Personal Blog

Lifestyle, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Kebahagiaan Sederhana di Sekitar Kita

with Leave a Comment
Kebahagiaan Sederhana di Sekitar Kita

Manusia memiliki begitu banyak pilihan dalam menjalani hidup. Ada yang begitu saja menjalani setiap kisahnya dengan mengikuti kemana arus mengalir, susah dan senang dijadikan sebagai racikan kehidupan yang memang mau nggak mau harus kita rasakan setiap pahit, asam, dan manisnya. Namun ada juga orang-orang yang nggak peduli dengan kemungkinan kecil yang bisa dijadikan sebagai sumber kebahagiaan dan hanya berfokus pada setiap memori suram sehingga luka dan duka yang pada dasarnya bisa dengan mudah kita lupakan, jadi semakin membekas dan sulit untuk ditinggalkan. Tugas sederhananya adalah bagaimana cara kita agar bisa menyadari bahwa sumber kebahagiaan sebenarnya bisa kita ciptakan dan kemungkinan hanya berkisar di sekitar kita.


Nggak perlu yang mewah-mewah, hanya dengan melakukan atau melihat hal-hal kecil yang ada di sekitar kita, kebahagiaan sederhana sudah sangat mungkin untuk bisa kita rasakan..

Melihat Bocil Membongkar Mainan dengan Senyum Mungil Menghiasi Wajahnya.
Semua ibu, meskipun kadang greget tiap lihat anaknya berantakin mainan, tapi pasti rasa gregetnya akan tergantikan dengan kebahagiaan ketika melihat senyum indah serta tawa renyah bocil yang sedang asyik mengutak-atik mainannya.

Kopi untuk Relaksasi diri
Jadi, saya kalau belum minum kopi dalam satu hari itu rasanya ada yang kurang. Mood jadi swing kemana-mana, nggak bisa diprediksi dan tak terkendali. Tapi kalau sudah minum kopi, apapun jenis kopinya, apalagi dalam keadaan dingin, dunia rasanya tercipta dari partikel yang di dalamnya hanya ada tempat untuk kebahagiaan /lebay banget si buk ^^/. Kopi memang dipercaya memiliki pengaruh terhadap fokus seseorang, dan aromanya yang hangat bisa benar-benar dijadikan sebagai cara untuk relaksasi diri serta mencerahkan suasana hati.

Berhasil menyelesaikan tulisan sesuai deadline.
Wah.. Sebagai seorang blogger pasti bukan hanya saya saja yang merasakan kebahagiaan ketika tulisan-tulisan yang kita kerjakan selesai tepat menjelang deadline. Membuat artikel itu memang susah-susah gampang, tergantung tema apa yang diangkat. Dan tentunya setelah mengumpulkan berbagai macam bahan melalui riset sederhana dalam mengerjakan tulisan, kita akan merasakan kepuasan serta kebahagiaan tersendiri ketika tulisan tersebut bisa terbit tepat waktu. Betul apa betul?

Melihat senyum orang-orang di sekitar kita
Smile is contagious. Indeed. Melihat orang-orang tersenyum di sekitar kita kadang seketika membuat kita ikut tersenyum juga. Dan itu cukup membuat saya bisa merasakan kebahagiaan yang sederhana.

Me Time; Hair Spa dan Facial
Setelah menghadapi segala hingar-bingar tumpukan pekerjaan, menyempatkan diri untuk menikmati waktu senggang adalah sumber kebahagiaan sederhana yang wajib dilakukan. Kalau saya biasanya setelah pusing dengan segala macam tugas, mulai dari pekerjaan kantor ataupun rumah, langkah selanjutnya yang akan saya ambil adalah datang ke salon! Dan setiap ke salon gitu hair spa dan facial selalu menjadi pilihan untuk menyegarkan kepala serta melemaskan otot-otot wajah biar nggak kelihatan tegang terus. Tentunya kegiatan ini adalah hal sederhana yang super bikin saya bahagia, jelas lah ya, setelah capek-capek mikir ini itu, siapa sih yang nggak seneng dipijat-pijat manja kepala dan wajahnya.

Kebahagiaan kadang datang tak diundang pun pergi ketika kita sedang butuh-butuhnya. Tapi sebenarnya, menciptakan sebuah kebahagiaan sendiri sangat mudah untuk dilakukan. Bahkan, kita bisa menemukan kebahagiaan dari hal-hal sederhana yang ada atau terjadi di sekitar kita.

Sekian 5 hal yang sangat bisa menghadirkan kebahagiaan sederhana buat saya!! 

#BPN30dayChallenge2018 day 27, Tema "5 Kebahagiaan Sederhana"

Salam ^^
Kebahagiaan Sederhana di Sekitar Kita

0 Komentar:

Post a Comment

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com