Personal Blog

Personal Lifestyle Blogger, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Mencari Kedamaian di Alila Ubud

with 9 comments
Fasilitas Alila Ubud, Penginapan Nyaman dan Tentram,

Rutinitas pekerjaan sehari-hari sering membuat pikiran terasa penuh. Deadline pekerjaan, perselisihan dengan rekan kerja, konflik keluarga, dan masalah lainnya membuat kita perlu sejenak mengasingkan diri dan mencari kedamaian agar tubuh dan pikiran kembali segar. Mungkin bisa dengan cara berlibur dan ke Bali dan menikmati tenangnya beragam penginapan di Bali. Salah satunya adalah Hotel Alila Ubud, di sini kita akan dengan mudah menemukan tempat-tempat wisata alam yang sesuai untuk berkontemplasi/menenangkan pikiran.

Penginapan yang terletak di Desa Melinggih Kelod, Payangan, Kabupaten Gianyar Bali ini memang sangat cocok untuk dipergunakan sebagai tempat peristirahatan yang sempurna. Berada di tepi bukit dan sungai Ayung, Alila Ubud menjanjikan panorama pemandangan alam yang luar biasa indah, dengan suara fauna seperti burung-burung dan monyet, serta gemericik air yang bagaikan nyanyian surgawi.

Fasilitas Alila Ubud, Penginapan Nyaman dan Tentram,

Dengan berlibur, tentunya kita menginginkan suasana yang berbeda dengan keseharian. Terutama bila kita tinggal dikota besar yang padat penduduk di mana sejauh mata memandang hanya gedung-gedung tinggi berwarna seragam yang terlihat, belum lagi polusi udara yang tercemar asap kendaraan, asap rokok, dan penyebab polusi-polusi lainnya.

Menginap di sebuah tempat yang identik dengan alam, tempat di mana kedamaian bisa dengan begitu mudah untuk dirasakan, mendengarkan suara fauna, semilir angin yang lembut, serta gemericik air yang jernih. Pemandangan yang disajikan pun penuh warna hijau dan biru, warna alam yang meneduhkan pikiran. Suasana nyaman tersebut, sangat mungkin kita rasakan ketika menginap di Alila Ubud.

Istirahat Nyaman di Kamar Rumah Pohon

Fasilitas Alila Ubud, Penginapan Nyaman dan Tentram,

Terrace Tree Villa, salah satu tipe kamar di Hotel Alila Ubud yang dikonsep layaknya rumah pohon, dengan balkon pribadi yang menggantung di atas pepohonan. Akan dengan mudah kita menikmati pemandangan hijau dan fauna yang dengan bebas berjelajah.

Fasilitas Alila Ubud, Penginapan Nyaman dan Tentram,

Bagian dalam kamarnya juga nggak lepas dengan nuansa alam, aroma kayu yang masih menguar di antara kusen-kusen dan perabotannya. Kamar mandi dengan konsep semi terbuka, sehingga cahaya matahari dapat sedikit menembus masuk, lantai marmer dengan hiasan pot bunga menjadikan nuansa alamnya semakin terasa.

Berjemur Manja di Atas Lembah Ayung

Fasilitas Alila Ubud, Penginapan Nyaman dan Tentram,

Kolam renang yang menyajikan pemandangan indah dari atas lembah. Kita bisa berenang atau sekadar berjemur di atas kursi santai sambil membaca buku dan menikmati udara segar di sekitar Lembah Ayung. Jika ingin terhindar dari keramaian di kolam renang, pilihlah waktu berenang di pagi hari ketika belum banyak tamu yang datang.

Kolam renang Alila Ubud meraih penghargaan dari Forbes USA, sebagai 20 hotel dengan kolam renang terbaik di dunia. Nggak heran jika banyak tamu yang ingin merasakan sensasinya. Di tepi kolam renang, menjelang sore hari, akan ada sajian teh sore (afternoon tea) dengan kudapan tradisional dari beberapa daerah, misalnya Serabi Solo, yang mempermanis sore nan indah.


Icip Makanan Khas di Restoran Plantation

Fasilitas Alila Ubud, Penginapan Nyaman dan Tentram,

Restoran di dalam Hotel Alila Ubud ini menyajikan menu khas Indonesia, khususnya Bali. Semakin menyempurnakan liburan penuh kedamaian di Bali. Menu-menu lokal seperti Bubur Injin, Lontong Sayur Bali, Dadar Gulung, Pisang Goreng, Tongkol Sambal Matah, Serombotan, Ayam Betutu, Sate Campur, dan sebagainya, dapat kita nikmati waktu sarapan dan waktu makan lainnya. 

Relaksasi sambil Tiduran di SPA 

Fasilitas Alila Ubud, Penginapan Nyaman dan Tentram,

Pijatan di beberapa bagian tubuh dengan aroma terapi, akan membuat kita rileks. Pijat SPA dilakukan di ruangan yang terbuka, dengan kamar mandi pribadi. Kita akan menikmati pijatan ala Bali yang lembut namun memiliki tekanan kuat dan bukan nggak mungkin kita akan tertidur selama proses SPA karena pijatannya yang nyaman serta menenangkan. 

Wisata Alam yang Menyehatkan

Fasilitas Alila Ubud, Penginapan Nyaman dan Tentram,

Tentunya, selain merasakan kedamaian di dalam Alila Ubud, kita juga bisa berwisata di sekitar Ubud, karena Ubud sendiri termasuk daerah yang memiliki tempat wisata menarik dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Di antaranya: Ayung White Water Rafting di mana kita bisa merasakan sensasi arung jeram di sungai Ayung, atau Balifriend Tour di mana kita bisa tur bersama teman-teman mengelilingi Bali, bahkan kita juga bisa menikmati alam sambil bersepedah dengan memanfaatkan wisata Greenbike Cycling Tour, selain itu ada juga Rumah Ubud Yoga yaitu tempat berlatih Yoga di Ubud, dan bagi pecinta karya seni, bisa berkunjung ke Five Art Studio di mana terdapat banyak pameran karya seni, dan lain sebagainya. 

Pict. Source: alilahotels.co & IG @alilaubud


Sincerely,
Fasilitas Alila Ubud, Penginapan Nyaman dan Tentram,











9 comments:

  1. keren bgt mba, kayaknya emang bikin damai ya

    ReplyDelete
  2. Bukan gk salah lagi ini mah.. pasti nyaman dan damai.. dilihatnya aja udh adem banget mbak.. apalagi kalo nyoba.. Belum pernah ke bali mbak.. jadi pengen liburan kesana...

    ReplyDelete
  3. liat ini jadi makin pengin ke ubud. kapan ya bisa staycation di sana. :3

    ReplyDelete
  4. Yeaaayyy ini klo di Alila Ubud jadi males mau ngapa ngapain. di hotel aja deh, menikmati hari :)

    ReplyDelete
  5. Bagus banget yah lokasinya berasa menyatu dengan alam. Hehehe

    ReplyDelete
  6. pengen bngt nikmari suasan seperti ituu

    ReplyDelete
  7. Keren banget tempatnya, pasilitasnya juga lengkap. jadi pengen kesana juga

    ReplyDelete
  8. Ahhh, aku baper banget kalau ketemu postingan keindahan Bali. Wkwkwkwkw
    Semoga bisa berkunjung ke Ubud ini secepatnya :D

    ReplyDelete
  9. Aduh hanya bisa ngebayangin aja... kapan bisa kesitu...

    ReplyDelete

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com