Personal Blog, Lifestyle, Parenting, Review, Culinary, Travel, Tips and more...

About Me

Sneaker Brand Lokal Terbaik

with Leave a Comment



Sneakers brand lokal memang terkenal memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan produk dengan brand besar, seperti Nike, New Balance, atau Puma. Walaupun harganya lebih terjangkau, kualitas yang dimiliki oleh brand lokal tidak kalah jauh dengan brand luar. Dewasa ini, peminat sneaker brand lokal terus bertambah, apalagi setiap brand memiliki kekhasannya masing-masing. Desain sneakers lokal juga semakin bervariasi dan tidak kalah dengan produk luar negeri. Hal tersebut menjadi alasan naiknya popularitas sneakers brand lokal. Berikut ini adalah beberapa brand sepatu lokal terbaik yang menjadi primadona bagi pecinta sepatu sneakers.

  • Ventela

Brand Ventela diperkenalkan pada 2017 oleh William Ventela setelah melalui 20 tahun pengalaman membuat sepatu yang membuatnya berkeinginan untuk membuat "The Perfect Shoes" untuk segala usia dan gender. Dengan pabrik sendiri yang telah dimiliki, Ventela menjanjikan material terbaik dan proses produk yang diawasi langsung sehingga menciptakan produk berkualitas yang fashionable dan nyaman. Meskipun sempat menuai kontroversi karena desain sepatunya yang mirip dengan sepatu dari berbagai brand terkenal dari luar negeri, Ventela tetap menjadi pilihan para pecinta sneaker. Keistimewaan sepatu brand Ventela ini terletak pada insole nya yang terkenal empuk. Harga yang ditawarkan relatif terjangkau yakni mulai dari 200 ribu rupiah saja.


  • Compass

Compass merupakan brand sepatu lokal yang berasal dari kota kembang Bandung yang berdiri sejak 1998. Bahan yang digunakan dalam sepatu brand ini adalah kain twiil yang tidak setebal kanvas pada body sepatu menjadikan sepatu lebih lentur dan diklaim berkualitas internasional. Sepatu Compass pernah buntu dalam pengembangannya. Brand Compass kian mencuat namanya setelah memanfaatkan media sosial untuk melakukan rebranding. Tenaga baru Compass moncer setelah digawangi oleh Aji Handoko. Aji menjadi creative director di perusahaan sepatu asal Bandung ini. Tak lama setelah Aji bergabung, sneakers Gazelle dikeluarkan. Kemunculan Gazelle bahkan diklaim sanggup menjajarkan sneakers Compass setara dengan Vans. 


  • NAH Project

Jika Adidas punya teknologi upper berbahan rajutan nilon (knit) yang disebut PrimeKnit, NAH Project memiliki FlexKnit. Di Indonesia, brand NAH Project menjadi pelopor sepatu dengan upper berbahan knit yang dinilai cocok dengan iklim tropis Indonesia. Sepatu dari NAH Project bahkan pernah dibeli oleh presiden Indonesia, Bapak Jokowi. Menariknya, sepatu brand NAH Project juga mengusung transparency pricing kepada para pembelinya. Strategi ini membuat masyarakat lebih percaya saat membeli produk pada brand ini. Mereka jadi mengetahui bahwa harga yang ditetapkan oleh NAH Project tidak dinaikkan terlalu tinggi dari harga bahan bakunya.


  • Geoff Max

Tagline yang diusung Geoff Max ‘Ready to kick!’ menyampaikan pesan bahwa sneakersnya siap bersaing melawan dunia, baik dengan merek lokal maupun internasional. Brand sepatu yang didirikan oleh Yusuf Ramdhani dan Fauzan Efwanda pada tahun 2012 ini masih eksis hingga sekarang, popularitasnya bahkan makin meningkat. Produk sepatu sneakers dari brand Geoff Max sudah menggunakan bahan yang berkualitas, seperti semikulit, suede, atau kanvas. Sejak berdiri, Dengan kualitas sneakers yang terpercaya, Geoff Max ingin mengajak masyarakat membeli produk lokal daripada memilih produk imitasi dari sneakers luar negeri. Sejak awal berdiri, Geoff Max tetap mempertahankan desain old school pada setiap serinya. Sepatu brand Geoff Max juga melebarkan sayapnya memproduksi sneakers wanita. Salah satu produknya yang terkenal adalah seri Authentic Navy Gum.

0 Komentar:

Send Me Your Questions Here!

elisa.fariesta@gmail.com

. . . . . .