Personal Blog

Lifestyle, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Target Blogging di Tahun 2019

with 1 comment
Target Blogging di Tahun 2019

Satu hal yang utama dan yang sudah berkali-kali saya tulis dalam setiap tema #BPN30DayChallenge2018 yang berhubungan dengan blogging. Saya harus mengembalikan KONSISTENSI saya dalam mengelola, mengayomi, serta memelihara blog ini agar nggak lagi terjatuh dalam kegelapan yang sama karena saking lamanya nggak berpenghuni. Target saya sendiri nggak muluk-muluk, bisa mengisi blog ini dengan tulisan baru sesuai blog planner yang akan saya siapkan tanpa dihantui rasa malas saja saya bakal bahagiiiaaa syekali. Toh, memang pada dasarnya saya ingin kembali memanfaatkan waktu luang yang saya miliki dengan sebaik mungkin, dan untuk sementara ini blog merupakan salah satu media yang bisa menampung semua uneg-uneg, terlepas penting nggak pentingnya tulisan yang saya buat.


Selanjutnya.. oke ini sedikit memalukan, selama ngeblog dari tahun 2014 sampai sekarang ini, sebenarnya salah satu hal yang sangat saya nantikan adalah.. Sekali... saja, semoga saya bisa ikut kopdar atau acara yang biasanya diikuti oleh para blogger, acara apapun itu. Tapi kadang saya sadar diri, sih. Memang sulit bagi saya kalau mau ikut acara seperti itu, mengingat saya sendiri kadang nggak bisa secara bebas daftar ikut acara sana-sini, selalu saja ada yang harus dipertimbangkan. Bahkan pernah, dulu pas ada acara dari salah satu brand smartphone di Surabaya, saya sudah excited banget mau ikutan, email konfirmasi kedatangan sudah saya kirim, dan ternyata.. semua rencana saya GAGAL. Astaga.. sedih, kecewa campur aduk jadi satu. Dan mulai dari situ saya sadar diri, mungkin situasi dan kondisi memang nggak berpihak kepada saya. Tapi boleh lah, berharap suatu saat nanti saya dipertemukan secara langsung dengan teman-teman blogger keren di luar sana. Amin..

Selain Konsistensi dan Event Blogger, target saya selanjutnya adalah memakmurkan blog ini agar bisa kembali dilirik oleh para agensi yang baik hati dan suka bagi-bagi rizki berupa job review, backlink project, ataupun content placements. Tentunya karena saya sudah lama hiatus, saya harus membangun blog ini mulai dari nol lagi, kalau dulu terakhir saya berkecimpung di dunia blog awal tahun 2017, para pemberi job masih memperhitungkan jumlah DA PA, sekarang mungkin sudah berbeda. Jadi.. mari kita kembali berbenah dan belajar lagi.

Tapi jujur, sih, saya belum berpikiran jauh sampai ngurusin yang begituan. Fokus saya saat ini hanya bagaimana caranya agar penyakit malas tidak kembali menyerang saya. Toh, nantinya kalau misal sudah rizki nggak bakal lari kemana, untuk saat ini saya hanya ikut submit di beberapa form link yang dibagikan oleh tim BP. Selanjutnya.. saya akan menjalani proses reborn ini dengan santai, biar nggak cepat tegang dan nggak cepat bosan juga. Bismillah!!

#BPN30dayChallenge2018 day 30, Tema "Target Blogging di Tahun 2019"

Salam ^^
Target Blogging di Tahun 2019

1 comment:

  1. Kalau menurut saya pribadi DA PA dalam SEO sekarang tidak begitu ngefek tpi kebanyakan orang seringkali begitu mempertimbangkannya. Hehehhe.

    ReplyDelete

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com