Personal Blog

Personal Lifestyle Blogger, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Nostalgia Lagu Anak Era 90-An

with 10 comments
Hari anak Nasional



Seperti yang kita tahu, 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional. Pada blogpost kali ini saya akan sedikit mengajak untuk bernostalgia dengan mendengarkan lagu anak-anak era 90-an yang saat ini hampir - atau malah sudah, mungkin - punah.

Oke. Kita mulai dari..

Messy.

Maissy Pramaisshela. atau yang biasa dipanggil dengan nama Messy. Ciri khas dari Messy ini adalah goyangan kepalanya yang ke kiri dan ke kanan sambil berkedip-kedip matanya. Lagu yang paling saya ingat dari beberapa lagunya Messy adalah "Kebunku", "Jumpa Lagi", juga lagu yang menjadi soundtrack dari acara anak-anak dengan tema "Ci Luk Ba" yang pernah dibawakan Messy di salah satu TV Nasional pada tahun 90-an dulu.

Hello - Maissy


Trio Kwek-Kwek.

Siapa anak-anak yang tidak tahu Trio Kwek-Kwek pada era 90-an. Grup musik dengan 3 personil Dhea Ananda, Leony, dan Alfandy ini banyak sekali menyanyikan lagu anak-anak. Antara lain; "Sedari dulu ~~ Memang begitu ~~ Tanteku cerewet selalu ~~ [Tanteku]", " Australia negeri wol~~ Katanya~~ Katanya~~ Aborigin sukunya~~ katanya~~ katanya~~[Katanya-Katanya]", dan masih banyak lagi..


Bis Sekolah - Trio Kwek-Kwek


Tasya.

Penyanyi cilik era 90-an, yang sekarang ini juga mulai mengisi beberapa acara talk show. Lagu "Libur Tlah Tiba" nya yang selalu dinyanyikan anak-anak sekolah ketika menjelang musim liburan, sangat fenomenal kala itu. Selain itu "Anak Gembala", dan "Paman Datang" juga sangat menjadi favorit bagi anak-anak kecil pada era 90-an. Termasuk saya. :D


Jangan Takut Akan Gelap - Tasya featuring Dutta & Erros - Sheila On 7 


Chiquita Meidy. 

Artis cilik yang paling centil, kalau menurut saya. Lagu-lagunya kebanyakan dari lagu daerah. Tapi justru itu yang menjadi ciri khasnya. Lewat lagu-lagu daerah itu, anak-anak bisa tahu keaneka ragaman yang ada di Indonesia. Beberapa judul lagu daerah yang dinyanyikan Chiquita yaitu "Kampuang Nan Jauh di Mato" dan "Ibu Pertiwi".

Medley Kicir-Kicir, Yamko Rambe Yamko, Tak Tong Tong - Chiquita Meidy


Joshua. 

Host sekaligus pemain FTV ini dulu juga merupakan penyanyi cilik. Khas dari Joshua ini adalah topi kerpus yang selalu nempel di kepalanya. Beberapa lagu dari Joshua, antara lain; "Anak Ajaib", "Cit Cit Cuit", dan "Lonjak-Lonjak" . Lagu "Air" yang dinyanyikan Joshua ini, bisa dibilang, merupakan mantra andalan saya, kalau si kecil lagi males mandi pagi buat persiapan ke sekolah. Sambil diajak nyanyi "dingin-dingin, brrrr.. dimandiin, brrrr.. nanti masuk angin.." biasanya dia lupa sama rasa malesnya, keasyikan diajak nyanyi-nyanyi. Terima kasih untuk Joshua.. #Lah :D

Air (Diobok-Obok) - Joshua


Nah.. Itu tadi beberapa artis cilik yang menjadi idola pada era 90-an. Dan pastinya masih banyak lagi, artis cilik dengan lagu anak andalannya yang populer di era itu. Kalau sekarang.. Siapa ya, kira-kira "artis cilik" yang menjadi idola anak-anak era 2000-an ini? #eeaaa #eeaaa #ups :D

10 comments:

  1. aku anak 90 hehehe, eh tapi anakku juga maish sering aku perdengarkan lagu anak jaman dulu kaya Tasya dan dia suka banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mak.. masih nyimpan banyak lagu anak-anak jugaaa.. :))

      Delete
  2. Jadi berasa balik ke jaman 90's hehe, itu lagunya Joshua yang paling demen aku denger pas bocah. Skrg Joshua apa kabar ya?
    Followback boleh? Salam kenal juga.

    Salam dari Galassia del Sogno

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngg.. Apa kabar, ya Joshua.. Aku nggak tau kabarnya dia, kak. Coba cek twitternya, deh. Hehehe..

      Done!

      Delete
  3. Mak, sepertinya usia kita sama yaaa... lagu-lagunya sama haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ← Manusia era 89-an.. Mak Eka kelahiran tahun serupa juga kah?

      Delete
  4. Masih ada yang kurang mba... Kalo lagu paling fenomenal di era ku " Laura da costa " yang di nyanyikan pandu papra, yang sekarang entah di mana rimbanya,, "Kring-kring goes goes ", Si Meong ( Agnes Monica )yang sampai saat ini masih Eksis di tangga lagu remaja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. kalo Laura da costa, aku kok nggaktau ya mas?? Emang masnya era berapa?

      Delete
  5. Aaaaaakkkkk aku kangen merekaaaaa..
    Dulu aku demen tuh ama Messy (kek nama merk kacang ya?), tiap ada acaranya harus nonton :D

    Kalo Chiquita Meidy aku cuma tau lagu kampuang nan jauh dimato aja, dan sampe sekarang masih sering terngiang tuh lagu.. Malah kadang aku nyanyiin di kamar mandi.. Wkwkwkwkwk :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak Pandu Nasionalis banget, ya.. Saat orang-orang mandi pada nyanyi lagu cinta-cinta-an, Kak Pandu-nya lebih milih lagu daerah. *applause* :p

      Delete

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com