Personal Blog

Personal Lifestyle Blogger, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

5 Barang Bawaan Ketika Jalan-Jalan

with 2 comments
5 Barang Bawaan Ketika Jalan-Jalan

Bicara soal tas, saya termasuk orang yang nggak bisa banget bawa tas kecil, segala freshcare sampai jarum pentul selalu menjadi bagian dari isi tas. Jadi kalau mau blak-blak-an soal isi tas, wah.. tas saya bisa diibaratkan sebagai gudang mini. Bahkan kalau mau beli tas gitu, ukuran tas menjadi urutan kedua setelah memantau modelnya, dan tas-tas besar itu biasanya penuh terisi dengan barang-barang yang menurut saya memang harus-wajib dibawa, mau pas kerja, bepergian, bahkan cuma sekadar jalan-jalan biasa. Tapi lama-lama pundak yang kebagian jadwal bawa tas slempang ini kadang jadi saling iri. Capek sebelah itu rasanya nggak enak. Akhirnya saya mulai menyortir barang yang tingkat kebutuhannya penting pakai banget sampai barang yang nggak terlalu diperlukan ketika sedang jalan-jalan santai biasa. Iya, tas yang buat dipakai jalan-jalan saja, yang lain buat kerja dan bepergian sih tetap, semua harus masuk tas, daripada ada ketinggalan terus saya-nya yang bingung sendiri, yakan..
Jadi.. Inilah 5 barang wajib bawa hasil sortir dari barang-barang yang biasa ada di dalam tas ketika lagi jalan-jalan santai.


Handphone

Hp merupakan barang yang wajib menjadi warga tetap di tas saya. Pada zaman yang serba instan ini, HP menjadi salah satu barang yang sangat diperlukan keberadaannya. Apalagi pas jalan-jalan santai gitu. Misal nih, ya, pas jalan sambil lihat pemandangan sekitar dan saking asyiknya menikmati suasana kita jadi lupa buat memperhatikan arah yang dituju dan akhirnya tersesat, di sini sebagai alat komunikasi yang serba canggih, HP bisa sangat membantu kita, kalau kita tipe orang yang suka nggak enakan mau ngerepotin orang lain, kita bisa memanfaatkannya dengan browsing lokasi di mana kita berada saat ini melalui aplikasi map di HP. Selain itu, namanya jalan-jalan kan pasti kita perginya ke tempat-tempat asyique dengan panorama menarik, jelas di sini HP bakalan berfungsi banget buat jepret sana jepret sini, demi tersimpannya memori sederhana yang indah dan agar bisa menjadi bahan pendukung tulisan, paling enggak, hal ini yang pasti ada di pemikiran setiap Blogger.

Dompet / Pouch Card

Barang yang satu ini pastinya nggak pernah ketinggalan dong ya, secara dompet memiliki fungsi paling dominan di sini, bahkan dia bisa menjadi pengganti dari tas itu sendiri. Uang kertas dan koin akan lebih tertata rapi dan terorganisir dengan dimasukkan ke dalam dompet, daripada kececeran dalam tas terus campur sama barang-barang lain kan sulit juga kalau sewaktu-waktu dibutuhkan. Selain itu kalau ukuran tas yang kita pakai lebih kecil lagi, kita bisa mengganti dompet dengan pouch card untuk menghemat ruang sehingga bisa berbagi tempat dengan barang lain, pouch card sendiri bisa digunakan untuk menyimpan kartu tanda pengenal, ATM, atau kartu uang virtual yang saat ini sudah banyak digunakan orang karena kepraktisannya dalam menggantikan kegunaan uang tunai. Dan mengingat saat ini sudah banyak merchant yang menyediakan sistem pembayar dengan hanya menggunakan kartu-kartu tersebut, sepertinya bukan masalah kalau cuma membawa kartu uang virtual. Tapi biarpun sedikit, saya nggak lupa untuk tetap bawa uang tunai buat jaga-jaga.

Tisu Basah / Tisu Kering

Tisu menjadi sangat penting, kalau kita jalan-jalannya sama bocil. Selain untuk usap-usap wajah emaknya yang dikit-dikit berasa kusam, tisu akan sangat berguna kalau kita sambil jalan-jalan sambil makan dan jajan tau sendiri kan, kadang ditata kayak gimana aja, namanya anak kecil kalau makan pasti suka belepotan.

Notebook

Nah, meskipun sekarang ini HP juga bisa digunakan sebagai penyimpanan catatan perjalanan atau catatan ide yang kadang datangnya dadakan, tapi saya biasanya kurang srek kalau nggak ditulis di notebook kecil, jadi notebook kecil beserta bolpoin-nya juga selalu masuk dalam tas kecil khusus jalan-jalan.  Selain itu, kalau lagi nggak dipakai emaknya notebook juga bisa bermanfaat banget buat bocil kalau sudah bosen sama permainan motorik kasarnya, dia bisa dialihkan buat latihan coret-coret di buku tersebut, sekalian melatih ketrampilan menulis dan menggambarnya, kan..

Cermin Ajaib XD

Jadi si cermin ini, meskipun jarang saya gunakan, tapi dia selalu ada di tas saya, toh dia kecil banget dan nggak makan tempat, cukup dimasukkan ke saku kecil dalam tas. Tapi meskipun saya pakaiannya jarang-jarang, kadang cermin ini bermanfaat kalau lagi ada teman yang mau pinjam. Jadi meskipun saya kurang maksimal pemakaiannya, paling enggak masih bisa berguna bagi orang lain, dan enggak mubazir juga, dibawa kemana-mana jadi nggak sia-sia.


Baiklah, di atas adalah 5 barang yang biasa saya bawa ketika lagi jalan-jalan santai biasa, bukan yang jalan-jalan dengan jangka waktu panjang loh, ya, bisa kelabakan saya, kalau cuma bawa barang-barang itu. Beda tas jalan-jalan, beda juga tas kerja saya, nggak bisa bayangin kalau mesti tas kerja yang harus "dioprek". Oke sekian untuk tulisan kali ini dan sampai jumpa di update berikutnya.. bhay bhay..

#BPN30dayChallenge2018 day 8, Tema; "5 Barang yang Selalu ada di Tas".

Salam :)
5 Barang Bawaan Ketika Jalan-Jalan

2 comments:

  1. Ah tisue itu meski ringan tapi penting banget. Akupun sedia tissue di tas.

    ReplyDelete
  2. Tissue memang penting banget di tasku juga. Soalnya aku gampang meleran anaknya huahaha

    ReplyDelete

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com