Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

Sunscreen untuk Pria? Emang Penting, Ya?

with Leave a Comment
Sunscreen Pria

Saya termasuk salah satu orang yang telat banget pakai sunscreen, itu pun kalau dulu dokter kecantikan yang menangani cauter milia di wajah saya nggak bilang "Mbak, nggak pernah pakai sunscreen, ya?" yang bikin saya agak kaget karena emang bener saya belum pernah sama sekali pakai sunscreen waktu itu.

Dikasih pertanyaan begitu sama ahlinya, jelas langsung saja saya ngaku. Terus beliau lanjut mengedukasi saya tentang efek negatif dan pentingnya pakai sunscreen untuk kulit wanita maupun sunscreen pria"Ini udah kelihatan lho Mbak, noda hitam dan kerutan di wajahnya meski samar, kalau dibiarkan lama-lama bisa menyebabkan kanker kulit".  

Bahkan beliau juga bilang ke saya, memakai sunscreen saja itu lebih penting ketimbang hanya pakai pelembab, toh sekarang sudah ada sunscreen yang dilengkapi dengan moisturizer seperti sunscreen Kahf, jadi meski pakai sunscreen saja, rasanya nggak perlu khawatir kulit wajah jadi kering karena kandungan moist-nya bakal tetap bisa menghidrasi kulit wajah.

Manfaat Sunscreen untuk Kulit Wajah

Dan setelah hampir 2 tahun saya memakai sunscreen, akhirnya di tengah cuaca yang nggak menentu dan paparan UVA/UVB dari sinar matahari yang panasnya nggak ketolong ini, saya benar-benar merasakan sendiri manfaat sunscreen untuk kulit wajah saya.

Beberapa manfaat sunscreen untuk kulit wajah baik untuk pria maupun wanita, yang sudah saya rasakan tersebut adalah;

1. Menjaga Kulit dari Sinar UV

Manfaat pertama adalah kulit wajah jadi nggak gampang memerah, karena dengan menggunakan sunscreen, kita dapat melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV A dan UV B yang bisa menyebabkan kulit terbakar dan bahkan kerusakan jangka panjang. Jadi penggunaan sunscreen setiap hari dan secara rutin, dapat membantu kita untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan cerah.

2. Kulit Wajah Bebas dari Bintik Hitam

Salah satu efek negatif dari kulit wajah yang secara terus-menerus terpapar sinar matahari adalah munculnya bintik-bintik gelap atau hiperpigmentasi, dan itu sama seperti yang dikatakan oleh dokter kecantikan yang saya ceritakan di atas. Dengan menggunakan sunscreen, kita bisa meminimalisir, atau bahkan melindungi kulit wajah agar nggak keluar bintik hitam apabila kita bisa secara teratur memakai sunscreen setiap hari.

Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer


3. Kelembapan Kulit Wajah Terjaga

Nah, karena sekarang saya lagi coba mengurangi pemakaian skincare berlebih, dan cuma pakai serum dan sunscreen tanpa memakai produk khusus pelembap wajah, akhirnya saya jadi tau kalau meski nggak pakai pelembap khusus, kulit wajah tetap bisa lembap hanya dengan menggunakan 2 jenis skincare yang saya gunakan di atas.

Dan bagi para pria, mungkin bisa pakai produk skincare untuk pria, yakni Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer yang dilengkapi dengan Anti Blue Light and Pollution Active, serta SPF 30 PA+++, yang bakal bisa bikin kulit wajah jadi tetap lembab, dan meski harus sering-sering berada di luar ruangan, wajah bakal tetap cerah dan nggak kusam.

4. Meminimalisir Garis Halus dan Terhindar dari Penuaan Dini

Manfaat sunscreen selanjutnya adalah melindungi kulit dari munculnya garis halus serta kerutan di wajah, yang disebabkan oleh paparan sinar UV. Jadi dengan menggunakan sunscreen secara rutin, kita bakal terhindar dari tanda-tanda di atas, di mana hal tersebut juga akan memberlambat proses penuaan dini pada kulit wajah.

5. Kulit Wajah Terjaga dari Kondisi Rosacea

Hayo.. ada yang tau nggak apa itu kondisi Rosacea pada wajah? Pasti masih pada asing bukan? Jadi kondisi rosacea pada wajah ini merupakan kondisi kulit yang timbul jerawat, pembuluh darah terlihat jelas pada kulit, sampai kemerahan hingga peradangan pada kulit wajah. Bagi orang yang memiliki kondisi rosacea, paparan sinar matahari  akan membuat kulit mereka jadi semakin parah.

Nah, dengan menggunakan sunscreen setiap hari, kulit wajah akan lebih terproteksi dari sinar matahari dan tentu bisa terhindar dari gejala kondisi rosacea yang saya sebutkan di atas. Tapi karena sejauh ini, kulit saya masih terbilang normal, jadi saya kurang paham dengan gejala rosacea ini, jadi pastikan pilih sunscreen yang cocok dengan kulit sensitif tersebut, ya.

Sunscreen untuk Pria? Emang Penting, Ya?

Tentu! Sunscreen itu seperti pelindung bagi kulit wajah kita dari paparan sinar UV dan panasnya matahari. Jadi penggunaan sunscreen setiap hari memang sangat penting untuk bisa mendapatkan berbagai manfaat yang saya sebutkan di atas.

Tapi jangan lupa juga untuk kamu para pria, pilih pakai sunscreen yang sesuai dengan tipe kulit, ya. Karena kandungan tiap produk sunscreen biasanya berbeda, tapi kalau mau yang all in one, kamu bisa pakai Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer SPF 30 PA+++ dengan Anti Blue Light and Pollution Active yang bakal bisa menjaga kesehatan kulit dari sinar UV dan tetap lembap sepanjang hari.

Dengan menggunakan sunscreen pria yang bisa memenuhi kebutuhan jenis kulitmu, nggak hanya bisa tetap tampil PD karena kulit wajah yang bersih dan bercahaya, tapi kulit wajahmu juga bisa tetap sehat terjaga.

Nostalgia Kelahiran Anak Pertama bersama Jamu Sido Muncul

with Leave a Comment
Jamu Tradisional dan Herbal

Saya masih ingat banget, bagaimana dulu Ibu saya sangat tegas mengingatkan saya untuk menghabiskan jamu bersalin berwarna merah muda produksi dari sido muncul pasca melahirkan anak pertama, beliau selalu sigap menyiapkan jenis jamu sido muncul yang mana, yang harus saya minum setiap pagi dan sorenya.

Kalau diingat-ingat saya jadi bangga sama diri sendiri karena sudah berhasil menghabiskan satu box jamu bersalin, yang isinya super lengkap sesuai dengan manfaat, dan dengan rasanya yang khas jamu alias pahit banget. Dan Alhamdulillah-nya, karena waktu itu saya benar-benar bisa merasakan manfaatnya, bahkan tidur malam pun jadi lebih nyenyak dengan olesan parem kocok khas sido muncul di seluruh bagian kaki.

Obat Tradisional Sido Muncul, 70 Tahun Lebih Menjadi Solusi Kesehatan di Indonesia

Berawal dari racikan jamu masuk angin oleh Ibu Rakhmat Sulistio pada tahun 1930, yang kini dikenal dengan nama Tolak Angin, Perusahaan sederhana dengan nama Sido Muncul akhirnya berdiri pada tahun 1951 di Jalan Mlaten Trenggulun, Semarang. Yang juga merupakan perusahaan farmasi, yang saat ini berfokus pada produk kesehatan seperti obat tradisional dan herbal, makanan dan minuman yang mengandung suplemen dan vitamin, serta produk kosmetik.

Sido Muncul sendiri memiliki makna yang sangat indah menurut saya, yakni “Impian yang Terwujud”. Dan itu sangat sesuai dengan sejarah dari Ibu Rakhmat Sulistio dan awal mula terbentuknya Sido Muncul yang saya baca melalui website-nya. Dan saat ini, Sido Muncul sudah memiliki 4000 karyawan dan 109 titik distribusi yang tersebar di seluruh Indonesia, yang berhasil menciptakan lebih dari 300 jenis produk kesehatan dan kosmetik.

Selama 70 tahun berdirinya Sido Muncul, perusahaan jamu tradisional herbal tersebut juga berhasil memperoleh sertifikasi sebagai berikut;

1. CPOTB 2021 (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik)

2. CPPOB 2010 (Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik)

3. ISO 9001 : 2015 (Sistem Manajemen Mutu)

4. ISO 14001 : 2015 (Sistem Manajemen Lingkungan)

5. ISO 22000 : 2018 (Sistem Manajemen Keamanan Pangan)

Selain sertifikasi di atas, pada tahun 2019, Sido Muncul juga memperoleh sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia, untuk empat jenis produk, yaitu Jamu, Suplemen dan Bahan Suplemen, Minuman dan Bahan Minuman serta permen, yang berjumlah 274 produk.

Dan pada tahun 2022, Sido Muncul berhasil mendapatkan 3 penghargaan sekaligus dari berbagai bidang. Penghargaan tersebut meliputi;

1. Penghargaan Industri Hijau “Level 5” dari Kementerian Perindustrian (November 2022)

2. Penghargaan Indonesia’s SDGs Action Awards 2022, sebagai Pemenang Terbaik I, Kategori Pelaku Usaha Besar dari Badan Perencana Pembangunan Nasional (November 2022)

3. Penghargaan PROPER Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk ketiga yang kalinya (Desember 2022)

 

Jenis-jenis Jamu Sido Muncul

Jenis Produk Herbal Sido Muncul

Berikut akan saya tuliskan beberapa jenis produk jamu herbal yang bisa kamu beli secara langsung di website sido muncul store yang pasti lebih terjamin keasliannya.

Jenis Jamu Herbal dan Tradisional Sido Muncul adalah;

1. Jamu Tradisional

Jenis produk ini meliputi berbagai jamu tradisional untuk kesehatan maupun kecantikan seperti; Jamu Encok, Jamu Bersalin, Jamu Galian Parem, Jamu Komplit Gemuk Sehat, dan masih banyak lagi.

2. Makanan & Minuman

Sido Muncul menghadirkan inovasi yang luar biasa pada jenis produk makanan dan minuman ini, hal tersebut dibuktikan dengan adanya jenis produk Sido Muncul dalam kategori makanan dan minuman yang meliputi; ESTE EMJE rasa coklat dan kopi, Jamoe Lifestyle Beras Kencur, Jamoe Lifestyle Kunyit Asam, bahkan ada juga Jamoe Lifestyle Tolak Linu, dan ada juga permen tolak angin yang merupakan favorit Bapak Suami tercinta.

Produk Jamu Sido Muncul

3. Obat Herbal

Inovasi lain yang dihadirkan oleh Sido Muncul adalah dengan adanya obat herbal dalam bentuk kapsul seperti; VCO Soft Capsule, Tolak Linu Soft Capsule, Tolak Angin Soft Capsule, dan masih banyak lagi produk kapsul lainnya. Dan inovasi ini bisa menjadi solusi bagi orang yang kurang suka dengan obat herbal dalam bentuk cairan.

4. Suplemen & Vitamin

Jenis produk suplemen dan vitamin dari Sido Muncul ini dapat dikonsumsi sehari-hari untuk menjaga kesehatan tubuh, terdapat berbagai jenis suplemen dan vitamin yang menggunakan bahan herbal dalam bentuk kapsul seperti; Sido Muncul Vitamin D3 400IU dan 100IU, Sido Muncul Vitamin E 100IU dan 300IU, dan ada juga kapsul Sambiloto.

5. Ibu, Bayi, & Anak

Dan jenis produk herbal dari Sido Muncul yang terakhir adalah Produk Kesehatan Ibu, Bayi, dan Anak. Produknya sendiri meliputi; Suplemen Anak Sehat rasa Jeruk, Stroberi, dan Jambu Merah, Suprasi untuk Booster Ibu Menyusui, Sehat Bersalin Paket Kapsul, dan Sehat Bersalin Paket Box.

Nostalgia Kelahiran Anak Pertama bersama Jamu Sido Muncul

Wah.. kalau saja dulu sudah ada produk sehat bersalin yang paket kapsul, saya pasti bakal komplain tiap kali minum jamu adukan yang dibuatkan Ibu setiap pagi dan sore tersebut kali ya.

Ya siapa juga yang mau minum jamu yang super pahit dan ribet juga kalau mau bikin, sementara ada yang lebih praktis dalam bentuk kapsul yang kalau mau minum hanya perlu menyiapkan air putih saja?

Tapi dengan adanya perubahan tersebut, itu membuktikan bahwa Sido Muncul memang selalu menghadirkan inovasi-inovasi yang memanjakan konsumennya, bukan?


Kata Siapa Homeschooling Itu Membosankan? Yuk Kenalan dengan Alta School!

with Leave a Comment
Homeschooling Online Terbaik di Indonesia

Musim libur kenaikan kelas, selain sibuk menentukan rencana jalan-jalan, biasanya Buibu juga ada yang sibuk melakukan pendaftaran sekolah bagi anak-anak yang naik ke jenjang sekolah yang lebih tinggi.

Ada yang memilih untuk menyekolahkan anaknya di sekolah yang jaraknya dekat dengan rumah, memilih sekolah Islam terpadu dengan fasilitas yang sesuai dengan syariat Islam, bahkan ada juga Buibu yang memutuskan untuk mendaftarkan anaknya pada program homeschooling terbaik di Indonesia saja. Dan setiap keputusan tersebut, pasti ada alasannya tersendiri.

Apa Itu Homeschooling?

Pernahkah Buibu mendengar istilah "homeschooling"? Atau mungkin Buibu pernah berfikir untuk menyekolahkan anak-anak dengan metode homeschooling? Emang apa sih sekolah homeschooling itu?

Homeschooling, atau sekolah rumah, adalah sistem pendidikan di mana anak belajar di rumah, bukan di sekolah formal. Orang tua dan tutor bisa berkolaborasi dalam menentukan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan, serta minat dan bakat anak. Homeschooling merupakan pendidikan non-formal resmi dan legal sesuai dengan UU Sistem Pendidikan Nasional No.20 tahun 2003.

Kelebihan Homeschooling, Belajar Jadi Efektif dan Efisien

Metode belajar homeschooling memiliki bererapa macam kelebihan yang bisa dirasakan bagi orangtua serta anak-anak. Beberapa kelebihan homeschooling di antaranya adalah:

1. Kebebasan dalam Menentukan Kurikulum Sesuai Kebutuhan Anak.

Yap, Buibu bisa berkolaborasi dengan tutor untuk menerapkan materi belajar sesuai minat dan bakat anak. Homeschooling memberikan keleluasaan untuk mendesain kurikulum yang tepat bagi kebutuhan anak. Mau fokus di bidang sains, seni, atau teknologi? Semuanya bisa disesuaikan!

2. Fleksibilitas Waktu dan Tempat untuk Belajar yang Lebih Efisen dan Efektif

Belajar di rumah berarti bebas dari jam pelajaran yang monoton. Buibu bisa mengatur waktu belajar yang paling efektif bagi anak-anak, baik pagi, siang, sore, atau bahkan malam. Tempat belajarnya juga tak terbatas, di mana hal tersebut bisa mendukung proses belajar yang lebih efektif dan efisien.

Anak-anak bisa belajar di ruang tamu atau ruang belajar khusus. Selain itu untuk kegiatan outdoor, Buibu juga bisa menentukan tempatnya, yang tentu sesuai dengan kebutuhan anak, baik itu di museum, taman, atau alam bebas lainnya.

3. Intensitas Belajar yang Mampu Meningkatkan Kosentrasi Anak

Dengan homeschooling, anak tentu bisa mendapatkan perhatian penuh baik itu dari tutor maupun dari orangtua. Hal ini dapat meningkatkan kosentrasi anak saat selama proses belajar, mereka bisa lebih fokus dan mampu memahami materi secara mendalam, sesuai dengan kecepatan belajar anak.

4. Membangun Hubungan Keluarga dengan Anak yang Lebih Kuat

Homeschooling membuka kesempatan bagi orang tua untuk terlibat aktif dalam proses pendidikan anak. Dengan begitu, Buibu bisa belajar dan bertumbuh bersama anak-anak, menciptakan momen-momen berharga yang memperkuat hubungan keluarga.

5. Terhindar dari Bullying dan Gangguan Lain.

Di lingkungan homeschooling, anak terhindar dari risiko bullying, tekanan sosial, atau gangguan lainnya yang mungkin terjadi di sekolah formal. Hal ini memungkinkan anak belajar dengan nyaman dan aman, tanpa rasa cemas.

6. Mengembangkan Keterampilan dan Kreativitas sesuai Minat dan Bakat Anak

Homeschooling tak hanya fokus pada pelajaran akademik. Orang tua bisa mengintegrasikan berbagai aktivitas dalam proses belajar, seperti memasak, berkebun, atau mengelola keuangan. Hal ini membantu anak mengembangkan keterampilan hidup yang esensial untuk masa depan.

Homeschooling mendorong anak untuk belajar secara kreatif dan eksploratif. Bebas dari batasan kurikulum formal, anak didorong untuk mengembangkan rasa ingin tahu, berpikir kritis, dan menyelesaikan masalah secara mandiri.
Rekomendasi homeschooling terbaik di Indonesia

Alta School, Homeschooling Terbaik di Indonesia dengan Metode Blended Learning

Dengan berbagai kelebihan yang saya tuliskan di atas, tentu dengan memilih homeschooling terbaik di Indonesia bisa menjadi salah satu pilihan tepat untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak dong, ya. Dan Alta School bisa menjadi rekomendasi homeschooling yang menawarkan metode belajar dengan 2 jenis penerapan, yakni online maupun offline.

Alta School adalah homeschooling atau sekolah online yang menyediakan layanan belajar dengan metode blended learning, menggunakan konsep live teaching interaktif dan aktivitas mandiri, yang setara dengan sekolah konvensional.

Alta School bisa menjadi tempat belajar atau sekolah utama, dan bisa juga dijadikan sebagai sekolah pendamping dengan waktu belajar yang fleksibel.

Jenis Kelas Homeschooling dan Fasilitas Alta School.

Alta School menyediakan jenjang pendidikan mulai dari PAUD, SD, SMP, sampai SMA. Dan masing-masing jenjang, menawarkan beberapa jenis kelas dengan fasilitas berbeda yang bisa Buibu pilih sesuai dengan kebutuhan anak-anak.

Namun kali ini saya bakal membahas kelas dan fasilitas khusus untuk jenjang pendidikan PAUD dan SD. Jadi apa saja jenis kelas dan fasilitas yang bisa didapat di Alta School?

1. Kelas Reguler Alta School

Merupakan kelas untuk anak PAUD dan SD dengan fasilitas sebagai berikut;
    • - Modul Belajar & Learning Kit
    • - Live teaching 7x per-minggu
    • - LMS Ruang kelas 
    • - Home based project 
    • - Pendidikan Karakter 
    • - Raport belajar 
    • - Video belajar untuk jenjang pendidikan SD
    • - Leaderboard 
    • - Live Quiz
    • - Obrolan kelas
    • - Assessment 
Untuk mengikuti kelas dan mendapatkan fasilitas di atas, Buibu bisa menyiapkan dana investasi pendidikan sebagai berikut:

- Pembelajaran Reguler NAY jenjang PAUD periode 2024/2025 senilai Rp. 10.000.000,-
- Pembelajaran Reguler NAY jenjang SD periode 2024/2025 senilai Rp. 11.000.000,-

2. Kelas Reguler + Bilingual Alta School 

Fasilitas yang bisa anak-anak dapatkan pada kelas ini adalah:

-Modul Belajar, Learning Kit, & Modul Cambridge
- Live teaching 7x + 4x
- LMS Ruang kelas
- Home based project
- Pendidikan Karakter
- Raport belajar
- Video belajar untuk jenjang pendidikan SD
- Leaderboard 
- Live Quiz
- Obrolan kelas
- Assessment 

Untuk investasi pendidikan yang harus disiapkan adalah:


-  Pembelajaran Reguler + Bilingual NAY jenjang PAUD periode 2024/2025 senilai Rp. 16.000.000,-

- Pembelajaran Reguler + Bilingual NAY jenjang SD periode 2024/2025 senilai Rp. 17.000.000,-


3. Cambridge Program Berstandar Kurikulum Singapore

Kelas homeschooling dengan standar kurikulum Singapore ini menyediakan fasilitas sebagai berikut:

- Math & English Module, dan Science Module
- Live teaching 4x per-minggu
- LMS Ruang kelas 
- Raport belajar 
- Leaderboard 
- Live Quiz
- Obrolan kelas
- Assessment 

Untuk mengikuti kelas berstandar internasional atau kurikulum Singapore ini, Buibu harus menyiapkan dana investasi pendidikan sebagai berikut:

- Cambridge Program NAY jenjang PAUD periode 2024/2025 senilai Rp. 8.500.000,-
- Cambridge Program NAY jenjang SD periode 2024/2025 senilai Rp. 9.500.000,-

Selain yang saya sebutkan di atas, ada juga kelas untuk jenjang pendidikan SMP dan SMA.

Untuk dana investasi pendidikan pada jenjang SMP adalah senilai Rp. 11.500.000,- dan Rp. 11.000.000,- untuk payday promo / sibling.

Dan dana investasi pendidikan pada jenjang SMA adalah senilai Rp. 12.000.000,- atau Rp. 11.500.000 untuk payday promo / sibling.

Kata Siapa Homeschooling Itu Membosankan? Yuk Ikut Homeschooling di Alta School!

Nah, setelah berkenalan secara singkat dengan Alta School, yang merupakan salah satu homeschooling terbaik di Indonesia, meski harus belajar di rumah sendirian saja, bukan berarti homeschooling itu membosankan dan anak-anak nggak bisa bersosialisasi, lho.

Mereka tetap bisa mengikuti berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang diadakan oleh layanan homeschooling yang dipilih, bergabung dengan komunitas homeschooling, di mana mereka tetap bisa terhubung dan berkomunikasi dengan teman sebayanya.

Jadi nggak perlu khawatir lagi ya, Buibu. Homeschooling nggak bakal bikin anak kita jadi kudet dan kesepian, kok. Karena bakal banyak sekali hal baru yang bisa mereka dapatkan melalui fasilitas yang diberikan. Bukan hanya pengetahuan, banyak juga teman yang bisa mereka temukan melalui komunitas Homeschooling Terbaik di Indonesia ini!

Jadi yuk yang mau homeschooling bisa banget lho daftar di Alta School dengan klik gambar di bawah!

Daftar Homeschooling di Alta School






Voila! Sekarang Kamu Bisa Beli Tas Goyard di Indonesia

with Leave a Comment
Goyard Tote Bag Indonesia
src: voila

Bagi saya, tas adalah barang yang harus bisa menjadi tempat untuk barang-barang yang kita butuhkan saat berada di luar rumah. Karena itu memang fungsi umum dari diciptakannya sebuah tas. Ya.. meski banyak juga orang yang memakai tas hanya untuk mendukung gaya berpakaian mereka saja, dan itu sangat-sangat wajar.

Saya pun demikian, kadang hanya menggunakan slingbag kecil sebagai pelengkap outfit untuk ngopi cantik, atau membawa tote bag ketika saya ingin terlihat simpel dan nggak ribet, namun tetap memastikan tote bag tersebut bisa menampung barang yang sekiranya saya perlukan ketika ada di luar rumah.

Goyard Tote Bag dengan Desain yang Autentik

Berbicara tentang tote bag, saat ini di Indonesia sudah hadir brand super mewah dengan merk Goyard yang bisa kamu beli melalui website Voila.id dengan berbagai jenis Goyard tote bag, lho.

Goyard adalah brand mewah asal Prancis yang terkenal dengan keahlian luar biasa dalam pembuatan berbagai jenis produk seperti; koper, tas tangan, dompet, dan produk-produk kulit kecil lain dengan desain klasik yang sangat ikonik, sehingga brand tersebut terus dikenakan oleh para penggemar mode.

Brand ini didirikan pada tahun 1853 oleh Fran├žois Goyard dan telah membawa warisan lama yang terikat pada tradisi, eksklusivitas, dan keanggunan yang abadi. Dan yang menjadikan Goyard berbeda dengan brand lain adalah material uniknya yang dikenal sebagai Goyardine.

Goyardine merupakan kain khusus yang terbuat dari campuran katun alami, linen, dan rami, dilapisi dengan gom arab, yang mampu memberikan kilau yang khas, dan ketahanan yang lama.

Selain itu, Brand Goyard juga sering menggunakan hiasan pola chevron ikonis untuk produk Goyard, sehingga Goyard mampu menciptakan simbol estetika yang mewah.

Beberapa fakta menarik lain yang saya temukan di website Voila tentang Goyard adalah;


1. Goyard adalah leather good maker tertua yang didirikan tahun 1792 dengan memproduksi boks, koper, dan kotak pengepakan yang menjadi inti bisnis. Namun, perusahaan tersebut baru resmi didirikan tahun 1853 dengan nama ‘House of Goyard’. 

2. Goyardine adalah hand-painted pertama, di mana motif yang dihasilkan mulanya dilukis dengan tangan. Dan dengan teknologi yang semakin berkembang, Goyardine berinovasi melalui etsa dan pelapisan warna untuk memastikan kesempurnaan pada setiap produknya. Meskipun Goyard tidak lagi mencetak monogram dengan tangan, tetapi brand ini masih melakukan personalisasi yang dilakukan oleh perajin di toko tertentu.

3. Cetakan monogram berwarna baru diperkenalkan pada tahun 2002. Kanvas mewah dengan pola Chevron tidak berubah hingga sekarang. Goyard juga memperkenalkan 12 warna dan beberapa di antaranya adalah putih, abu-abu, merah, oranye, kuning, hijau, biru muda, biru navy, dan burgundy. 

Dengan detail yang saya sebutkan di atas, wajar saja sebagai tas mewah dan eksklusif, harga Goyard Tote Bag di-]bandrol kisaran 8 jutaan hingga 80 juta. Wah, kalau di daerah saya, nambah dikit bisa buat beli rumah subsidi nih.

Jenis-jenis Goyard Tote Bag

Goyard Tote Bag merupakan salah satu jenis tote bag mewah dan eksklusif yang tentu sangat terkenal memiliki desain elegan, teknik pembuatan yang autentik, dan sejarahnya yang khas. Salah satunya seperti tas jinjing St. Louis dan pola Chevron Goyardine, yang telah menjadi simbol ikonis bagi para penggemar mode.

Selain tas jinjing St. Louis, jenis-jenis Goyard tote bag yang bisa ditemukan di Voila adalah;
Goyard Indonesia
src: voila

1. Saint Louis Tote Bag

Merupakan Goyard tote bag yang paling populer di kalangan pecinta tas branded, Goyard tote bag jenis PM Saint Louis ini terbuat dari Kanvas Goyardine dan Chevroches Calfskin, dengan material di bagian dalam menggunakan Linen dan Katun sehingga cara pemakaiannya bisa dibolak-balik.

Memiliki beberapa pilihan ukuran antara lain; PM --> 11” W x 19” H x 6” D, GM --> 13” W x 23” H x 7” D, dan XXL --> 24” W x 16.5” H. Meski berbeda ukuran, desain Goyard tote bag ini masa-sama memiliki kantong di bagian dalam yang bisa dilepas - pasang.
Goyard Tote Bag
src: voila

2. Artois Tote Bag

Goyard ​Artois Tote Bag adalah jenis tas Goyard yang memiliki desain terstruktur. Dengan bahan Goyardine Canvas & Chevroches Calfskin, dan sisi bagian dalam menggunakan linen dan katun, Goyard tote bag satu ini menggunakan zipper closing system pada penutupnya, dan bahan kulit pada ke 4 ujung tas yang membuatnya terlihat kokoh.

Jenis Goyard tote bag Artois dihadirkan tanpa kantong lepas pasang, namun tetap menyediakan saku dalam, dengan pilihan ukuran PM atau MM sesuai selera dan kebutuhan.
Jenis Goyard Tote Bag
src: voila

3. Hardy Tote Bag

Jenis Goyard Hardy Tote Bag ini cocok untuk digunakan saat bekerja maupun untuk sehari-hari, dengan desain luar berbahan Goyardine Canvas & Decize Taurillon Leather,  linen dan katun di bagian dalam, serta menggunakan Finishing Palladium, penutup Hardy Tote Bag ini memiliki sistem resleting dengan sliding double.

Tote bag ini sangat cocok bagi kamu yang membutuhkan tote bag ringan dan fleksibel, dengan kantong di bagian dalam yang bisa dilepas dan dipasang ulang. Goyard Hardy Tote Bag ini dibanderol Rp41.750.000


Voila! Sekarang Kamu Bisa Beli Tas Goyard di Indonesia

Melalui website resmi Voila.id, goyard indonesia menyediakan banyak sekali jenis tas Goyard tote bag yang 100% authentic, jadi kamu nggak perlu lagi karena semua produk tas branded yang ada di Voila, sudah melalui pengecekan secara menyeluruh oleh tim profesional untuk memastikan keasliannya.

Di mana pengecekan tersebut dilakukan oleh tim Voila mulai dari; tag desainer, label keaslian, nomor seri, hingga stiker hologram.

Jadi untuk para pecinta tas branded, nggak perlu ragu lagi ya buat beli tas Goyard Indonesia di Voila.id, karena semua barang mewah di sana sudah terjamin keotentikannya.


Source;
voila.id
zetabags.com






Inspirasi Design Teras Modern, Pilih yang Mana?

with Leave a Comment
Tabungan
Freepik

Saat ini banyak orang yang memiliki impian mengubah rumah minimalis nya jadi hunian yang estetik, mewah dan nyaman. Terutama pada bagian teras rumah yang menjadi wajah dari rumah dan menjadi tempat untuk menerima tamu. Berkembangnya fungsi teras mendorong pemilik rumah untuk lebih kreatif dan memprioritaskan desain teras jadi lebih estetik karena teras juga menjadi wajah dari sebuah bangunan rumah.

Banyak inspirasi desain teras yang menekankan pada gaya minimalis dengan berbagai furniture dan hiasan yang minim detail sehingga teras terlihat rapi. Namun untuk mewujudkan inspirasi teras estetik tentu saja membutuhkan dana yang tidak sedikit, mungkin kamu harus menguras tabungan untuk membeli semua bahan yang dibutuhkan untuk renovasi. Tapi tidak mengapa jika itu dapat memuaskan dan membuat bahagia.

Inspirasi Design Teras Modern, Pilih yang Mana?

Jika dulu teras hanya bagian depan rumah yang digunakan untuk meletakkan tanaman, saat ini teras difungsikan sebagai tempat menerima tamu, sehingga estetikanya harus benar-benar dipikirkan. Ada banyak inspirasi design teras untuk menyiasati fungsi teras sebagai tempat ruang tamu sekaligus bersantai. Misalnya saja seperti desaign di bawah ini:

1. Teras dengan Taman Kering

Kamu bisa mengangkat tema taman kering dengan menggunakan rumput sintetis pada teras agar indah dan tampak segar. Jika mengusung konsep ini maka biaya yang dibutuhkan untuk perawatan akan sangat minim, karena rumput sintetis tidak perlu perawatan khusus dan awet, jadi kamu tidak perlu banyak menghabiskan tabungan. Kamu bisa meletakkan berbagai tanaman hias untuk membuat suasana menjadi semakin segar dan nyaman untuk bersantai bersama tamu atau keluarga.

2. Teras yang Menyambung dengan Ruang Keluarga

Teras bukan hanya ada di bagian depan rumah saja, tapi teras juga bisa berada di bagian belakang ataupun bagian samping rumah. Untuk teras yang menyambung dengan ruang keluarga ini biasanya terletak di bagian samping rumah. Teras di bagian samping dengan atap yang terbuka sangat bagus untuk ventilasi, kamu bisa meletakkan berbagai tanaman di sana untuk menciptakan suasana rumah yang asri dan segar.

3. Teras Bergaya Al Fresco

AL fresco sendiri merupakan restaurant semi outdoor, dengan konsep taman yang indah sebagai view utama yang mendukung aktivitas makan. Kamu bisa mengusung konsep ini ke teras rumahmu. Gunakan lantai granit dengan motif alam untuk menciptakan nuansa yang alami. Beri pencahayaan yang memadai agar teras tetap nyaman di malam hari. Beri atap peneduh agar kamu terjaga saat cuaca kurang bersahabat.

4. Teras Modern dengan Variasi Warna

Kamu bisa menerapkan variasi warna-warna pada teras untuk mewarnai dinding ataupun lantainya. Pilih warna yang senada dengan konsep rumahmu. Warna-warna netral dan earth tone sangat cocok untuk rumah yang sederhana dan mengangkat nuansa natural. Sedangkan warna pastel akan memberi kesan lembut dan feminim. Lakukan padu padan warna yang kamu sukai untuk memperindah teras rumahmu.

5. Teras dengan Nuansa Kayu ala Resort

Menghadirkan nuansa ala resort ke teras rumah pasti sangat menyenangkan. Kamu bisa menciptakan teras dengan nuansa kayu mulai dari lantai hingga perabotannya. Perabotan kayu sangat cocok untuk teras rumah ala resort yang memang identik
dengan kayu. Pilih furniture yang mungil dengan desain minimalis berbahan kayu, kemudian padukan dengan bantal duduk berwarna hijau sehingga memberi kesan alami. Untuk lantai bisa menggunakan kayu ulin ataupun vinyl agar lebih murah.

6. Teras Minimalis yang Fungsional

Lantai parket sangat cocok untuk teras minimalis dan natural. Kamu juga bisa menggantinya dengan lantai tegel semen sehingga tetap tampak minimalis. Beri perabotan sesuai fungsinya dengan tidak banyak detail sehingga kesan minimalis tetap didapatkan. Selain itu pastikan setiap perabotan memiliki fungsi masing-masing sehingga teras tetap fungsional.

Tidak masalah jika kamu ingin mewujudkan keinginan memiliki teras yang estetik dan memiliki banyak fungsi jika kamu sudah memiliki tabungan. Namun bagaimana jika tidak memiliki simpanan uang sepeser pun? Maka mulailah dengan membuka rekening tabungan digibank by DBS untuk biaya renovasi teras rumah. Tabungan Maxi dari digibank by DBS menawarkan bunga tinggi dan memiliki fleksibilitas karena bisa ditarik kapan pun tanpa biaya.

Kamu bisa mengalokasikan budget khusus untuk merenovasi rumah melalui 20 Dompet Maxi, yang penamaan dompetnya bisa dipersonalisasi. Dengan menggunakan digibank by DBS kamu bisa transfer, tarik tunai hingga investasi, banyak fungsi dalam satu aplikasi saja. Bagi kamu yang tertarik untuk menggunakan rekening digibank, dapatkan informasi lengkap tentang aplikasi hingga cara menghitung bunga tabungan di sini.







Send Me Your Questions Here!

edigitalife.id@gmail.com

. . . . . .