Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

Berkenalan dengan 5 Pejuang Liga Blogger Indonesia 2017

with 9 comments
Berkenalan dengan 5 Pejuang Liga Blogger Indonesia 2017

Nggak terasa, Liga Blogger Indonesia - LBI sudah jalan satu bulan saja, memasuki pekan ke 5 di bulan penuh cinta ini LBI memberi titah untuk mengulas minimal 3 peserta LBI tahun ini. Dan sesuai dengan LBI yang memasuki musim ke 5 dan tantangan yang juga memasuki pekan ke 5, maka saya juga memutuskan bakal mengulas 5 blogger yang menjadi peserta LBI 2017 kali ini. 

Berkenalan dengan 5 Pejuang Liga Blogger Indonesia.

www.ririekhayan.com

Pemilik Kidung Kinanthi bernama Ririe Khayan yang merupakan pemenang LBI musim 4, Blog Kidung Kinanthi sendiri berisi tentang lifestyle yakni ragam gaya hidup. Dapat dilihat di sana banyak sekali artikel bermanfaat seperti info kesehatan, kuliner, wisata, serta sesuai dengan tagline yang diusung "Life is Flowing in its Story Leaving History" Mbak Ririe juga mengabadikan setiap momen kesehariannya melalui tulisan dalam Kidung Kinanthi tersebut. Template blog yang digunakan terbilang simple, karena ketika saya masuk pada homepage, di sana saya bisa langsung melihat tulisan terbaru dengang jelas, sayang untuk footer dan sidebar-nya masing kurang sesuai dengan tinggi postingan yang ditampilkan pada homepage. Karena bisa jadi pengunjung akan berhenti di tampilan postingan, dan malas untuk scroll lebih jauh ke bawah, di mana pada footer dan sidebar terdapat banyak info mengenai akun sosial dan grup blogger yang penting juga buat pengunjung yang belum tau akan info tesebut atau bagi pengunjung yang ingin mengenal Mbak Ririe lebih dekat lagi.


Berkenalan dengan 5 Pejuang Liga Blogger Indonesia.

www.movielitas.com

Dibaca dari judulnya, blog yang dikelola oleh Mas Jerry Han ini merupakan blog yang mengusung tema film. Favorit saya banget, banyak review film yang bisa jadi rekomendasi buat saya. Penempatan label yang tepat bersanding dengan postingan pertama di homepage bisa jadi alternalif bagi pengunjung ketika ingin mencari review film tertentu, tapi mungkin akan lebih mudah lagi kalau ditambahkan label yang lebih spesifik, misal.. label Film Indonesia, Film Korea, Film Hollywod, dst.

Berkenalan dengan 5 Pejuang Liga Blogger Indonesia.

www.hungerranger.com

Pertama kali melihat nama hungerranger masuk dalam daftar peserta LBI 2017, saya langsung berfikir "wah, bakal kreatif ngerjain tema tiap pekan dengan tulisan ala-ala kuliner gitu, nggak, ya?" dan ternyata sampai pekan ke 4 kemarin, food blogger ini tetap konsisten dengan tema blog yang diusungnya, menyelesaikan tantangan tiap pekan melalui kacamata pegiat kuliner banget. Daebaks! Template-nya sendiri terlihat bersih, nyaman, informatif, namun tetap minimalis. Pelabelan tempat makan sesuai daerah-nya pun bisa membantu pengunjung untuk menemukan tempat kulineran sesuai kebutuhan masing-masing.

Baiklah, setelah mengulas blog sang juara Liga Blogger Indonesia musim 4 dan 2 blog yang memiliki niche/tema film dan kuliner padahal tantangan yang diberikan Admin LBI beragam banget, namun mereka tetap konsisten dengan tema blog masing-masing, sekarang saya bakal mengulas 2 blog peserta LBI yang isinya gado-gado random macam blog DigitaLife punya saya ini.

Berkenalan dengan 5 Pejuang Liga Blogger Indonesia.

www.gemaulani.com

Blog gilang galing yang dikelola oleh Mojang Bandung unyu ini memiliki khas tersendiri, yakni ilustrasi gambar yang seringnya diciptakan oleh Gilang sendiri dengan model ala-ala doodle yang lucu. Saya sendiri memasukkan blog Gilang Galing dalam kategori lifestyle meskipun banyak terdapat ulasan tentang buku juga, karena selain buku,banyak juga ragam artikel informatif lainnya, dan yang nggak kalah menarik dari si empunya blog ini adalah.. saya baru tau ini setelah ubek-ubek blog-nya.. ternyata Gilang sudah banyak menyumbang tulisannya di kumpulan antologi dan satu buku solo yang berjudul "Untuk Dikenang" wah.. impian blogger banget ituuu.. Template yang digunakan juga bikin betah, bersih dan simple. Btw, semoga domain barunya berumur panjang, yaaa.. Oh, ya, satu masukan.. untuk posting yang ditampilkan di homepage kayaknya bakal lebih bagus kalau ditambah 2 baris lagi, biar bisa menyesuaikan panjang sidebar dan bisa pas sama footer-nya juga.. :D
Berkenalan dengan 5 Pejuang Liga Blogger Indonesia.

www.bintangpamungkas.blogspot.co.id

Yang bakal saya komentarin pertama kali dari blog ini adalah template-nya yang lucu dan girly banget, warnanya yang cerah bisa jadi pilihan ketika bosan blogwalking ke blog yang template-nya itu-itu saja *nyindir diri sendiri*. Untuk template saya agak bingung di awal, pasalnya pas saya klik link homepage masuknya pasti ke postingan terbaru terus, saya kira ada yang eror, tapi ternyata memang diatur seperti itu, jadi di homepage hanya ditampilkan postingan terbaru saja dan nggak pakai "read more" agak membingungkan sih, tapi setelah dicoba-coba lagi, ada asiknya juga, jadi kalau pengunjung mau klik "posting lama" bisa langsung menuju ke posting berikutnya secara lengkap. Nggak enaknya, sih, pengunjung seakan nggak punya pilihan artikel lain yang harus dibaca ketika masuk ke homepage blog tersebut. Tapi untuk penataan sidebar terlihat rapi, alternatif buat cari bacaan lain bisa klik label yang ada di sidebar, dan karena nggak ada "read more" harus scroll panjang ke bawah buat lihat postingan-postingan lainnya. Kayaknya perlu dipasang "read more" deh, Mbak Rin, biar ringkas. Hehehe.. Lah, jadi ngulas template-nya saja ini? Selain template tentunya artikel yang ditulis di blog Bintang Pamungkas juga nggak kalah penting, sih. Dan dari awal ngeblog tahun 2008 artikel yang ditulis Mbak Rindang sudah buanyak banget. Terakhir, semoga impian yang tertulis di bio profil di blog segera terwujud ya, Mbak!

Nah, di atas adalah 5 blogger peserta Liga Blogger Indonesia musim ke 5 tahun 2017. Blog mereka keren-keren, bisa banget, loh, kalau mau blogwalking ke sana, banyak tulisan yang menginspirasi.. inspirasi buat nulis artikel yang serupa tapi tak sama, inspirasi buat nonton film, bahkan inspirasi buat makan sekenyang-kenyangnya!

Btw, maaf ya kalau sarannya ada yang kurang berkenan. Lawong, footer template saya saja berantakan *males main kode-kodean* XD


Sincerely,

Berkenalan dengan 5 Pejuang Liga Blogger Indonesia.

. . .

9 komentar:

  1. Kayaknya aku harus sering-sering berkenalan nih dengan blogger ini selain mbaGilang :) Terima kasih mba Elisa sudah menambah pertemananku :)

    BalasHapus
  2. Wkwk nanti aku sering-sering main deh ke blog orang :D

    BalasHapus
  3. Keren2 nih blogger yang ikutan Liga Blogger :D

    BalasHapus
  4. Lho sudah dimulai ya? Padahal pengen ikut :)) Telat dong

    BalasHapus
  5. Asyik nambah info blogger keren. Mba mampir blogku kl berkenan dong. Yg ga enak dlihat dr blogku apaan ya.makasih

    BalasHapus
  6. Aamiin, semoga berumur panjang domain blogku xixixi. Makasih lho mba El, seneng deh ada blogku disini :D Sudah kutambahkan sesuai saran mba Elisa tampilan homenya. terima kasih banyak atas masukannya :)

    BalasHapus
  7. yeaaayyyy, ada blogku disini.
    Thx ya Mbak, super deh rasanya jadi guest star di sini. hehehehe

    BalasHapus
  8. Terima kasih reviewnya Mbak Elisa, terima kasih juga karena Mbak Elisa saya jadi kenal LBI :D

    BalasHapus
  9. Salam kenal ya, semoga makin produktif dalam menulis dan ngeblog :)

    BalasHapus

Spamming? Nope!

Send Me Your Questions Here!

edigitalife.id@gmail.com

. . . . . .