Personal Blog

Personal Lifestyle Blogger, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Tips Sederhana Mengenali Smartphone Idaman di MatahariMall

with Leave a Comment
source: pixabay
Di era millennial ini, berbagai kecanggihan teknologi sangat berkembang pesat layaknya air yang mengalir deras. Apalagi kalau bicara tentang Smartphone, segala merk dan serinya benar-benar nggak ada habisnya. Baru muncul yang ini, besoknya udah muncul baru lagi. Yang tadinya pengen banget beli HP  X, tapi jadi meragu pengen HP X yang keluaran baru lagi. Coba ngaku kalau kamu gitu juga nggak?
Saya pernah beberapa kali mengalami kejadian itu. Pernah suatu waktu dengan susah payah mengumpulkan uang bulanan untuk membeli HP impian. Tapi, ketika uang sudah terkumpul, HP yang saya beli malah berbeda dengan tujuan pertama. Iya, saya terpikat dengan smartphone lain yang seorang penjual tawarkan pada saya. Tentu dengan iming-iming smartphone ini lebih baik dari yang saya impikan.
Setelah transaksi berhasil, saya baru sadar bahwa smartphone yang saya beli nggak lebih bagus dari smartphone yang saya impikan. Kalau udah begini, rasanya nyesek dan nyesel kayak mau guling-guling di aspal. XD
Sampai akhirnya ada seorang teman yang menyarankan untuk membeli di smartphone  di online store saja, biar nggak kena rayuan penjual-penjual yang sering membuat kita bingung dan bimbang. Dengan begini, kemungkinan 95% kita akan membeli barang yang kita butuhkan sesuai dengan pilihan pertama.
Belanja online? Emang nggak takut kena tipu?
Ya ngapain takut kalau belinya di MatahariMall ? Karena situs belanja online ini sudah aman dan terpercaya. Barang nggak dikirim? Ya, uang kembali. Ada masalah atau kesulitan? Ya, tinggal tanya dan lapor ke CS-nya. Karena layanan live chat dengan Customer Sevice pun sudah ada di website-nya. Gampang, kan?
Nggak hanya teknologi saja yang makin canggih, dalam memilih smartphone pun kita harus semakin teliti dan cermat dalam memilih smartphone yang akan kita gunakan untuk berbagai kepentingan. Sama halnya saat saya memilih Asus Zenfone 3 Laser yang saya gunakan sekarang. Sebelum membeli smartphone impian ini, saya terlebih dahulu mencari informasi detailnya.
Untuk meminimalisir kekecewaan setelah membeli smartphone di online store, ada 3 point yang harus banget saya dan kamu perhatikan, seperti:
- Pahami Spesifikasinya
Dalam menjual semua produknya, MatahariMall memberikan informasi yang lengkap agar kita bisa mengetahui detail dari barang tersebut guna menjadi bahan pertimbangan sebelum membelinya. Termasuk juga pada produk-produk smartphone-nya.
Layarnya berapa inch? RAMnya berapa GB? ROMnya berapa GB? Kameranya berapa MP? Batrainya berapa mAh? Berat Hpnya berapa KG? Warna Hpnya apa? Bentuk Hpnya gimana? Kameranya ada berapa? Apa semuanya udah sesuai dengan kebutuhan kita?
Nah, kira-kira itu spesifikasi sederhana yang harus kita tau di awal sebelum membeli agar kita nggak salah pilih dan menyesal ketika sudah membelinya. Kalau Asus Zenfone 3 Laser idaman saya, ukuran layar sebesar 5,5 Inch, berwarna silver, dengan kamera depan dan belakang, dual sim, dan informasi lainnya sudah tertulis detail di page-nya.
- Cek Tipe dan Serinya
Nggak sedikit lho smartphone yang namanya, bentuknya, Tipenya dan spesifikasinya mirip alias hampir sama. Pun juga harganya. Makanya, Sebelum membeli, kita wajib banget melihat ulang tipe dan seri yang mau kita beli. Jangan sampai kita “tertipu” dengan display gambar yang ada di sana karena dikira “sama aja”.
Misalnya saya yang mau beli Asus Zenfone 3 Laser. Karena HP ini ada 2 tipe, RAM 2GB dengan yang RAM 4GB, maka saya meneliti kembali bahwa yang saya beli adalah Asus Zenfone 3 Laser dengan RAM 4, yaitu tipe ZC551KL. Biasanya, tipe smartphone ini bisa kita lihat di display nama dan juga di details produknya
- Ketahui Kualitas Kameranya
Bagi penyuka fotografi seperti saya, kualitas gambar atau kamera menjadi salah satu pertimbangan sebelum membeli smartphone. Memang sih, saat melihat spesifikasi, kita akan tau berapa MegaPixel pada kamera tersebut. Namun, MP pada kamera bukan menjadi jaminan kualitas gambar atau fotonya bagus, lho.
Nah, cara mempertimbangkan kualitas gambar atau kameranya, kita bisa bertanya dengan orang-orang yang “mengerti gadget” atau dengan teman yang sudah memiliki smartphone yang akan kita beli.
Menurut saya, membeli smartphone idaman di online store memang lebih baik daripada harus pergi ke luar rumah untuk berkunjung toko-toko offline XD. Dengan mencari barang yang kita inginkan/butuhkan di online store, 95% kita akan tetap fokus pada pilihan kita karena nggak ada pengganggu penjual yang menawarkan pilihan produk lain. Kita juga bisa membandingkan harga dari penjual satu ke penjual lainnya yang ada di MatahariMall. Mana yang lebih murah, kita bisa memilihnya.
Selain itu juga, kita bisa menghemat pengeluaran uang untuk nggak tergoda membeli barang-barang lain yang biasanya penjual-penjual tawarkan saat berada di Mall atau toko offline. Sekaligus menghemat waktu, nggak perlu keluar rumah, dan cukup membeli smartphone melalui gadget saja.


0 Komentar:

Post a Comment

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com