Personal Blog

Personal Lifestyle Blogger, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Alternatif Belanja Online dengan Biaya Ongkir Murah.

with 5 comments
Ibu hamil kemudian ngidam ini-itu sih... wajar, ya.. Tapi kalau Ibu hamil ngidam, dan ngidamnya itu belanja online tiap minggu... Tetep wajar, dong. Namanya juga ngidam, biar pun yang dibeli barang-barang buat si ibunya sendiri.. Tetep aja itu kan bawaan calon debay, yang kalau nggak diturutin bisa berakibat fatal *ngelesnya juarak*. Jadi di usia kehamilan saya yang tinggal menghitung hari ini, saya pikir-pikir, kok ada sesuatu yang berubah drastis dari kebiasaan saya, ya. Belanja online-nya itu loh, sama sekali nggak terkontrol, bawaannya pengen belanjaaaaa... Terus. Maklum, dampak dari kemudahan juga kenyamanan berbelanja online itu memang super sekali, bikin ketagihan, booo.. Akhir-akhir ini saya jadi sering ngubek Instagram buat nyari olshopnya mbak-mbak atau mas-mas yang sering banget nulis komentar "cek IG kita ya, kakak" di kolom komentarnya para selebritas atau pun selebgram. Tapi nggak sembarang belanja juga sih, saya tetep ngubek bibit, bebet, dan bobotnya. Bukan apa, ya.. Cuma buat antisipasi dan pertimbangan aja. Olshop ini beneran, nggak.. Proses belanjanya mudah atau ribet, terlebih transaksinya pakai Bank apa dan proses kirimnya dari mana.. yakali biaya lainnya lebih mahal dari belanjaan.

Alternatif Belanja Online dengan Biaya Ongkir Murah.
Source: Shopious


Kalau soal belanja online sih, memang Instagram juaranya, mau cari barang mulai dari kaos kaki, pemutih wajah sampe pemutih rambut pasti segala ada. Tapi saya kan carinya selalu yang sesuai dengan kebutuhan, ya.. Karena baju kerja yang biasa saya pakai sekarang sudah pada menyempit ukurannya karena perut semakin membuncit.. jadi saya ya fokusnya ke setelan bawahan plus atasan kemeja yang tetap sesuai dengan "keadaan" saya sekarang ini. Biasanya saya cari dulu model-model pakaian kekinian dengan hestek #ootd di Instagram, dan.. otomatis banyak banget yang keluar, salah satunya ada hestek #ootdshopious, yang sepertinya lucu-lucu gaya ootd-nya. Saya coba aja klik link website yang ada di halaman profilnya. Ternyata scroll langsung di websitenya lebih mudah, karena di sana sudah disediakan beberapa pilihan, mulai dari kategori barang yang akan dibeli, semua daftar koleksi yang ada, dan.. ada inspirasi style nya juga, loh, jadi bisa memilah dan memilih mana style yang sekiranya disukai, dan yang terpenting adalah.. di shopious juga menyediakan daftar toko yang tersebar di seluruh Indonesia. Aaak.. jadi saya bisa pilih-pilih kota yang dekat dengan kabupaten saya tinggal. Iya.. tinggalnya di kabupaten yang mau apa-apa mesti butuh perjuangan keras dulu #halah. Maklum lah, saya ini tipe orang yang kalau belanja online sangat-sangat mempertimbangkan kisaran nominal biaya lain dengan total nominal barang belanjaan. Nah.. berhubung di sophious sudah menyediakan daftar toko online di tiap kota dan yang pastinya sudah terpercaya juga dong, ya.. nggak mungkin kan, shopious masukin olshop abal-abal yang suka tipu-tipu macam at.kamaluna.....tiiiit #eh *masih sakit hati ditipu sama olshop jam tangan*. Jadi kedepannya kalau saya mau belanja online lagi, nggak perlu ngubek ulang daftar olshop di instagram, dan yang jelas saya lebih leluasa milih olshop yang sekiranya nggak membebankan biaya ongkir yang terlalu mahal. Kan ada shopious yang sudah saya masukkan ke daftar marketplace masa depan saya #apeu.

Baiklah.. sekarang saya mau lanjut ngubek website shopious lagi, ah. Do'akan saya nemuin setelan yang sesuai dengan "keadaan" saya sekarang ini, tapi tetap kekinian, ya.... Kasihan juga, kan, kalau debay kejepit di dalam karena baju ibunya yang sudah mulai menyempit. Hiks. *lanjut ngubek shopious*

5 comments:

  1. Aamiin, semoga ketemu mak, semangat
    \(^o^)/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Perjuangan banget nyari baju hamil yang harus sesuai dengan pakaian kerja, Mak. :D

      Delete
  2. Aku ada review ini juga tp blom aku tulis muehehhe. Btw duitnya sudah di kasih mbak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setor link, transferan langsung masuk, Mas. Lantjar! ^^

      Delete

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com