Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

Permainan Ekstrim Wajib Coba di WBL

with 13 comments
Wahana dan Permainan WBL

Pemandangan di Wisata Bahari Lamongan
Yang Setiap Hari Bisa Saya Nikmati Dari Tempat Kerja.


Akhir tahun waktunya long holiday alias liburan panjang, nih.. Kalian sudah ada rencana mau pergi ke mana? Kalau belum.. cuss berlibur ke WBL saja! Tempat wisata di Lamongan yang cocok dijadikan destinasi wisata bersama keluarga, rekreasi sekolah, ataupun tempat liburan bersama teman.

Tentang WBL (Wisata Bahari Lamongan)

WBL adalah singkatan dari Wisata Bahari Lamongan, tempat wisata bertema bahari yang menawarkan keseruan wahana dan permainan dengan latar belakang laut yang membentang luas. Berdiri pada tahun 2004 di atas lahan yang dulunya merupakan objek wisata Pantai Tanjung Kodok,  lokasinya terletak di pesisir utara Kabupaten Lamongan, tepatnya di Jl. Raya Paciran-Lamongan (Jalur Pantura Tuban-Surabaya).

Permainan Ekstrim Gratis yang Wajib Dicoba Ketika Berkunjung di WBL


Selain menyajikan latar belakang laut yang indah, WBL juga memiliki banyak sekali permainan yang bisa dinikmati secara gratis, dan beberapa diantaranya adalah permainan ekstrim yang wajib dicoba ketika berkunjung ke WBL.

Berikut daftar permainan ekstrim yang bisa kamu nikmati ketika berkunjung ke tempat wisata terbesar di Lamongan ini:

Crazy Car.

Permainan Ekstrim Wajib Coba di WBL
cto.

Duh, arti dari namanya saja mobil gila. Pasti nabrak-nabrak gitu ya, jalannya? Wah.. Bisa bikin cedera juga, dong? Mungkin awalnya kalian akan berpikiran seperti itu. Tapi tenang, meski "jalannya terjal" nanti tetap ada pengamannya, kok. Kita hanya perlu menyiapkan mental yang kuat, badan yang sehat, dan hati yang tidak terikat oleh kenangan yang berkarat, itu saja. 

Crazy Car adalah permainan mobil-mobilan yang berjalan di atas rel dengan jalur yang berkelok-kelok dan naik-turun, layaknya arena roller coaster tapi jalannya lebih panjang dan tanjakkannya lebih curam lagi.  Satu mobil kecil akan dinaiki oleh 2 orang dengan syarat berat badan mereka harus seimbang dan sesuai batas maksimal yang ditentukan oleh penjaga permainan.

Setelah dinaiki oleh 2 orang tersebut dan pengaman sudah terpasang rapih, secara otomatis mobil akan berjalan mengarungi jalur rel yang terlihat tenang ketika jalannya lurus-lurus saja, namun akan menjadi tegang ketika memasuki spot ektrim seperti rel yang menanjak ke atas ataupun rel curam yang siap menerjunkan kita ke bawah.

Bisa bayangin nggak, sih, Roller Coaster yang naiknya rame-rame saja kadang bikin histeris, Crazy Car ini jalannya sendiri-sendiri setiap mobilnya, dan hanya ditemani satu orang di depan atau di belakang kita. Saran saya, ajak teman yang menurut kamu nyaman diajak gila-gilan-an deh, mayan itu bikin hati agak tenang karena nggak bakalan malu mau teriak sekenceng apa pun.

Yang bikin adrenalin lebih mencuat lagi adalah, background dari Crazy Car ini tuh lautan biru yang membentang luas. Jadi, pas kita lagi berada pada puncak rel, yang kebetulan lajunya mengarah ke utara, kita berasa mau dilempar ke laut, gitu. Saya sampai nangis beneran pas naik Crazy Car ini. Sumpah, ngeriiii banget. Tapi seru to the moon and back!

Fyi. Bagi yang pikirannya lagi kacau pun galau, bisa numpang puas-puasin teriak kenceng kalau naik crazy car ini. Biar plong sekalian.

Tips nih, ya. Kalau kamu naik Crazy Car, lebih baik ambil posisi belakang saja. Kenapa? Karena menurut saya kalau ambil posisi di depan, persiapan adrenalinnya harus dua kali lipat lebih besar karena akan lebih dulu berhadapan dengan kejutan-kejutan yang diberikan oleh Crazy Car. Mungkin semacam.. "aku nggak siap ketemu mantan, kamu jalan duluan, gih." (oke ini teori asal-asalan)

Ranger.

Permainan di Wisata Bahari Lamongan yang Ekstrim
cto.

Ranger, permainan yang membuat beberapa penikmat yang menaikinya tidak lagi bisa merasakan nikmat (loh?). Kita akan dibuat jungkir-balik, berputar 360° dari bawah ke atas juga sebaliknya.

Pertama memang dimulai dengan ayunan-ayunan pelan, tapi perlahan kecepatan ayunan tersebut akan semakin bertambah sampai kita benar-benar berada di puncak dengan posisi terbalik alias kaki di kepala, kepala di kaki. Kalau Crazy Car tadi berasa mau dilempar le laut, naik Ranger rasanya kayak mau dilempar ke langit.. dan kalau sudah seperti itu, bunyi teriakan di sekitar rasanya kalah keras sama degupan jantung /oke ini lebay XD/.

Tapi ya memang begitu adanya.. Dalam keadaan yang tidak berdaya dan terpenjara di balik teralis besi sebagai pengaman, kita akan pasrah aja dibuat berputar-putar dengan arah berlawanan selama kurang lebih 3 kali putaran. Nggak ada itu request minta turun duluan kayak naik komedi putar di pasar malam.

Tapi meski begitu, saya sudah 4 kali naik Ranger ini, tiap kali naik teriak kenceng-kenceng terus habis itu hati berasa lega banget /maklum, keseringan galau/.

Pesan, nih, ya.. Naik Ranger ini bisa menyebabkan mual, bisa muntah kalau sudah turun dari permainanya. Jadi.. Tetapkan hatimu terlebih dulu sebelum memutuskan untuk menaikinya.

Speed Flip.

Permainan di Wisata Bahari Lamongan Yang Wajib Untuk Dicoba!
cto.

Speed Flip. Kalau permainan satu ini, saya belum pernah nyobain, sih. Dulu pas mau naik, nggak dibolehin sama si kecil, takut mamanya jatuh katanya *insert touching emot here*.

Cuma dari hasil pengamatan saya, meski nggak dilempar-lempar ke langit maupun laut, efek naik Speed Flip ini bakal 11/12 sama naik Ranger, bahkan bisa lebih.

Kenapa? Karena kita akan diarahkan untuk menaiki permainan yang bentukan kursinya bercabang-cabang seperti pohon yang mengelilingi permainan tersebut, dan di tiap cabangnya  terdapat 4 kursi untuk 8 orang.

Meski tanpa penutup sama sekali, kita nggak perlu khawatir karena sebelum Speed Flip diputar, penjaga akan memastikan safety belt pada pengunjung terpasang dengan aman. Setelah semua pengunjung siap dan pasti aman, secara perlahan badan mereka akan dibuat berputar-putar 360° sekaligus diaduk-aduk layaknya adonan kue di bawah kendali mixer.

Kalau lagi muter ke atas berasa mau nabrak atapnya, dan kalau lagi muter ke bawah berasa mau nabrak lantainya. Pusing nggak tuh?

Perubahan paling nyata yang disebabkan oleh permainan Speed Flip ini adalah.. yang tadinya cantik, fresh, senyum merona menghiasi wajah, dan tawa bahagia pas mau naik Speed Flip, seketika raut wajah jadi tampak ambyar. Rambut acak-acakan, jilbab hadapnya entah kemana XD.

Agak sedikit lega sih nggak dibolehin si kecil naik, before-after-nya bikin ngakak sekaligus kasian, bahkan ada yang langsung cari tempat buat memuntahkan isi perutnya setelah diaduk-aduk sama Speed Flip.

Nah, makanya, buat yang nggak tahan dengan permainan seperti itu, mending pikir-pikir dulu sampai matang, deh. Nggak asik juga kan, kalau habis main-main malah muntah *insert sad emot here*. Opsi lain, mungkin bisa cobain Ranger atau Crazy Car saja lah, ya. Yang lebih bisa sedikit dinikmati XD

Untuk sementara 3 permainan itu dulu, sih, yang super duper extreme di Wisata Bahari Lamongan. Sebenarnya ada beberapa permainan lain yang juga sangat bisa menguji adrenalin, seperti: Speed Wheel, Drop Zone, Jet Coaster, Space Seatlle, Paus Dangdut, Rumah Sakit Hantu, Sarang Bajak Laut, dsb. Tapi.. Itu masih termasuk permainan biasa untuk saya /gaya banget/, kecuali Speed Wheel karena belum tau operasionalnya bakal kayak gimana.

Permainan dan Wahana Laut di WBL


Nah, setelah saya bahas beberapa permainan extreme yang ada di WBL, nggak afdhol kalau nggak bahas permainan lautnya juga, sesuai tema tempat wisata baharinya lah, ya.  dan yang wajib dicoba ketika mengunjunginya. Tapi.. kalau untuk permainan extreme di atas, itu sudah termasuk tiket masuk Wisata Bahari Lamongan, untuk permainan laut yang akan saya bahas di bawah ini, ada biaya/tiketnya sendiri.

King Donut Boat.



Permainan Air di WBL
Cto.

Seperti namanya, King Donut Boat adalah perahu karet yang berbentuk seperti donat, dengan kapasitas 5 orang. King Donut Boat tersebut akan dikaitkan dengan speed boat yang akan membawa/menariknya mengelilingi lautan di area Wisata Bahari Lamongan.

Nahkoda speed boat akan menjalankan King Donut Boat sesuai dengan permintaan dari kita. Ada yang minta "Jalannya pelan-pelan saja, ya, pak? | It's okay!"" ada juga yang memilih untuk menikmati perjalanan bersama King Donut Boat dengan laju kencang.

Nah, kalau saya lebih memilih untuk meminta Pak Nahkoda melajukan King Donut Boat dengan kencang. Apalagi kalau angin laut sedang berembus kencang disertai ombak-ombak besar. King Donut Boat yang kita naiki bakal bisa terbang, tapi nggak tinggi-tinggi banget, sih.

Selain itu, kita juga bisa request, King Donut Boat-nya mau dibalik atau enggak.. Dibalik maksudnya kita dibikin jatuh dan basah-basahan gitu di laut. Tapi tenang, karena kita sudah diarahkan buat pakai pelampung sebelum naik King Donut Boat.

Tipsnya, ya. Kalau naik King Donut Boat ini, request buat kebut-kebutan saja ke Pak Nahkoda. Dijamin bakal lebih seru. Trust me, please! (maksa).

Flying Fox.


WBL
Cto.

Flying Fox. Kalau biasanya Flying Fox itu bisa dinikmati di atas area pegunungan, bukit, sungai dan hutan, Flying Fox di Wisata Bahari Lamogan ini bisa kita nikmati di atas permukaan laut yang membentang luas dengan jarak kurang lebih 200 meter.

Saya pernah loh, naik Flying Fox sama si kecil, dia duduk di pangkuan saya, karena timbangan badan saya nggak berat-berat amat, penjaga Flying Fox memperbolehkan si kecil ikut. Dia tampak senaaaang sekali. Dan minta nambah *sigh*.

Nah, meski stasiun (atau terminal atau apa namanya, saya nggak ngerti) Flying Fox terletak di daratan, tapi lintasannya kan berada di laut. Jadi.. Nggak apa-apa, dong, kalau saya memasukkan Flying Fox dalam kategori permainan Laut(?).

Nggak ada yang terlalu dikhawatirkan dari permainan ini. Merasa senang malah, karena kita bisa menikmati pemandangan yang indah di sekitar Wisata Bahari Lamongan dengan pandangan lepas tanpa batas dan tanpa merasa was-was:D

Cukup untuk permainan laut di Wisata Bahari Lamongan yang menurut saya wajib untuk dicoba. Dan untuk permainan laut berbayar lainnya ada Speed Boat, Banana Boat yang operasionalnya 11/12 sama King Donut Boat, dan ada juga permainan laut gratis di WBL, antara lain; Ski Boat, Perahu Tradisional, permainan Kano, Sepeda Air, dsb.

Permainan di Wisata Bahari Lamongan Yang Wajib Untuk Dicoba!

Selain permainan-permainan yang saya bahas di atas, ada juga, wahana Anjungan Wali Songo, Galeri Kapal dan Kerang, dan khusus untuk anak-anak, mereka akan dimanjakan dengan berbagai macam permainan yang berada di dalam Istana Bawah Laut. Jadi jangan khawatir, bukan cuma yang gedhe saja yang bisa mainan, yang kecil pun, bisa. Nah, untuk kegiatan seru yang biasanya wajib untuk para perempuan, nih. Belanja oleh-oleh.

Kita bisa berbelanja oleh-oleh khas Lamongan di Wisata Bahari Lamongan, melalui Galapagos Store yang menjual pernak-pernik sekaligus merchandise asli Lamongan, ada Souvenir Shop, yang di dalamnya kita bisa mendapatkan beberapa kerajinan yang terbuat dari hasil laut, Mega Store, yang pengin belanja makanan/camilan khas Lamongan, dan yang terakhir adalah Pasar Ikan, Lamongan kan termasuk wilayah pantai utara yang kebanyakkan penduduknya bekerja sebagai nelayan, jadi kurang afdhol rasanya kalau sudah sampai Lamongan dan belum mencicipi olahan ikan khas Lamongan. Yakan?

Untuk informasi tiket masuk dan permainan lain yang ditawarkan, lebih lengkapnya masuk saja ke website Wisata Bahari Lamongan.

Jadi.. Kapan kamu akan berkunjung ke Lamongan dan menikmati berbagai permainan wahana fantasi dan wisata bahari (mengutip lagu kebangsaan WBL) di Wisata Bahari Lamongan?

Sincerely,
Permainan dan Wahana di WBL


. . .

13 komentar:

  1. kayaknya seru juga tempatnya..tp yg asyik kyknya king donat boat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. Bisa basah-basahan di laut, dan kalo beruntung bisa melayang juga. :))

      Hapus
  2. Tiga tahun yang lalu saya pernah kesana. Yang saya paling ingat dulu saya mual-mual waktu habis naik Crazy Car, tapi seru.
    Jadi pengen kesana lagi. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo-ayo.. Kembali berkunjung ke Lamongan. :))

      Hapus
  3. Baguslah ada semacam Dufan di Lamongan. Jadinya warga Lamongan tidak perlu bertamu ke Ibukota kalau mau mengunjungi wisata Dufan.

    Tapi ya Lamongan lumayan jauh dari Surabaya ya. Kalau dari Jogja kayaknya enakan nginep di Lamongan ya kalau mau full menikmati Wisata Bahari Lamongan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. Sehari aja kadang masih kurang. Apalagi kalo weekend sama musim libur. Waktunya hampir habis buat ngantri wahana permainan tok.

      Kalo penginapan ada sih deket-deket WBL. Hotel pun ada. :))

      Hapus
  4. Wiih, banyak wahana menarik di wisata bahari lamongan sekarang ya? XD perasaan duluuu, waktu ke sana masih sepi - sepi aja (dulunya dulu banget, masih kecil gt)

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah dulunya dulu banget pas masih kecil itu tahun berapa masnyaaa.. baru 10 tahun juga berdirinya.. Sekarang wahana extremenya udah keren-keren, bikin merinding. :'D

      Hapus
  5. aaaa aku lama banget mau main ke WBL tapi sampe sekarang masih belum sempat .___.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah.. Segera dijadwalkan, mbak.. Keburu WBL nya tutup.. Hehehe.. Becanda, mbak. :)))

      Hapus
  6. OMG OMG OMG....Kenapa aku baru tau di Lamongan ada themepark dgn wahana extremeeeee ^o^... Gilaaa, aku pecinta wahana yg macu adrenalin gini mbaaa... Bungy jumping, giang swing, rollercoster, pasti bakal aku naikin... pdhl 2013 kmrn aku kliling Jawa tp g ada plan singgah lamongan..nyeseelllll!! Harus kesana lg nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes! Harus ada plan buat ke Jawa lagi dan singgah di Lamongan. Terutama.. Jangan lupa buat icip-icip kuliner khas yang ada di sini -->

      Ekspedisi Warisan Kuliner Nusantara "Pantura Lamongan". http://www.mrseliselisa.com/2014/06/ekspedisi-warisan-kuliner-lamongan_18.html

      Hapus
  7. Mantab. Pingin sekali coba wisata ke sana. Salam kenal dari Rental Mobil Malang Talkomsel 0821 41555 123

    BalasHapus

Spamming? Nope!

Send Me Your Questions Here!

edigitalife.id@gmail.com

. . . . . .