Personal Blog

Personal Lifestyle Blogger, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Di Balik Layar; Hobi Membawa Rezeki.

with 11 comments
Di Balik Layar; Hobi Membawa Rezeki.

Berbicara tentang hobi yang membawa rezeki, sekarang ini sudah banyak contoh nyata di mana dari kegiatan yang digemari bisa menjadikan kantong berisi. Contoh kecilnya kegemaran saya menulis di blog ini, siapa sangka, dari kegiatan yang awalnya hanya untuk menekuni hobi, saya jadi punya tambahan rezeki, yang hasilnya Alhamdulillah bisa buat beli pospak si kecil selama 2-3 mingguan.

Tapi nggak serta-merta juga kamu memperoleh rezeki dari hobi yang ditekuni. Harus ada niat dan usaha yang kuat. Misalnya, kalau kamu hobi fotografi, kamu harus bisa menyajikan hasil foto yang secara maksimal menuangkan imajinasimu melalui foto tersebut, seperti.. menghasilkan foto yang mampu bercerita hanya dengan orang melihatnya.

Selain itu, ide kreatif juga diperlukan agar hobi yang kamu tekuni menghasilkan sesuatu yang berbeda dari yang lain. Bagi kamu yang hobi memasak, kamu harus bisa menyajikan ide kreatif baru dalam setiap resep masakan yang akan kamu buat. Dengan begitu, ide-ide tersebut akan selalu menghasilkan cita rasa baru yang nggak bikin bosan.

Konsistensi adalah hal yang paling menentukan ketika kita berbicara tentang hobi. Memang kegemaran bisa menguap, gitu? Bisa kalau kamu orangnya mudah bosan, maka dari itu.. niat, usaha, ide kreatif akan menjadi poin pendukung yang sangat penting. Kamu nggak akan mudah bosan ketika kamu menemukan ide kreatif baru setiap hari, niat dan usaha yang nggak setengah-setengah pun akan menunjukkan hasil maksimal dan akan menjadi pengingat ketika kamu mulai bosan. Hal-hal tersebut akan mendukung kamu agar nggak berhenti di tengah jalan dan usaha yang kamu lakukan di awal pun nggak bakal sia-sia dan beujung memuaskan.

Dari semua poin di atas, langkah akhir yang harus kamu lakukan adalah menunjukkan kepada khalayak ramai karya dari hobi yang kamu tekuni tersebut. Seperti halnya Mbak Tanti yang hobi nge-doodle dan membagikannya melalui media sosial serta mengaplikasikannya dalam bentuk pernak-pernik, akhirnya banyak orang tahu dan bukan nggak mungkin orang akan tertarik dan bersedia mengeluarkan pundi-pundi untuk memiliki hasil karya Mbak Tanti tersebut.

Jadi, buat kamu yang memiliki suatu kegemaran, ada baiknya kamu menekuninya dengan sungguh-sungguh, barangkali kamu bisa menjadi salah satu dari sekian orang yang menghasilkan rezeki melalui hobi tersebut. Tapi ya, harus diingat juga, nggak ada yang namanya instan, baru mulai nulis langsung dapat uang itu sesuatu yang mustahil, mie instan saja perlu air yang cukup mendidih agar kamu bisa memakannya.


Sincerely,

Di Balik Layar; Hobi Membawa Rezeki.













11 comments:

  1. yes agree, mie instan saja tidak serta merta instan tetapi butuh air mendidih.. ya minimal air panas dari dispenser lah! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. bener, Mak.. Masih butuh usaha pendukung buat mencapai tujuan..

      Delete
  2. alhamdulillaaah, lama-lama buat beli mobil yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biarpun nggak tau harus ngunpulin sampe berapa lama, tapi tetep, AMIN! :D

      Delete
  3. jd makin semangat nih nekuni passion, tengkiu sharenya ya mak elisa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat, Mak.. biar rezekinya makin nambah.. ^^9

      Delete
  4. Haseekkk.. Ora et labora ya mak.. Insyaallah, pasti nanti ada hasilnya. :)

    ReplyDelete
  5. Keren mbak Elisa. Dikit2 jadi bukit...

    ReplyDelete
  6. Hobi apapun, jika ditekuni bisa menghasilkan ya, Mbak :)

    ReplyDelete
  7. Betul, harus ada usahanya plus konsistensi.

    ReplyDelete
  8. Makasih share nya mba Elisa.. keren banget bisa dapat duit dr blog...

    ReplyDelete

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com