Personal Blog, Lifestyle, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Inilah Model Cincin Emas yang Simpel Namun Tetap Elegan Terbaru 2021

with Leave a Comment
Model Cincin Emas Terbaru Simple


Cincin emas menjadi perhiasan yang sangat umum digunakan untuk para wanita, mulai dari cincin yang digunakan sebagai mas kawin, pertunangan sampai dengan cincin yang khusus koleksi pribadi. Di toko emas sendiri model cincin selalu mengikuti perkembangan fashion yang terus berganti dan sangat menarik bentuknya. Sebagai wanita rasanya selalu ingin memiliki setiap seri model terbaru yang dikeluarkan oleh toko online. Selain untuk mendukung penampilan, penggunaan cincin dengan beragam dan berganti model setiap waktunya supaya tidak merasa bosan. Apakah Anda merasakan hal yang sama sebagai wanita?

 

Sekarang ini penjualan cincin bukan hanya melalui toko emas offline saja, namun banyak toko online yang menawarkan model dan bentuk cincin emas yang lebih update. Namun seringnya orang tertipu ketika membeli online, lebih berhati-hati lagi jika akan berbelanja online. Yang paling penting dan utama, Anda harus mampu membedakan mana yang termasuk dari jenis cincin emas asli dan palsu. Umumnya hal itu bisa dilihat perbedaannya dari beberapa cara seperti:


  1. Besaran karat emas.

Setiap perhiasan emas yang asli pasti akan menunjukkan kadar atau fineness yang digambarkan dengan cap atau angka 999.9. Pada cincin umumnya hal itu bisa dilihat dibagian dalam dengan ukuran kecil, menggunakan kaca pembesar untuk melihatnya. Umumnya akan menjadi tanda emas tersebut termasuk dalam 10k sampai dengan 24k.


  1. Warna.

Cara melihat keaslian berikutnya bisa melalui warna, dimana ini bisa di gosokkan pada bagian tertentu. Ini mudah saja di gosok menggunakan jari, umumnya emas yang palsu akan memiliki warna yang berbeda setelah di gosok, meskipun tidak terlihat secara langsung namun perlu ketelitian.


  1. Tidak tertarik magnet.

Logam magnetik bisa membantu Anda menentukan itu emas atau bukan, karena untuk jenis emas umumnya tidak dapat tertarik. Jika sebaliknya bisa dikatakan itu merupakan emas tiruan atau palsu.

 

Dengan 3 cara diatas Anda bisa membedakan secara jelas mana yang termasuk perhiasan emas asli dan mana yang termasuk palsu. Bagi Anda para penggemar cincin, saat ini ada banyak inspirasi model terbaru yang simpel namun tetap elegan saat digunakan. Nah, tidak ada salahnya sebelum membeli Anda memperhatikan beberapa model berikut ini:


  1. Cincin sederhana tetapi sepanjang waktu. Sangat sederhana dengan bentuk simpel yaitu melingkar, namun akan membuat tetap menarik ketika ada batu berlian di bagiannya. Ini sangat sederhana namun timeless, tetap akan terlihat menarik, stylish dan mewah.

  1. Bagi Anda pecinta glamour, ini merupakan salah satu pilihan model yang harus dimiliki. Dimana ada batu berlian pada cincin yang menghiasinya, akan lebih mencolok ketika berlian berukuran besar.

  2. Pemilik jari gemuk, ini bisa menjadi salah satu model pilihan yang paling tepat karena desain yang tipis akan lebih cocok. Dengan desain siluet akan memberikan kesan anggun, apalagi ditambahkan batu kristal berkilau kecil.

 

iatas hanyalah sedikit dari sekian banyak model cincin dari emas asli yang bisa Anda gunakan untuk mendukung penampilan. Jika memang ingin mendapatkan lebih banyak inspirasi lagi sebelum membeli, coba cek saja di ZALORA. Anda bisa mendapatkan berbagai jenis perhiasan yang menarik dari emas terbaru namun sudah terjamin keasliannya. Setiap produk ZALORA memang sudah terjamin asli, jadi ketika Anda membeli tidak perlu ragu dan khawatir lagi. Yuk belanja di ZALORA dengan jaminan produk ori dan kemudahan proses kembali jika terjadi masalah.

Perjalanan Bisnis Aman dengan Sewa Kendaraan Super Nyaman

with Leave a Comment
Bisnis Trip dengan Sewa Unit Hi-Ace Aman dan Nyaman


Sebenarnya saya termasuk salah satu karyawan yang jarang melakukan dinas luar, sebagai pemegang data rencana penjualan stock kavling dan penerbit kwitansi resmi pembelian rumah, keberadaan saya lebih dibutuhkan di kantor, jadi kadang kalau maksa ikut dinas luar gitu jatuhnya malah nggak tenang dan ribet sendiri. Tapi meski begitu, adakalanya saya juga butuh sedikit penyegaran, jadi kalau misal ada teman yang lagi dinas luar gitu.. saya-nya auto ngikut XD.

Di kantor sendiri ada 2 mobil yang memang dikhususkan untuk teman-teman yang sering melakukan kunjungan kerja ke luar kota, mengingat saat ini developer kami sedang menjalankan 4 project dengan lokasi berbeda dan di berbagai kota, jadi sudah dipastikan kedua kendaraan tersebut akan selalu terpakai untuk perjalanan bisnis.

Bicara soal perjalanan bisnis, hari Sabtu kemarin saya bersama teman-teman kerja juga sempat pergi ke luar kota dalam misi "bonding time". Ya.. Bukan hanya di lingkungan keluarga, untuk menciptakan suasana kerja yang kondusif pun kita perlu melakukan pendekatan atau ikatan emosinal yang positif antar karyawan, dan nilai plus waktu perjalanan ke luar kota kemarin adalah.. kami mengajak anak-anak juga, jadi bisa dibayangkan kan bagaimana serunya kita selama perjalanan, nyanyi-nyanyi bareng, mendengarkan celoteh anak-anak di dalam bus mini (read: elf) yang membuat perjalanan saat itu seru tapi tetep santai dan nggak melelahkan karena kapasitas tempat duduknya yang longgar.

Oke, balik ke bahasan utama, yakni perjalanan dinas luar. Jadi di kantor itu.. karena banyaknya project, pasti banyak juga dong tugas yang harus dikerjakan, entah itu tugas "domestik" maupun tugas luar yang mengharuskan karyawan melakukan bisnis trip, bahkan kadang 2 mobil saja rasanya kurang ketika jadwal tugas luarnya bebarengan. Biasanya solusi yang paling tepat memang dengan menyewa kendaraan dari rental mobil terpercaya dan memang dikhususkan untuk perjalanan bisnis. Toh sekarang ini sudah banyak persewaan mobil online dan yang bisa dilakukan hanya dengan melalui aplikasi hp, salah satunya seperti aplikasi bernama TRAC To Go yang bisa kamu download di Play Store bagi pengguna Android atau di App Store bagi pengguna IOs.

TRAC ini memilik berbagai macam layanan yang bisa kita andalkan, selain perjalanan bisnis ke luar kota, kita juga bisa menyewa TRAC untuk keperluan seperti Airport Transfer, antar jemput dari dan ke Bandara agar selalu tepat waktu. Yang paling penting adalah, kita juga bisa memanfaatkan layanan sewa mobil dengan driver TRAC yang pasti sudah berpengalaman, terlatih secara profesional dan memiliki izin resmi sesuai jenis kendaraan yang dikemudikan, tentunya untuk meminimalisir salah jalan kalau kita yang nekat bawa mobil sewaan sendiri ke luar kota yang kita belum tentu paham sama medannya, ya.. kan nggak semua orang jago baca google map kan? /ngomong sama kaca/

Di TRAC To Go juga menyediakan kendaraan besar atau Emphasize Unit Hi-Ace dan Alphard yang bisa disewa ketika karyawan yang ditugaskan berjumlah banyak dan dengan tujuan yang sama, ya.. daripada bawa 2 mobil yang saya pikir pasti kurang efesien, biar lebih nyaman selama perjalanan, lebih baik memanfaatkan layanan sewa unit Hi-Ace atau Alphard karena kapasitasnya yang besar, prestisius, multifungsi, dan pastinya akan lebih efektif karena kita bisa kumpul bareng-bareng semua, mau isoma di rest area juga nggak perlu saling tunggu, tim-nya juga gak mencar-mencar bisa jadi satu di mobil rental selama perjalanan bisnis. Etapi selain untuk perjalanan bisnis, unit Hi-Ace dan Alphard di TRAC juga bisa digunakan untuk kebutuhan lain seperti antar-antar resepsi pernikahan, ataupun kebutuhan lainnya. 

Proses reservasi sewa mobil untuk perjalanan bisnis via aplikasi TRAC To Go pun sangat mudah karena sudah didukung oleh jaringan layanan yang tersebar di lebih dari 18 kota di Indonesia, sehingga TRAC siap melayani kebutuhan transportasi domestik bagi penggunanya.

Dan kalau soal kenyamanan dan keamanan, TRAC juga sudah menyediakan proteksi asuransi dan jaminan kondisi unit yang prima dan telah mengimplementasikan protokol kesehatan yang meliputi beberapa hal berikut ini:
  • Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.
  • Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.
  • Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.
  • Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang.
  • Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.
  • Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.
  • Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang.
Selain kenyamanan dan keamanan tersebut di atas, sistem keamanan secara teknologi dari TRAC pun bisa diandalkan karena telah terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution sehingga layanan TRAC mampu memastikan keselamatan dan kenyamanan perjalanan bisnis kita secara akurat setiap saat. Teknologi ini juga membantu kita terhubung dengan TRAC secara cepat dalam keadaan darurat.

TRAC juga menyediakan layanan pelanggan 24/7 di mana mereka siap membantu pelanggan setiap hari selama 24 jam dengan menghubungi layanan Customer Assistance Center TRAC melalui telepon di nomor 1500-009 atau melalui aplikasi WhatsApp di nomor (+62)811-1177-087 untuk pusat bantuan dan informasi. Dan pelanggan juga dapat memberikan feedback melalui email di rco.nasional@trac.astra.co.id.

Oke.. buat kamu yang bingung nggak kebagian kendaraan kantor ketika mau melakukan perjalanan bisnis luar kantor, bisa banget lo memanfaatkan layanan sewa mobil TRAC To Go via aplikasi di smartphone kamu.. Mudah dan nyaman banget lah pokoknya!

Cara Mudah Mendapat Cuan dengan Deposito Aman ala Komunal

with Leave a Comment

Komunal


Jadi.. beberapa hari ini.. Entah kenapa saya tiba-tiba memikirkan bagaimana caranya agar uang bulanan yang berhasil saya sisihkan di tabungan ini bisa bermanfaat dan bisa bertambah meski hanya berdiam diri di rekening. Maklum, makin ke sini kebutuhan makin banyak, dan itu mengharuskan saya untuk bisa mengelola waktu dengan lebih baik lagi, tentunya agar kegiatan yang saya lakukan jadi nggak terbuang sia-sia.

Berbicara soal management waktu, jujur saja, kebanyakan waktu yang saya gunakan selalu berkaitan dengan smartphone, mulai dari nge-blog, utak-atik canva, ditambah lagi dengan berselancar di media sosial, baik itu untuk menambah informasi, mencari hiburan, atau agar tetap terhubung dangan teman. Nah makanya, selain kegiatan bersenang-senang tersebut, sepertinya saya juga harus pinter-pinter memaksimalkan kemudahan dunia digital saat ini buat nambah cuan juga.

Memang sih ada juga side job yang saya lakukan seperti menulis review atau project-project yang sering diberikan oleh teman-teman komunitas maupun agensi blogger, tapi.. nggak ada salahnya buat membuka pintu rizki lain demi masa depan anak-anak yang lebih cerah bukan?

Komunal

Rencana awal saya agar uang di tabungan nggak nganggur dan bisa bertambah sebelumnya memang dengan ikut mencoba menjaring cuan di jual-beli saham, tapi entah kenapa ya.. saya tuh udah mencoba belajar berkali-kali tentang saham ini tapi tetep aja nggak paham sama cara kerjanya, mungkin karena dampak dari "latah" biar dikata kekinian juga kali ya, jadi saya kurang totalitas niatnya. Dan akhirnya saya banting setir buat cari cara lain buat nambah-nambah cuan yang mudah saja seperti membuat akun Depositobpr. Dan mengingat uang di tabungan saya juga belum mencapai ratusan juta, saya akhirnya memilih Deposito BPR Komunal yang memberi kesempatan nasabahnya untuk membuka deposito hanya dengan uang 1 juta, dan itu pun kita bisa menentukan tenor sesuai keinginan kita.

Sebelum lanjut membuat akun di Deposito BPR Komunal, tentunya saya lebih dulu memantapkan hati dan meyakinkan diri bahwa Komunal merupakan platform yang bisa memberikan jaminan Deposito BPR Aman untuk saya dengan mempelajari lebih lanjut tentang background Komunal tersebut.

- Tentang Komunal

Komunal sendiri merupakan perusahaan berbasis teknologi finansial yang memberikan layanan peer-to-peer di Indonesia yang membantu menciptakan hubungan antara UMKM berpotensi dan para pemberi dana untuk mendukung pertumbuhan perekonomian di Indonesia. 

Sementara untuk Deposito BPR Komunal adalah merupakan Produk terbaru Komunal yang memungkinkan kita untuk mengalokasikan dana ke produk simpanan BPR (Bank Perkreditan Rakyat) berupa deposito. Produk Deposito BPR dan seluruh layanannya merupakan produk kerjasama dengan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang diselengarakan oleh PT. Komunal Sejahtera Indonesia.

Jadi di sini Komunal adalah platform aggregator yang menghubungkan kita dengan lebih dari 1500 produk Deposito BPR. Dan merupakan platform aggregator finansial pertama di Indonesia yang berperan sebagai perantara antara Deposito BPR Aman dengan calon nasabahnya.


- Membuat Akun Deposito BPR Komunal

Selanjutnya, untuk proses yang saya lakukan untuk pembukaan Deposito BPR Komunal ini terbilang cukup mudah dan cepat. Seperti pembukaan rekening atau dompet digital pada umumnya, kita hanya perlu menyiapkan email aktif, file atau gambar KTP, foto selfie serta data diri saja, dan ketika pembuatan akun sudah berhasil, kita akan diminta untuk verifikasi email serta akun PrivyId sebagai media tanda tangan digital yang nantinya akan terhubung dengan akun Deposito BPR Komunal.

Setelah proses verifikasi email dan PrivyID yang membutuhkan waktu 1 - 5 menit selesai, selanjutnya kita akan masuk ke laman utama depositobpr di mana kita bisa memilih Bank Perkreditan Rakyat sesuai keinginan kita.

Deposito BPR Aman

- Memilih Deposito BPR Aman

Tentunya banyak sekali pilihan Deposito BPR Aman dari komunal yang sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh  Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yang bisa kita gunakan, karena di laman utaman depositobpr nanti kita akan disuguhkan dengan berbagai jenis deposito; mulai dari nominal 1 juta sampai ratusan juta dengan tenor mulai dari 1 bulan sampai 12 bulan. Kita pun bisa mengatur filter pencarian BPR sesuai dengan tempat tinggal kita, dan sesuai alokasi dana serta tenor yang ingin kita gunakan.

Saya sendiri memilih BPR Buana Dana Makmur yang memiliki penawaran menarik berupa suku bunga 3.25% p.a dengan alokasi dana deposito Rp. 1.000.000 dan masa jatuh tempo atau tenornya selama 2 bulan. Kenapa saya memilih deposito dengan tenor yang hanya 2 bulan? Ya.. barangkali saya nanti ada kebutuhan mendadak saja sih, jadi belum siap untuk mengambil tenor yang lebih lama.

Untuk prosesnya sendiri.. Tentu langkah pertama saya adalah menggunakan fitur filter yang ada di laman utama website depositobpr dengan menerapkan pilihan sesuai lokasi tempat tinggal saya yakni di Lamongan, tapi karena di Lamongan masih belum ada BPR yang sesuai dengan keinginan saya, akhirnya saya menemukan BPR Buana Dana Makmur yang berlokasi di Sidoarjo, pilihan yang memang tepat bagi saya karena mereka memiliki penawaran penempatan alokasi dana dan tenor sesuai kebutuhan saya.

Setelah mempelajari lebih lanjut bagaimana sistem Deposito BPR ini bekerja, saya mulai mengajukan alokasi dana sesuai yang saya sebutkan di atas, pengajuan deposito ini membutuhkan waktu 1 x 24 jam untuk persetujuan dari pihak BPR, di mana kita akan menerima email persetujuan yang menginformasikan  jangka waktu pembayaran deposito; yakni maksimal 3x24 jam.

Deposito BPR Komunal

Oh iya, untuk pembayarannya sendiri menurut saya mudah dan cepat prosesnya karena kita bisa memilih bank atau virtual account sesuai rekening yang kita miliki, dan menariknya lagi selama bulan November 2021 ini ada promo cashback 11.11 dari Komunal dengan menggunakan kode promo CASHBACK1111 bagi pengguna e-wallet DANA, Wah.. baru buka deposito saja sudah bisa dapat cuan di Komunal, Mantaps XD

Tapi jujur, dari sekian banyak manfaat dan kemudahan yang diberikan Komunal melalui aggregator Deposito BPR ini, hal yang paling berkesan bagi saya adalah pesan dari Komunal, yakni; #TumbuhBersamaKomunitas,  Komunal mengajak kita bersama-sama sebagai komunitas dan anak bangsa untuk meningkatkan perekonomian negara dengan memajukan UMKM serta komunitas di Indonesia melalui platform Komunal. Keren banget nggak sih? 

Jadi intinya.. Daripada uang tabungan cuma mandek di rekening.. mending dimanfaatkan buat cari tambahan cuan dengan memasukkannya ke Deposito BPR Komunal ini, karena dengan begitu, kita juga bisa ikut serta membantu memajukan UMKM Indonesia melalui Komunal.

Gimana menurut kalian? Menarik dan bermanfaat banget bukan? Cuss lah yang mau dapat tambahan cuan dari tabungan, langsung saja intip-intip website Komunal.id.

Elisa




















Wajah Glowing dengan Glowtening Serum by Scarlett Whitening

with Leave a Comment
Serum untuk Wajah Glowing by Scarlett
Jadi.. Beberapa hari lalu, saya sempat bincang ringan dengan teman-teman kantor, semacam perbincangan yang harus selalu disempatkan di kala tumpukan pekerjaan mulai menyerang mental dan membuat wajah jadi kusam tapi tetap tenang karena ada serum Scarlett yang bisa membuat wajah kusam kembali glow up. Duh to the poin banget nggak sih XD. Tapi ini serius loh, setelah memakai rangkaian Scarlett Brightly Ever After Series yang terdiri dari; day and night cream, brightly serum, dan brightening facial wash selama kurang lebih 5 bulan, setiap bercermin wajah saya jadi terlihat lebih bersih dan cerah meski belum pakai make up sama sekali /review jujur dari pengguna baru scarlett detected/.

Dan jelas, bincang ringan kita siang itu juga masih seputar dunia per-skincare-an, karena kebetulah brightly serum Scarlett punya saya waktu itu hampir habis, alhasil kita bahasnya tentang rekomendasi serum yang worth to try. Setelah sharing session berakhir dengan menghasilkan beberapa rekomendasi serum dari teman-teman kantor, kayaknya saya masih tertarik buat nerusin pakai serum pencerah wajah dari Scarlett, ya.. namanya sudah kadung suka sama hasil pemakaian brightly serum-nya kan.

Selang beberapa hari kemudian.. bertepatan dengan rilisnya Bang Jongki sebagai Brand Ambassador Scarlett Whitening, sebagai penggemar Kapten Yoo Shi-jin, saya jelas excited banget dengan kabar gembira dari tim Scarlett tersebut, dan seketika scrolling terus tuh instagram @scarlett_whitening biar update sama kegiatan Duren asal Korea dan sekalian kepoin inovasi produk baru apa saja yang akan atau sudah dirilis setelah brightly series yang saya pakai sebelumnya. Ternyata bener.. usaha pencarian saya membuahkan hasil, Gaes...

Yup! Scarlett Whitening mengeluarkan 2 jenis produk baru yakni; bodycare dengan varian kopi yang berhasil bikin saya mupeng-se-mupeng-mupeng-nya, dan facecare bernama Glowtening Serum yang saat itu memang saya sedang cari. Bisa dibilang sekali mendayung dua pulau terlampaui lah ya. Beda dengan facecare sebelumnya yang memiliki beberapa rangkain perawatan wajah, untuk facecare baru kali ini memang hanya mengeluarkan produk serum yang bisa membuat wajah menjadi glowing saja, tapi pasti untuk selanjutnya untuk tim Scarlett Whitening akan mengeluarkan inovasi keren lain yang bakal bikin wajah wanita Indonesia makin bersinar #halah.

Terlebih sekarang brand tersebut sudah mulai banyak dikenal orang-orang kan ya, termasuk pecinta K-Drama dan K-Pop pasca digandengnya Song Jong-ki dan Girl Group Twice sebagai Brand Ambassador-nya. Saya yakin tim Scarlett Whitening akan semakin meng-upgrade produk skincare-nya dengan berbagai varian dengan manfaat yang tak perlu diragukan. Etapi kemarin sempat lihat di website-nya, ternyata Scarlett juga mengeluarkan toner wajah, loh.. dan ada 2 varian yakni; Brightly Essence Toner dan Acne Essence Toner. Wah.. jadi pengen juga kan.. Bayangin gimana bagusnya hasil dari perpaduan Brightly Series by Scarlett Whitening untuk wajah kita :')

Serum Baru dari Scarlett untuk Membuat Wajah Glowing

Baiklah.. Kembali ke tujuan awal: Mencari tau sekaligus review produk baru Scarlett Whitening yang bernama Glowtening Serum ^^

Seperti serum dari Scarlett Whitening terdahulu, Glowtening Serum kali ini juga dikemas dengan tampilan mungil dan cantik dengan berat bersih 15 ml berwarna merah atau mauve ya (?) yang jelas dia khas wanita banget kalau menurut saya. Selain itu.. sesuai dengan nama yang digunakan, Glowtening Serum ini memiliki berbagai macam manfaat yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah, memudarkan bekas jerawat, membuat kulit menjadi lebih sehat dengan menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah, sehingga bisa membuat kulit wajah kita menjadi lebih glowing, dan yang paling penting adalah.. dengan memakai Glowtening Serum ini dapat menenangkan kulit wajah sehingga kulit wajah akan tampak lebih sehat dan cerah.

Tekstur dari Scarlett Glowtening Serum kali ini memiliki warna putih dan nggak encer banget, jadi pengaplikasian-nya pun lebih mudah dalam arti nggak gampang netes, karena kadang pas pakai serum yang terlalu encer tuh sampai jatuh gitu, kan sayang banget kalau kebuang TT.

Dan seperti produk dari Scarlett Whitening lainnya, untuk Glowtening Serum ini sudah terdaftar resmi di BPOM serta teruji sudah bebas Merkuri dan Hydroquinon dengan komposisinya yang mengandung 16,5% Active Ingredients yaitu Tranexamide Acid, Niacinamide, Aloe Vera Extract, Allantoin, Licorice Extract, Calendula Oil, Geranium Oil, dan Olive Oil yang pasti akan aman untuk digunakan sehari-hari.

Kalau untuk kulit saya sendiri, sesuai dengan pengalaman setelah memakai Brightly Ever after series seperti yang saya sebutkan di atas, hasilnya emang sesuai banget dengan apa yang saya bayangkan. Jadi nggak rugi lah kalau harus re-purchase di salah satu store Scarlett Whitening di sini: linktr.ee/scarlett_whitening 

Oke.. begitulah hasil dari bincang ringan dengan teman kerja yang bercerita tentang kegalauan saya dalam menentukan serum apa yang bakal saya pakai, yang ternyata.. ujung-ujungnya balik ke serum buatan Scarlett Whitening lagi XD. Btw untuk pembaca blog ini ada juga nggak yang pakai serum yang bisa membuat wajah glowing dari Scarlett ini? Boleh lah sharing pengalamannya selama memakai serum ini. Biar makin banyak insight positif yang bisa jadi bahan rekomendasi bagi para pejuang wajah glowing.. Lumayan bisa jadi manfaat dan amal jariyah lo kalau berhasil meringankan kesulitan yang lain XD

Terakhir.. sekian bincang skincare ala-ala dari saya kali ini.. yang mau coba ikutan coba pakai glowtening serum by Scarlett Whitening kayak saya, cuss klik linktr.ee di atas!!   


Skincare Untuk Wajah Glowing


Ciri GERD yang Dirasakan Ketika Asam Lambung Naik

with Leave a Comment

Ciri-Ciri GERD Asam Lambung

GERD merupakan kondisi ketika asam lambung naik hingga ke kerongkongan, sehingga akan menyebabkan rasa tidak nyaman. Hal tersebut bisa terjadi karena katup lambung yang tidak berfungsi secara optimal sehingga lebih mudah terbuka.

GERD tersebut juga bisa disebabkan karena pola makan dan gaya hidup yang tidak baik. Dalam jangka panjang bisa menyebabkan katup yang tidak berfungsi optimal dan mengalami berbagai ciri-ciri GERD yang dapat dirasakan yaitu:

1. Heartburn

Apabila sudah mempunyai masalah GERD, maka sebaiknya jaga pola makan dan juga kebiasaan yang dapat menyebabkan kondisi tersebut muncul kembali. Misalnya dengan menghindari makan sebelum tidur, jangan tiduran setelah makan, menghindari makanan pedas berlebihan, dan juga berbagai jenis makanan lainnya yang dapat menyebabkan asam lambung naik. Apabila hal tersebut tidak diperhatikan maka akan mengalami gejala GERD yang dirasakan yang pertama adalah heartburn. Gejala ini akan bisa membuat khawatir karena berpikir mempunyai masalah pada jantung. Karena sakit yang dirasakan adalah di bagian dada yaitu rasa seperti terbakar hingga keluarnya keringat dingin. Heartburn ini merupakan keluhan yang paling umum dirasakan bagi penderita GERD. Heartburn ini dapat dirasakan dan akan lebih parah ketika setelah makan dan juga memburuk apabila berbaring atau duduk. Rasa nyeri terbakar yang dialami tersebut disebabkan oleh asam lambung yang naik ke pipa kerongkongan.

2. Regurgitasi

Gejala GERD selanjutnya ketika sedang kambuh adalah regurgitasi. Kondisi ini merupakan rasa pahit yang dirasakan di bagian belakang mulut hingga ke tenggorokan. Regurgitasi ini juga akan lebih parah apabila setelah makan. Apabila mengalami regurgitasi ini akan membuat mulut merasa tidak enak karena terasa pahit. Seperti merasakan ada aroma dan rasa ketika akan muntah. Regurgitasi ini bisa terjadi karena membungkuk ketika makan, olahraga tanpa pemanasan, makan dalam porsi yang besar, dan karena mengonsumsi makanan tertentu yang menyebabkan mengalami regurgitasi.

3. Bau Nafas yang Tidak Sedap

Selain dapat mengalami rasa pahit di bagian mulut dan kerongkongan, hal tersebut juga akan berdampak pada bau mulut yang keluar. Ketika GERD sedang kambuh maka akan menyebabkan bau nafas yang tidak sedap. Bau nafas ini merupakan ciri dari asam lambung naik sehingga akan mengganggu ketika berinteraksi dengan orang lain. Selain bau nafas, asam lambung naik juga menyebabkan sulit untuk menelan karena seperti ada benjolan yang ada di kerongkongan. Hal ini disebut juga sebagai disfagia yaitu ketika terasa makanan yang ada di tenggorokan dan tidak segera turun ke lambung.

4. Batuk kronis

Ciri-ciri Gerd selanjutnya adalah mengalami batuk kronis. Apabila sudah mengalami batuk dalam jangka waktu lama dan telah diobati obat batuk tetapi tidak mempunyai hasil, maka hal tersebut bisa jadi karena asam lambung naik. Batuk kronis dapat dialami karena merupakan reaksi tubuh saat ada benda asing yang masuk ke dalam tubuh. Hal tersebut merupakan pertahanan alami yang akan dilakukan tubuh. Batuk juga merupakan pertahanan bagi penderita GERD ketika asam lambung naik.

5. Panas dalam

Ciri ketika GERD kambuh yang terakhir adalah mengalami panas dalam. Hal ini juga akan diikuti dengan rasa nyeri ketika menelan makanan yang dikonsumsi. Kondisi ini disebabkan oleh naiknya asam lambung yang menyebabkan iritasi yang terjadi pada pita suara.

Untuk mengatasi gejala ini dan lainnya seperti di atas bisa langsung untuk mengkonsumsi Promag. Obat ini sudah dikenal ampuh sebagai obat maag, GERD, dan gangguan lambung lainnya dengan hasil optimal.

Itulah beberapa ciri yang bisa kamu rasakan saat GERD kambuh, tapi kamu bisa membaca website resmi dari promag untuk mengetahui ciri – ciri gerd yang lebih lengkap, beserta cara untuk mengatasinya jika hal tersebut sudah terjadi, dan saya akhiri sampai di sini dulu sampai jumpa lagi di pertemuan yang akan datang.


Sincerely,
Lifestyle Blogger




Send Me Your Questions Here!

elisa.fariesta@gmail.com

. . . . . .