Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

#Playlist Top 10 KPOP Charts

with Leave a Comment
#Playlist Top 10 KPOP Charts

Musik dipercaya memiliki efek menenangkan bagi hati dan fikiran. Kegiatan mendengarkan musik bahkan bisa juga dijadikan terapi ketika kita sedang dalam keadaan kurang fokus. Kadang saya juga menerapkan hal serupa ketika saya harus mengajak fikiran untuk bekerjasama dalam menyelesaikan suatu tugas negara #halah. Mendengarkan jenis musik rnb, akustik, ballad ataupun musik dengan irama yang kalem menjadi pilihan saya agar fikiran saya bisa tetap tenang meskipun sedang dikuras energinya XD


Untuk musik yang saat ini menjadi playlist tetap saya sendiri adalah... Oke, balik lagi, karena saat ini saya sedang jatuh-jatuhnya di pusaran dunia exo-pop jadi ya, mayoritas lagu-lagu mereka juga yang menjadi teman ketika saya sedang butuh something calming. Selain visual mereka yang memang kinclong banget, lagu-lagu mereka juga nggak kalah kinclongnya, kok. Coba deh, habis saya tulis playlist saya di sini, kamu search di Spotify atau YouTube, meskipun nggak faham sama liriknya, kalian bakal tetep suka dengan alunan musiknya.

Oke berikut adalah lagu-lagu yang menduduki top 10 di chart playlist saya..

Semua lagu di Album Universe, Winter Album yang setiap tahunnya dikeluarkan oleh EXO di mana sebagian hasil penjualannya akan disumbangkan ke salah satu proyek dari Unicef. Mengusung genre rock-ballad dengan alunan musik kalem yang benar-benar menenangkan, menjadi pilihan tepat untuk menemani saya saat sedang hectic sama kerjaan sementara fikiran dalam kondisi yang kurang tenang. Untuk universe sendiri merupakan winter album yang rilis pada tahun 2017, terdiri dari 8 track dengan 6 judul lagu berbeda yang ke-semua-nya merupakan lagu favorit saya. Lagu-lagu tersebut adalah;

  • Universe (terdapat 3 versi; korea, china, & CD)
  • Light Out
  • Been Through
  • Stay
  • Fall
  • Good Night


Selain ke 6 lagu tersebut, 4 lagu selanjutnya juga merupakan lagu kpop. Meskipun berasal dari grup musik yang berbeda, tapi lagu-lagu ini sama-sama memiliki aura menenangkan dan easy listening. Dan ini dia lagu-lagu top 10 berikutnya..

Oh La La La 

Lagu ini merupakan track ke 3  dari 5th Album nya Exo, dengan tittle track Don't Mess Up My Tempo, dan baru saja rilis di penghujung akhir tahun 2018. Menjadi lagu ke 2 yang dipilih sebagai comeback stage, dan menurut saya itu pilihan yang tepat. Selain Oh La La La ini, Oasis, Smile on My Face, 24/7 juga biasanya masuk playlist, cuma yang paling asyique buat didengerin ya Oh La La La ini.

For Life

Mungkin lagu-lagunya exo yang masuk track winter album ini sengaja diciptakan buat bisa jadi terapi diri kali, ya. Merupakan tittle track dari Album dengan nama yang sama; For Life, dan dirilis untuk kategori Winter Album Exo tahun 2016. Lagu ini memiliki arura yang sama dengan semua lagu yang ada di Album Universe, easy listening dan menenangkan banget, apalagi maknanya yang aduhai. Bikin makin syahdu. Iya, sedikit tau artinya, soalnya pas Exo Planet 4 The Elyxion kemarin, Kyungsoo main solo stage pakai lagu ini tapi yang English Version. Bener-bener bikin melting duh.

Oh Nana

Kalau tadi Oh La La La by exo, sekarang Oh Nana by KARD. Merupakan single pertama KARD yang rilis pada tahun 2016. Lagunya asyik, dengan musik rnb dan semi-semi EDM, lagu ini bikin orang yang dengerin jadi pengen ikutan goyangin kepala. Kalau menurut saya jenis musiknya hampir mirip sama Oh La La La sih. Cuma kalau dilihat dari review para ahli musik mereka memiliki genre musik berbeda. Tapi terserah lah, yang penting enak didengar saja sih.

Don't Recall

Ini adalah single ke 2 KARD yang rilis di tahun 2017. Jenis musik dari Don't Recall ini hampir sama dengan Oh Nana. Kalau saya tangkap dari subtitle di MV nya, lagu ini berkisah tentang cinta yang berubah jadi sebuah obsesi, kisah cintanya jadi nggak sehat. Tapi meski begitu, makna dibaliknya nggak berpengaruh sama suasana hati, soalnya ya kan nggak ngerti artinya juga kan XD, dan musiknya pun bukan tipe-tipe musik yang melow.

Oke di atas adalah lagu-lagu yang menduduki top 10 lagu KPOP versi playlist charts saya. Ada yang suka dengar lagu kpop juga, nggak? Kalau saya sih, cuma 2 grup musik itu aja yang didengerin yang lainnya masih belum minat dan belum ada rencana buat dengerinnya ^^

#BPN30dayChallenge2018 day 19, Tema; "10 Lagu yang Ada di Playlist".

Salam ^^
#Playlist Top 10 KPOP Charts

. . .

Tidak ada komentar:

Spamming? Nope!

Send Me Your Questions Here!

edigitalife.id@gmail.com

. . . . . .