Personal Blog

Personal Lifestyle Blogger, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Suka Makan? Kunjungi 5 Tempat Wisata Kuliner di Malang Ini!

with Leave a Comment


Wisata kuliner merupakan salah satu daya tarik Kota Malang. Kota yang setiap musim liburan selalu dipenuhi oleh wisatawan lokal dan mancanegara ini, memang dikenal memiliki beberapa jajanan dan makanan tradisional yang belum tentu ditemukan di kota lain.

Berikut merupakan 5 tempat wisata kuliner yang bisa dikunjungi ketika kamu berlibur ke kota malang, di antaranya:

Toko Oen

Sumber : perutgendut.com
Toko Oen merupakan tempat makan kuno yang sudah berdiri sejak tahun 1930. Bangunan toko ini tidak pernah berubah sejak masa penjajahan Belanda. Ketika memasuki toko, kita akan disambut dengan interior dan furnitur khas masa kolonial yang klasik.

Menu favorit pengunjung toko adalah es krim yang cita rasanya tidak pernah berubah sejak bertahun-tahun. Selain es krim, pengunjung juga dapat memesan steak, nasi goreng, dan aneka kue yang rasanya tidak kalah lezat.

Warung Ronde Titoni

Warung yang berdiri sejak tahun 1948 ini berlokasi di Jalan Zainal Arifin. Sama seperti namanya, warung ini menjual ronde dan beberapa camilan seperti angsle dan cakue. Ronde merupakan minuman hangat yang terdiri dari kuah jahe, kacang tanah, dan bulatan ronde yang terbuat dari tepung hangkwe. Warung Ronde Titoni merupakan tongkrongan favorit warga Malang saat malam hari.

Rumah Makan Cairo

Ingin merasakan makanan khas Timur Tengah saat berlibur di Malang? Silahkan kunjungi Rumah Makan Cairo yang berlokasi di Jalan P. Tendean. Rumah makan ini sudah berdiri sejak tahun 1953.

Seperti halnya kebanyakan restoran Timur Tengah, Rumah Makan Cairo menyediakan berbagai menu olahan kambing seperti gulai, nasi kebuli, susu etawa, dan sate kambing. Untuk camilan, pengunjung bisa memesan roti maryam atau martabak telur. Rumah makan legendaris ini buka setiap hari mulai jam 8 pagi sampai 10 malam.

Warung Lama Haji Ridwan

Warung yang terletak di kawasan Pasar Besar Malang ini merupakan salah satu warung legendaris. Bermula dari penjual makanan keliling, pada tahun 1925 Haji Ridwan berhasil membeli sebuah bangunan permanen di dalam pasar. Sejak itu, Warung Lama Haji Ridwan berdiri dan menjadi tempat makan favorit warga Malang.

Menu khas warung ini adalah sate komoh dengan citarasa yang khas dan lezat. Selain sate komoh, Warung Haji Ridwan juga menyediakan berbagai menu khas Jawa Timur lainnya seperti rawon, soto daging, dan nasi campur.

Putu Lanang Celaket

Putu merupakan salah satu kuliner tradisional Malang yang sering dicari-cari wisatawan saat berkunjung ke sini. Salah satu warung legendaris yang menjual makanan tradisional ini adalah Warung Putu Lanang Celaket yang berlokasi di Jalan Jaksa Agung Suprapto.

Cita rasa putu yang dijual di sini sejak tahun 1935 tidak pernah berubah karena pemiliknya masih menggunakan tabung dari bambu untuk mencetak putu. Selain putu, warung ini juga menjual jajanan pasar khas Jawa lainnya seperti lopis, cenil, dan klepon.

Itulah 5 tempat wisata kuliner di Malang yang harus dikunjungi para pecinta makanan. Kalau berkesempatan berlibur ke Malang, selain menikmati kuliner khas kota tersebut, pastikan juga kamu memilih tempat yang tepat, murah, dan nyaman seperti hotel-hotel Airy Rooms untuk menginap.

Kenapa hotel-hotel Airy? Karena hotel-hotel tersebut memiliki 7 jaminan fasilitas yang mampu mengakomodasi kebutuhan pengunjung. Fasilitas tersebut meliputi, kamar ber-AC dengan tempat tidur yang bersih, TV layar datar, air minum, wi-fi gratis, serta kamar mandi ber-shower air hangat lengkap dengan toiletries-nya.

Untuk memesan kamar hotel, kamu cukup membuka website dan aplikasi Airy dari gadget, praktis bukan?

Jangan lupa, saat ini sedang ada Promo Mudik di Airy Rooms hingga 30 April 2017, jangan sampai kelewatan ya. Untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi halaman promo Airy Rooms.


Selamat berlibur di Malang ya!

0 Komentar:

Post a Comment

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com