Personal Blog

Personal Lifestyle Blogger, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Ssstt.. Twitter Punya Fitur Baru, Loh. Namanya Fitur Jajak Pendapat.

with 7 comments
Kalian sudah tahu belum, Twitter punya fitur baru, loh, namanya fitur Twitter Polls atau fitur Jajak Pendapat dalam bahasa Indonesia-nya. Wah.. semakin keren saja, ya. Dengan fitur ini, kita bisa berbagi pertanyaan dengan dua pilihan jawaban. Kita bisa mengajak pengikut serta pengguna twitter lainnya untuk ikut menentukan jawaban dari pertanyaan yang sudah kita bagi. Misal nih, buat yang mau malam mingguan tapi masih bingung mau pakai baju warna apa atau model yang bagaimana, fitur Jajak Pendapat ini bisa sangat bermanfaat sebagai bahan pertimbangan, loh.

Lalu seperti apa sih, cara menggunakan fitur Jajak Pendapat ini? Mudah saja, kita akan menemukan icon Jajak Pendapat yang berdampingan dengan icon lokasi dan gambar pada kolom compose yang terdapat pada twitter versi terbaru. Fitur Jajak Pendapat ini bisa dinikmati oleh pengguna Android, iOS, dan Twitter dekstop. Selain itu, fitur Jajak Pendapat ini juga akan bertahan selama 24 jam di linimasa kita, jadi nggak perlu khawatir Jajak Pendapat yang sudah kita bagikan akan tenggelam oleh update terbaru dari following kita. Selama 24 jam tersebut pengikut ataupun pengguna twitter lain yang melihat pertanyaan kita, bisa ikut berpartisipasi dengan cara mengklik salah satu jawaban dari Jajak Pendapat yang telah kita bagikan.

Berikut penampakan fitur Jajak Pendapat yang baru saja diluncurkan oleh Twitter:

Fitur Baru Twitter; Jajak Pendapat


Rasa-rasanya fitur Jajak Pendapat ini bakal bermanfaat banget buat para Blogger ketika sedang galau karena memiliki segudang ide postingan secara bersamaan dan bingung ide mana yang harus dieksekusi lebih dulu. Dan.. tidak menutup kemungkinan Election Day *bacanya yang fasih, ya* di Indonesia bakal memanfaatkan fitur Jajak Pendapat dari twitter ini juga. Mungkin loh, ya.

Oke. Jadi.. Apa kalian sudah mencoba fitur Jajak Pendapat yang baru saja dilucurkan twitter ini? Lalu.. Kira-kira apa pertanyaan pertama yang akan kalian bagikan melalui fitur Jajak Pendapat ini? Monggo silakeaun, dibagi.. dibagi Jajak Pendapatnya. :D


Sincerely,
Fitur Baru Twitter; Jajak Pendapat


7 comments:

  1. Eh iya baru tau juga fitur barunya, asik sih jadi ada bahasan baru dari pollingnya. Setelah kemaren dikasih fitur buka situs tanpa harus keluar dari aplikasi twitter, sekarang polling, entah bakal ada apa lagi.. Cuma yg biiin ribet app twitter sering banget minta update. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. Updatenya sering banget. Kalau nggak update notifnya bisa molor -_- Fitur buka link tanpa keluar dari aplikasi twitter itu kayak fiturnya facebook juga, sih. Tapi kayaknya banyak yang antusias sama fitur Jajak Pendapat ini. Semoga ada fitur-fitur lain yang lebih keren lagi lah, ya. :D

      Delete
  2. Duuh aku nii peernya banyak buat ngobrak abrik fitur twitter..
    Akuu bingung cara ngetwit retwwet n dllnyaaahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak, baru punya twitter atau memang jarang pakai twitter? Aku pas pertama pakai juga bingung kayak mbak, kok. Tapi kalau di-telaten-in sebenarnya pengaplikasian twitter itu sangat mudah. :)

      Delete
  3. eh iya baru tau fiturnya n langsung ngecek hp, hehehe
    Udah jarang ngetwit, jadinya ga tau :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga beberapa hari ini jarang ngetweet, Mba. Tapi tetep mantau tineline-nya. Twitter makin sip dengan fitur-fitur barunya. Kecuali fitur #TwitterLove hiks. Saya kok lebih suka sama fitur Favorite pake tanda bintang ketimbang #TwitterLove. Lah curcol :)))

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com