Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

Pengalaman adalah Hadiah yang Berharga #LBI2016

with 56 comments


Liga Blogger Indonesia Musim 4: "Pengalaman adalah Hadiah yang Berharga  #LBI2016

Waktu itu saya sedang menjadi pembaca setia di grup wa salah satu komunitas blogger, dan waktu itu juga, saya menemukan link dari salah satu anggota grup yang berisi informasi tentang Liga Blogger Indonesia, baru baca namanya saja saya sudah kagum, "wuih acara keren ini" gumam saya dalam hati. Ternyata Liga blogger Indonesia ini sudah memasuki musim ke empat.

Lah, kemana saja saya? Tapi nggak masalah sih, ya, kan ada pepatah yang mengatakan "Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali". Nah, hikmah yang bisa saya ambil dari keterlambatan saya mengetahui tentang Liga Blogger Indonesia ini adalah, saya bisa belajar dari para peserta Liga Blogger Indonesia terdahulu, belajar dari segi penyampaian konten dan belajar bagaimana proses Liga Blogger Indonesia ini berjalan.

Alasan dan Tujuan saya mengkuti Liga Blogger Indonesia? Awalnya saya ciut, pesimis mau daftar di kompetisi se-keren ini, merasa "apalah saya, cuma blogger pinggiran yang mood nulisnya asal-asalan, pun ugal-ugalan". Tapi setelah berfikir ulang, sepertinya kompetisi ini akan memotivasi saya untuk lebih semangat dan giat lagi buat "ngurusin" blog.

Selain itu, paling nggak saya bisa bertegur sapa dengan sesama Blogger lain, yang lebih dulu ikut serta dalam Liga Blogger Indonesia musim sebelumnya. Menambah teman yang bisa berpotensi mengabarkan info seputar blogging seluas mungkin, dan tentunya.. Ehm, mengasah kemampuan serta melatih disiplin dalam menghasilkan konten blog yang bermanfaat bagi pembaca blog saya, secara konsisten, nggak "asal-asalan dan ugal-ugalan" lagi. :)

Liga Blogger Indonesia Musim 4: "Pengalaman adalah Hadiah yang Berharga  #LBI2016


Harapan serta Hadiah yang saya inginkan dari mengikuti Liga Blogger Indonesia? Kecil kemungkinan kalau saya berharap keluar menjadi juara di kompetisi Liga Blogger Indonesia ini, tapi.. Nggak apa lah, ya, namanya berharap, menang disyukuri, kalah dipelajari lagi apa saja dari usaha saya yang masih kurang maksimal dalam memperjuangkan gelar juara di Liga Blogger Indonesia Musim ke 4.

Yakali saya bisa mengalahkan jawara-jawara di Liga Blogger Indonesia ini, baru masuk babak kualifikasi saja saya harus berhadapan dengan Blogger Hits yang masuk di Grup A, pertanda kalau saya harus lebih banyak berusaha dan berdoa biar bisa masuk 10 besar. Dan, by the way, sebenarnya.. berhubung ini adalah kali pertama saya ikut kompetisi semacam Liga Blogger Indonesia ini.. harapan serta hadiah yang paling inti dan paling saya inginkan adalah mendapat pengalaman berharga dari Liga Blogger Indonesia.

Jadi juara itu nilai plus. Kalau belum bisa jadi juara? Ya.. Semoga Liga Blogger Indonesia ini panjang umur, selalu ada di tahun-tahun berikutnya. :)

Liga Blogger Indonesia Musim 4: "Pengalaman adalah Hadiah yang Berharga  #LBI2016

Kritik dan Saran saya buat Liga Blogger Indonesia? Dearest Panitia, bisa dibilang saya ini orangnya jarang merhatiin komentar yang masuk di blog, pun blogwalking ke blog teman-teman blogger lain. Dan saya juga masih bingung dengan poin "Mendapatkan komentar minimal 5 komentar, mendapat poin = 1 poin. Dan kelipatannya seterusnya. *menyesuaikan jumlah peserta tiap grup." Itu maksudnya yang komentar khusus buat peserta di grup A atau buat umum; komentar dari non-peserta juga ikut dihitung, gitu? Wah, sepertinya akan menjadi sangat berat buat saya ngumpulin komentar di postingan ini :|.

Tapi, ya.. Kompetisi harus tetap jalan. Saya harus bisa mematuhi persyaratan dan mengikuti prosesnya. Danyang terakhir.. Yuk mari para peserta di grup A kita saling blogwalking dan ninggalin jejak di kolom komentar, yuk?


Sincerely,

Lifestyle Blogger

. . .

56 komentar:

  1. Wah udah tayang aja postingan pertama. Dan pertanyaanku sudah terwakilkan oleh Mbak Elisa ini. Semoga pihak panitia memperhatikan dan meresponnya, ya. Amiiinnn =)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bang Yos, sih.. Postingan nggak apa belakangan, tapi biasanya lebih bikin greget. Mikir, kenapa grup A orangnya kece-keceeee *nangis di pojokan*.

      Eh, iya, aku juga agak bingung dengan poin tersebut. Semoga segera dapat respon dari panitia. :)

      Hapus
  2. kasihan ya pihak panitia, udah gak dibayar dibuat rempong hehehe, iya nih memang agak lumayan kurang jelas di beberapa poin peraturan, but overall, ikutan LBI saya pribadi untuk nambah teman, menang mah pasti gak mungkin banyak yang jago jago.

    blog pinggiran, nulis asal asan serta ugal-ugalan wah, mantan pembalap ya kak. ini buat kontennya niat sampe banyak buat ilustrasinya ya. syabassss

    aizeindra.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe.. Iya, harusnya berterima kasih banget sama panitia, tapi saya masih saja bikin rempong. Tapi kalau nggak diperjelas nanti bisa berpengaruh sama kelengkapan syaratnya juga, Kak. Jadi bingung :|. Masalah menang enggaknya, bisa ikut LBI2016 aja saya sudah seneng banget. :D

      Hahaha.. Kalau nulis memang kadang ugal-ugalan sih, kadang mood sering enggaknya :)) itu kontennya biar kekinian sih.. Kan sekarang zamannya nulis pake ilustrasi yang cetar membahana. :))

      Hapus
    2. Dan akhirnya kita tersudut dalam satu grup WA yg sama ya kak. Biar saling memotivasi untuk blogging

      Hapus
    3. Curiga Yoga ini salah satu kontributornya komburkali, ya? Atau hanya pikiranku saja? #Ahsudahlah #Lah ^^

      Hapus
  3. Semoga menang ya? Terus semangat!! Hehehe. BTW, saya sudah follow blognya. ;) Salam kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat!! Nanti kalau sudah on PC di follback ya, Mbak. :D

      Hapus
  4. Hayyy,,,, Aku dari Grup A,, Salam kenal yakk... Aku juga anak baru di LBI2016...
    Aku juga nulisnya ugal-ugalan dan takut dibegal, semoga bisa lebih baik nulisnya setelah ikut LBI ini

    @rudihartoyo - Medan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hay, Anak Baru! Salam kenal, ya.... *toss sesama anak baru*

      Tapi kalau dibegal hatinya mau, kan? *habis baca postingannya yang ikut LBI sekalian cari gebetan* :D

      Hapus
  5. Wuih, kayaknya calon juara nih. Semangat ya...

    Fyi, kita satu grup. Hehehe...

    @mzaini30

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, Kak Zain. Wah... Alhamdulillah kalau bisa jadi calon juara. Hahhaa *ngarep*

      Sampai ketemu di 10 besar, ya! *pede tingkat dewa* :))

      Hapus
  6. wew... salam kenal mbak Elisa, aku di grup A juga. aku juga baru pertama mbak, dan masih mood-moodan ngeblognya. sama-sama belajar lah kita disini ya mbak. minimal dapat kawan baru ya kan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, Mbak Diah. Salam kenal juga. Semoga mood kita tetap terjaga sampai babak final ya, Mbak. Belajar sama-sama kita. Nah, memperbanyak teman dan jaringan, itu yang penting. :))

      Hapus
    2. aamiin, ngejaga mood ini memang susah-susah gampang mbak hehhehe.. tapi teman yang banyak dan menyenangkan juga bisa buat mood bagus :)

      Hapus
    3. Nah, bisa dibilang itu salah satu maksud saya ikut LBI ini, mbak. Menjaga mood dengan semangat dari teman2 peserta lain. :D

      Hapus
  7. Wih mantep, semoga bisa membangkitkan semangat ngeblognya ^^

    BalasHapus
  8. Salam kenal...
    Aku juga ikutan ini. Semangaaat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak kalau nggak salah masuk grup C ya? Salam kenal juga,Mbak. Tetap semangat dan saling support ya, Mbak. :))

      Hapus
  9. Wah acaranya begitu menarik, semoga next acara nya lebih baik lagi serta saya bisa ikut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. Semoga Liga Blogger Indonesia berumur panjang. Saya juga sepertinya bakal tertarik buat jadi penggembira LBI lagi. Kalau ada tahun depan, sih. :)

      Hapus
  10. salam kenal juga Elisa, saya juga anak baru di grup A,, semoga aja kita bisa seneng-seneng sampe akhir dan kita bisa lebih giat lagi 'ngurusin' blog kita, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, seneng-seneng sampai akhir dan kalau bisa jadi juara bareng-bareng. Yakali :))

      Kasihan ya, jadi blog. Pemiliknya suka seenaknya ngurusin. Padahal sudah kurus. #iniapasih hehhe

      Hapus
  11. Semangat Kak Elisaaaa, sama-sama newbie di ajang ini. Hokyaah! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk, Buls.... Kita ketemu di 10 besar, ya.... *pasang iket kepala* :D

      Hapus
  12. Memang tak ada guru yang lebih melecut selain pengalaman. Karena hanya orang bodoh yang terperosok pada lubang yang sama.

    Semangattt!! Semoga menang di LBI. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiiiinnnn.... :D

      Kayak kata pepatah gitu ya, Mbak. Pengalaman adalah guru terbaik. :)

      Hapus
  13. Kalau bicara soal peraturan saya juga rada bingung mbak, tapi di bawa asik aja. bener nih yang penting pengalamannya. sensasinya gitu. salam kenal mbak :D @just_iyah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. Itu hanya kebingungan sesaat, Mbak.. Pas ngejalanin prosesnya ternyata asik aja, blog tetep dan bisa dibilang lebih ramai dari biasa. Salam kenal ya, Mbak Diyah. :)

      Hapus
  14. Salam kenal Elisa. Owalah ini to yang bilang kalau templatenya samaan. Tapi tenang, aku sudah menggantinya biar tidak menimbulkan fitnah (alamak).
    Selamat mengikuti LBI, semangat berkompetisi.
    @aritsantoso

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. Iya... Aku juga rencana mau ganti template lagi.. sekalian perpanjang domain. Masuk 10 besar bareng-bareng ya kitaaa :D

      Hapus
  15. Tetap semangat, ya.
    Yok, blogwalking.
    Hahahaa...
    Salam, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blogwalking, yooookkk... Hehehe padahal awalnya males kalau blogwalking dan harus ninggalin komentar, biasa cuma jadi silent reader aja.

      Salam kenal, Mbak Dini :)

      Hapus
    2. Kadang bingung ya mau ninggalin komen apa? Hihihi.. :D
      Salam kenal juga, mbak Elisa. :)

      Hapus
  16. Iya, memang terkesan banyak peraturan di liga ini. Tapi mungkin itu yang terbaik dari panitia, mengingat ini sudah musim ke empat. pastinya sudah ada perbaikan aturan dari musim pertama sampai saat ini.

    Oia, benar templatenya bukan 11-12, ya emang sama banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Peraturannya nggak terlalu ribet, sih.. Cuma agak nggak faham maksudnya aja.. Kalau bisa, sih, ya.. Yang masuk babak kualifikasi selanjutnya itu dari semua peserta di grup A. HAHAHA *digampar peserta grup lainnya*

      Hapus
  17. Setuju banget kak, inti ikutan LBI supaya dapat pengalaman hadiah itu bonus :D
    Aku juga nulisnya masih ugal-ugalan tapi gak kebut-kebutan (nulis masih berdasarkan mood) hikss

    Semangat nulis buat kita :)
    Salam kenal kak
    @Lily_Nur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. Jadi inget sinetron genk motor di RCTI. Ugal-ugalan dan kebut-kebutan. Tapi kita beda dong.. Kan buat nulis, bukan buat balap-balapan motor. #yaiyalah :|

      Semangat nulis, Kak!
      Salam kenal, juga. :D

      Hapus
  18. permisi numpang liwat nih dari grup B mohon izin utuk komentar :D

    @masirwindotcom

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal pas bikin postingan ini, aku udah mager di postingan Mas Irwin berjam-jam, loh. Tapi belum ninggalin jejak. :(

      Ckckck. Kebiasaan buruk.

      Hapus
  19. salam kenal mbak. saya di grup B. seru ya ikut ginian.saya baru kali ini ikut. ya biar semangat nulis aja dan dapat teman baru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga, Mbak..
      Sama, Mbak... Ini juga baru pertama kali ikut saya. Semoga manfaat buat kedepannya ya, Mbak. :)

      Hapus
  20. Heiya, agak susah juga ngumpulin komentar nih, atau malah komentar bukan karena orang pengin komentar, tapi karena keharusan TT

    @umimarfa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masalahnya kadang bingung juga mau komentar apaan. Apalagi kalau baca postingan yang komentarnya sudah panjang banget dan sesuatu yang mauvkita sampaikan sudah ada yang ngirim. Bingung. Hehehe

      Hapus
  21. Ah taun depan aku pengen ikut ah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih, nambah-nambahin kuota aja deh, kamyu.

      Hapus
    2. Eh, btw siapa sih yang kemarin kirim link LBI di grup? Terima kasih buat diaaa... Aku jadi bisa ikutan. Heheh ^^

      Hapus
  22. Sy jg baru dengar ttg liga blogger..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, Mbak.. Aku juga baru denger terus ikutan iini. :))

      Hapus
  23. Alahmdulillah, musim kali ini merupakan ketiga kalinya saya ikut LBI dan Alhamdulillah mendekati target saya dalam rangkai ikut LBI yaitu: memotivasi utk up date blog, namabah teman dan semacam ada injeksi utk menulis lebih baik.

    Yukk, semangat LBI demi persahabatan. Selebihnya adalah bonus dari indahnya ngeblogging

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waw... Sudah tiga kali aja... Mastah! :D

      Setuju, Mbak..... Yang penting rajin update nya mulai rutin, temen jadi nambah banyak, bisa dapat pengalamannya juga. :)

      Hapus
  24. Kembali hadir di musim ke empat, semoga pada kali ini bisa menjaga spiritnya sampai kompetisi berakhir. Hehehehe... Salam kenal dari #BloggerKalimantan... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya baru masuk pada musim ke empat, Bang. Salam kenal dari #BloggerLamongan :D

      Hapus

Spamming? Nope!

Send Me Your Questions Here!

edigitalife.id@gmail.com

. . . . . .