Personal Blog

Lifestyle, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Treatment Wajah Beruntusan & Minyak Berlebih dengan Love Nature

with Leave a Comment


Treatment Wajah Beruntusan & Minyak Berlebih pada Area Hidung dengan Love Nature
Skincare, bahasan yang sekarang ini lagi banyak digemari perempuan maupun laki-laki, mengingat perubahan ekstrem iklim cuaca yang bisa berpengaruh ke kesehatan kulit, berbagai jenis produk perawatan kulit pun mulai banyak dicari, terlebih bagi mereka yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan. Alhasil, puluhan thread skincare di twitter seketika menjadi primadona di tab bookmark saya, ya.. meski sama sekali belum pernah ada yang saya coba. Tapi tentu, saya bukan skincare expert yang bakal membahas seluk-beluk skincare secara mendalam.

Melalui tulisan pertama di tahun 2020 ini, saya bakal cerita tentang skincare treatment yang baru pertamakali saya coba, yakni paket skincare lengkap dari produk Oriflame Love Nature untuk Oily Skin: gel wash, mask & scrub, toner, dan face lotion. Jujur, baru kali ini saya bener-bener rajin merhatiin perawatan kulit wajah, hal tersebut karena munculnya beruntus di rahang kiri-kanan serta area T di wajah saya yang belakangan lagi pengen dimanjah, pori-pori, minyak berlebih dan komedo yang biasanya hilang hanya dengan sekali facial biasa di salon, mereka nggak mau pergi ketika saya sudah melakukan facial untuk kali ke dua dalam kurun waktu dua minggu. Jelas saya insecure sekali, takut kenapa-kenapa, apalagi ditambah beruntusan di area rahang akibat penggunaan produk aloe vera yang ternyata nggak semua jenis kulit cocok dengan produk terkenal asal negeri gingseng berbahan lidah buaya di mana adek-adek gemasku yang jadi BA-nya tersebut.

Berbagai thread skincare di tab bookmark twitter saya baca, tips yang dibagikan akun kecantikan di Instagram saya kumpulkan, namun nggak ada 1 pun dari mereka yang saya praktikkan, alasannya? Takut nggak cocok dan semakin parah :(. Yah.. setakut itu saya untuk mencoba keluar dari zona nyaman. :')

Tapi berhubung sekitar awal desember lalu saya mendapat tawaran untuk mencoba produk Oriflame dari salah satu teman blogger Lamongan, akhirnya saya memberanikan diri beranjak dari zona nyaman yang saya agung-agungkan dan memutuskan untuk menerima tawaran tersebut. Setelah sedikit melakukan "sesi konsultasi", katalog online Oriflame pun dikirim melalui chat whatsapp. Meski bisa memilih sesuka hati, tetap kebutuhan harus lebih didahulukan daripada keinginan, fokus saya saat itu adalah permasalahan beruntus di rahang dan area T zone yang lagi parah-parahnya, jadi produk yang masuk dalam incaran tentu hanya pada varian yang memang disediakan untuk permasalahan kulit wajah tersebut. Dan pasti yang sudah menyediakan 1 paket produk perawatan tanpa saya harus pusing cari padu-padannya.

Setelah membaca dan membolak-balik katalog online oriflame, pilihan saya jatuh kepada set produk dengan Varian Love Nature with Organic Tea Tree & Lime. Saat menetapkan pilihan pada varian ini, tentu sebelumnya saya sudah sedikit melakukan penelitian kecil-kecilan (read: browsing), apa saja kandungan dan manfaat dari Daun Teh dan Jeruk Nipis bagi kulit wajah.

Manfaat dari tea tree oil seperti yang sudah saya baca di beberapa website kecantikan sendiri adalah untuk;

- Membuka kelenjar minyak yang tersumbat sehingga bisa mencegah bakal tumbuhnya jerawat. Pikir saya, mungkin salah satu penyebab beruntus di rahang adalah tersumbatnya kelenjar minyak yang dimaksud, jadi masuklah 1 poin untuk Love Nature with Organic Tea Tree & Lime dari Oriflame ini.

- Selain itu, beberapa juga menyebutkan bahwa tea tree oil bisa membersihkan minyak berlebih di wajah berjerawat, ya meskipun di sini kondisi wajah saya hanya pada tahap beruntusan, tapi manfaatnya yang bisa membersihkan minyak berlebih sudah cukup menarik perhatian, cukuplah untuk dijadikan poin tambahan #halah.

- Yang paling penting adalah.. tea tree oil juga memiliki kemampuan untuk mengeringkan komedo serta noda hitam yang ada di area hidung, sekaligus menenangkan pori-pori penyebab jerawat. Duh, kira-kira bisa bikin hati yang galau jadi tenang juga nggak, ya? #skip.

Dari banyaknya manfaat tea tree oil yang sudah saya baca, Love Nature with Organic Tea Tree & Lime ini sudah bisa dibilang berhasil memikat separuh hatiku, lho #uhuk. Lalu bagaimana dengan kombinasi lime-nya? Baiklah.. time to jadi detektif dadakan lageee.. Kali ini dengan target "apa sih manfaat serta khasiat lime atau dalam bahasa biasa dinamakan jeruk nipis ini?" Ingat, jeruk nipis dan bukan lemon!

Jadi setelah baca review dari beberapa website kecantikan maupun kesehatan, manfaat jeruk nipis ini hampir sama dengan tea tree oil; membersihkan minyak berlebih di wajah, mengecilkan por-pori kulit, menyamarkan bekas jerawat & flek hitam, dan nilai lebihnya adalah.. jeruk nipis juga memiliki manfaat untuk meremajakan kulit serta mencerahkan wajah.  Nah, paket lengkap banget, kan!

Dari sekian banyak manfaat yang ditawarkan, jadilah produk oriflame dengan varian Love Nature with Organic Tea Tree & Lime ini masuk dalam "keranjang belanja" saya. Lalu, bagaimana dengan hasil pemakaian yang sudah saya rasakan selama hampir 3 bulan ini? Yes. Dengan 1 set produk yang masing-masing berisi; Purifying Gel Wash 125ml, Purifying Toner 150ml, Mattifying Face Lotion 50ml, Purifying 2in1 Mask & Scrub paket tersebut bisa digunakan selama hamlir3 3 bulan dengan pemakaian wajar pagi dan sore. Untuk hasil yang saya peroleh sendiri terbilang bervariasi dari masing-masing produk,

- Purifying Gel Wash 125ml
Karena cuci muka adalah urutan pertama ketika akan memakai skincare, maka purifying gel wash love nature menempati posisi ke 1 dalam review kali ini. Jadi selama pemakaian kurleb 3 bulan, hasil yang saya rasakan cukup oke, dan mungkin karena dia teksturnya agak cair, jadi setelah cuci muka pakai purifying gel wash ini wajah terasa licin, meski demikian, setelah dikeringkan efek licin tersebut hilang dan wajah berubah jadi lebih lembab. Sebenarnya saya kurang suka dengan after effect-nya yang membuat wajah jadi licin, tapi asal hasil akhirnya cukup mendekati ekspektasi.. It's not a big deal lah.

- Purifying Toner 150ml, 
Nah, dari ke 4 produk Love Nature Organic Tea Tree & Lime by Oriflame ini, paling favorit versi saya adalah produk dengan urutan pemakaian ke 2: Purifying Toner. Hasil yang saya peroleh dari produk ini terasa nyata banget. Untuk after effect pemakaiannya, kalau botol toner diguncang/dikocok terlalu keras sebelum pemakaian, maka efek di wajah akan sedikit berbusa, jadi saran saya kalem aja guncangin botolnya, dan secukupnya juga ngasih cairan tonernya di kapas. Karena.. kalau kebanyakan bisa-bisa busanya makin banyak, terus kayak balik cuci muka lagi -__-. Tapi overall saya cukup puas dengan hasil yang diberikan oleh toner ini, beruntusan di rahang sedikit demi sedikit jadi kering dan gampang dibersihkan. Bintang 4 lah pokonya. 

- Mattifying Face Lotion 50ml, 
Setelah mengaplikasikan toner, produk ke 3 yang digunakan adalah face lotion. Yak, seperti lotion pada umumnya, face lotion ini juga memiliki tekstur yang agak cair [semacam body lotion], dan sama dengan after effect pemakaian Gel Wash, wajah jadi terasa licin bahkan setelah face lotion sudah diaplikasikan secara merata. Untuk hasil pemakaian yang saya rasakan sendiri nggak begitu signifikan, hanya saja.. selama kulit wajah nggak menunjukkan respon negatif, it's okay lah buat lanjut pemakaiannya. 

- Purifying 2in1 Mask & Scrub
Last review, neh.. Masker dan Scrub wajah! Pemakaiannya cukup 1-3 kali dalam seminggu, akan tetapi.. ketika pemakaian ke 2, kulit wajah saya menunjukkan tanda-tanda ketidak cocokan, jadi mau-nggak-mau saya harus rela untuk berhenti setelah pemakaian ke 2 tersebut. Tapi.. Dalam hal ini, seperti yang sudah kita tahu pada umumnya, kulit wajah masing-masing orang kan berbeda, tuh. Meskipun nggak cocok untuk kulit wajah saya, nggak menutup kemungkinan kalau Masker & Scrub Love Nature Organic Tea Tree & Lime by Oriflame ini bisa berjodoh dengan kulit wajahmu, Beb. Jadi nggak ada salahnya mencoba, barangkali dengan sedikit berani beranjak dari zona nyaman, kamu jadi punya pengalaman yang bisa dibagikan. Just like the reason of this blogpost #halah.

Baiklah, sekian review skincare ala #DigitaLife. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat buat para pembaca yang budiman.


Salam :)
Treatment Wajah Beruntusan & Minyak Berlebih dengan Love Nature
















0 Komentar:

Post a Comment

Spamming? Nope!

You Can Contact Me

elisa.fariesta@gmail.com