Personal Blog

Lifestyle, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Kegiatan Sederhana Sebagai Media Terapi Self Healing.

with 5 comments
Kegiatan Sederhana Sebagai Media Terapi Self Healing.
Cr. Pixabay

Setiap orang pasti pernah melewati masa-masa sulit dalam hidupnya yang kadang bisa menyebabkan luka dan meninggalkan trauma. Bahkan bagi sebagian orang, permasalahan seperti saldo pulsa yang tetiba tersisa 0 rupiah karena lupa kalau masa berlaku paket internet sudah habis pun bisa menjadi boomerang tersendiri yang sungguh sangat meresahkan hati dan pikiran, dan nggak menutup kemungkinan bisa berimbas pada stabilitas emosi juga. Sama halnya dengan penyebab luka serta trauma yang datangnya tak disangka-sangka, penawar untuk kembali menenangkan emosi pun kadang bisa kita temukan secara tak terduga.

Kenalan Dengan Kecanggihan Night Mode Keunggulan OPPO R17 Pro

with 6 comments
Kenalan dengan Kecanggihan Night Mode Kamera OPPO R17 Pro
Ini dia smartphone yang di awal tahun lalu memberi kejutan dengan produk barunya. Yap! OPPO kembali memberi kejutan nih lewat produk terbarunya, yaitu OPPO R17 Pro!!! Pasti di antara kita udah ada yang ngeh dong sama kehadiran smartphone canggih yang satu ini. Pada tanggal 3 Januari 2019 lalu OPPO R17 Pro ini resmi diperkenalkan di Indonesia loh! Udah banyak banget ternyata yang review smartphone terbarunya OPPO ini. Kebanyakan hasil reviewnya menunjukkan kalau OPPO R17 Pro ini sangat handal di fitur dan teknologi kamera belakangnya. Wah! Tau aja ya OPPO kalau zaman sekarang itu mayoritas orang sangat suka menggunakan kamera sebagai alat untuk mengabadikan momen-momen special kapanpun dan dimanapun.

P I N D A H

with 9 comments

Setelah berbulan-bulan.. akhirnya saya pindahan /duh, opening-nya gitu banget sih, Mbak XD/.

Oke jadi sebenarnya ada kisah tersendiri dari kalimat pembuka di atas. Dulu.. banget saya pernah nulis di blog ini tentang kebimbangan saya ketika project tempat saya bekerja sudah hampir berakhir dan akan memulai project baru yang lokasinya jauh banget dari rumah. Kebimbangan tersebut muncul karena saya memang belum pernah hidup jauh dari rumah (baca; ibu XD). Nah, kalau project barunya jauh dari rumah, otomatis jauh juga dari ibu, maklum saya ini orangnya masih apa-apa ibu, jadi wajar kalau kegalauan saya saat itu nggak jauh-jauh dari "Bagaimana keseharian saya tanpa Ibu?". Tapi ternyata kebimbangan itu hanya sekadar kebimbangan sesaat, saya tetap mengikuti project yang hampir berakhir tersebut, dan project baru pun berjalan lancar tanpa saya harus pindahan.

Motivasi Diri di Penghujung Tahun 2018

with 7 comments
Motivasi Diri di Penghujung Tahun 2018

One day one post program dengan tag #BPN30DayChallenge2018 yang digagas oleh Blogger Perempuan Network merupakan bentuk sambutan awal yang positif bagi saya yang di penghujung tahun 2018 ini akhirnya memutuskan untuk kembali ikut meramaikan laju perkembangan dunia blog. Setelah bosan berlama-lama dengan kegiatan itu-itu saja, dan yang menurut saya kurang berfaedah /meskipun mendapat kesenangan hati tersendiri tapi tetap nggak boleh keterusan sampai lupa diri/. Sementara tugas dari pekerjaan utama juga sedang longgar-longgarnya, DAN... daripada pusing mikir komplainan user yang nggak ada habisnya dan kadang nggak masuk di akal.. Bagi saya, blog kembali menjadi pilihan menarik dan tepat demi kembali terciptanya kedamaian hati serta terkontrolnya emosi diri #halah.

Jadi selama 30 hari mengikuti #BPN30DayChallenge2018ini, banyak sekali poin penting yang saya peroleh dan tentunya bisa dijadikan sebagai pengingat serta motivasi agar semangat nge-blog semakin membuncah. Dari yang awalnya "duh lama nggak ngikutin tren blogging, terus mau nulis apa?" "tulisannya sudah enak dibaca nggak, ya? kok kaku gini :(" dan berbagai kegelisahan lainnya, sampai akhirnya saya menemukan repost dari salah satu teman blogger di feed instagram-nya yang membagikan gambar tentang challenge BPN ini. Wah.. Rasanya semesta ikut meng-amin-kan niat saya untuk kembali berjibaku dengan dunia tulis-menulis ini.

Blog sendiri merupakan tempat yang tepat bagi saya yang dulu pas zaman masih uwu-uwu hobi banget coret-coret halaman belakang buku pelajaran, sampai pernah didatangi bapak guru terus buku catatan saya diambil dan hasil coretannya dibaca dengan sangat lantang di depan kelas, cuma coretan lirik lagu, sih, tapi tetap kan, kebayang malunya bagaimana? Selain melakukan kegiatan yang disukai, menulis blog juga bisa dijadikan sebagai media untuk aktualisasi diri. Apa itu aktualisasi diri? Aktualisasi diri adalah ketepatan seseorang dalam menempatkan diri sesuai dengan kemampuan yang ada di dalam dirinya.

Dalam sebuah teori psikologi, aktualisasi diri juga merupakan suatu bentuk dari kebutuhan akan "pemenuhan keberadaan diri (self fulfillment)" dengan menyalurkan kemampuan serta potensi diri secara maksimal (src; brainly). Seperti kata pepatah; sambil menyelam minum air, selama melakukan kegiatan ngeblog, kita juga bisa mengembangkan kemampuan yang sudah ada atau bahkan menemukan potensi tersembunyi lain yang tanpa sadar selama ini kita miliki, sehingga potensi-potensi tersebut juga busa disalurkan serta dimanfaatkan secara tepat dan maksimal.

Sejatinya, belajar menghargai diri sendiri juga merupakan salah satu poin positif yang secara nggak langsung bisa kita teladani dari menulis blog. Bijak dalam menghadapi setiap drama kehidupan, karena banyaknya kata atau kalimat positif maupun negatif yang setiap hari dikonsumsi membuat saya sedikit-banyak mengerti bagaimana hukum sosial itu berlaku, hal tersebut seakan mengingatkan saya untuk lebih berhati-hati dalam bertutur kata, pun menggerakkan jari-jari dalam menuangkan segala uneg-uneg di blog maupun social media, membuat saya belajar bagaimana agar diri ini bisa menjadi pribadi santun yang pada dasarnya, bisa dibilang bersikap santun juga merupakan salah satu bentuk lain dari menghargai diri sendiri.

Dengan memperkaya pengetahuan akan dasar-dasar norma dalam bersosial serta budaya dari ragam tulisan teman-teman blogger, kemudian menyerap setiap pesan positif serta mempraktikannya melalui sikap dan perilaku baik yang sebenarnya memang harus kita tanamkan dalam kehidupan setiap harinya, nggak menutup kemungkinan, orang lain juga akan menghargai kita dengan tidak berbicara kasar dan berperilaku baik ke kita juga.

Menulis blog bisa menjadi ladang rizki bagi kita yang mau berusaha dengan serius menekuni kegiatan tersebut. Rizki dalam bentuk sosial maupun finansial. Bertambahnya lingkaran pertemanan, menunjukkan kepada kita akan banyaknya pelajaran hidup. Asam-manis kehidupan yang terjadi di sekitar, tentunya bisa menjadi pengingat bagi kita untuk senantiasa bersyukur, bijak dalam menghadapi setiap permasalahan dan mengambil setiap keputusan, serta mengajak kita untuk intropeksi diri, memperbaiki segala khilaf yang pernah dilakukan.

Di sini saya percaya bahwa setiap blogger pasti memiliki wawasan luas karena kegiatan blogging yang menuntut mereka untuk sering-sering membaca dan memahami setiap persoalan yang ada, selain itu, mereka juga harusnya memiliki pikiran terbuka yang mampu menyerap setiap hal positif serta menyaring hal negatif yang nantinya bisa dijadikan sebagai konten bermanfaat bagi para pembaca.

Dari segi finansial sendiri, untuk blogger pasti sudah paham akan hal ini, bahkan ada dari mereka yang memutuskan untuk menjadi full-time blogger dengan pendapatan yang saya yakin lebih dari cukup. Tapi, ya... itu tadi, menjadi full-time blogger sendiri menurut saya bukan sesuatu yang instan dan mudah, karena demi pencapaian yang besar, banyak juga hal besar yang harus dipelajari. Untuk saat ini, salah satu hal rumit yang ingin saya pelajari sendiri adalah tentang analytics dan adsense, setelah melihat sepak terjang teman saya yang bergelut di bidang internet marketing dan dunia ads, membuat mata saya terbuka lebar akan kemungkinan yang bisa dicapai selama kita mau terus dan terus belajar (read; adsense saya dijalankan sama dia dan hasilnya benar-benar nggak menipu! Kan saya jadi pengen :/).

Namun hal tersebut nggak serta-merta membuat saya berpikir sempit dengan membuat judul tulisan memancing seperti "3 Cara Instan Jadi Viral. Nomor 2 Paling Mudah dan Cepat!" Padahal isinya ya gitu-gitu bae. Berbeda untuk media massa online yang menganggap wajar dalam melakukan trik tersebut, tapi menurut saya itu kurang baik bagi kita para blogger (--"). Selain itu, untuk menarik pengunjung kita harus bisa menghindarkan diri dari membuat artikel asal-asalan ataupun dengan seenaknya copy-paste sana-sini, blogger itu pantang melakukan plagiat. Karena semua itu butuh proses berupa usaha dan do'a, nantinya hasil yang didapat pun Insya Allah nggak menghianati setiap proses yang sudah dilalui.

Baiklah, sekian tulisan akhir tahun sebagai pengingat serta motivasi bagi saya agar bisa kembali istiqomah merangkai kata dan kalimat yang semoga saja bermanfaat di setiap laman blog tercinta. Semangat menjemput tahun baru 2019 untuk teman-teman semua!! Wish you all nothing but  healthy and happiness!!

Salam ^^
Motivasi Diri di Penghujung Tahun 2018

Target Blogging di Tahun 2019

with 1 comment
Target Blogging di Tahun 2019

Satu hal yang utama dan yang sudah berkali-kali saya tulis dalam setiap tema #BPN30DayChallenge2018 yang berhubungan dengan blogging. Saya harus mengembalikan KONSISTENSI saya dalam mengelola, mengayomi, serta memelihara blog ini agar nggak lagi terjatuh dalam kegelapan yang sama karena saking lamanya nggak berpenghuni. Target saya sendiri nggak muluk-muluk, bisa mengisi blog ini dengan tulisan baru sesuai blog planner yang akan saya siapkan tanpa dihantui rasa malas saja saya bakal bahagiiiaaa syekali. Toh, memang pada dasarnya saya ingin kembali memanfaatkan waktu luang yang saya miliki dengan sebaik mungkin, dan untuk sementara ini blog merupakan salah satu media yang bisa menampung semua uneg-uneg, terlepas penting nggak pentingnya tulisan yang saya buat.


Selanjutnya.. oke ini sedikit memalukan, selama ngeblog dari tahun 2014 sampai sekarang ini, sebenarnya salah satu hal yang sangat saya nantikan adalah.. Sekali... saja, semoga saya bisa ikut kopdar atau acara yang biasanya diikuti oleh para blogger, acara apapun itu. Tapi kadang saya sadar diri, sih. Memang sulit bagi saya kalau mau ikut acara seperti itu, mengingat saya sendiri kadang nggak bisa secara bebas daftar ikut acara sana-sini, selalu saja ada yang harus dipertimbangkan. Bahkan pernah, dulu pas ada acara dari salah satu brand smartphone di Surabaya, saya sudah excited banget mau ikutan, email konfirmasi kedatangan sudah saya kirim, dan ternyata.. semua rencana saya GAGAL. Astaga.. sedih, kecewa campur aduk jadi satu. Dan mulai dari situ saya sadar diri, mungkin situasi dan kondisi memang nggak berpihak kepada saya. Tapi boleh lah, berharap suatu saat nanti saya dipertemukan secara langsung dengan teman-teman blogger keren di luar sana. Amin..

Selain Konsistensi dan Event Blogger, target saya selanjutnya adalah memakmurkan blog ini agar bisa kembali dilirik oleh para agensi yang baik hati dan suka bagi-bagi rizki berupa job review, backlink project, ataupun content placements. Tentunya karena saya sudah lama hiatus, saya harus membangun blog ini mulai dari nol lagi, kalau dulu terakhir saya berkecimpung di dunia blog awal tahun 2017, para pemberi job masih memperhitungkan jumlah DA PA, sekarang mungkin sudah berbeda. Jadi.. mari kita kembali berbenah dan belajar lagi.

Tapi jujur, sih, saya belum berpikiran jauh sampai ngurusin yang begituan. Fokus saya saat ini hanya bagaimana caranya agar penyakit malas tidak kembali menyerang saya. Toh, nantinya kalau misal sudah rizki nggak bakal lari kemana, untuk saat ini saya hanya ikut submit di beberapa form link yang dibagikan oleh tim BP. Selanjutnya.. saya akan menjalani proses reborn ini dengan santai, biar nggak cepat tegang dan nggak cepat bosan juga. Bismillah!!

#BPN30dayChallenge2018 day 30, Tema "Target Blogging di Tahun 2019"

Salam ^^
Target Blogging di Tahun 2019

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com