Personal Blog

Lifestyle, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Tips Menjalankan Blog dengan Sukses untuk Ibu Rumah Tangga a La Jeffbullas.com

with 19 comments
Tips Menjalankan Blog dengan Sukses untuk Ibu Rumah Tangga a La Jeffbullas.com

Sebelumnya, kalian pasti penasaran atau minimal ingin tahu, apa atau siapa itu jeffbullas.com. Saat tim Liga Blogger Indonesia  memgumumkan tema pekan kesembilan untuk mengulas tentang jeffbullas.com ini, saya juga penasaran siapa dia sampai-sampai dijadikan tema Liga Blogger Indonesia, padahal dilihat dari nama domainnya, nggak ada mambu-mambu Indonesianya sama sekali. Tapi ternyata tema ini memang sudah berlaku pada Liga Blogger Indonesia musim-musim sebelumnya. Mungkin dengan diadakannya tema pekan kesembilan ini, harapan Liga Blogger Indonesia bisa memotivasi kita Blogger dalam Negeri agar lebih baik lagi dalam menyajikan konten, lebih berkembang, dan bisa melebarkan sayap ke ranah Internasional #halah.


Jadi, siapakah atau apakah jeffbullas.com itu?
Jeff Bullas sendiri adalah seorang blogger, penulis, strategist serta pembicara yang bekerja dalam bidang pengoptimalkan brand online, baik itu perorangan maupun perusahaan, melalui pemasaran digital, konten dan sosial media.

Sedangkan untuk jeffbullas.com adalah website miliknya dengan fokus tema "Social Media Marketing" yang meliputi Twitter, Blog, LinkedIn dan media sosial lainnya. Bidang yang saat ini juga sedang tren di Indonesia.  

Tips Menjalankan Blog dengan Sukses untuk Ibu Rumah Tangga a La Jeffbullas.com

Karena mendapat tantangan dari Liga Blogger Indonesia untuk mengulas website tersebut, untuk pertama kalinya saya berkunjung ke jeffbullas.com, kesan pertama ketika landing di berandanya, saya disambut dengan deretan artikel tentang tips-tips Social Media Marketing, tips tentang blogging yang menjadi incaran saya saat itu. Melalui widget Most Popular Blog Post, Popular Article, Recent Article, dan  Categories, mata saya pun akhirnya tertuju pada artikel dengan judul "How Stay-at-Home Moms Can Run A Successful Blog [Step-by-Step Guide]. Artikel yang membahas tentang Panduan bagi Ibu Rumah Tangga agar bisa menjalankan blog dengan sukses. Dearest, Emak-emak, kayaknya ini artikel wajib banget buat dibaca sama kalian. XD

Dalam jeffbullas.com terdapat 7 panduan dan langkah dalam menjalankan sebuah blog agar sukses dalam genggaman emak-emak, antara lain;
  1. Memantapkan diri apakah kamu bisa menyesuaikan; waktu, kreatifitas, serta konsiten dengan kegiatan Blogging.
  2. Menentukan tema, bidang atau keahlian khusus dalam dirimu yang nantinya akan kamu jadikan konten dalam blogmu.
  3. Apakah kamu cukup realistis, bisa legowo ketika pembaca menyampaikan kritik atau ketika konten yang kamu bagikan nggak bisa berada pada pejwan penelusuran google.
  4. Mengumpulkan referensi dari beberapa blog yang memiliki tema sama dengan tema yang kamu ambil.
  5. Menentukan Platform yang akan kamu pakai, sebagai praktik pembelajaran, ada baiknya menggunakan platform gratis dan yang mudah dikendalikan lebih dulu.
  6. Saatnya kamu terjun ke dunia Blogging. Membagikan tulisan sesuai tema yang sudah kamu tentukan. Dan perlahan belajar mengenai optimasi blog
  7. Setelah 6 poin tersebut di atas sudah terlampaui. Memulai untuk menjadikan blog sebagai sumber penghasilan adalah langkah terakhir yang harus diputuskan. Nggak semudah yang dibayangkan sih, tapi dengan usaha yang maksimal, nothing impossible :)).
Tips Menjalankan Blog dengan Sukses untuk Ibu Rumah Tangga a La Jeffbullas.com


Selain ke 7 poin tentang panduan dan langkah "How Stay-at-Home Moms Can Run A Successful Blog. Beragam informasi penting untuk Blogger memenuhi beranda jeffbullas.com. Mulai dari 6 Cara Menghasilkan Uang dari Blog, 20 Alat untuk Mempercantik Konten, 11 Hal yang Jangan sampai Dilakukan oleh Blogger, dan masih banyak artikel keren lain yang bisa dijadikan sebagai referensi Serious Blogger dalam mengelola Blog, bukan nggak mungkin dari pengetahuan yang didapat melalui jeffbullas.com nanti akan bisa menempatkan kamu pada posisi yang sama dengan pemilik jeffbullas.com itu sendiri, kan?

Sincerely,

19 Komentar:

Rahmah Chemist said...

Ya, jadi banyak belajar dengan situs hebat ini

Diah Dwi Arti said...

senang bisa tahu banyak peluang dari blogging.

Tyaseta Rabita Nugraeni Sardjono said...

ya bukan ga mungkin bisa jadi kaya Jeffbullass tapi itu butuh proses

http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

Adibriza said...

Hehehe saya belum bisa buat fokus bikin blog ber-niche khusus
Lagi fokus nulis artikel yg bisa tembus jurnal nasional, syukur syukur internasional.

Nuniek KR said...

Mantep ya si om bule yang satu ini...
Forbes top 10 cynttt

@onlykharisma

ini rizal said...

Salah satu cara supaya headline/subject menarik adalah, dengan menambahkan angka + kalimat how to. Banyak pengunjung tertarik akan klik artikel tsb.
@rizalarz

Aprillia Ekasari said...

Woow tujuh panduannya belum saya lakuin hehehe, tapi terima kasih ya mbak buat infonya :D

ahliah citra said...

Nice info banget nih, Mba. Keren yah blog ituuh

GE MAULANI said...

judul artikelnya om jeff itu lho menarik pengen ngeklik dan isinya keren. Gambar penunjangnya juga. aku belum konsisten. dududu

@gemaulani

Dini Febia said...

yuk mari, sesuaikan waktu kembali. hihi. :D

@epatyci16

Mutia Nurul Rahmah said...

masih galau mau bikin blog satu lagi atau ndak

dessy said...

Waahh langsung cus ke blognya.. Blogger luar negeri itu tulisannya lebih gimanaaa gitu mba.. Keren2 lah.. Mombloggernya juga kece2 pisan..

Elisa said...

Iya, Mbak.. Dan prosesnya nggak semudah menuliskan tipsnya saja.

Elisa said...

Aku juga masih suka gado-gado.. Habis rasanya enak sih.. #lah

Semoga tembus ya, Mas! Sukses :D

Elisa said...

Featuringnya, Booo. Kerewn! XD

Elisa said...

Iya sih, sekarang yang lagi tren itu hedline yang pake angka-angka. Eh, artikel kok nggak ada angka di headline nya yak. Hehehe ^^

Elisa said...

Untuk gambar penunjang aku menyesuaikan aja sih, toh sekarang banyak situs kerewn yaƱg menyediakan gambar gratis. Tapi itupun kalau aku benar-benatr nggak punya gambar dok. Baru ambil di sana.

Elisa said...

Selama blognya nggak memiliki tema khusus, beberapa dari tujuh tips tersebut emang nggak bisa terpenuhi sih, Mbak. :)

Elisa said...

Isinya itu lengkap dan sesuai bahasan.. Jadi info yang disampaikan jatuhnya nggak nanggung, Mbak. Nggak kayak saya. #eh

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com