Personal Blog

Lifestyle, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Next To Do List; 5 Keinginan yang Belum Tercapai

with 1 comment
Next To Do List; 5 Keinginan yang Belum Tercapai

Manusia boleh berencana, tapi kalau nggak disertai dengan usaha apalah daya XD Jadi seperti yang saya tulis di postingan Your Zodiac describe Your Personality, libra itu jago banget kalau di suruh ngayal-ngayal gitu, jadi nggak kaget kalau keinginan saya bisa banyaaak banget. Tapi kalau ditanya keinginan pokok namun sederhana yang belum tercapai.. Inilah 5 keinginan yang kelihatannya B aja tapi saya kok berat banget mau ngelakuinnya sehingga belum juga tercapai sampai saat ini;

Menerapkan hidup sehat: diet makanan dan berolahraga setiap hari

Bisa dibilang saya itu pemakan segala makanan kecuali yang nggak saya suka, dan biasanya nggak kira-kira juga kalau saya lagi suka sama satu menu, saya bakal makan menu itu secara terus-menerus sampai lupa kalau mengonsumsi sesuatu secara berlebihan itu nggak baik. Dan karena tipe makanan yang saya suka itu kebanyakan yang fast food dan yang manis-manis, makanan yang cenderung lebih banyak mengandung toxic ketimbang nutrisi baiknya, kadang saya jadi mikir, kapan ya bisa mulai hidup sehat sepenuhnya, merhatiin zat baik yang akan dikonsumsi, jadi nggak was-was nanti kalau sudah berumur. Tapi itu susah.. tetap aja kalau ketemu makanan favorit langsung lahap, dan disamping itu juga, karena saya berusaha banget buat nambah berat badan, jadi saya makannya nggak pilih-pilih, mumpung saya suka jadi ya makan saja. Selain makanan saya juga pengen banget rajin olahraga, minimal lari pagi lah, kalau nggak bisa setiap hari paling enggak pas akhir pekan sudah cukup buat saya, tapi lagi, kenapa saya susaaah banget bangun pagi kalau libur kerja gitu, padahal pengen juga punya badan yang fit nggak mudah capek, tapi.. seperti yang sudah saya bilang di atas, manusia boleh berencana tapi kalau tanpa disertai dengan usaha apalah daya :/

Berani mengendarai sepeda motor sendiri

Ini nih, sesuatu yang seharusnya wajib biar nggak keteteran kalau lagi butuh apa-apa. Saya nggak berani ngendarain motor apalagi kendaraan roda empat sendiri, latihan naik motor itu sudah saya lakukan sejak kelas 4 madrasah dan sampai sekarang masih belum berani bawa motor sendiri, di situ kadang saya merasa sedih, lihat ibu-ibu dengan lihainya nyelip kanan nyelip kiri, bikin hati ini teriris #halah. Tapi semua kembali pada diri masing-masing sih, ya. Mungkin karena saya orangnya mudah kaget dan kurang berani menghadapi kendaraan-kendaraan besar di jalan, jadinya meskipun sudah bisa ngendarain motor tapi tetap saja nggak berani kemana-mana sendiri, harus nunggu diantar suami kalau mau ke mana-mana.

Menerapkan ilmu parenting sepenuh hati

Belakangan saya mulai follow akun parenting di instagram, banyak sekali proses parenting yang ternyata sangat sederhana namun terlewat begitu saja oleh saya. Kurangnya ilmu tentang dunia parenting membuat saya merasa selalu ada yang kurang dalam pola asuh anak yang sudah saya terapkan. Selain akun parenting yang ada di instagram, beberapa hari ini saya juga kepo sama program komunitas ibu profesional yang banyak diikuti teman-teman blogger, meskipun nggak terjun ikut secara langsung, saya mendapat banyak sekali pengetahuan baru tentang parenting dari postingan-postingan mereka, yang sekarang sudah mulai saya praktikan sedikit demi sedikit. Bagi saya, agar nggak terlalu larut dalam pemikiran tentang cara parenting yang sudah saya praktikan, maka saya harus menambah ilmu parenting dari berbagai komunitas tersebut, sebagai penyeimbang pun sebagai pengingat bahwa memang setiap ibu itu memiliki pola yang berbeda dalam mengasuh anak dan meyakinkan diri sendiri akan tidak adanya ibu yang sempurna, karena ksempurnaan sesungguhnya hanya milik Sang Pencipta.

Memperkuat konsistensi dalam diri

Konsistensi menjadi hal yang sangat penting apabila kita memiliki sebuah angan-angan yang ingin dicapai, jadi bukan cuma berkhayal saja. Saya itu orangnya mudah jatuh cinta pun mudah bosan juga, setiap melakukan sesuatu selalu yang setengah-setengah, jadi hasilnya selalu kurang maksimal. Tapi tentunya saya nggak mau dong kayak gitu terus. Kembali mengisi blog ini dengan tulisan-tulisan baru menjadi pencapaian akhir tahun yang sangat melegekan buat saya, tugas saya selanjutnya adalah memperkuat konsistesi dalam diri saya semoga nggak lagi mikir buat hiatus kembali.

Berangkat ke Tanah Suci

Hampir setiap muslim pasti memiliki keinginan yang sama, berkunjung ke tanah suci untuk melaksanakan rukun islam yang ke 5, atau kalau masih belum mampu untuk pergi ber-haji, umroh bisa menjadi pilihan lebih dulu, sembari menabung untuk perjalanan haji setelahnya. Tentunya harus dengan rajin-rajin menabung, mengurangi kebiasaan beli barang-barang yang SAMA SEKALI NGGAK PENTING, Kpop stuff misalnya #uhuk. 

Baiklah, ke 5 poin di atas adalah sesuatu yang benar-benar ingin segera saya capai. Semoga alam semesta ikut meng-amin-kan..

#BPN30dayChallenge2018 day 24, Tema "5 Keinginan yang Belum Tercapai".


Salam ^^
Next To Do List; 5 Keinginan yang Belum Tercapai

1 comment:

  1. Nggak usah belajar naik motor, biar itu jadi kerjaan babang gojek aja. #plak

    ReplyDelete

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com