Personal Blog

Personal Lifestyle Blogger, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Daily Food Challenge a la Emak-Emak Facebook

with 16 comments
Berbagi itu menyenangkan. Misal dari #foodschallengedays yang belakangan ini ramai di beranda facebook saya. Dengan berbagi lewat gambar makanan (terutama hasil masakan sendiri) kita bisa dapat pengetahuan baru, tanpa sengaja, berawal dari ketertarikan kita dari gambar makanan tersebut, kita akan lebih kepo untuk bertanya-tanya "resepnya apa?" atau "cara bikinnya gimana?" dan dari rasa penasaran yang harus segera kita tahu jawabannya, kita akan lebih giat buat ngubek informasi dari teman si peng-upload gambar makanan tersebut, akhirnya dapatlah kita resep-resep baru yang bisa kita coba buat menu makan di rumah. Perut kenyang, hati senang. Dan.. Bikin hati orang senang itu merupakan amal baik, loh. Jadi.. Keep sharing dan nggak usah malu.

Kalo saya sih.. agak malu ya, soalnya nggak bisa masak, bukan nggak bisa ding. Tapi.. Belum bisa masak dengan sempurna. Kebetulan saya juga dapat colekan dari Bunda Ima buat ikut challenge ini. Dan saya baru posting 3 gambar makanan hasil dari... Beli. Apeu banget. Kemarin habis cobain resep Udang Asam Manis a la Bunda Izza, dan alhamdulillah nggak terlalu mengecewakan hasil dan rasanya.

Btw, hari ini saya masak, loh *ciegitu*. Masaknya Tumis Tahu Petis. Resepnya mudah dan nggak butuh proses lama, jadi bisa lah sebelum kerja disempatin masak dulu, mumpung hari jum'at, si kecil juga libur sekolahnya, dan waktu luang sebelum berangkat kerja sedikit lebih lama. Jadi ini penampakan dari Tumis Tahu Petis a la Saya. Check It Out.

Foods Challenge Days a la Emak-Emak Facebook
Tumis Tahu Petis a la Saya


Dan dari 5 hari #FoodsChallengeDays berlangsung (padahal saya sendiri belum tuntas), saya jadi tahu resep baru dari teman-teman yang ikutan, salah satunya Pisang Gapit jajanan khas Kalimantan berikut yang di upload sama teman saya Anisa yang berada nun jauh di sana.
Foods Challenge Days a la Emak-Emak Facebook
Pisang Gapit (Banana Press)
Ada lagi Sayur latoh, makanan dari Ukhti Nelly ini adalah sayur yang masih saudaraan sama rumput laut, karena sayuran hijau ini berasal dari laut, biasanya dimakan pakai sambal urap kelapa atau sambal kacang. Berhubung sayuran ini musiman, jadi kalau udah musim begini, banyak penggemarnya yang melampiaskan kerinduannya #halah.

Foods Challenge Days a la Emak-Emak Facebook
Jangan Latoh (Sayur Latoh) w/ Sambal Urap Kelapa.
Ada juga makanan dari Bunda Izza yang pasti bakal digemari hampir semua warga Jawa Timur, atau Jawa Tengah juga, ya? Pokoknya makanan yang khas pedesaan banget, biasanya dimakan sama sayur asem klenthang, wuih.. seger. Dan makanan tersebut adalah.. Bothok Tahu. Hayooo.. siapa penyuka Bothok Tahu? *angkat tangan tinggi-tinggi*. Fotonya agak blur, tapi yang penting rasanya, sih. Ya, nggak?

Foods Challenge Days a la Emak-Emak Facebook
Bothok Tahu.
Bukan hanya makanan berat yang berseliweran di #FoodsChallengeDays, teman saya Bunda Ima, mengikut sertakan kue homemade nya yang dibuat dari perpaduan labu dan bahan-bahan kue lainnya. Ini dia penampakkannya.

Foods Challenge Days a la Emak-Emak Facebook
Kue Labu a la Bunda Ima.
Dan terakhir.. Karena habis berhadapan sama makanan-makanan yang sudah pasti bikin kenyang.. Minumannya nggak boleh ketinggalan dong, ya. Es Milo isi Cincau a la saya dan tante saya, dan adik saya. *beuh, banyak banget*

Foods Challenge Days a la Emak-Emak Facebook
Es Milo isi Cincau.
Nah.. Itu beberapa makanan berat, makanan setengah berat, dan minuman yang sudah ikut meramaikan #FoodsChallengeDays. Btw, resep-resep dari beberapa gambar makanan di atas bisa dilihat di link yang ada di captionnya. Barangkali dari teman-teman blogger ada yang mau ikut serta? Ikut aja. Biar beranda facebooknya jauh dari orang-orang galau dan dipenuhi dengan makanan-makanan lezat dan nikmat, seperti beranda saya. 

16 comments:

  1. IIH hujan-hujan pisangnya bikin lapaar maak. Hmm..yummy..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ish.. Apa lagi kalo pisangnya anget.. tambah pas banget, mak.

      Delete
  2. Replies
    1. Padahal gambarnya masih belum maksimal. Cuma kalo soal makanan, mau gambar kayak gimana tetep aja bikin ngiler. :D

      Delete
  3. Gw suka bengong klo ada cewek yang cuek makan banyak dan suka apa aja. Kalian bener2 menikmati hidup. Keren :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah.. emang yang nggak menikmati hidup kayak gimana???? :|

      Tapi ya kadang demi penampilan yang menarik, wanita rela diet, yang kalo kata orang itu menyiksa diri, padahal wanita diet kan sebenarnya juga ada prosedurnya, bukan berarti menyiksa diri sih, cuma masalah pilihan aja. :))

      Delete
  4. Tahu petisnya kayak orek tempe dari tegal ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bumbunya hampir sama, kak. Cuma kalo tahu petis ini pake petis ikan, jadi rasanya asin. Tempe orek manis.

      Delete
  5. sambal urap kelapa itu nenek saya sering buatnya. *ngebayangin rasanya* *lalu ngiler*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak kan, sambal urap kelapa. Awas jangan ngiler di sambalnya. Nanti malah jadi nggak enak. :/

      Delete
  6. pisang gapitnya bikin laper mak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi.. Musim hujan begini, pas banget kalo ditemani sama pisang gapit anget, mak. :D

      Delete
  7. Wah bikin ngiler mak gambarnya, pengen coba juga ah. Makasih mak inspirasinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mak.. terima kasih sudah berkunjung.:)

      Delete
  8. Mauuuu dong mbak, itu fanpagenya kh mbak? Gimana caranya nyari di fb hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu bukan fanpage, mbak. Cuma ajang seru-seruan aja di facebook. Antar teman gitu. :)

      Delete

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com