Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

Kumpulan Emak Blogger. Inspirasi Perempuan Indonesia.

with 2 comments
Kumpulan Emak Blogger. Inspirasi Perempuan Indonesia.

Terhitung baru besok tanggal 10 Mei 2014, resmi 1 bulan saya bergabung menjadi anggota Kumpulan Emak Blogger - @Emak2Blogger. Tapi sudah banyak sekali manfaat dalam hal per-bloggingan-an yang saya dapatkan. Saya bangga bisa bergabung dengan wanita-wanita hebat dan penuh Inspirasi di sana, meskipun saya tidak termasuk dalam kategori wanita hebat dan inspiratif tersebut, paling tidak saya bisa mengikuti kiprah mereka di dunia per-blogging-an yang sudah melanglang buana -halah-, dan akan menjadi pelajaran dan pengalaman tersendiri bagi saya. Banyak sekali kegiatan-kegiatan positif yang sudah diadakan oleh KEB yang kemudian dibagikan melalui blog KEB, dan itu sangat berdampak bagi saya, sebagai blogger pemula. Saya ingin, secara langsung bergabung dalam kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh KEB, tapi mungkin masih terhalang dengan jarak, waktu, tempat dan keadaan. Yah, semoga saja, suatu waktu ada kesempatan untuk terjun dan mengikuti secara langsung kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh KEB. Tanpa ada halangan sesuatu apa, pun. Amin.

Untuk kegiatan bulanan, biasanya KEB membuat kontes Emak Of The Month. Nanti, di sana akan ada salah satu emak anggota KEB yang akan mendapatkan gelar Emak Of The Month. Tentunya dengan pertimbangan serta persyaratan yang sudah ditetapkan oleh pihak KEB. Selain itu, ada juga kontes tahunan, yang baru pertama kali diadakan pada bulan Maret 2013 yang lalu, yaitu Srikandi Blogger 2013. Di sana akan dipilih 10 finalis dari 50 nominasi, dari anggota KEB yang sudah mendaftarkan diri dan yang sudah memenuhi kriteria serta persyaratan yang diberlakukan untuk memperebutkan 3 Predikat dalam Srikandi Blogger. Yaitu Srikandi Award, Srikandi Terfavorit, dan Srikandi Persahabatan. Wah.. Jadi menghayal bisa ikutan. Tapi blog saya masih masuk dalam kategori yang biasa-biasa saja. Gimana, dong? :(

KEB Dalam Berita

Source: Indonesia Morning Show Bersama Emak-emak Blogger

Selain kedua kontes tersebut di atas, KEB juga terkadang mengadakan seminar atau pun kopdar bagi sesama anggota KEB yang lokasi domisilinya berdekatan, dan setelahnya masing-masing anggota yang hadir akan menuliskan serangkaian kegiatan yang dilakukan selama seminar maupun kopdar ke dalam blognya. Jadi saya bisa selalu update kegiatan KEB secara offline. Blog yang dimiliki KEB sendiri, sangat informatif. Mulai dari curhat dan sharing emak, yang dalam konten tersebut, emak-emak biasanya berbagi curhatan tentang kegiatan sehari-hari atau pun sharing tentang pengalaman para emak. Selain itu, ada juga konten resep masakan, parenting, fashion, lingkungan, tutorial kerajinan, dokumentasi kegiatan-kegiatan yang pernah diikuti oleh KEB, dan masih banyak lagi. Semua konten yang ada di blog KEB sangat bermanfaat sekaligus menginspirasi bagi para pembacanya. Termasuk saya.

Pada dasarnya, Anggota KEB juga sangat memiliki andil dalam berkembangnya KEB, karena saya lihat, Anggota KEB yang kebanyakkan adalah emak-emak narsis, selalu meramaikan lini masa Twitter @Emak2Blogger maupun dinding Grup Kumpulan Emak Blogger dengan celotehan-celotehan serta ulasan-ulasan baru yang informatif, inspiratif, bermanfaat, dan menarik -maaf, diborong semua karena memang itulah adanya :p-, yang mereka tulis di blog-blog keren mereka, Tidak jarang ada beberapa tulisan yang mengalihkan perhatian saya. Meskipun saya tidak meninggalkan komentar pada blogpost tersebut, tapi tenang mak.. Saya baca blogpost kalian, kok. Selama tidak ada share post yang terlewat, saja, sih.. Insha Allah. ;)

KEB Dalam Berita
Source: Indonesia Morning Show Bersama Emak-emak Blogger

Untuk para Makmin KEB saya sangat berterima kasih, karena sudah memberikan kesempatan pada saya untuk bisa begabung dalam Komunitas yang super Inspiratif ini. Semoga kedepannya saya bisa menjadi blogger hebat dan penuh inspirasi seperti emak-emak yang ada dalam Kumpulan Emak Blogger. Amiiinnn :D

Let's Play With A Good Words
. . .

2 komentar:

  1. emang keren ya mak KEB...moga makin menginspirasi dan mencerahkan amiin

    BalasHapus

Spamming? Nope!

Send Me Your Questions Here!

edigitalife.id@gmail.com

. . . . . .