Personal Blog

Personal Lifestyle Blogger, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Mood Booster adalah Kolaborasi Unit CBX dan Langit Musik yang Berhasil Menemukan "Musiknya Hidupku"

with Leave a Comment
Akhir-akhir ini saya lagi suka dengerin salah satu OST dari Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo, drama saeguk yang tayang menjelang akhir tahun 2016 dan ending-nya berhasil bikin sebagian k-drama lovers nggak bisa move on. 11-12 sama ending-nya, sebagian dari OST-nya pun bikin orang nggak bisa move on. Sebenarnya hampir dari semua OST memiliki alunan musik yang begitu enak dinikmati, tapi ada satu OST yang begitu sangat menarik perhatian saya, sehingga saya benar-benar mencari tahu siapa penyanyi dan apa judul dari OST tersebut. Dan final dari hasil pencarian saya adalah; For You (너를 위해) yang dinyanyikan oleh Sub Unit CBX dengan formasi 3 member dari EXO; Chen, Baekhyun, dan Xiaumin. Masing-masing vokalis benar-benar memiliki karakter suara yang khas, dan dari karakter berbeda tersebut, mereka berhasil menyanyikan lagu For You dengan indah dan enak didengar telinga saya.

Berawal dari For You, akhirnya saya searching lagu lain yang dinyanyikan oleh EXO-CBX tersebut. Melalui Langit Musik, saya menemukan fakta bahwa EXO-CBX sudah memiliki 1st Mini Album; Hey Mama! dengan 5 lagu yang semuanya sungguh saya suka.. saya suka.. *upin-ipin style* *cih!*. Dan, bisa dibilang, lagu-lagu dari CBX ini menjadi wujud dari "Musiknya Hidupku" selama 2 minggu ke belakang yang merupakan minggu paling riweuh di akhir bulan. Kolaborasi antara CBX dan Langit Musik benar-benar berhasil menjadi mood booster dan teman yang menyemangati saya dalam menyelesaikan tanggungan akhir bulan yang seakan membuat saya susah untuk sekadar bernafas lega.

Mood Booster adalah Kolaborasi Unit CBX dan Langit Musik yang Berhasil Menemukan "Musiknya Hidupku"


Mengakses Langit Musik merupakan pelepas dahaga tersendiri buat saya, bayangkan saja deadline ini-itu yang terus saling menyusul, belum lagi masalah tak terduga yang datang bergantian, sementara berusaha nggak mengaktifkan paket internet biar bisa fokus dengan keriweuhan tadi, tapi Langit Musik memberi keleluasaan saya untuk menikmati musik karya CBX tanpa harus mengeluarkan uang lagi untuk mendaftarkan paket internet nomor telkomsel loop saya. Coba beri saya jawaban, nikmat tuhan mana lagi yang akan kamu dustakan?




Dengan bekal akun gratis, dan hanya bermodalkan aplikasi Langit Musik serta kartu telkomsel untuk regristrasi, saya sudah bisa menikmati ragam musik yang up-to-date. Membuat playlist sendiri agar bisa langsung mendengarkan lagu-lagu favorit, seakan bukan merupakan sesuatu yang mustahil dengan kuota data senilai 0Kb. Pun melalui fitur #TagStation yang ada di Langit Musik, saya juga bisa mendapat rekomendasi lagu-lagu yang ingin saya nikmati sesuai mood yang saya rasakan pada saat itu. Salah satu rekomendasi dari #TagStation yang paling membuat saya nyaman adalah rekomendasi lagu relaksasi menjelang tidur, setelah seharian lelah beraktifitas, saya rasa hal paling menenangkan adalah mendengarkan musik dengan alunan nada yang ringan dan kalem. Tentu saja, selain menguapkan pikiran-pikiran stres yang sudah menumpuk dalam kepala sepanjang hari tersebut, mendengarkan musik yang mampu merelaksasikan diri adalah cara yang paling ampuh untuk membuat saya terlelap dengan nyaman, selain mendengarkan lantunan tilawatil Qur'an dan setelah membaca doa pengantar tidur, tentunya.

Mood Booster adalah Kolaborasi Unit CBX dan Langit Musik yang Berhasil Menemukan "Musiknya Hidupku"


Kembali pada lagu-lagu yang terdapat dalam 1st Mini Album EXO-CBX. Berdasarkan hasil pencarian yang saya temukan di Langit Musik, judul dari 5 lagu tersebut antara lain: Hey Mama!, yang diadopsi dari nama album dari unit itu sendiri, dengan lagu andalan The One, dan lagu pendukung lain yang nggak kalah bikin semangat meningkat yang berjudul Cheris serta dua lagu dengan alunan musik yang lebih kalem; Juliet dan Rhythm After Summer. Dan faktanya adalah, lagu For You yang bisa dibilang sebagai wadah atau perantara dalam memperkenalkan saya dengan lagu-lagu dari EXO-CBX, nggak termasuk dalam 1st Mini Album pertama mereka, karena itu murni dibuat untuk menjadi Original Sound Track dari Drama Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo. Thanks to For You ^^.

Saya nggak yakin banyak dari teman-teman ada yang tahu tentang Boy Group dengan lagu-lagu yang saya sebutkan di atas, kecuali kalau memang kalian adalah benar-benar seorang K-Popers dari awal. Tapi nggak perlu berkecil hati, karena teman-teman bisa dengan mudah menemukan dan kemudian menikmati lagu-lagu dari EXO-CBX tersebut melalui Langit Musik. Dan.. bukan nggak mungkin kalian juga bakal menemukan kejutan lain seperti "Musiknya Hidup Kamu" melalui rekomendasi lagu yang diberikan Langit Musik. Ya, nggak?
http://www.langitmusik.co.id/promo_detail/314


”Postingan blog ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Review Aplikasi Langit Musik kerjasama Langit Musik dan Warung Blogger”



Sincerely















0 Komentar:

Post a Comment

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com