Personal Blog

Lifestyle, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

5 Channel YouTube Pengisi Waktu Luang

with Leave a Comment
5 Channel Youtube Pengisi Waktu Luang

YouTube menjadi salah satu platform yang sangat digemari oleh warganet saat ini. Kalau dulu orang mau buka youtube mesti meratap miris ke kuota, sekarang dengan paket internet hemat yang ditawarkan oleh berbagai provider serta banyaknya tempat yang menyediakan jaringan wifi gratis, mengakses Youtube jadi pilihan orang-orang untuk mengisi waktu luang. Saya sendiri jarang buka youtube, sekalinya buka saya nontonnya cuma tutorial DIY, apapun channel-nya. Tapi biasanya kalau orang-orang di sekitar saya sedang nonton youtube dan bahasannya terdengar menarik gitu saya suka tiba-tiba ikut nimbrung XD.


Jadi karena saya nggak punya channel youtube atau youtuber favorit, saya hanya akan menuliskan 5 channel yang biasa saya tonton di waktu luang dan yang biass ditonton oleh orang-orang di sekitar saya, mulai dari DIY, toy for kids, fancam, kucing, sampai channel gaming.

5 Minute Crafts

Setiap thumbnail channel ini muncul di beranda youtube, biasanya saya langsung putar videonya. Dan seringnya keterusan, dari 1 video yang muncul di beranda lalu lanjut ke setiap rekomendasi yang diberikan. Asyik saja lihat tutorial DIY lucu-lucu, dan meskipun nggak dipraktikkan sendiri di rumah, kadang tutorial yang dibagikan itu sesuatu yang sebenarnya sudah familiar sama kehidupan sehari-hari tapi nggak nyangka bisa dibuat tutorial DIY yang dae-to-bak kayak gitu. Orang kreatif emang paling jago bikin speechless.


Tampan Gaming

Sesuai namanya, channel ini berisi tentang review game, ada PUBG, Free Fire, dan Point Blank (yang katanya barusan close beberapa minggu yang lalu). Padahal saya mainnya itu Thownship loh, tapi kok malah bahas channel beginian XD. Jadi yang suka ngikutin update channel Tampan Gaming ini sebenarnya si kaka, dia suka gitu lihat live streaming-nya Dicky (nama pemilik channel). Jadilah saya yang dibikin keki kalau si kaka jadi lupa waktu gitu, tapi kadang penasaran juga sih, sama teriakan-teriakan si tampan gaming kalau lagi dengerin kaka nonton live streaming-nya, alhasil emaknya malah ikut nimbrung .


Toy Factory

Kalau kaka punya channel gaming favorit, Qeis juga punya youtuber favorit yang suka bagi-bagi video koleksi mainannya. Kadang unboxing juga. Nama channelnya Toy Factory. Anak sekarang ya, masih kecil tapi dia bisa bedain video yang dari Toy Factory mana yang dari channel lain mana. Kadang kalau lagi nonton gitu sengaja saya bukain video dari channel lain, tapi dia kekeuh dong minta ganti. Dulu pertama mengenalkan youtube ke Qeis itu saya bukanya yang channel edukasi gitu, tapi lama-lama dia bisa milih sendiri, akhirnya kalau Qeis mau buka youtube gitu, saya menetapkan waktu kusus. Dan itu pun saya kasih Youtube for Kids. Kan ada tuh, aplikasi Youtube for kids, jadi kalau soal konten yang disediakan, mamaknya bisa lumayan tenang.


Fancam

Lagi-lagi gara-gara kpop. Jadi di kpop itu ada semacam fangirl garis keras di mana mereka selalu mengikuti kegiatan si artis, mau ke luar negeri pun bukan jadi masalah buat mereka para crazy rich fangirl. Dan di sini para fangirl layar kaca biasanya menikmati hasil rekaman video atau foto yang diambil sama fans tersebut. Beberapa dari fangirl tersebut memang ada yang secara jelas menamakan diri mereka sebagai fansite di mana keberadaan mereka memang ditujukan untuk mendukung si artis dan menjadi sumber media yang bisa dinikmati fans lain secara gratis. Tapi ada juga fans yang setiap mengikuti kegiatan artis tapi video dan gambar yang diambil khusus buat konsumsi sendiri. Tapi terserah sih, toh pada akhirnya video yang mereka ambil di share juga di media sosial atau bahkan youtube, dan ujung-ujungnya bisa dinikmati sama fans lain juga. Saya sendiri kalau lagi benar-benar bosan dan nggak ada hal lain yang harus dikerjakan, saya nonton itu fancam dari crazy rich fangirl. Channel-nya beragam mulai dari Kyoong Mag., Candy Crush, BBH Breathtaking, Blooming BH dan masih banyak lagi.


Cream Heroes

Masih soal Korea. Cream Heroes ini adalah channel youtube yang memuat konten tentang kucing-kucing lucu. Jadi youtuber yang punya channel ini adalah warga Korea yang punya 7 kucing dengan jenis berbeda. Nama ke 7 kucing itu adalah; Lulu, Lala, TT, DD, Momo, Coco, dan Chuchu. Sebenarnya yang suka nonton channel ini adalah teman kantor saya, tapi setiap dia nonton gitu saya suka ikut dengerin cara bicara si empunya, semacam kebawa sama dialog di drakor terus suka niru-niru gitu, dari yang "anyeong haseyo" sampai yang jejeritan sendiri "aaa kyopta". Akhirnya saya tertarik buat ikut intip-intip juga. Ternyata emang kucingnya lucu-lucu.


Baiklah, sekian tulisan tentang 5 channel youtube pengisi waktu luang versi saya dan orang-orang di sekitar saya barangkali bisa jadi rekomendasi buat kamu juga XD


#BPN30dayChallenge2018 day 18, Tema; "5 YouTuber Favorit".

Salam ^^
5 Channel Youtube Pengisi Waktu Luang

0 Komentar:

Post a Comment

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com