Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

Merayakan Ulang Tahun Tanpa Kue dan Lilin dengan Hikmat.

with 22 comments
Merayakan Ulang Tahun dengan Sederhana


Ulang Tahun, selalu identik dengan kue tart yang cantik nan menarik, lilin menyala di atasnya, hiruk pikuk, serta harapan-harapan di setiap do'a yang dipanjatkan.

Belum lama ini, saya sukses merayakan ulang tahun anak saya yang ke tujuh, lengkap dengan celoteh-tawa anak-anak, hiburan badut yang menambah khusyuknya kemeriahan, dan nggak lupa do'a dari segenap keluarga serta teman-teman yang datang.

Raut bahagia tergambar jelas di wajah polosnya, maklum, hajatan tersebut bebarengan dengan khitan yang dinanti-nantinya sedari TK Nol Besar, dan baru sekarang, emak-bapaknya tega buat khitan. Alhamdulillah, perayaan tersebut berlangsung lancar dan sukses, meskipun saya kehilangan video sekaligus gambar perayaan tersebut, yang saya abadikan di memori hp saya.

Tapi, nggak selamanya momen berharga cukup hanya dikenang melalui gambar digital, jauh dari itu, saya yakin, hati dan pikiran anak saya dapat merekam setiap momen berharga yang telah dia lalui, bahkan lebih detail.

Berbeda dengan gaya hidup masa kini, di mana kebanyakan mahmud-mahmud, kadang, sangat antusias untuk menyambut hari ulang tahun anaknya dengan perayaan yang meriah, seperti saya #ehm. Semasa saya kecil, sampai pada umur 27 Tahun ini, nggak pernah ada perayaan ulang tahun dalam hidup saya, bahkan sekadar simbolis seperti membeli kue beserta lilin menyala di atasnya pun, nggak ada. Tapi, nggak selamanya perayaan harus disertai dengan hingar bingar tamu undangan, dengan simbolis-simbolis tersebut di atas, dan tetek bengeknya, kan? Ya. Saya merayakan ulang tahun saya dengan cara yang berbeda, yakni dengan "hikmat" tanpa ada yang mengganggu.

Merayakan ulang tahun tanpa kue dan lilin

Baiklah, tentunya harus ada definisi dari perayaan ulang tahun yang "hikmat" tadi dong, ya.

Jadi, perayaan ulang tahun "hikmat" a la saya adalah dengan memanjakan diri dalam satu hari tersebut. Banyak cara untuk saya memanjakan diri sendiri, dan bisa dipastikan cara tersebut nggak bakal bikin ribet diri sendiri juga, seperti belanja makanan kesukaan sebanyak-banyaknya, untuk dihabiskan sendiri, fyi. atau dengan jalan-jalan sendirian, nggak harus jauh, jalan-jalan keliling kantor dan bertingkah usil, atau yang memang nggak ada kegiatan dan menghabiskan hari di rumah, bisa dengan mengunjungi tempat-tempat favorit, taman, pantai, dsb.

Kegiatan-kegiatan tersebut bisa sangat menghibur, selain itu, bisa dengan mendatangi salon langganan atau salon terdekat, melakukan perawatan diri seperti creambath, spa, beserta perawatan peremajaan diri lainnya, hal itu akan lebih dari cukup untuk mengisi hari bahagia tersebut.

Yang jelas, saya akan memanfaatkan jatah me time saya untuk merayakan hari ulang tahun saya. Perayaan yang membahagiakan karena saya melaluinya dengan bahagia dan dipenuhi dengan energi, sugesti, dan pikiran positif, sekaligus memalukan karena saya akan bertingkah aneh sendirian, dan itu perayaan, yang bisa dibilang, nanggung tapi sudah cukup membuat saya bahagia, tapi memalukan, tapi bahagia #uopo.

Sebenarnya.. Inti dari perayaan-perayaan yang saya tulis di atas adalah; PR, dengan umur yang semakin bertambah, dan sisa umur yang mau nggak mau akan terus berkurang, bagaimana kita harus menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya, memanfaatkan sebaik mungkin sisa umur yang kita miliki, bagaimana cara kita melakonkan diri agar segala yang kita kerjakan selalu dalam keberkahan, lebih bijak dan dapat mengendalikan diri dalam menghadapi permasalahan hidup, agar selalu berada dalam lingkungan yang positif, That's all.

Terakhir, untuk kamu, Dearest Warung Blogger, yang sebentar lagi akan mencapai umur lima tahun, umur yang kalau diibaratkan anak kecil adalah anak yang sedang lucu-lucunya, dan tentunya agak sedikit bandel, tapi saya yakin kamu beserta orang-orang yang berada di bawah naunganmu dapat mengatasi kebandelan-kebandelan tersebut, semoga PR yang saya sebutkan di atas dapat kamu selesaikan dengan lunas! Sah? SAAAAHHHH!! #Lah XD
Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog ulang tahun ke lima Warung Blogger
Merayakan Ulang Tahun, Tanpa Lilin dan Kue dengan Khusyuk.
Ulang tahun kelima Warung Blogger
 Sincerely,

Merayakan Ulang Tahun, Tanpa Lilin dan Kue dengan Khusyuk.

. . .

22 komentar:

  1. aku jg nggak pernah ngerayain ultah. sama kaya mbak, saya slalu berdoa agar dr thn ke tahun bs jadi manusia yg lbh baik

    BalasHapus
  2. Semakin gede, gue semakin males banget sama ulang tahun, kadang-kadang lupa. Tapi kalo tgl gajian alhamdullilah selalu inget.

    BalasHapus
  3. Sama banget kak. Aku juga nggak pernah merayakan ulangtahun. Hehehe :)

    BalasHapus
  4. semoga saya ketularan energi dan pikiran positif setelah membaca tulisan ini ya kak :)

    BalasHapus
  5. Kayaknya, semakin banyaknya usia tuh udah semakin males dirayain dengan keramaian hiruk pikuk pesta-pesta cantique gitu ya, kak. Cukup merayakan sendiri dengan me time atau di kelilingi orang-orang terdekat dan tersayang aja...😳

    BalasHapus
  6. Aku belum pernah bikin pesta ulang tahun atau dibikinkan ortu. Yang sederhana saja. Beberapa kali terlibat dalam pesta ultah mahmud kekinian yg ingin mengabadikan ultah anak. Asyik juga. Tapi entah mengapa setiap tiba giliran ada anggota keluarga yg ultah, pilihan utama selalu pergi ke pantai dan makan berempat di sana.
    Ah ya.... selamat ulang tahun, Warung Blogger! I love you!

    BalasHapus
  7. Saya pernah merayakan ulang taun pas kecil dulu.

    Tapi, pikir pikir untuk apa??

    Kemarin pas anak setaun tadinya pengnem bikin party kecil2N

    Tapi lagi, anak sekecil itu ngerti apa ??

    Haha setuju, sebenarnya memang banyak sekali cara mengkhidmati ulang taun

    BalasHapus
  8. Selamat ultah Wb sebentar lg !!
    Setiap ada ultah pasti pengennya, umurnya bermanfaat bwt org " di sekitar.

    BalasHapus
  9. Sama dengan komentar beberapa orang di atas, sepertinya semakin kemari semakin 'tidak penting' untuk merayakan ulang tahun. walaupun, itu adalah moment yang sangat berarti. Karena sebentar lagi saya mau ulang tahun, dan tertarik dengan kata memanjakan diri, maka saya ingin mengisi hari kelahiran saya dengan memanjakan diri, memperbaiki diri, eh tapi saya tidak mau bertingkah usil, malu udah tua, hahaa

    BalasHapus
  10. Aku kalau untuk ulang tahun anak lebih setuju dibuat ala syukuran daripada kaya mahmud2 yang beneran niat banget sampe ngeluarin puluhan ratusan jyutaaa. Emang hak masing2 sih cuma ya saya ga mau ngajarin mewah ke anak.

    Semoga wb semakin cool dengan ulang tahunnya tahun ini :)

    BalasHapus
  11. Sukses sama GAnya ya mbak. Semoga menang. Aamiin

    BalasHapus
  12. Saya selalu punya pandangan bahwa hari lahir itu moment spesial kehidupan karna msh diberi kesempatan menjalani usia baru

    BalasHapus
  13. Aku juga ga pernah ngerayain ultah, kalau ngucapain hepi bday sih sering hahaha..

    Sukses terus buat komunitas kita semua Warung Blogger tea :D

    BalasHapus
  14. Selamat ulang tahun ya, WB

    Kalo ulang tahun gitu biasanya deg-degan. Kayaknya udah banyak banget yang dilalui selama satu tahun. Biasanya kalo pas ulang tahun lebih asik mengkoreksi diri dan introspeksi. Bertambahnya umur biar bikin sadar tentang apa artinya hidup dan hidup bersama orang lain :D

    BalasHapus
  15. Momen ultah memang bs djadikan unt muhasabah agar jadi yg lbh baik ya, Mbak El

    BalasHapus
  16. makin gede makin males ngerayain ulangtahun, dan sering lupa. tapi sama tanggal gajian pacar selalu inget. eh gimana. hahahaa

    BalasHapus
  17. Kalau aku sejak kecil selalu dirayainnulang tahunnya.. Minimal makan daging dan kue tart..
    Tapi pas udah di atas 20 merayakan ultah dengan berdoa khusuk semoga hidup lebih damai hihi
    Semoga juara tulisannya Mbak El

    BalasHapus
  18. Selamat untuk ulang tahun anaknya ya Mba :))

    Aku cenderung sama seperti mba Elisa, tak pernah secara khusus merayakan hari ulang tahun. Setiap momen hari lahir aku lebih cenderung merefleksikan diri atas apa yang telah dilalui di masa-masa sebelumnya, dan apa yang ingin dilakukan di hari-hari ke depan.

    Dan, btw, SELAMAT MENYAMBUT ULANG TAHUN WARUNG BLOGGER !!! Aku baru tahu dan bergabung dengan WB tahun lalu, dan kini WB akan berumur 5 tahun! Selamat! Dan semoga WB bisa terus mendidik dan menginspirasi para blogger, terutama newbie blogger seperti diriku ini. :))

    BalasHapus
  19. Aku juga udah biasa aja sih semakin gede sama ulang tahun. Ya, dari kecil dirayain emang cuma sekali doang sik bhahahaha. Kalo sekarang, maunya ulang tahun malah sendiri, biar tenang, lebih tau diri sendiri, lebih cinta sama diri sendiri.

    BalasHapus
  20. Kalau saya orang Tuban tidak ada ulang tahun, adanya ulang bulan. Dibancak'i tiap weton :-)

    BalasHapus
  21. Udah lama ga ngerayain ultah sendiri. Cenderung lupa malah. Kini ultah bukan sesuatu yg istimewa juga sih.

    Salam kenal ya Mba.

    BalasHapus

Spamming? Nope!

Send Me Your Questions Here!

edigitalife.id@gmail.com

. . . . . .