Personal Blog

Personal Lifestyle Blogger, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Puas Bermain Game dengan ASUS ZenPad C 7.0.

with 13 comments
Spesifikasi ASUS ZenPad C 7.0.

Mah.. Pinjam hp-nya dong, Mah.. "
"Ini dipakai Mama, Dek."
"Mau game, Mamah.. "
"........."


Oke.  Siapa di sini yang sering rebutan gadget sama si kecil? *angkat tangan tinggi-tinggi*. Begitulah kalau si kecil sudah mulai ngerengek minta main game kesukaan, nggak bisa banget dialihkan perhatiannya. Sama seperti Emaknya :|. Tapi ya, capek juga rebut-rebutan terus, apalagi hp yang diperebutkan adalah hp yang lumayan jadul, belum update sama keluaran-keluaran terbaru yang spesifikasinya semakin hari, semakin bikin mupeng :(. Belum lagi kalau si kecil mainnya game online semacam Clash of Clan.. sudah nyedot kuota bisa menyebabkan hp emaknya hang pula. Yassalam..

"Dek, mau dibeliin tablet, nggak?"
"Mau, Mah.. mau..."
"Oke. Tapi.. ada syaratnya."
"Apa, Mah?"
"Nabung dulu, dong.."
".............. Oke, deh!"

Berawal dari obrolan singkat di sore hari menjelang belajar, akhirnya saya membuat kesepakatan dengan si kecil. Sudah menjadi kebiasaan, kalau si kecil mau beli sesuatu, saya selalu membuat kesepakatan seperti itu. Sekalian mengajarkan agar dia mau berusaha untuk sesuatu hal yang diinginkannya. Sekarang yang menjadi tugas saya adalah.. mulai ngubek, cari referensi tablet yang sesuai anggaran namun memiliki spesifikasi yang memenuhi dan mendukung kegiatan si kecil, seperti kesukaannya akan berbagai macam permainan.

Sasaran pertama saya adalah tablet dengan merek ASUS, saya selalu membayangkan produk dengan performa yang sempurna setiap kali mendengar merek ASUS -tentunya dengan anggaran dan kualifikasi yang seimbang-, entah itu smartphone,  tablet,  atau barang elektronik lain seperti laptop ataupun notebook. Dan.. Saya selalu meyakinkan diri sendiri, kalau misal mau beli laptop , harus laptop dengan merek ASUS. Boleh lah, ya meyakinkan diri lebih dulu, bisa beli atau enggaknya itu urusan belakang #lah. Sampai pada akhirnya.. Taraaa.. Notebook pertama dengan merek ASUS. Jatah dari kantor, sih. Yang pada akhirnya bakal kembali ke kantor juga. Hiks. Tapi, nggak apa-apa lah, ya. Dinikmati aja dulu, mumpung sudah di tangan.

Oke, mulailah saya memanfaatkan notebook ASUS tersebut, membuka laman demi laman chrome di dalamnya, dan sungguh mencari referensi yang biasanya mudah didapat akan terasa sulit ketika dibutuhkan. Ya.. namanya ngubek dan baca-baca referensi artikel yang begitu banyak pasti bikin mata lelah. Saya butuh istirahat, dan sebagai seorang netizen, tau sendiri lah ya, yang dimaksud dengan "istirahat" dari ngubek artikel adalah dengan cara.. klik.. klik.. klik.. buka laman media sosial #lah #samaajaboong :D. Saya Memilih membuka laman media sosial facebook untuk mengistirahatkan mata lelah saya, meskipun nggak ada aktifitas yang saya lakukan, hanya scroll dari ujung atas sampai ujung bawah, dan begitu seterusnya. Dan memang, rizki mahmud solehah, pucuk dicinta ulam pun tiba, akhirnya saya menemukan ASUS ZenPad C 7.0, tablet keluaran terbaru ASUS dengan bandrol 1,7 Jutaan yang sesuai dengan anggaran saya, nggak salah saya like fanpage ASUS di facebook. Ya maklum lah, dari sekian banyak referensi ulasan tablet ASUS yang saya baca, semua memiliki harga yang rasanya masih terbilang mahal untuk seorang anak kecil *emak peritungan*.


Spesifikasi ASUS ZenPad C 7.0.

Eits, tapi saya sendiri nggak boleh asal pilih dong, ya. Sebelum mengambil keputusan untuk benar-benar membelikan si kecil ASUS ZenPad C 7.0, tentunya saya juga harus membaca spesifikasi yang dimiliki oleh ASUS ZenPad C 7.0 lebih dulu, sesuai nggak dengan harga yang ditawarkan, sudah bisa memenuhi kebutuhan akan hiburan si kecil atau belum. Kan memang itu tujuan awalnya, mencarikan, kemudian membelikan tablet si kecil biar nggak terus-terusan rebutan sama emaknya. Oke, mari kita lihat, sejauh mana ASUS ZenPad C 7.0 bisa menarik perhatian saya untuk segera membelinya.

Spesifikasi ASUS ZenPad C 7.0.

Pertama dari kecanggihan Visual Master yang ditawarkan. ASUS ZenPad C 7.0 ini memiliki lebar layar dengan ukuran 7inc, kalau dibanding gadget saya yang sekarang ini, pasti rasanya bakal beda banget dong kalau dibuat permainan, apalagi sistem operasinya sudah pakai Android 5.0 Lollipop, mau pasang aplikasi game apapun pasti bakal kompatibel sama tabletnya, dengan CPU Intel Atom x3-C3230 Quad-Core 64-bit yang menawarkan kemampuan multitasking tinggi serta pengalaman bermain game yang cepat tanpa membuat tablet berjalan lemot, dan yang terpenting ASUS ZenPad C 7.0 ini sangat hemat energi.

Dengan HD-IPS display 178° eksplorasi gambarnya pasti jadi lebih luas sekaligus bikin puas, apalagi didukung adanya fitur Bluelight Filter yang mengurangi emisi cahaya biru dari layar namun nggak memengaruhi ketajaman warna lainnya, bakalan bikin mata si kecil tetap nyaman dan nggak mudah lelah. Baiklah, selain dua keunggulan tersebut di atas, ASUS ZenPad C 7.0 juga didukung dengan adanya fitur teknologi Tru2Life dengan Intelligent Contras dan Optimalisasi Ketajaman yang dapat meng-optimalisasi setiap piksel gambar, ASUS ZenPad C 7.0 bisa menghasilkan detail gambar yang dramatis sekaligus terlihat nyata dan tetap indah seperti gambar sebenarnya, baik di area terang maupun gelap. Hmmmh.. Cocok buat nonton film roman-drama ini, sih. Dukungan fitur teknologi Tru2Life yang dimiliki ASUS ZenPad C 7.0 juga menggunakan sensor cahaya yang bisa menyesuaikan tingkat kecerahan layar dengan kondisi cahaya, jadi, meskipun digunakan di luar ruangan dengan cahaya matahari terik, tampilan gambar pada ASUS ZenPad C 7.0 akan tetap terlihat jernih dan nyata. Bagus lah, ya, kalau sore-sore dipakai permainan si kecil di teras belakang rumah, matahari sore juga kadang terasa terik, sih.

Dan.. Lebih kerennya lagi, selain teknologi Tru2Life, ASUS ZenPad C 7.0 juga didukung dengan teknologi TruVivid; teknologi transformasi layar empat lapis konvensional -yang tersusun dari; pelindung kaca, panel sentuh, celah udara dan modul LCD- menjadi layar dua lapis dengan desain laminasi penuh yang menghilangkan celah udara dan menyatukan pelindung kaca dengan panel sentuh secara langsung, sehingga bisa menghasilkan kejernihan, kecerahan, dan tingkat responsifitas warna pada layar  dengan sempurna. Oke. Pelindung kaca. Rasanya nggak bakal takut baret lah, ya, meskipun layarnya dioprek buat main Fruit Ninja <3.


Spesifikasi ASUS ZenPad C 7.0.


Nah, setelah kecanggihan Visual Master ASUS ZenPad C 7.0 sudah berhasil menarik perhatian saya, sekarang mari kita lihat kecanggihan Audio Sinematik yang ada pada ASUS ZenPad C 7.0. ASUS ZenPad C 7.0 ini merupakan tablet pertama yang dibekali dengan DTS-HD Premium Sound yang bisa mengubah suara setereo menjadi suara surround virtual, serasa kita dikelilingi oleh gema suara dari aplikasi yang kita gunakan secara nyata. Dilengkapi dengan ASUS Audio Cover; teknologi yang mampu meningkatkan volume suara sampai dengan enam kali lipat. Kebayang nggak sih, perpaduan antara kecanggihan DTS-HD Premium Sound dengan ASUS Audio Cover ini bakal memebrikan pengalaman bermain game atau pun menonton film dengan suara yang membahana, berasa kita benar-benar berada dalam permainan atau film itu sendiri.

Terlebih dengan kemampuan yang seperti itu, ASUS Zenpad C 7.0 bisa bekerja sampai 6 jam hanya dengan sekali isi ulang baterai. Juga.. Teknologi Sonic Master di ASUS ZenPad C 7.0 ini siap mempersembahkan audio terbaik dengan suara sejernih kristal, bahkan dengan menggunakan headphone atau speaker sekali pun, kita dapat menemukan pengalaman audio yang lebih detil. Dengan mengoptimalkan efek suara surround; menyesuaikan volume suara antara letak ASUS ZenPad C 7.0 dengan posisi pengguna dengan jangkauan 180°, Dan mengubah mode suara sesuai dengan aplikasi yang kita gunakan, mulai dari Smart Mode, Gaming Mode, sampai dengan MOVIE MODE melalui setelan Audio Wizard pada ASUS ZenPad C 7.0. Ssttt.. yang jelas.. tablet ini bukan cuma pas buat game, buat nge-youtube atau pun nonton film juga pasti bakalan oke juga. *tetiba emaknya juga pengen*

Spesifikasi ASUS ZenPad C 7.0.



Baiklah, setelah detail Visual Master dan Audio Sinematik yang begitu menggiurkan.. Sekarang waktunya saya mengeksekusi kemampuan kameranya. Okay, ASUS ZenPad C 7.0 ini memang hanya membubuhkan Kamera berkapasitas 2 Mega Piksel, tapi.. di balik kapasitas yang bisa dibilang kecil tersebut, terdapat kecanggihan-kecanggihan lain yang dihadirkan oleh ASUS ZenPad C 7.0 melalui teknologi PixelMaster-nya, mulai dari Fotografi HDR terbaik dengan Flashlight pada ASUS ZenPad C 7.0 yang berfungsi untuk memperbaiki keseimbangan cahaya dengan teknologi penyempurna piksel inovatif yang dapat meningkatkan kecerahan dan detail dari area bayangan, serta memastikan foto yang diambil terlihat realistis. 

Dengan mode sudut lebar spesial, apertur lensa f/2.0 dan sudut 75° pada ASUS ZenPad C 7.0, bisa merekam atau mengambil foto bersama seluruh keluarga, sahabat, ataupun foto pemandangan dengan sudut pandang panorama lebih luas mencapai 140°, asik nih, buat fotoin sunset di laut belakang rumah dengan mode landscape <3.
Spesifikasi ASUS ZenPad C 7.0.
Apalagi didukung dengan fitur Mode Beautification pada ASUS ZenPad C 7.0 yang dapat menyeimbangkan foto sehingga menghasilkan gambar sempurna tanpa cela dan membuat subyek pada gambar jadi terlihat lebih menarik dengan pengaturan Mode Beautification yang sangat mudah serta dapat dilakukan secara real-time, rasanya nggak perlu khawatir kehilangan momen tahun baru saat kembang api mulai bermekaran di langit pekat ataupun senyum My Baby Qeis yang munculnya kadang timbul-tenggelam. Ehm, by the way.. tahun baru tinggal 2 bulan lagi, loh. Pas, kan?

Nah.. Dengan dukungan kecanggihan seperti itu, rasanya nggak pengaruh lah, ya besar-kecilnya kapasitas kamera yang dimiliki ASUS ZenPad C 7.0. Yang paling penting, sih, pas si kecil mau ScreenShot skor tinggi yang diraihnya, dia bisa memperoleh ukuran gambar yang lebih besar dibanding pakai hp emaknya. Puas lah dia kalau mau pamer skor. Hihihi. -__-



"Dek, gimana? Tabungannya sudah penuh, belum?"

"Ya belum lah, Mah."

"Yaudah, sini kasih Mamah."

"Loh, Mah?"

"Ini Mamah kebetulan ikut lomba blog, hadiahnya Tablet ASUS ZenPad C 7.0"

"Ooooooo.. "
"Kita do'a bareng-bareng aja biar menang. Kamu dapat Tablet Baru, biar tabungannya Mamah yang simpan." *trik emak-emak*


Dan setelah mengoprek laman demi laman website milik ASUS, akhirnya saya bisa memutuskan kalau ASUS ZenPad C 7.0 ini memang pas buat hiburan si kecil, tapi ya.. boleh, lah, emaknya sekali-kali pinjam, soalnya.. Ngeblog pake layar 7 inc pasti bakalan lebih asik dibanding Ngeblog dengan layar 4 inc. Yassalam.. Emaknya juga mupeng ternyata. Baiklah, pasti salah satu dari kalian juga pengin punya ASUS ZenPad C 7.0 ini, kan? Hayooo.. Ngaku, deh! :D

Source:
- ASUS Website
- ASUS ZenPad C 7.0 Gaming Test

Sincerely,

13 comments:

  1. Awas, nanti malah emaknya yang lebih sering pake tabletnya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sstttt.. Emaknya kan sudah ada Ponped, Kak. *sambil bisik-bisik* :D

      Delete
  2. Si kecil umurnya berapa tahun kak? Mainnya udah COC aja :D

    Ngomong2 nih ya, kakak saya waktu game di hapenya dikit, doi alesan mulu anaknya gak mau main. Pas udah diisi banyak game, eh malah emaknya yang gak mau berenti main. HAHAHAHA.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak si kecil yang main COC kak di sini, ada yang 7 tahun, ada yang 9 tahun, dan ada yang 4 bulan. #eh


      Hahaha. Kakaknya kok sama kayak yang bikin postingan ini :|
      Coba kenalin ASUS ZenPad ini, Kak. Pasti bakal ikut mupeng juga. :D

      Delete
  3. Hahaha.. bluelight filterrrrrrr.. bikin kita anteng kalo baca postingan temen ya mak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, mak.. Mau ngedraft lewat Zenpad C juga pasti lebih leluasa dengan layar 7inc nya. :D

      Delete
  4. Hihihii
    Cocok juga yah buat para gamers

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.. Selain optimalisasi ketajaman warna dan pikselnya bikin detail karakter terkecil bisa terlihat lebih nyata. Suara surround virtualnya juga bikin kita berasa masuk dalam pengalaman permainan itu sendiri, apalagi dengan layar gedhe serta fitur bluelight filternya, mak. Bikin betah main hame lama-lama :D

      Delete
  5. Belum pernah makai Asus, handphone + lepiku merk-nya Lenovo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurutku merek ASUS itu recommended, selain fitur-fiturnya yang canggih, desainnya juga stilysh dan elegan. *testimony pengguna ASUS*

      Delete
  6. jadi ini memang dibuat spesial buat para gamer ya? Belum pernah cobain tapi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat para gamer yang bener-bener gamer sepertinya ada yang lainnya lagi, kak. Cuma lupa apa nama serinya. Tapi yang ini buat gamer biasa oke, buat ngeblog bisa banget, buat nonton film apalagi.. Sebagai pengguna saya merasa puas sama produknya ASUS. :)

      Delete

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com