Personal Blog

Personal Lifestyle Blogger, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Tinggalkan Akun Drama, Penuhi Timeline dengan Konten yang Lebih Berguna

with 1 comment
Tinggalkan Akun Drama, Penuhi Timeline dengan Konten yang Lebih Berguna

Instagram merupakan salah satu media sosial yang di dalamnya banyak sekali terdapat konten kreatif, inspiratif dan juga penuh motivasi, tentunya apabila kita benar-benar bijak dalam menggunakannya, banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh. Istilah tepatnya mungkin "sambil menyelam minum air" dari kegiatan yang awalnya hanya sekedar mencari hiburan kita bisa mendapatkan pelajaran serta pengetahuan baru yang lebih luas.


Media sosial yang berfokus pada ide kreatif berupa gambar dan video ini menjadi wadah yang sangat mendukung bagi para kreator pun mereka yang sedang membutuhkan banyak ide kreatif. Yang perlu diingat adalah, jangan follow, atau tinggalkan akun drama dan penuhi timeline-mu dengan konten-konten yang lebih berguna. Tapi susah, sih, ya, kadang yang drama itu emang yang lebih menggoda.

Sejak memutuskan untuk kembali menulis di blog, hal tersebut mengharuskan saya untuk aktif di media sosial juga, tentunya agar nggak ketinggalan update terkini dari para blogger. Namun, saya berusaha untuk membersihkan timeline saya yang dulu follow-nya akun gosip lah, akun selebgram atau artis dadakan yang suka drama lah, dan menggantikannya dengan akun komunitas parenting, mereka para orang bijak yang tanpa harus bikin drama sudah bisa mengajak orang untuk berfikir positif dengan kalimat-kalimatnya, serta beberapa akun hiburan lain yang bagi saya cukup bisa membuat otot-otot pipi saya jadi rileks.

Jadi menurut saya itu, kreativitas bukan satu-satunya patokan untuk bisa dijadikan panutan, harus ada pesan positif yang bisa disampaikan dari hasil kreativitas tersebut, dan bagi selebgram yang followernya sudah jutaan lebih, tolonglah.. berikan konten yang nggak hanya kreatif tapi juga yang mendidik. Memang, sih, orang ngomong gampang, padahal yang ngomong belum tentu bisa bikin konten yang kayak gitu juga. Tapi bagi selebgram yang menamakan diri mereka konten kreator, pasti bisa dong mengembangkan ide sederhana seperti itu. Saya bukan tipe orang yang follow selebgram musiman yang mendadak viral gitu sih, tapi kadang miris lihat yang cuma demi popularitas mereka jadi membenarkan segala cara. Buat adek-adek nih, ya, harus pintar-pintar buat milih akun instagram yang benar-benar menyajikan konten kreatif namun tetap positif.

Beberapa akun yang akan saya sebutkan di bawah ini merupakan akun yang menurut saya bisa dijadikan rekomendasi buat kalian. Konten mereka penuh dengan hal positif yang bisa kita jadikan pelajaran pun beberapa gambar atau cara penyampaiannya yang menghibur. se-positif-positif-nya, kita tetap butuh hiburan demi kewarasan, kan.. Asal menghibur diri-nya jangan sampai kebablasan saja, sih.

Oke, ini dia 10 akun instagram yang akhir-akhir ini memiliki efek positif dalam diri saya..

1. Rainbowcastleid

Akun ini bertema parenting,  konten yang disajikan oleh akun ini pun nggak jauh dari tips psikologi ibu dan anak. Jujur, saya sangat bersyukur menemukan akun ini, dengan konten yang dibagikan, saya bisa mendapatkan banyak pelajaran tentang bagaimana saya sebagai ibu harus bisa mengendalikan emosi dan memberikan arahan-arahan untuk anak agar bisa tersampaikan secara tepat, tanpa menimbulkan trauma-trauma yang nggak diinginkan.

2. Letsplayandlearn

Selain saya suka dengan blog dan si empunya yang kalem, akun instagram-nya pun jadi pilihan stalking buat saya, update-nya memang jarang sih, tapi konten sederhana tentang kegiatan sehari-hari Rayyaan dan Razqa yang dibagikan benar-benar memiliki kesan tersendiri buat saya. Karena kadang nggak semua ibu paham kalau ternyata di setiap kegiatan bermain anak itu memiliki rangsangan terhadap tumbuh kembang mereka, baik dari segi sosial, emosi, ataupun pendidikan.

3. Islamicmontessori_

Masih tentang parenting, akun ini banyak membagikan konten tentang tips serta metode montessori untuk anak, bagaimana lingkungan memiliki peran penting bagi tumbuh kembang anak. Tentang makna dari setiap perilaku anak yang kadang menurut kita, "wah, adek kok jadi makin susah diatur, sih" Padahal hal tersebut merupakan proses dari fase tumbuh kembangnya.

4. Amrazing

Koko satu ini, selain caption-nya yang selalu panjang dan memiliki pesan yang super lebar, jepretan fotonya juga aduhai banget. Belajar menjadi bijak dan banyaknya pengetahuan tentang keindahan alam serta budaya dari belahan bumi lain selalu dapat kita serap dari setiap gambar yang dia bagikan, kisah-kisah yang ditulis melalui #LetMeTellYouAStory nya pun, bisa kita jadikan pelajaran hidup tersendiri.

5. 9gag

Okay. Namanya orang tetap butuh hiburan dong, ya. Biasanya konten darI 9gag ini yang sering bikin saya ketawa-ketawa sendiri. Nggak perlu penjelasan panjang-lebar semua sudah pasti tau akun fenomenal ini kan. Yang belum tau, gih follow, nggak bakal nyesel kok.

6. Movieshowtime

Akun ini baruuu saja saya temukan. Dan saya langsung suka. Sesuai dengan nama akunnya, movieshowtime ini menyajikan konten tentang cuplikan film-film bagi followers-nya. Dan sejauh iní film yang direkomendasikan dan yang sudah saya tonton memang seru semua. Jadi sekarang kalau selesai nonton drakor gitu dan ingin cari tontonan lain yang nggak memakan durasi terlalu lama biasanya saya cari rekomendasi film dari akun ini.

7. Blossom

Life Hack, konten yang disajikan sama tim blossom ini sangat menghibur, selain tip dan trik tentang life hack, mereka juga kadang bikin video parodi lucu dan tutorial DIY simple yang kadang nggak pernah kepikiran sama saya sebelumnya.

8. 5.min.crafts 

Hampir sama dengan Blossom, akun ini menyajikan konten berupa tip & trik, serta DIY sederhana yang berhubungan dengan kebutuhan atau kegiatan sehari-hari dan sangat bisa dipraktikkan sendiri di rumah.

9. Flatlay

Kalau flatlay ini saya sekedar menikmati hasil fotonya saja, sih.. Kadang niru juga berbagai konsep foto dari akun tersebut, tapi tetep, mau dibikin konsep seperti apa juga hasilnya nggak bisa yang se-daebak gambar-gambar di sana ^^"

10. Uploadkompakan

Saya kadang kagum dengan orang-orang yang ikut serta dalam challenge yang diadakan oleh tim uploadkompakan setiap harinya ini, dengan tema yang mungkin kalau saya yang ikut dan dikasih tema serupa pasti kelabakan mau pakai konsep seperti apa, bahan pendukung cari di mana, dan keraguan-keraguan lain yang bikin saya mikir "mundur teratur dari pada bingung". Tapi kalau sudah lihat hasil gambar dari para kompakers, saya baru ngeh "duh ternyata pakai ini aja sudah bisa toh" Oh.. seperti ini caranya, oh begini.. oh begitu.. Sekarang malah kalau saya lihat banyak teman blogger yang ikut challenge uploadkompakan ini. Tentunya bukan hanya faktor dari alat pendukung saja, teknik fotografinya juga bikin iri.

Oke, di atas adalah 10 akun instagram yang bisa kalian stalking, follow, dan siapkan hati kalian untuk jatuh cinta sama mereka #halah. Tentunya bukan hanya hiburan dan kesenangan saja yang bakal didapat, kita juga bisa mengambil pesan positif dari masing-masing akun dan juga menyerap berbagai pengetahuan baru yang disajikan oleh mereka.

#BPN30dayChallenge2018 day 15, Tema; "10 Akun Instagram Favorit".

Sàlam ^^
Rekomendasi 10 Akun Instagram Favorit


1 comment:

  1. Penasaran sama uploadkompakan, tapi pas mau intip eh akunnya digembok.

    ReplyDelete

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com