Personal Blog

Personal Lifestyle Blogger, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Kamu Pakai Provider Apa untuk Koneksi Internetmu?

with 3 comments


Bicara soal aktifitas di dunia maya, kita juga perlu memperhatikan beberapa poin penting yang mendukung kelancaran aktifitas dunia maya tersebut. Dan salah satu poin yang akan saya bahas kali ini adalah tentang koneksi internet. Bisa dibilang, koneksi internet sekarang ini sudah bisa dimasukkan dalam kategori kebutuhan primer ketimbang sekunder, mengingat kebutuhan akan koneksi internet semakin tumbuh berkembang seiring dengan bertambahnya orang-orang yang melek akan betapa penting dan banyaknya manfaat yang diperoleh dari kemudahan yang dihadirkan oleh adanya koneksi internet.

Sebagai blogger yang tiap nge-draft seringnya malah nyasar ke insta, youtube, dan media sosial lain yang bikin fakir kuota internet sendiri saya menggunakan dua provider yang masing-masing memiliki nilai plus-minusnya. Yang satu bikin tongpes dan yang satu kadang bikin garing nunggu loading. Tapi tetep paling klop sama 2 provider ini, sih.

Provider yang pertama itu.. yang katanya harganya mahal terus alhasil website-nya kemarin kena hack, tapi di kampung saya, cuma provider itu yang sinyalnya nggak bikin greget pas lagi online. Kata hackernya sih, makin ke sini, bundling paket internet punya si merah ini makin mahal, tapi kalau menurutku, justru sebaliknya, si merah ini murahan banget, ya masak satu bundling paket internet sudah bisa dibagi-bagi jadi beberapa fitur, macam slogan salah satu tv nasional saja kan jadinya, "Satu untuk Semua..." Errr.. Jadi maksudnya, okelah harga sekian mahal tapi mbokyo nggak usah yang murahan gitu, satu paket dibagi-bagi buat paket video lah, paket 4G lah, midnight lah, oke buat paket 4G yang wilayahnya sudah ter-cover sama jaringan tersebut, la.. Tapikan di kampung saya mentok cuma sampe 3G, lalu paket 4G saya yang makin luber ke mana-mana ini fungsi dan manfaatnya apaaah? Yang disayangkan adalah.. Meskipun murahan, tapi saya tetap saja setia sama Telkomsel ini. Ya.. Mau gimana lagi, yang lain koneksi internetnya macam kura-kura. Ckckck.

Terus pilihan provider kedua, yang dipakai orang serumah juga, adalah provider dengan logo robot merah kecil, provider yang murahnya bukan cuma murahan tapi murah beneran #apeu. Yang jelas sejak saya pakai produk Mifi dari provider ini, budget buat beli paket internet kerasa banget berkurangnya. Cuma, ya.. kadang koneksi internetnya lumayan bikin mesem-mesem sendiri, tapi meski begitu, provider ini tetap bisa dipakai meski di daerah terpencil, tapi ya.. stok kesabarannya harus seluas samudera lah, ya, kalau memang ada sesuatu yang urgent dan ketika itu pas koneksi internet lagi pengen leyeh-leyehan bentar. Yang jelas setelah pakai Mifi dari Smartfren ini pengeluaran buat beli paket internet jadi sedikit lebih hemat.

Kalau kalian, provider mana yang dipake buat internet? Harga paketnya murah, nggak? Terus koneksi internetnya lancar jaya atau bikin garing? Kasih tau, dong...

Sincerely,














3 comments:

  1. saya setia dengan telkomsel :D

    ReplyDelete
  2. provider apakah itu yg kena hack?

    Aku pakai M3 dan Tri Mbak.

    ReplyDelete

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com