Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

Kerja Lebih Nyaman dengan QuBisa

with Leave a Comment

Aplikasi Siap Kerja dari QuBisa


Duh.. Judulnya keren banget sih, Kak..

Iya.. akibat lamanya PJJ bocil selama pandemi ini, mau nggak mau saya jadi ikut berjibaku dengan platform pendidikan dan banyak menemukan Aplikasi belajar online yang saat ini mulai bermunculan, dan bukan hanya itu, ternyata di dalam salah satu aplikasi tersebut terdapat Kursus online gratis dengan berbagai macam materi yang bisa meningkatkan kemampuan diri juga.


Nah.. makanya saya jadi dapat inspirasi buat bikin judul keren begitu, Gaes.. kerennya lagi, selain menyediakan materi yang mendukung kita untuk meningkatkan kemampuan diri, dalam platform pendidikan tersebut juga menyediakan beragam materi tentang cara meningkatkan personal branding, upskilling dan reskilling dalam dunia kerja.

Jadi menurut saya platform ini juga layak disebut dengan Aplikasi siap kerja. Semacam sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui lah, Gaes..

Sampai sini ada yang penasaran nggak sama aplikasi yang saya maksud? Seperti judul artikel ini, nama Aplikasi belajar online atau Kursus online gratis yang saya maksud di atas adalah Aplikasi belajar online QuBisa.

Hayoo.. Ada yang masih belum kenal dengan QuBisa ini nggak? Hah? Masih? Wah parah.. Tapi gapapa.. saya nggak pelit pengetahuan kok.. Jadi, nih saya kasih sedikit informasi tentang asal-usul dari aplikasi untuk Kursus online gratis slash Aplikasi siap kerja yang bakal kasih kamu banyak manfaat dan insight positif, baik itu dalam dunia kerja, pendidikan, ataupun perkembangan diri.

Tentang Qubisa


QuBisa merupakan Aplikasi belajar online atau platform pendidikan dan pembelajaran terpercaya dengan banyak sekali manfaat, memiliki 200+ instruktur, 2.000+ materi microlearning dan 120.000+ pengguna atau murid. Mengikuti perkembangan teknologi di era modern saat ini, tentunya semua orang ingin serba praktis dan cepat dalam mengakses informasi yang dibutuhkan.

Hal tersebut juga berpengaruh pada dunia pendidikan, di mana buibu  yang sedang berjuang bersama anak-anak mereka dalam menghadapi PJJ pasti ingin mengetahui serta menerapkan cara belajar efektif agar belajar gak ribet dengan Aplikasi belajar online seperti QuBisa juga.

Selain itu, kalian yang sedang berusaha meningkatkan personal branding atau upskilling dan reskilling sebelum memasuki dunia kerja pun, bisa memanfaatkan aplikasi QuBisa kapanpun dan di manapun secara online.

Nah, dari latar belakang tersebut dan minimnya lembaga yang menyediakan materi belajar online secara gratis, akhirnya QuBisa hadir memberikan solusi agar pemberi materi dan penerima materi bisa bertukar pikiran dengan cepat dan tepat.

Oke, lanjut ke pengalaman saya selama menggunakan Aplikasi siap kerja ini dan mengikuti Kursus online gratis dengan tema; 3 Prinsip Dalam Memaknai Pekerjaan serta menonton video tentang Cara Meningkatkan Kecerdasan Emosi saat bekerja. Duh berat banget temanya XD Tapi nggak tau kenapa asyik aja pas ikut kursus yang materi nya bisa diakses secara gratis dan lifetime ini.

Cara Meningkatkan Personal Branding dengan QuBisa

Berikut beberapa poin penting yang saya pelajari dalam memaknai pekerjaan dan yang bakal bikin kamu siap terjun di dunia kerja dengan QuBisa:

- Bekerja sebagai Bentuk Ibadah dan Kewajiban 
Menjadikan pekerjaan kita sebagai bagian dari ibadah kepada Allah, dan kewajiban dalam memenuhi kebutuhan hidup. Karena ketika kita memaknai pekerjaan sebagai life support dalam menafkahi sandang pangan dan papan  keluarga, maka bisa dianggap bahwa kita sudah berhasil menjalani hidup yang layak. Dan menurut saya bekerja itu nggak melulu tentang kesuksesan dan gaya hidup saja, manfaat dan hasil dari pekerjaan kita akan terasa memiliki nilai lebih besar daripada nilai uang yang kita dapatkan apabila kita memaknai pekerjaan sebagi wujud usaha kita dalam memenuhi kebutuhan dan menjalankan kewajiban.

- Bekerja untuk Meningkatkan Kemampuan Diri
Pekerjaan tersebut menambah kualitas hidup secara intelektual, skill dan knowlegde, dalam artian menambah keinginan kita untuk terus berkembang dan memacu diri kita untuk mau terus belajar hal baru. Karena jika kita hanya stuck pada satu bidang atau rutinitas saja, maka kita akan terjebak dalam situasi nyaman atau comfort zone di mana kegiatan yang kita kerjakan akan menjadi monoton, sehingga membuat kita mudah puas karena menganggap bahwa diri kita sudah ahli dalam bidang tersebut, memang itu akan menjadi nilai tambah tersendiri bagi kita, namun hal tersebut bisa juga menjadi faktor penghambat dalam meningkatkan kemampuan yang kita miliki.

- Bekerja dan Kesempatan Berkontribusi secara Sosial
Memberi kesempatan kita untuk berkontribusi secara sosial sesuai dengan bidang pekerjaan yang kita miliki. Dalam hal ini, setiap pekerjaan yang kita lakoni pasti memiliki sumbangsih terhadap kehidupan sosial di sekitar kita. Misalnya saya yang saat ini bekerja di bidang property, tanpa sadar saya memiliki kontribusi sosial dalam membantu user untuk memiliki hunian impian yang mereka inginkan. Wah.. kadang saya ikut terharu ketika user menerima kunci rumah mereka. 

Aplikasi siap kerja QuBisa

Nah, ketiga poin di atas merupakan pengetahuan yang sebelumnya nggak saya sadari sama sekali selama melakukan pekerjaan saya saat ini. Itulah kenapa QuBisa menjadi Aplikasi siap kerja favorit yang bakal saya rekomendasikan juga untuk kalian para pencari kerja agar lebih siap lagi menghadapi dunia kerja, maupun buat yang sudah kerja agar lebih mantap dalam menjalankan pekerjaannya saat ini. Karena selain Kursus online gratis yang saya ikuti di atas, masih banyak lagi tema yang bisa memberi insight positif untuk kalian semua.

Dan.. kebetulannya lagi.. sekarang QuBisa juga sedang mengadakan lomba menulis blog nih..  Tenang, kamu bisa download aplikasi QuBisa lebih dulu di Play Store untuk Smartphone Android dan di App Store untuk pengguna iOS, QuBisa juga bisa diakses melalui website bagi yang lebih mengutamakan cara belajar efektif dan belajar gak ribet menggunakan PC. Ya.. Siapa tau menang, kan jadinya Ilmu dapet, hadiah pun disabet #halah.

Okay sekian cerita singkat pengalaman saya menggunakan Aplikasi belajar online dan mengikuti Kursus online gratis di dalamnya.. Kalian share juga dong pengalaman keren yang kalian dapatkan setelah mendaftar jadi murid di QuBisa..



upskilling dan reskilling dengan QuBisa













. . .

Tidak ada komentar:

Spamming? Nope!

Send Me Your Questions Here!

edigitalife.id@gmail.com

. . . . . .