Personal Blog, Lifestyle, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

PS5: Tanggal Rilis dan Spesifikasinya

with Leave a Comment

 

Sony telah secara resmi meluncurkan PS5 dan konsol generasi berikutnya terjual dengan cepat di Amerika Utara dan Eropa, termasuk Inggris. Stok sangat langka saat ini, jadi jika Anda mencoba ingin mengamankan perangkat keras yang ditunggu-tunggu, simak dulu penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Tanggal Rilis PS5

Sony mengkonfirmasi bahwa PS5 akan dirilis pada dua tanggal perilisan: Tanggal 12 November 2020 di AS, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru dan Korea Selatan, dan tanggal 19 November 2020 di Inggris dan seluruh dunia.

Tanggal perilisan ini sebagai upaya untuk menyiapkan battle royale antara PS5 dan Xbox Series X baru pada saat Natal 2020 dan musim liburan. Sebelum virus Corona, Sony berencana mencapai penjualan enam juta unit pada bulan Maret 2021.

Pada September 2020, sumber mengatakan kepada Bloomberg bahwa Sony telah berjuang dengan masalah produksi dan menurunkan perkiraan produksi PS5 dari 11 juta unit menjadi 7 juta. Bisakah Anda melihat kekurangan stok PS5 pada Natal ini? Stok pasti mengalami penurunan pasokan saat ini, tetapi pantau terus penawaran PS5 pada Black Friday siapa tahu  Anda beruntung mendapatkannya.

Konsol game itu sendiri umumnya dijual dengan harga sangat kecil, jika ada, untung, dan Sony akan mencari konten dan layanan untuk membantu menutup biaya. Semakin banyak PS5 yang dimiliki perusahaan di luar sana, semakin cepat hal itu bisa terjadi.

Spesifikasi PS5

Sebelum kita menyelami pandangan mendalam tentang spesifikasi PS5, mari mulai dengan rincian spesifikasi akhir, dibandingkan dengan PS4. Arsitek sistem, Mark Cerny, mengungkapkan detail resmi pada Maret 2020. Inilah yang spesifikasi yang diketahui dari pengungkapan itu:

-      CPU: 8x Zen 2 Core pada 3,5GHz dengan SMT (frekuensi variabel).

-      GPU: 10,28 teraflop dengan 36 unit komputasi pada 2,23GHz (frekuensi variabel).

-      RAM: 16GB GDDR6 / 256-bit.

-      Penyimpanan Internal: SSD 825GB Khusus.

-      Penyimpanan yang Dapat Diperluas: Slot SSD NVMe.

-      Drive Optik: Drive Blu-ray 4K UHD.

Harga dan ketersediaan PS5

Salah satu pertanyaan terbesar dalam teknologi - berapa biaya PS5? Sony telah mengumumkan bahwa harga PS5 akan dibanderol dengan harga $ 499, sedangkan PS5 Digital Edition akan dijual seharga $ 399 pada bulan November.

Game PS5 yang Sudah diumumkan

Dilansir dari GamesRadar, menjelaskan bahwa game PS5 sekarang tersedia untuk pre-order melalui PS Store yang diperbarui. Berikut adalah rangkaian game pertama yang akan hadir di PS5:

-      Astro’s Playroom (Japan Studio) 

-      Demon’s Souls (Bluepoint Games / Japan Studio)

-      Gran Turismo 7 (Polyphony Digital)

-      Marvel’s Spider-Man Miles Morales (Insomniac Games)

-      Godfall (Gearbox Publishing / Counterplay Games)   

-      Goodbye Volcano High (KO-OP)

-      Grand Theft Auto Online (Rockstar Games)

-      Hitman 3 (IO Interactive)

-      NBA 2K21 (2K, Visual Concepts)

-      Resident Evil Village (Capcom)

Semua game tersebut hanya eksklusif untuk PS5 atau akan tiba di PS5 sebelum konsol lain.

Iklan Sony baru-baru ini yang diposting di YouTube mengonfirmasi bahwa Gran Turismo 7, Ratchet & Clank: Rift Apart, dan Returnal diharapkan akan diluncurkan pada paruh pertama tahun 2021, sementara Horizon Forbidden West akan diluncurkan di toko-toko pada paruh kedua tahun 2021.

Menurut Gamesindustry.biz, Ubisoft berencana meluncurkan Watch Dogs Legion, Rainbow Six Quarantine, dan Gods & Monsters di PS5. Juga dilaporkan bahwa versi asli Metal Gear Solid sedang dibuat ulang dan akan eksklusif untuk PS5.

Seperti itulah beberpaa hal yang perlu Anda ketahui sebelum membeli PS5. Mulai dari tanggal rilis, spesifikasi, harga dan juga beberapa game yang akan dirilis juga untuk konsol Playstation 5 ini.

 

0 Komentar:

Send Me Your Questions Here!

elisa.fariesta@gmail.com

. . . . . .