Personal Blog

Personal Lifestyle Blogger, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Blogger Perempuan Network - Inspirasi & Motivasi

with 1 comment
Blogger Perempuan Network - Inspirasi & Motivasi
Credit; Pixabay








Dalam dunia blog itu.. rasanya kurang seru tanpa adanya komunitas. Kenapa? Karena.. komunitas merupakan salah satu wadah yang bisa menghimpun banyak blogger dari berbagai latar belakang dan dari beragam daerah, tentunya hal itu akan mendukung kita agar bisa lebih sering saling berinteraksi dengan sesama teman blogger di manapun kita berada.


Blogger Perempuan Network [BPN] sendiri merupakan komunitas blogger yang menghimpun hampir 3400+  blogger perempuan yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Di sana kita akan dipertemukan dengan wanita-wanita hebat dari beragam profesi serta mereka yang memiliki ketrampilan dan kreativitas tanpa batas.

Dengan menjadi anggota Blogger Perempuan, banyak pengalaman  yang akan kita dapatkan. Salah satunya kita bisa mengikuti program online yang diadakan tim BPN seperti yang sedang kita ikuti saat ini yakni #BPN30DayChallenge2018, di mana member BPN harus membuat postingan selama 30 hari berturut-turut dengan tema yang sudah disiapkan oleh tim BPN, jadi kita nggak perlu bingung mau nulis apa buat tema setiap harinya. Program ini tentunya akan membawa banyak manfaat bagi kita para blogger, seperti menambah kenalan blogger baru, mempererat silaturahmi antar anggota Blogger Perempuan itu sendiri, dan besar kemungkinan akan meningkatkan pengunjung blog kita juga, terkhusus untuk saya tentunya program ini memiliki manfaat tersendiri yakni sebagai sarana untuk kembali menelusuri semangat ngeblog yang lagi tersesat di negeri antah berantah ^^.

Sebelum program online #BPN30DayChallenge2018 ini, dulu juga pernah dibuat program Arisan Link, di mana setiap member harus menulis profil/review blog dari member lain dengan menyisipkan 2 link dari blog tersebut di setiap postingan yang kita tulis. Jujur melalui program tersebut saya merasa bisa semakin dekat (secara virtual XD) dengan para member, mengingat saya harus mencari refensi latar belakang serta mengubek-ubek blog milik member yang namanya keluar pas kocokan, jadinya saya sedikit-banyak semakin tau profil mereka dari sebelum mengikuti Arisan Link, dan selain profil, saya juga secara nggak langsung mendapat ilmu baru, referensi tentang bagaimana cara membuat postingan agar tulisannya lebih enak dibaca oleh para pengunjung. Mengingat jumlah member BPN yang banyak banget, Arisan Link ini dibagi menjadi beberapa kelompok, jadi proses berjalannya arisan bisa terorganisir dengan baik. [Ssst.. Tbh.. Saya masih punya utang 3 kocokan TT. Dulu pas belum selesai arisan, udah keburu hectic irl duluan].

Selain program online, BPN juga sering banget ngadain seminar, kopdar, ataupun diskusi offline. Dan yang paling penting demi menunjang keberlangsungan blog, tim BPN ini dermawan banget, bagi-bagi job review ataupun job lain yang berhubungan dengan blogging itu semacam jadi hobi buat mereka. Ya.. Meskipun belakangan saya sering ketinggalan, tapi maklum lah, sayanya aja jarang online, dan kebetulan banget pas lagi mau balik fokus ada program #BPN30DayChallenge2018 ini.

Berkumpul dengan orang yang memiliki pengetahuan luas tentunya secara nggak langsung akan berimbas pada diri kita juga, selama kita mau dan mampu menempatkan diri kita sebagai pembelajar yang baik. Bertemu perempuan-perempuan hebat, penuh talenta, dengan ketrampilan dan kreativitas tanpa batas, pasti akan menumbuhkan rasa ingin tau kita, memotivasi kita agar mau terus belajar dari berbagai pengetahuan yang diperoleh dari beragam pengalaman yang mereka tuliskan di blog, serta menjadi inspirasi bagi kita untuk bisa melakukan hal-hal positif di kemudian hari.

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk bergabung menjadi member Blogger Perempuan Network, kamu bisa langsung mengunjungi website-nya di bloggerperempuan.co.id..

#BPN30dayChallenge2018 day 4, tema; "Kenapa Bergabung di Blogger Perempuan Network?".



Salam :)
Blogger Perempuan Network - Inspirasi & Motivasi

1 comment:

  1. Penasaran deh sama arisan link nya mudah2 an diadakan lagi sama BPN😁😁 thanks for sharing yaa mbak

    ReplyDelete

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com