Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

Tips Menjalankan Blog dengan Sukses untuk Ibu Rumah Tangga a La Jeffbullas.com

with 17 comments
Tips Menjalankan Blog dengan Sukses untuk Ibu Rumah Tangga a La Jeffbullas.com

Sebelumnya, kalian pasti penasaran atau minimal ingin tahu, apa atau siapa itu jeffbullas.com. Saat tim Liga Blogger Indonesia  memgumumkan tema pekan kesembilan untuk mengulas tentang jeffbullas.com ini, saya juga penasaran siapa dia sampai-sampai dijadikan tema Liga Blogger Indonesia, padahal dilihat dari nama domainnya, nggak ada mambu-mambu Indonesianya sama sekali.

Tapi ternyata tema ini memang sudah berlaku pada Liga Blogger Indonesia musim-musim sebelumnya. Mungkin dengan diadakannya tema pekan kesembilan ini, harapan Liga Blogger Indonesia bisa memotivasi kita Blogger dalam Negeri agar lebih baik lagi dalam menyajikan konten, lebih berkembang, dan bisa melebarkan sayap ke ranah Internasional #halah.


Jadi, siapakah atau apakah jeffbullas.com itu?

Jeff Bullas sendiri adalah seorang blogger, penulis, strategist serta pembicara yang bekerja dalam bidang pengoptimalkan brand online, baik itu perorangan maupun perusahaan, melalui pemasaran digital, konten dan sosial media.

Sedangkan untuk jeffbullas.com adalah website miliknya dengan fokus tema "Social Media Marketing" yang meliputi Twitter, Blog, LinkedIn dan media sosial lainnya. Bidang yang saat ini juga sedang tren di Indonesia.  

Tips Menjalankan Blog dengan Sukses untuk Ibu Rumah Tangga a La Jeffbullas.com

Karena mendapat tantangan dari Liga Blogger Indonesia untuk mengulas website tersebut, untuk pertama kalinya saya berkunjung ke jeffbullas.com, kesan pertama ketika landing di berandanya, saya disambut dengan deretan artikel tentang tips-tips Social Media Marketing, tips tentang blogging yang menjadi incaran saya saat itu. Melalui widget Most Popular Blog Post, Popular Article, Recent Article, dan  Categories, mata saya pun akhirnya tertuju pada artikel dengan judul "How Stay-at-Home Moms Can Run A Successful Blog [Step-by-Step Guide]. Artikel yang membahas tentang Panduan bagi Ibu Rumah Tangga agar bisa menjalankan blog dengan sukses. Dearest, Emak-emak, kayaknya ini artikel wajib banget buat dibaca sama kalian. XD

Dalam jeffbullas.com terdapat 7 panduan dan langkah dalam menjalankan sebuah blog agar sukses dalam genggaman emak-emak, antara lain;
  1. Memantapkan diri apakah kamu bisa menyesuaikan; waktu, kreatifitas, serta konsiten dengan kegiatan Blogging.
  2. Menentukan tema, bidang atau keahlian khusus dalam dirimu yang nantinya akan kamu jadikan konten dalam blogmu.
  3. Apakah kamu cukup realistis, bisa legowo ketika pembaca menyampaikan kritik atau ketika konten yang kamu bagikan nggak bisa berada pada pejwan penelusuran google.
  4. Mengumpulkan referensi dari beberapa blog yang memiliki tema sama dengan tema yang kamu ambil.
  5. Menentukan Platform yang akan kamu pakai, sebagai praktik pembelajaran, ada baiknya menggunakan platform gratis dan yang mudah dikendalikan lebih dulu.
  6. Saatnya kamu terjun ke dunia Blogging. Membagikan tulisan sesuai tema yang sudah kamu tentukan. Dan perlahan belajar mengenai optimasi blog
  7. Setelah 6 poin tersebut di atas sudah terlampaui. Memulai untuk menjadikan blog sebagai sumber penghasilan adalah langkah terakhir yang harus diputuskan. Nggak semudah yang dibayangkan sih, tapi dengan usaha yang maksimal, nothing impossible :)).
Tips Menjalankan Blog dengan Sukses untuk Ibu Rumah Tangga a La Jeffbullas.com


Selain ke 7 poin tentang panduan dan langkah "How Stay-at-Home Moms Can Run A Successful Blog. Beragam informasi penting untuk Blogger memenuhi beranda jeffbullas.com. Mulai dari 6 Cara Menghasilkan Uang dari Blog, 20 Alat untuk Mempercantik Konten, 11 Hal yang Jangan sampai Dilakukan oleh Blogger, dan masih banyak artikel keren lain yang bisa dijadikan sebagai referensi Serious Blogger dalam mengelola Blog, bukan nggak mungkin dari pengetahuan yang didapat melalui jeffbullas.com nanti akan bisa menempatkan kamu pada posisi yang sama dengan pemilik jeffbullas.com itu sendiri, kan?

Sincerely,

Tips Sukses Menjalankan Blog
. . .

17 komentar:

  1. Ya, jadi banyak belajar dengan situs hebat ini

    BalasHapus
  2. senang bisa tahu banyak peluang dari blogging.

    BalasHapus
  3. ya bukan ga mungkin bisa jadi kaya Jeffbullass tapi itu butuh proses

    http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak.. Dan prosesnya nggak semudah menuliskan tipsnya saja.

      Hapus
  4. Hehehe saya belum bisa buat fokus bikin blog ber-niche khusus
    Lagi fokus nulis artikel yg bisa tembus jurnal nasional, syukur syukur internasional.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga masih suka gado-gado.. Habis rasanya enak sih.. #lah

      Semoga tembus ya, Mas! Sukses :D

      Hapus
  5. Mantep ya si om bule yang satu ini...
    Forbes top 10 cynttt

    @onlykharisma

    BalasHapus
  6. Salah satu cara supaya headline/subject menarik adalah, dengan menambahkan angka + kalimat how to. Banyak pengunjung tertarik akan klik artikel tsb.
    @rizalarz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih, sekarang yang lagi tren itu hedline yang pake angka-angka. Eh, artikel kok nggak ada angka di headline nya yak. Hehehe ^^

      Hapus
  7. Woow tujuh panduannya belum saya lakuin hehehe, tapi terima kasih ya mbak buat infonya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selama blognya nggak memiliki tema khusus, beberapa dari tujuh tips tersebut emang nggak bisa terpenuhi sih, Mbak. :)

      Hapus
  8. Nice info banget nih, Mba. Keren yah blog ituuh

    BalasHapus
  9. judul artikelnya om jeff itu lho menarik pengen ngeklik dan isinya keren. Gambar penunjangnya juga. aku belum konsisten. dududu

    @gemaulani

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk gambar penunjang aku menyesuaikan aja sih, toh sekarang banyak situs kerewn yañg menyediakan gambar gratis. Tapi itupun kalau aku benar-benatr nggak punya gambar dok. Baru ambil di sana.

      Hapus
  10. yuk mari, sesuaikan waktu kembali. hihi. :D

    @epatyci16

    BalasHapus
  11. masih galau mau bikin blog satu lagi atau ndak

    BalasHapus

Spamming? Nope!

Send Me Your Questions Here!

edigitalife.id@gmail.com

. . . . . .