Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

Internet Positif

with 19 comments
Internet Positif

Beberapa bulan yang lalu, saya mengikuti Gerakan Peduli Kata Kunci atau PKK yang diadakan oleh salah satu Komunitas Blogger keren di Jagad Negeri ini. Salah satu gerakan yang menurut saya sangat berperan dalam terciptanya Internet Positif. Gerakan Peduli Kata Kunci tersebut mengangkat tema Tips dan Info Wisata, karena waktu itu memang sedang viral foto-foto anak gahol my trip my adventure yang lebih mengedepankan naluri eksisnya ketimbang naluri untuk beretika; contoh kecilnya memperlakukan keindahan alam dengan baik, tanpa meninggalkan sampah atau dengan sengaja merusak sumber daya alamnya, ketika mendatangi sebuah tempat wisata.

Gerakan Peduli Kata Kunci tersebut memiliki maksud dan tujuan positif yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi manusia-manusia penjelajah internet, terlebih bagi mereka yang sekarang ini sedang terlena dengan tren my trip my adventure, dan mencoba mengikuti tren tersebut namun masih banyak yang belum tahu bagaimana cara mengikutinya dengan benar, seperti, kurangnya pengetahuan tentang tips, info, serta etika berwisata yang baik itu seperti apa, sehingga nggak sedikit anak gahol my trip my adventure yang salah jurusan. Perlu diingat, berwisata pun ada etikanya, etika tak tertulis sebagai bentuk rasa syukur dalam menikmati keindahan Ciptaan-Nya.

Dalam gerakan peduli kata kunci tersebut, blogger harus membuat artikel tentang pengalaman ataupun Tips, Info, serta Etika berwisata yang diketahuianya dengan kata kunci yang sudah ditetapkan, dan PR yang diberikan kepada peserta adalah; blogger harus bisa menjadikan konten positif yang sudah ditulisnya bisa tersampaikan kepada mereka yang membutuhkan info serupa, melalui sedikit polesan SEO ringan agar konten positif tersebut dapat menduduki pejwan dalam hasil penelusuran Google. 

Kedepannya, dengan terciptanya Internet Positif yang lebih bayak menyajikan konten positif bagi penggunanya, maka bukan nggak mungkin, melalui konten Positif tersebut akan mampu mencetak generasi-generasi positif di masa mendatang. Tentunya, kita sebagai Bloggers harus bisa memanfaatkan kesempatan tersebut, dengan sedikit memberi sumbangsih berupa konten positif sebanyak dan sebaik mungkin.

Bagaimana, setelah kalian membaca artikel Internet Positif yang saya tulis ini, kalian sudah menemukan maksud dari Internet Positif yang terfikir di benak kalian, belum? XD

Sincerely, 
Internet Positif
. . .

19 komentar:

  1. Perduli kata kunci itu eventnya WB ya? Krn 2014 lalu WB juga ngadain perduli kata kunci dengan pilihan Potensi Daerah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak.. Yang potensi daerah itu pas WB lagi ultah dan bikin lomba blog tema potensi daerah. Bukan PKK :D

      Hapus
  2. Harus riset Dulu yah. Aduh gagap masalah ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mau jalan-jalan kan paling nggak kita tau informasi destinasinya, Mbak. :)

      Hapus
  3. tidak, saya tidak menemeukan internet positif kalau menurut saya sih....
    @guru5seni8
    http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang mbak tya lagi nyari laman Internet Positif yang bagaimana? XD

      Hapus
  4. Waah, ternyata kita ikut kompetisi yang sama juga kemarenan :)
    Yups imternet positif harus lebih diterapkan

    @siethi_nurjanah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kompetisi yang mengajak kita bersumbangsih demi terciptanya Internet Positif.

      Hapus
  5. Sudah menemukan ... sedikit hehe.

    @gemaulani

    BalasHapus
  6. kata kunci..biasnaya suka nulis suka hati ajaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku... Kadang nerapin kadang nggak juga sih. Tergantung mood nulis.

      Hapus
  7. Sudah menemukan, terpikirkan. :D

    @epatyci16

    BalasHapus
  8. Peduli Kata Kunci memang seharusnya udah termasuk menjadi PR wajib untuk blogger saatmau buat posting blog. Semakin banyak berlatih dengan riset kata kunci pasti kita akan semakin lihai untuk bidik kata kunci :) semangat bloggingnya ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan akhirnya artikel yang kita tulis bisa tersampaikan pada pembaca yang memang membutuhkan. :)

      Hapus
  9. Hmm, awalnya kupikir internet positif yang itu tuh...hihi

    @onlykharisma

    BalasHapus
    Balasan
    1. Internet Positif yang mana? *mancing* XD

      Hapus
  10. jujur, sampai saat ini saya masih sering bertanya-tanya tentang kata kunci ini, masih harus banyak belajar lagi untuk memahaminya .. :)

    BalasHapus

Spamming? Nope!

Send Me Your Questions Here!

edigitalife.id@gmail.com

. . . . . .