Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

Yang Laris Manis di DigitaLife

with 12 comments
Yang Laris Manis di DigitaLife - elisa-blog.com

Yup! H-1 menjelang pergantian tahun 2015 ke tahun 2016, dan rasanya kurang kekinian berkesan kalau saya belum buat daftar postingan terlaris di tahun 2015 yang sudah menjadikan blog saya masih layak dijamah sama pengunjung, padahal saya benar-benar hiatus di awal-awal tahun 2015 karena usia kehamilan saya sudah masuk trisemester tiga dan kondisi pasca melahirkan yang bikin nggak bisa buka dashboard blogger sama sekali. Manja, hih!

Dan ini lah 7 postingan terlaris dan termanis versi DigitaLife :D

Giveaway Bareng NFIRMANSYAH.COM ^^

with 36 comments
Giveaway elisa-blog.com Bareng NFIRMANSYAH.COM ^^

Kita semua pasti pernah kehilangan.

Kehilangan paling mengesalkan, kalau menurut tulisan Firman nih, ya, mungkin adalah kehilangan sepasang sandal di masjid sepulang salat, dan ditinggalkan pas lagi sayang-sayangnya mungkin adalah kehilangan yang paling menyakitkan. Kalau boleh saya tambah satu lagi, kehilangan paling menjengkelkan adalah kehilangan barang yang waktu nggak dibutuhkan dia-nya muncul terus, eh.. waktu dibutuhkan dia malah hilang bagai ditelan bumi.

Sedikit Buah Tangan dari Akhir Pekan yang Panjang

with 7 comments
Malindo Swimming Poll - Lowayu Gresik

Minggu, 27 Desember 2015.

Waktu itu jarum jam menunjukkan pukul 12 lebih beberapa menit, mobil yang kami tumpangi berjalan pelan di bawah terik matahari siang yang tampak malu-malu tertutup mendung kelabu. "Kita ke pantai Pasir Putih Gresik aja, ya?" tanya saya ke para krucils yang sedang ribut di jok belakang. "Ah.... nang Malindo ae loh, Mbak... " seloroh adik saya yang paling bungsu. Baiklah, jadi Malindo ini adalah semacam tempat pemandian kolam renang, di mana kolam renang tersebut pasti bakal terisi penuh pada musim liburan begini. Galau. "Ke Pasir Putih aja, nanti bisa kum-kum di laut, lebih enak, airnya mengalir langsung, jadi biar pun terisi banyak orang, airnya tetap bersih." saya coba beri penjelasan kepada adik saya, eh... Ezha malah ngerengek minta ke Malindo juga. Yasyudahlah, apa mau di kata, toh saya ngajak Abang jalan-jalan juga buat nyenengin para krucils.

Berdamai dengan Diri Sendiri

with 23 comments
Berdamai dengan Diri Sendiri

Hal yang paling sulit bagi seseorang adalah ketika dia harus berhadapan dengan ego atau sisi negatif yang ada dalam dirinya. Kadang, nggak sedikit orang yang terpuruk, mengalami depresi karena terus meratapi kesalahan yang pernah dilakukan ataupun kekurangan yang ada dalam dirinya. Tapi sebenarnya bukan hal seperti itu yang seharusnya dilakukan, karena semakin meratapi hal-hal tersebut, maka pada akhirnya akan semakin terpuruk.

MatahariMall Cerahkan Hariku.

with Leave a Comment
Musim hujan sudah mulai datang merata di hampir seluruh wilayah Indonesia, langit kelabu selalu menyambut pagi yang biasanya cerah, tapi tidak termasuk pagi yang saya lalui saat ini, ya, pagi ini terasa cerah dengan kabar ceria dari MatahariMall. Cuci gudang akhir tahun segera tiba. Rasanya saya ingin mengingkari janji yang sudah saya ikrarkan jauh sebelum datang kabar MatahariMall Cuci Gudang, di sana sudah ada Harbolnas yang, katanya, menyediakan diskon besar-besaran sampai 99%, namun nyatanya saya tidak tertarik sama sekali. Saya tidak akan buka e-commerce atau toko online yang menjadi bagian dari Harbolnas, karena saya yakin tidak ada barang diskon yang saya butuhkan di sana. Baiklah, lebih tepatnya.. Meyakinkan diri. :)
Cuci Gudang MatahariMall Mencerahkan Hariku.


Setengah Tahun Bersama Si Putih nan Elegan: ASUS Fonepad 7 FE171CG

with 2 comments
Setengah tahun sudah si putih nan elegan ini menemani serta mendukung keseharian saya. Kegiatan yang awalnya dirasa "gitu-gitu aja" terasa lebih berwarna dengan adanya dia, ya.. meskipun dia sendiri hanya memiliki satu warna, tapi itu tak menjadikannya lemah, dia tetap hebat di balik rupanya yang elegan. Bentuknya yang mungil, begitu memudahkan saya untuk mengajaknya ikut serta kemanapun saya pergi <3.

Review ASUS Fonepad 7" FE171CG.


Air Terjun Coban Canggu - Pacet

with 14 comments
Waktu itu.. jarum jam sudah menunjukkan pukul 2 lewat 15 menit, mobil yang saya tumpangi melaju pelan melewati kelokan jalan dengan berjejer muda-mudi yang sedang asik menikmati kopi di warung-warung tenda di sepanjang pinggiran jalan yang menanjak. Pemandangan terlihat indah dari atas bukit, membuat saya semakin tidak sabar untuk segera turun dari mobil, bergabung bersama pengendara lain yang menyempatkan diri untuk berhenti dan menikmati keindahan yang disuguhkan oleh alam sekaligus mengabadikan setiap detailnya melalui gambar. Ya, pemandangan gunung yang menjulang menembus awan biru, dengan pohon-pohon hijau nan teduh sebagai penghiasnya. Setelah berhasil mengambil beberapa gambar yang sempurna, saya kembali melanjutkan perjalanan. 


Air Terjun Coban Canggu.



Nostalgia Lagu Band Remaja Era 2000-An

with 22 comments
Akhir-akhir ini saya lagi bernostalgia sama lagu-lagu band remaja era 2000-an, lagu pada zaman di mana saya masih masuk dalam golongan dedek-dedek unyu, dan entah kenapa sampai sekarang tetep saja unyu #iyainaja. Menurut kalian, lagu apa saja sih, yang berperan aktif, melekat, terkenang -atau apalah namanya- di masa-masa muda dulu? Karena saya juga pernah bikin postingan tentang Nostalgia Lagu Anak Era 90-An, rasanya nggak afdol kalau Lagu Band Remaja ini nggak dibikin postingan sekalian. ^^

Jadi.. Ada lagu-lagunya Peterpan, grup band yang sekarang namanya diganti jadi NOAH, nama yang awalnya "ah, gitu banget* tapi lama kelamaan pantas juga. Lagu NOAH ini hafal-able banget, liriknya gampang dicerna fikiran, dan yang pasti.. Mudah banget difahami oleh hati #eaaa ^^

Nostalgia Lagu Band Remaja Era 2000-An
Maaf, saya lebih suka nama Peterpan. Gimana, dong? :(

Pengalaman adalah Hadiah yang Berharga #LBI2016

with 56 comments


Liga Blogger Indonesia Musim 4: "Pengalaman adalah Hadiah yang Berharga  #LBI2016

Waktu itu saya sedang menjadi pembaca setia di grup wa salah satu komunitas blogger, dan waktu itu juga, saya menemukan link dari salah satu anggota grup yang berisi informasi tentang Liga Blogger Indonesia, baru baca namanya saja saya sudah kagum, "wuih acara keren ini" gumam saya dalam hati. Ternyata Liga blogger Indonesia ini sudah memasuki musim ke empat. Lah, kemana saja saya? Tapi nggak masalah sih, ya, kan ada pepatah yang mengatakan "Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali". Nah, hikmah yang bisa saya ambil dari keterlambatan saya mengetahui tentang Liga Blogger Indonesia ini adalah, saya bisa belajar dari para peserta Liga Blogger Indonesia terdahulu, belajar dari segi penyampaian konten dan belajar bagaimana proses Liga Blogger Indonesia ini berjalan.

Alasan dan Tujuan saya mengkuti Liga Blogger Indonesia? Awalnya saya ciut, pesimis mau daftar di kompetisi se-keren ini, merasa "apalah saya, cuma blogger pinggiran yang mood nulisnya asal-asalan, pun ugal-ugalan". Tapi setelah berfikir ulang, sepertinya kompetisi ini akan memotivasi saya untuk lebih semangat dan giat lagi buat "ngurusin" blog. Selain itu, paling nggak saya bisa bertegur sapa dengan sesama Blogger lain, yang lebih dulu ikut serta dalam Liga Blogger Indonesia musim sebelumnya. Menambah teman yang bisa berpotensi mengabarkan info seputar blogging seluas mungkin, dan tentunya.. Ehm, mengasah kemampuan serta melatih disiplin dalam menghasilkan konten blog yang bermanfaat bagi pembaca blog saya, secara konsisten, nggak "asal-asalan dan ugal-ugalan" lagi. :)

Send Me Your Questions Here!

elisa.fariesta@gmail.com

. . . . . .