Personal Blog

Personal Lifestyle Blogger, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Tentang Memberi dan Menerima Melalui Blog

with 1 comment
Saat ini blogger merupakan salah satu profesi yang layak untuk diperhitungkan, saya lihat, beberapa teman blogger dengan yakin memutuskan untuk resign dari profesinya sebagai full time worker kemudian beralih menjadi full time blogger, saya sendiri kagum dan percaua bahwa pilihan tersebut sudah melalui berbagai macam pertimbangan. Salah satu pertimbangan tersebut mungkin karena mereka lebih nyaman dengan profesi blogger yang memiliki sistem lebih fleksibel. Pekerjaannya, pun penghasilannya.

Menjadi blogger sendiri dituntut untuk ulet, kreatif, dan up-to-date, kalau enggak, bisa tertinggal jauh dari dunia persilatan. Tapi, kadang semaksimal apapun saya mencoba menghasilkan tulisan yang "baik dan benar" saya masih saja merasa ada yang kurang, melihat teman-teman blogger lain yang begitu detail ketika menyuguhkan sebuah tulisan, membuat saya merasa ciut. Bahkan sampai sekarang saya masih merasakan hal tersebut, padahal saya sadar, nggak ada faedahnya membanding-bandingkan diri dengan orang lain. Karena pada dasarnya, setiap tulisan itu memiliki perannya masing-masing, bisa berperan sebagai pelengkap tulisan lain yang masih belum sempurna, ataupun menjadi wujud proses "gift and take".

Ya, seperti kata d'masiv "tak ada manusia yang terlahir sempurna" blogger pun juga nggak luput dari kekurangan. Tapi saya tetap mencoba untuk optimis bahwa setiap tulisan yang saya hasilkan pasti akan memberi manfaat atau info yang dibutuhkan bagi pembaca blog saya, dan masing-masing pembaca juga nggak menutup kemungkinan akan melihat dari sudut pandang berbeda yang nantinya akan ada beragam info penting dari tulisan saya yang bisa diberikan atau diambil oleh pembaca.
Selain memberikan sedikit manfaat dari tulisan saya yang pas-pas-an, saya juga bisa menerima manfaat dari blogger lain. Misal seperti blogger project: Collaborative Blogging cetusan Kumpulan Emak Blogger yang saya ikuti sekarang ini, dari sana saya bisa mendapat inspirasi atau ide tulisan ketika mood menulis saya lagi apa banget, sementara batas waktu menyetor tulisan untuk Liga Blogger Indonesia akan segera tiba.

Pada akhirnya, selama saya masih bisa melalui proses memberi dan menerima tersebut, saya akan tetap menulis dan menulis, selanjutnya saya akan melakukan evaluasi agar bisa menghasilkan tulisan yang lebih baik lagi dan lebih banyak memberi bermanfaat pada pembaca blog saya. Amin!

1 comment:

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com