ibu pasti tahu bagaimana "kehidupan" seorang ibu yang sebenarnya. Hidup Para Ibu!
  6. Hmmh.. Kemunafikan saya adalah, saya yang terus berlagak tegar dan bahagia ketika masalah menghampiri. Hanya untuk menjaga hati orang-orang di sekitar saya agar tidak ikut larut dalam masalah saya. Tapi kalau sudah bener-bener nggak tahan kadang cerita-cerita juga sih, sama teman ataupun pasangan.
  7. Twitter.
  8. "Cinta adalah hasrat untuk memiliki. Sementara sayang adalah keinginan untuk menjaga." Saya kutip dari novel terbaru seorang penulis muda. Dan saya setuju dengan kalimat tersebut.
  9. Nonsense.
  10. Mention dari kuis hunter yang seenaknya. Mention dari Anonymous yang suka sebar berita hoax. Sejauh ini akun yang saya follow, menghibur dan informatif semua, sih.
  11. Blog yang menghibur, informatif dan bermanfaat. Contoh salah satu blog yang jadi favorit saya adalah Backpackstory alasannya karena saya belum bisa melakukan kegiatan traveling seperti pemilik blog tersebut. Jadi boleh, lah, saya menikmati nuansa traveling yang disuguhkan di sana.
"11 Blogger Yang Akan Menerima Tongkat Estafet The Liebster Award"

11 Blogger yang beruntung dan akan menerima Tongkat Estafet dari saya adalah..

  1. Janis Aulia
  2. Erika Irma Estriani
  3. Husnul Khatimah Firdaus
  4. Athiyah Astniah
  5. Marialia Meilasari
  6. Cerita Eka
  7. Anazkia
  8. Park Suci
  9. Markati Prasetio
  10. Petrus Andre
  11. Hawadis
Akhirnya dapat juga 11 blogger-nya. Setelah sekian jam ubek-ubek daftar blogger. Eh, tapi emak-emak yang saya tulis di atas udah ada yang dapat belum, ya? Nggak apa-apa deh, Bonus. Kalo mau nulis lagi silahkeun, mak. Hahaha. Salam kenal juga dari saya, ya, mak.. Eits.. Ada 2 nama laki nyasar ya, itu? Enggak, kok. Sengaja saya nulis 2 nama itu. Cuma pengin tau, antusiasme sama gimana cara mereka nulis tentang The Liebster Award ini, ya kalau mau, posting, sih. Mau, ya? ;)

Dan Pertanyaan Untuk Pemegang Tongkat Estafet The Liebster Award Selanjutnya adalah..

  1. Apa tujuan awal kamu ngeblog?
  2. Adakah saat yang paling membahagiakan yang kamu temukan ketika ngeblog?
  3. Siapa blogger yang saat ini menjadi inspirasimu? Alasannya apa?
  4. Komunitas yang menjadi inspirasimu? Sebutkan alasannya?
  5. Kapan atau pada waktu seperti apa, keinginanmu untuk ngeblog bisa benar-benar keluar?
  6. Tempat nyaman yang menjadi favoritmu ketika ngeblog?
  7. Bagaimana cara kamu agar bisa tetap konsisten untuk meng-update postingan blog?
  8. Blog dengan fokus artikel seperti apa yang ingin kamu kuasai?
  9. Menurutmu seberapa penting Kontes Blog yang kebanyakan ada saat ini?
  10. Alasan yang mendorongmu untuk mengikuti Kontes Blog selain hadiah yang dijanjikan?
  11. Sebutkan 1 kata yang menurutmu layak mewakili nama Blogger Indonesia?
Tadaaa.. Akhirnya selesai juga postingan The Liebster Award ini.. Bagi para blogger yang namanya saya tuliskan di atas, mohon maaf sebelumnya karena sudah "lancang" menyertakan nama kalian dalam award ini, dan monggo kalau berkenan melanjutkan tongkat estafet dari saya, jangan lupa, khusus untuk award ini, link postingannya dikirim ke kolom komentar di bawah, ya.. Tentunya, saya juga pengin baca postingan dari teman-teman sekalian. Bagi yang tidak berkenan untuk melanjutkan award ini, nggak apa-apa kok, diabaikan saja. Terima kasih atas waktu yang sudah diluangkan untuk membaca postingan amba-dawa ini. Dan buat Mbak Dewi, sekali lagi terima kasih sangat untuk tongkat estafet The Liebster Award yang dipercayakan kepada saya. Sekian postingan The Liebster Award yang sekaligus menjadi postingan penutup bulan ini. Welcome June!

HUGKISS :D

12 comments:

  1. Yeaaaaaay dengan adanya award gini, saya jadi tau tentang mbak elisa hihii,.
    saya dapat blognya mbak hasil ngubek2 di temlennya Warung Blogger loh *ups keceplosan*
    sebelumnya emg pernah tau sih, karena lumayan sering juga berseliweran di temlen WB kan, hayoo ngaku ! :P dan pernah mampir juga dimari tapi aku ga ninggalin jejak hehee

    Aaaaak aku envy deh, mbak elisa udh jadi Ibu, rasanya udh sempurna yah sebagai seorang perempuan hohoho *aku kapan ? * uhuuuuk.
    follow dong mbak hehehhe

    Aniway makasih yah mbak udh mau meneruskan tongkat estafetnya hihihi ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf, follow back mbak maksudnya hehee

      Delete
    2. Yups.. Bisa saling mengenal juga, ya, mbak.. Wah.. Ketahuan stalking ini hehehe. :p

      Iya, aku sering jalan-jalan di timeline Warung Blogger, mbak. Sambil cari-cari sesuatu yang menarik di sana.. #yakalik

      Padahal kita seumuran, loh, mbak. Dari bio kamu aku tau, kalo kita sama-sama orang 89-an. #YKWIM :D

      Gitu, deh, mbak. Perjalanan hidupnya jadi lebih seru lagi kalo sudah menyandang status Ibu.

      Aku juga terima kasiiih banget buat tongkat estafetnya. Dan.. mari kita berteman. Hahaha :D

      Sippo! *follow back Mbak Dewi*

      Delete
    3. Waah iya, aku barusan intip bio-nya mbak, ternyata kita sama2 angkatan 89-an hihihi..
      tp mbak udh sukses jd seorang perempuan karena udh resmi jd seorang Ibu hehee.
      Doakan aku segera menyusul yah *halah calonnya aja belum tau siapa ckckck* lah kok jd curhat dimari yak hahhaha.

      Baiklah, thanks ya mbak udh di follow back ^^

      Delete
  2. Ciee, dapet award nihh.. Kemarin gue juga dapet.. Btw selamat yaa..

    ReplyDelete
  3. Ajibb dapet award... Gue semalem juga dapet tapi belum di kerjain... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Segera dikerjakan, dong. Sekaligus ikut meramaikan. :D

      Delete
  4. Whoaaa ada namaku di siniii ^_^
    Ma kasih Maaaak! :* kecups

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah dapet award, aku juga dapet mbak haha :D

    ReplyDelete

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com