Personal Blog

Personal Lifestyle Blogger, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Ada Wisata Bahari Baru di Tuban. Namanya Kambang Putih Tuban Park.

with 5 comments
Selalu gagal ambil foto icon tiap berkunjung ke suatu tempat. Dan inilah akhirnya.. gambar hasil comot di sini. *curcol*

Siang itu langit tampak begitu kelabu, namun nggak menyurutkan semangat bocil untuk mendatangi tempat wisata yang baru diresmikan beberapa bulan lalu di Kabupaten Tuban. Kota yang seringkali menjadi tujuan saya dan keluarga untuk menghabiskan akhir pekan. 

Kambang Putih Tuban Park, tempat wisata bahari yang asri. Meskipun terletak di pesisir utara, kambang putih park ini cukup jauh dari kata panas. Di sepanjang jalan dari pintu masuk parkir, cek tiket sampai lokasi wahana, pepohonan rindang turut serta mengelilingi. Tiket masuknya sendiri terbilang cukup murah, hanya Rp. 35.000/orang; dewasa maupun anak-anak, saya kurang jelas tiket berlaku mulai usia berapa, tapi Qeis (15 bulan) waktu itu nggak dikenakan tiket, entah karena saking mungilnya dia atau bagaimana. Dan tiket tersebut sudah termasuk tiket terusan (tanpa bayar lagi kalau mau naik beberapa permainan). Untuk tiket parkirnya pun cukup bayar Rp. 5.000,- saja.

Setelah cek tiket melalui entrance, kami langsung disambut dengan patung kura-kura ninja yang lucu, khas tempat wisata anak, selanjutnya, tanpa diberi aba-aba para bocil langsung pasang gaya di depan kamera. Playground membentang di tengah-tengah area tempat wisata. Ayunan, jungkat-jungkit dan beberapa permainan outdoor lainnya menjadi tempat jeprat-jepret berikutnya. Nggak jauh di belakang playground terdapat kolam renang yang tampak amat sangat menyegarkan. Saya sendiri karena dari awal sudah ngincer kolam renangnya, jadi pas masuk langsung cari rute buat menuju kolamnya. Dan setelah ambil gambar bocil sebentar, saya langsung nyebur saja gitu. Kurang-lebih 45 menit saya dan bocil menghabiskan waktu buat kum-kum di kolam renang yang tampak jernih dengan air yang bersih tersebut. Dan, enaknya lagi, meskipun lokasi kolamnya dekat banget sama laut, airnya jauh dari kata asin. Syeger! Selain permainan anak, terdapat juga beragam permainan yang bisa dinikmati orang dewasa. Ada Bombon car dan ATV di area sebelah barat kolam renang, dengan background pantai mangrove yang membentang, mata jadi berasa lebih fresh. Selain kedua permainan tersebut, terdapat juga wahana arena ketangkasan, perahu ombak, dan area lapang untuk panggung gembira.




Layaknya tempat wisata baru, permainan yang ada pun terbilang cukup lenggang, dari kurang lebih 20 wahana permainan yang tercantung di selebaran/brosurnya, masih ada beberapa wahana yang belum maksimal pelayanannya; seperti arena ketangkasan yang terlihat sepi tanpa ada penunggunya, area panggung gembira yang tampak terbengkalai, dan wahana-wahana yang menurut saya sangat menarik tapi malah tutup. Sayang banget! Entah karena tenaga kerjanya yang belum mendukung - masih sedikit, atau memang masih buanyak yang perlu dibenahi lagi. Tapi hal tersebut nggak serta merta menyurutkan antusias bocil buat eksplor setiap sudut tempat di sana. Toh dengan harga tiket tersebut di atas, masih ada juga beberapa permainan yang bisa dimanfaatkan. 

Selain berbagai macam permainan, banyak juga Bapak-Ibu penjual makanan seperti bakso, soto, mie ayam, dan beberapa jajanan lainnya. Saya belum tahu makanan di sana recomended atau enggak, soalnya waktu itu saya makannya di luar area wisata. Maklum, sudah punya rumah makan langganan. ^^. Yang jelas, nggak perlu khawatir kelaparan setelah main basah-basahan, banyak makanan yang siap menghangatkan badan dan mengenyangkan tentunya.



Untuk lokasi Kambang Putih Tuban Park sendiri sangat mudah dijangkau, pasalnya, tempat wisata tersebut terletak di jalan utama Desa Sugihwaras, Kecamatann Jenu, Kabupaten Tuban. Dan karena jalan utama, tentunya daerah tersebut sangat biasa dilalui oleh kendaraan umum mulai dari bus sampai angkutan, dan juga, lokasinya yang sangat dekat dengan terminal baru tuban - sebelah barat terminal, menjadi daya dukung tersendiri karean bukan nggak mungkin, orang-orang dari kota lain yang sedang singgah di terminal, memilih meyempatkan diri untuk berkunjung barang sejenak. Kedepannya, semoga untuk wahana yang ditawarkan bisa lebih maksimal lagi pelayanannya. Long life lah, pokoknya.


Sincerely, 














5 comments:

  1. Seperti ancol dan dufan kali ya kl di jakarta. Tempatnya juga terlihat bersih, apa mungkin krn baru dibuka ya

    ReplyDelete
  2. Hal seperti inilah memang perlu utk ditulis, karena ini menyangkut icon suatu daerah.. Salam.

    ReplyDelete
  3. jadi pengen bawa anak - anak ketempat ini... Tuban luar biasa

    Yang aku cari pertama tentang penjual makanan seperti bakso, soto, mie ayam, dan beberapa jajanan lainnya, kalau itu ada tempatnya pasti rame :)

    ReplyDelete
  4. wah... inilah wisata... menjadi salah satu ekonomi alternatif

    ReplyDelete
  5. Belum pernah main ke sini. Pengen ah dicoba pas ke Tuban :)

    ReplyDelete

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com