Personal Blog

Lifestyle, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Situs Belanja Online Favorit

with Leave a Comment
5 Situs Belanja Online Favorit

Di era yang serba digital ini, dalam memenuhi kebutuhan, seseorang bisa dengan mudah memilih barang yang diinginkan hanya dengan memanfaatkan kinerja jari jemari serta kesiapan mental untuk menjadi stalker dadakan XD. Ketika hampir semua kebutuhan seseorang sudah tersedia di depan layar hp atau laptop, kita hanya harus melatih kelincahan jari-jari kita agar bisa mendapatkan apa yang diinginkan dengan harga dan pelayanan yang memuaskan, tentunya jangan asal "masukkan keranjang" kita harus meneliti dulu background dari penjual, karena selain kemudahan yang bisa kita peroleh di era digital ini, niat curang seseorang kadang tetap saja nggak bisa diprediksi kalau nggak benar-benar dilihat secara teliti.

Saya merupakan salah satu insan di bumi ini yang merasa sangat terbantu dengan segala kemudahan tersebut, seperti yang saya tulis di blogpost 5 Keinginan yang Belum Tercapai, bahwa saya nggak berani bawa motor sendiri, dan kalau lagi pengen sesuatu pastinya nggak bisa ke mana-mana sendiri kecuali ada ojol dan di daerah saya pun nggak ada itu yang namanya ojol, jadilah keberadaan marketplace atau situs belanja saat ini berhasil membuat hati saya berbunga-bunga. Meski untuk situs belanja yang sering saya gunakan sendiri nggak terlalu banyak alias itu-itu saja, tapi saya sangat bersyukur atas penemuan brilian tersebut. Situs belanja yang sering saya kunjungi sendiri adalah;

Zalora 

Zalora merupakan situs belanja yang berfokus pada dunia fashion. Terdapat beragam brand yang sudah terdaftar di dalamnya sehingga kita bisa memilih barang dengan leluasa. Navigasi situs tersebut pun sangat mudah dipahami, pemilahan produk sesuai jenis yang memudahkan calon pembeli ketika akan menentukan barang yang akan dibeli, serta banyaknya pilihan pembayaran membuat saya memilih situs ini ketika sedang membutuhkan tambahan tas atau sepatu. Prosesnya bisa selesai dengan cepat, karena semua kategori sudah diorganisir dengan baik.


Shopee

Situs belanja yang saat ini sedang tenar-tenarnya ini memang kinerjanya sesuai dengan harapan pengguna. Berbagai program tawaran spesial yang dihadirkan benar-benar berhasil menarik minat masyarakat, apalagi dengan mengusung  girl group asal korean sebagai ikonnya, di mana girl group tersebut juga sekarang ini sedang berada pada puncaknya. Tapi meskipun begitu, jauh sebelum Shopee membuat berbagai program menarik seperti sekarang ini, saya sudah paling suka kalau mau beli printilan-printilan di Shopee ini, pilihannya banyak, harganya pun sangat bersaing, meskipun kadang karena saking banyaknya pilihan saya malah kebingungan dan berujung nggak jadi belanja juga sih ^^

Instagram

Instagram bisa dikategorikan sebagai situs belanja juga nggak sih? Kalau menurut saya sih sah-sah saja ya, mengingat sekarang banyak juga insta user yang semangat buka lapak di timeline-nya. Kalau mau beli sesuatu di insta, biasanya saya akan langsung menuju toko online langganan, karena jelas mereka sudah mendapat gelar "Terpercaya" dari saya, jadi nggak perlu bingung lagi kalau mau belanja di insta.

Bukalapak

Jadi, dulu sebelum ada Shopee, saya itu pelanggan setianya BL, tapi.. mungkin karena sudah jarang buka situs ini jadi kurang update sama program promo yang ditawarkan pun jadi kurang tertarik juga buat belanja di sana lagi. Tapi kadang tetap sih, pas lagi cari pembanding harga, saya pasti memasukkan Bukalapak sebagai salah satu kandidat tempat berbelanja aman, mudah, dan murah meriah.

Lazada

Lazada merupakan situs belanja yang pertama kali saya kunjungi dan pertama kali juga saya melakukan transaksi jual-beli melalui situs belanja online. Jadi, waktu itu pas mau ada acara kelulusan kakak di sekolah TK nya, dan dia kebetulan terpilih buat tampil mengisi acara purna siswa, sebagai emak yang kebanyakan lebih heboh dan excited dari anaknya, saya nggak mau dong kenangan berharga seperti ini tak terabadikan begitu saja. Jadilah saya beli camdig di Lazada ini, karena dulu masih belum banyak situs belanja lain, jadi saya hanya berpatokan pada filter harga di situs belanja tersebut, dan it's turn out saya dapat harga yang lumayan murah. Ya.. Meskipun sekarang saya sudah jarang mampir ke situs ini, tapi.. terima kasih sudah menjadi bagian kenangan menyenangkan di hidup saya #halah.

Untuk saat ini, dari ke 5 situs belanja di atas, mungkin saya aktifnya cuma di Shopee, Zalora, Insta, dan kadang Bukalapak. Tapi berhubung Lazada sebagai bagian dari debut pertama saya perihal berbelanja online, jadi dia tetap saya masukkan..

#BPN30dayChallenge2018 day 28, Tema "5 Situs Belanja Favorit"

Salam ^^
5 Situs Belanja Online Favorit

0 Komentar:

Post a Comment

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com