Personal Blog

Personal Lifestyle Blogger, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Jalan-jalan ke Wisata Bom Anyar, Yuk!

with Leave a Comment


Nggak seperti minggu biasanya, pagi itu pak suami tiba-tiba menyalakan mesin kendaraan dan bergegas untuk mengantar kakak pergi sekolah, tumben pikir saya, toh biasanya kakak ikut kendaraan antar-jemput dari sekolah. Tapi, kapan lagi pak suami bangun pagi pas hari libur begini. Saya nemplok saja, gitu, langsung sok manis duduk di kursi depan, padahal dianya belum tentu ngajakin saya.

Dan ternyata ke-PD-an saya nggak sia-sia, setelah kakak sampai di sekolah, kami tetap melanjutkan perjalanan, saya urun ide untuk cari udara segar di WBA (Wisata Bom Anyar) atau kalau versi resminya Pelabuhan Perikanan Brondong. Eits jangan salah, namanya memang pelabuhan perikanan, tapi.. tempatnya seriusan jauh... banget dari kata amis. Lebih mirip kayak taman bermain malah, bedanya ini merupakan taman bermain dengan background laut, bukan tanaman hijau. Alhamdulillah banget pak suami setuju dengan ide saya.




Jalan-jalan ke Wisata Bom Anyar, Yuk!


Setelah melewati pintu masuk dengan hanya membayar karcis Rp. 1.500,- mata sudah dimanjakan dengan deretan Kapal Nelayan yang berjajar rapih. Nggak jauh dari tempat parkir kapal, terdapat masjid lucu dengan taman depan yang dihiasi miniatur perahu, namanya Masjid Al Bahri. Sesaat, tempat tersebut terasa sepi, hanya terlihat hamparan laut, ladu(?), dan jalanan ber-paving yang amat panjang. Kendaraan saya melaju sangat pelan, menikmati sempurnanya ciptaan Allah yang Maha Indah. Ah, sejuknya udara dan aroma laut pagi hari benar-benar menghadirkan sensasi tenang, damai, dan rileks.

Tapi, setelah melewati jalanan utama yang sepi, mata saya tiba-tiba dikejutkan dengan keramaian orang yang ternyata lebih berpusat pada beberapa area lapang yang dikelilingi oleh stand-stand toko yang masih pada tutup. Ada yang sekedar jalan-jalan bersama keluarga, anak kecil yang begitu leluasa bermain dengan sepatu rodanya, atau dedek-dedek gemes kekinian yang duduk-duduk cantik dan nggak lupa dengan memakai pakaian super modis mulai dari atasan sampai sepatu macam nike air max KW 100 *yaiyalah harga sepatu nike air max yang asli kan mahal, Cyin. mending buat beli kuota biar bisa sebar-sebar #POTD di Instagram, ye, nggak? #eh XD*, serta beragam kegiatan menyehatkan lainnya. Saya yang tanpa persiapan alias main cuss saja, terlihat begitu kucel, jadi sedikit malu sama tampilan mereka yang mungkin sudah dipersiapkan di malam sebelumnya.

Wisata Bom Anyar; Pelabuhan Perikanan Brondong Lamongan, tempat untuk berolahraga dan rekomendasi tempat bersantai.

Tapi.. ya masak saya nggak turun dan memanfaatkan kesempatan yang belum tentu minggu depannya bisa saya rasakan lagi, sih? Yakali.. Khas orang bangun tidur dan belum menyentuh air sama sekali, tisu basah dan bedak tabur Qeis menjadi penyelamat saya waktu itu. Biar nggak kelihatan muka bantal banget lah ya. Masalahnya saya masih pakai baju tidur yang semalam dan bajunya lengan pendek. Duh. Bongkar-bongkar bagasi ternyata ada jaket punya pak suami dan jilbab siap pakai yang entah kapan saya tinggal di sana. Ya.. meskipun jaketnya kedodoran, tapi sama sekali bukan masalah, toh akhirnya saya bisa ikut serta menikmati suasana pagi yang cerah nan ceria tersebut.

Saya menelusuri tempat demi tempat yang ada di WBA. beberapa kegiatan begitu menarik perhatian saya, seperti; anak-anak muda dengan ide memanfaatkan area lapang untuk bermain futsal, dedek-dedek yang waktu itu main lompat tali dan seketika mengingatkan saya pada masa-masa kecil saya, bahkan muda-mudi abg yang main pdkt-pdkt-an pun nggak kalah banyak di sana. Lihat mereka kok ya, lucu-lucu.

Nah, buat kakak-kakak sekalian, barangkali ada yang punya kesempatan berkunjung ke Lamongan bagian Pantura Paciran - Brondong dan sekitarnya, WBA atau Pelabuhan Perikanan Brondong ini bisa jadi rekomendasi tempat buat hirup-hirup udara segar, loh. Selain di pagi hari untuk kegiatan olahraga, biasanya di sore hari juga ada beberapa komunitas yang unjuk gigi di sana. Ya.. meskipun nggak tiap hari ada, sih. Yang jelas tempatnya nyaman dan bikin hati senang pokoknya, sih.

Sincerely,

Jalan-jalan ke Wisata Bom Anyar, Yuk!




0 Komentar:

Post a Comment

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com