Personal Blog

Personal Lifestyle Blogger, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Proses Menuju Hari Bahagia.

with Leave a Comment
Bulan Mei, Tahun 2015. Apa yang Dinanti, Akhirnya akan Segera Terbalas. Oke. Pantun ini pantun ter-maksa.

Proses Menuju Hari Bahagia. Berbagai macam jenis proses yang dialami sama bumil-bumil yang memperjuangkan calon debay dalam kandungan. Dan ini sebagian proses yang saya alami selama masa kehamilan..

Sebulan menjelang hari bahagia buat keluarga saya. Persalinan. Ah.. Rasanya baru kemarin saya mengalami morning sickness yang kelewat sick. Sekarang sudah masuk minggu ke 34 saja.. Kehamilan kedua ini rasanya beda banget sama yang pertama, kalau kehamilan yang pertama, kesulitan saya cuma pada trisemester pertama yang rasanya wajar dan pasti juga dialami sama bumil-bumil lainnya, mual, muntah, dan nggak terlalu doyan makan. Tapi semua itu berhenti pas masuk pada bulan keempat, jadi selanjutnya saya bisa tetap menjalani aktifitas saya seperti biasa, sebagai seorang Mahasiswi semester awal sebuah Universitas Swasta di Tuban, yang masih rajin dan semangat-semangatnya nerima arus tugas dari Bapak serta Ibu Dosen yang deras minta ampun.

https://www.instagram.com/p/2pisd2IbAD/

Sangat berbeda dengan kehamilan saya kali ini, kehamilan kedua. Trisemester pertama yang benar-benar menyiksa, antara mual, muntah, nggak doyan makan, perut begah, dan.. Maaf, nggak bisa menetralisir gas dalam perut dengan sempurna alias nggak bisa buang angin. Hiks. Apa ada juga bumil yang mengalami hal seperti saya? Parahnya "derita" yang saya alami nggak sampai di situ saja, setelah memasuki bulan keempat, saya fikir semua bakal selesai, dan ternyata oh ternyata.. Lanjut ke fase berikutnya, perut tetap terasa begah, buang angin juga masih nggak bisa lancar, masih tetep nggak doyan makan juga, ditambah lagi gatal-gatal yang tetiba keluar di seluruh badan, agak parno karena nggak biasa terserang penyakit gatal, masalahnya penyakit zaman sekarang itu aneh-aneh, tapi setelah konsultasi sama bidan tempat saya periksa, akhirnya saya dapat pencerahan *halah*. Gatal-gatal itu memang salah satu dampak dari perubahan hormon, yang kadang bisa menyerang sebagian bumil. Perpaduan "penderitaan" tersebut berhasil bikin tidur nggak bisa teratur dan waktu istirahat semakin berkurang sementara saya harus tetap melakukan aktifitas seperti biasa. Lemes, lemes deh.
Tapi dengan bekal informasi yang saya dapat dari berbagai sumber, saya berusaha buat sedikit mengurangi "penderitaan" saya tersebut dengan mengatur pola makan yang biasanya sekali makan bisa 1 sampai 2 porsi piring penuh menjadi setengah porsi tapi dengan jangka waktu yang rutin buat mengurangi permasalahan di bagian perut, dan sementara nggak mengkonsumsi makanan yang rawan menyebabkan gatal semacam seafood, padahal tinggalnya di pantura. Syedih. Selain itu saya juga menambah jatah konsumsi buah dan sayur, juga minum vitamin  dan susu khusus buat bumil. Lumayan meringankan.

Baiklah, sekian curhatan dari bumil kali ini. Harapan saya, semoga diberi kelancaran waktu persalinan. Rencana dan keinginan saya sih, bisa melahirkan secara normal sama kayak kelahiran putra pertama saya.. Minta do'anya ya teman-teman.. Semoga diijabah sama Allah. Sumbang "Amin" ya.... :D

Pregnancy Story: Proses Menuju Hari Bahagia.
Source: NUK Baby Indonesia

0 Komentar:

Post a Comment

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com