Personal Blog

Personal Lifestyle Blogger, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Give and Take - Kenapa Menulis Blog?

with 1 comment
Give and Take - Kenapa Menulis Blog?
Credit; Pixabay

Kenapa menulis Blog? Karena...

Pertama kali saya tau tentang blog adalah ketika saya sedang asyik mengerjakan tugas kuliah di warung internet yang terletak di depan kampus, tahun 2009. Tapi itu hanya sekedar tau, dan sempat membuat akun dan hanya berhenti di bagian pengisian profil saja, karena minimnya informasi dan minimnya kemampuan saya dalam menelusuri dunia maya, alias gaptek >,<. Tahun 2012 saya baru mulai masuk twitter, pada saat itu, buzzer hanya berlaku bagi mereka para selebtweet dengan followers ribuan sampai jutaan, berbeda dengan sekarang di mana hampir setiap blogger memiliki kesempatan untuk merasakan bagaimana rasanya "sambil menyelam minum air, sambil twitter-an menghasilkan koin".

Dengan intensitas timeline yang selalu update namun tetap dalam jangkauan, waktu itu saya melihat retweet-an teman saya dari salah satu komunitas blogger yang sedang mengadakan semacam award bagi para blogger, di situ saya mulai penasaran dan mulai membaca satu demi satu tweet dari akun tersebut, alhasil aktifitas singkat tersebut menggugah ketertarikan saya, dan akhirnya memutuskan untuk membuat akun blogger kembali dengan modal informasi yang mulai bermunculan dan jari saya yang sedikit mulai lincah.
 
Yang saya fikirkan pertama kali adalah; "wah kayaknya asyik bisa ngoceh panjang lebar di media ini", daripada ngegalau di Facebook nggak jelas, dan Twitter juga waktu itu cuma muat 140 karakter, saya mulai sedikit melatih tulisan saya agar kegalauan yang saya tulis terlihat elegan XD dan layak dibaca /kayak yang sekarang tulisannya keren aja buk/. Selain perkenalan, tulisan-tulisan pertama yang mengisi blog ini adalah kalimat-kalimat bijak yang jumlah karakternya nggak lebih dari 100, seiring berjalannya waktu, saya mulai memberanikan diri untuk membangun komunikasi serta ber-interaksi dengan blogger-blogger lain melalui media sosial yang ada; facebook, twitter, sampai yang paling intim yakni gc whatsapp. Tentu saja hal tersebut memberikan manfaat banyak buat saya, mulai dari tip tentang tata cara menulis dengan baik dan benar serta berbagai informasi penting bisa saya peroleh melalui tulisan-tulisan teman blogger.

Give and take, itulah inti dari terciptanya blog ini, dari sekian banyak tulisan yang mengandung curhatan, alhamdulillah ada beberapa dari mereka yang masih bisa membantu para pencari informasi dalam memecahkan permasalahan mereka masing-masing, terlepas dari tema blog yang campur-aduk, semoga tulisan tersebut membawa manfaatnya sendiri-sendiri. Selain itu saya juga memperoleh begitu banyak hal baik melalui blog ini, blogger pasti tahu hal-hal baik tersebut.

Tulisan yang harusnya sederhana karena sudah beberapa kali saya menulis blogpost dengan tema serupa ini, menjadi tantangan banget buat saya, kenapa? Ya.. setelah hampir 1 tahun lebih semangat nge-blog saya benar-benar luntur, saya jadi agak kagok nulis blog lagi :'). Tapi tetap, harapannya  dengan mengikuti  #BPN30dayChallenge2018 yang diadakan oleh Komunitas Blogger Perempuan ini semoga keinginan serta tekad nge-blog saya kembali berapi-api layaknya blogger baru yang selalu memiliki rasa ingin tahu. 

#BPN30dayChallenge2018 day 1, tema; "Kenapa Menulis Blog?".


Salam :)
Give and Take - Kenapa Menulis Blog?

1 comment:

  1. Senyum-senyum pas baca tulisan 'ngoceh panjang lebar di media' 😄

    ReplyDelete

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com