Personal Blog

Personal Lifestyle Blogger, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Drama Gagalnya Gathering Blogger Pertama.

with 12 comments
Dear Rekan – Rekan Blogger,

Dengan hormat, kami mengundang rekan – rekan blogger untuk hadir dalam acara Blogger Gathering yang diadakan oleh BRAND INI. Dengan detail sebagai berikut: ...
Kira-kira seperti itulah sedikit pembuka dari isi pesan yang masuk ke alamat email saya. Senang bukan kepalang mengingat brand pengundang merupakan salah satu brand favorit. Tapi, sebagai istri yang wajib lapor kepada suami, saya nggak begitu saja mengkonfirmasi kehadiran saya dengan balasan "Iya", karena percuma kalau bapak suami nggak memberikan restunya. Sepulang kerja, dengan halus saya berencana menyampaikan isi dari pesan tersebut, "Bang, ini ada undangan di sini, bisa ngantar, nggak?" Dia setuju dan saya bahagia.

Detik kemudian saya langsung menyampaikan kesanggupan untuk menghadiri Gathering Blogger kepada Mbak PR melalui emailnya. Selain konfirmasi kehadiran, saya juga menanyakan beberapa poin dalam email yang kurang dimengerti. Sembari santai menunggu balasan email, saya menjelaskan kepada Bapak Suami rangkaian kegiatan selama acara berlangsung. Mengingat saya bakal bawa pasukan alit yang terdiri dari tiga bocil, jadi nanti suami bisa siap-siap menyesuaikan waktu dan tenaganya :).

Fyi, Gathering Blogger tersebut diadakan di luar kota dan tanpa adanya akomodasi dari penyelenggara, alhasil saya harus menyiapkan tempat nyaman buat pasukan yang turut serta, mulailah saya browsing akses jalan sampai penginapan yang ramah kantong. Maklum, baru pertama kali mau ikut Gathering Blogger jadi agak katrok "bingung karepe dewe". Selain menyiapkan hal-hal di atas, saya juga menghubungi sepupu yang memang domisili di kota tersebut, jaga-jaga kali aja nyasar ^^, menghubungi teman-teman blogger yang barangkali mendapat undangan yang sama dan tanya-tanya pengalaman mereka yang pernah dapat undangan dari brand serupa.

Akses jalan sudah di-save melalui Google Map, dan rencana tempat untuk menginap juga sudah ditandai di aplikasi travel bergambar burung, niatnya, sih mau langsung booking saja, gitu, tapi seketika saya teringat kalau email konfirmasi sekaligus pertanyaan saya belum dibalas. Oke, tar deh, booking-nya. Nunggu balasan email dulu. Karena jarum jam sudah menunjukkan angka 9 malam, kegiatan menunggunya saya tunda sampai pagi.


Paginya saya cek email pukul 8, tapi masih belum ada balasan. Saya baca ulang emailnya dan ternyata di sana tertera nomor kontak Mbak PR-nya, WhatsApp menjadi alternatif lain untuk menghubungi Mbak PR, meskipun sama-sama online, tapi pesan dari saya nggak juga dibaca. Selanjutnya, saya coba diskusikan sama teman blogger yang sudah pengalaman sama Gathering dari Brand Ini. Jadilah, teman blogger yang baik hatinya dan sopan perilakunya tersebut menanyakan kepada PR yang lain. Fast Respons dan jawabannya bikin bahagia banget, pertanyaan yang saya ajukan akhirnya terjawab dan saya siap berangkat. Tapi.. nyatanya orang tercinta di hadapan saya sudah kehilangan antusiasnya untuk ikut serta mengantarkan saya. CK!

Iya, Bapak Suami yang merasa terlalu lama menunggu kepastian dari undangan, mulai berubah pikiran. "Bang, kita siap-siap, ya, mungkin perjalanannya bisa 2-3 jam" saya membuka obrolan di tengah garingnya suasana berangkat kerja. Dia diam beberapa saat dan kemudian mengeluarkan kata-kata yang membuat saya speechless. "Lain kali aja, ya.". Rasa kecewa, malu, dan mupeng campur aduk jadi satu. Sampai di sini saya hanya bisa diam. Ya.. masak mau bantah suami? Minta dosa yang seperti apalagi, coba? 

Akhirnya saya pasrah, mau kumpul temen-temen blogger saja begini susahnya yassalam.. Tapi mungkin memang belum jodoh kali, ya. Kalau diingat-ingat kok, ya, sebegitu lucunya drama yang menimpa saya ini XD.

Cukup sekian curhat dari Blogger Pinggiran..


Sincerely,











12 comments:

  1. Wkwkwkkw, duh du ngguyu. Kepooo, diundang siapaa wkwkkwkw


    fotonyaa lucukkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketawamu renyah banget, Cah Ayu.. Itu harusnya bisa ketemu kamu juga kalau jadi ikut..


      Gambarnya asal comot di unsplash.

      Delete
  2. huah theme blognya bersih dan asik mbak...
    Btw belum pernah ikutan lagi Gathering blogger ya...

    Uasik banget lho kalau ketemu para blogger...
    Semoga kalau ada acara lagi bisa berjumpa ya mbak...

    Salam....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mas.. kemarin-kemarin pas sampeyan ngisi pelatihan di Tuban juga belum sempat ikutan.. ^^

      Ah, sampean malah bikin mupeng aja...

      Amin... :))))

      Delete
  3. Yang penting mah manut sama suami dulu aja, Mba Els...
    Insha allah nanti diundang lagi, dan acaranya di Jakarta.
    WAJIB HARUS KUDU MESTI dateng pokoknya :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. WAJIB HARUS KUDU MESTI dateng dengan akomodasi lengkap dari sononya.. PASTI SIAP aku sih.... :)))

      Delete
  4. Hahahahahah... Itu pasti rasanya pengen nangis guling-guling dikamar :'D

    Dan semoga nggak masuk blacklist karena nggak hadir tanpa alasan :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu kok nakut-nakutin gitu... :(((((((

      Delete
  5. wkwkwkwk aku yo jarang ikutan... kadang masku yang suka bilang g usah daripada kenapa2 -____- nanti pingsan dijalan ribet katanya :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak.. Sampean kan hamil besar, kalau ada apa-apa gimanaaa.. Sehat-sehat ya, Mbak.. :D

      Delete
  6. yaa sayang banget ya batal ikutan :( tapi gpp dong mba, kan suami ngelarang juga pasti ada pertimbangannya. Mudah2an next gathering bisa ikutan yaa..

    ReplyDelete
  7. Hhahaha semoga aja next time bisa ikutan kak :D hehe.

    ReplyDelete

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com