Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

TOKKO: Memasarkan Produk Lebih Maksimal dengan Integrasi Iklan Facebook, Instagram, dan Google

with 1 comment
Website Online Shop Gratis TOKKO

Sebagai penggiat UMKM yang baru memulai usaha di awal bulan Juli 2021 lalu, tentu banyak hal yang masih perlu saya pelajari. Mulai dari apa saja produk yang harus dijual dan bagaimana saya bisa memberitahu masyarakat luas tentang produk yang saya jual ini. Hal pertama yang saya lakukan adalah memberi titik lokasi usaha saya di Google Map, mendaftar di Google My Business, dan membuat akun khusus jualan di Instagram. Langkah selanjutnya adalah membuat website toko online resmi agar calon pembeli dapat lebih percaya pada kredibilitas toko online saya.

TOKKO Website Jualan Online Gratis

"Nah, ternyata ada TOKKO, sebuah aplikasi yang bisa membantu kita untuk membuat website toko online sendiri secara GRATIS!" Wah.. pasti membantu banget buat pelaku UMKM seperti saya, apalagi dengan menggunakan TOKKO kita juga bisa memberikan pengalaman belanja online yang mudah, aman, anti-ribet, dan menyenangkan, sehingga calon pembeli pun akan merasa nyaman ketika berkunjung di TOKKO kita dan semakin yakin untuk membeli produk yang kita tawarkan di etalase TOKKO.

Selain kemudahan dalam berbelanja bagi calon pembeli, kemudahan dalam memasarkan produk bagi merchant juga bisa dirasakan oleh kita para pelaku UMKM yang sudah daftar di TOKKO, karena di sana dilengkapi dengan program TOKKO Plus di mana nantinya kita bisa memanfaatkan fitur yang mendukung integrasi iklan Facebook, Instagram dan Google. Makin praktis saja ya kan..

Fitur Direct-to-Consumer TOKKO

Berbeda dengan platform berjualan online lainnya, TOKKO ini merupakan aplikasi D2C atau direct-to-consumer di mana para pelaku UMKM bisa dengan leluasa mengatur tokonya sendiri. Mulai dari tampilan toko, dan fitur dasar seperti menambah produk, mengatur ekspedisi serta keperluan lainnya sehingga kita juga bisa membangun digital brand identity dengan tujuan seperti yang sudah saya sebutkan di atas, yakni sebagai portfolio agar calon pelanggan lebih yakin kalau kita memang jualan online beneran.

Menariknya lagi, calon pembeli hanya akan fokus di toko kita saja, karena nggak bakal ada rekomendasi produk serupa dari toko lain, tentunya bisa memperkecil tingkat persaingan dari toko lain juga kan XD. 

Dan.. yang paling banyak dikeluhkan calon pembeli menurut saya saat ini adalah, ketika calon pembeli harus melakukan registrasi lebih dulu saat akan membeli produk yang kita tawarkan, wah.. Saya saja kadang kesel kalau sudah siap check-out, eh.. tetiba disuruh registrasi, duh.. 

Kalau di TOKKO? Tenang.. Kamu kalau mau beli produk saya via website toko online pribadi yang dibuat menggunakan TOKKO kamu nggak perlu registrasi dulu, kok.. Karena nanti notifikasi pesanan kamu bisa langsung masuk ke Whatsapp langsung. Jadi aman, karena sebagai pembeli kamu masih bisa tracking barang pesanan kamu.


Aplikasi Jualan Online Sendiri


Maksimal Memasarkan Produk dengan TOKKO Plus

Selain itu di TOKKO juga kita bisa memanfaatkan fitur premium dengan berlangganan TOKKO Plus, tapi sebelumnya kita harus mendaftar lebih dulu. Nah.. berikut untuk cara Daftar TOKKO Plus:

1. Pastikan kamu sudah membuat tokomu di website TOKKO terlebih dahulu.

2. Setelah toko sudah berhasil dibuat, masuk ke halaman utama dan klik tombol "Langganan TOKKO Plus"

3. Saat memasuki halaman TOKKO Plus, kita akan berhadapan dengan beberapa paket yang bisa dipilih dengan berbagai fitur bermanfaat yang ada di dalamnya.

4. Selain bisa memilih paket, kita juga bisa menentukan periode masa berlangganan sesuai dengan keinginan kita, 

5. Paket dan Periode sudah ditentukan, selanjutnya kita bisa konfirmasi untuk pemesanannya.

6. Selanjutnya kita bakal dihubungi oleh tim TOKKO untuk konfirmasi dan menjelaskan detail terkait program TOKKO Plus dan paket yang telah dipilih.

7. Setelah itu baru kamu bisa melakukan pembayaran sesuai tagihan dari paket yang kamu pilih, melalui virtual account, bank transfer atau e-wallet.

8. Pembayaran berhasil dan kamu bisa langsung melihat aktivasi TOKKO Plus di Website ataupun aplikasi TOKKO


Sesuai tutorial aktivasi TOKKO Plus di atas, kamu juga bisa Download TOKKO di hp Android ataupun Ios mu. Mudah, nggak ribet, dan sangat membantu UMKM seperti kita untuk lebih maksimal dalam memasarkan produk kita.


Pasang Iklan Facebook dan Instagram

Fitur Premium dengan Berlangganan TOKKO Plus

Oh, ya fitur premium yang dapat kita manfaatkan di TOKKO Plus sendiri adalah:


1. Intregasikan TOKKO dengan iklan Facebook, Instagram, dan Google

Program TOKKO Plus bisa secara langsung mengintegrasikan akun TOKKO Merchant melalui Integrasi iklan Facebook, Instagram, dan Google. Wah.. cocok banget bagi para online shopper yang suka cari-cari rekomendasi di media sosial dan google banget nggak sih...


2. Loyalty Program 

Merchant TOKKO Plus bisa membuat promo loyalty program khusus buat customer dalam bentuk cashback dan voucher


3. Personalisasi Poster 2.0

Merchant dapat menggunakan lebih banyak poster yang menarik untuk diposting di media sosial dan whatsapp.


4. Admin dan Manajemen Pengguna

Merchant dapat menambahkan fitur Owner, Admin, dan memonitor manajemen pengguna aplikasi


5. Personalisasi TOKKO Advance dan Tema Pilihan

TOKKO Plus akan menyediakan fitur untuk memperindah TOKKO Merchant dan memberikan pilihan tema yang menarik


6. Grouping Pelanggan dan Fitur CRM

Merchant dapat memiliki fitur kelompok pelanggan dan memilih promosi atau komunikasi yang sesuai dengan pelanggan.


Nah.. Menurut saya sebagai pelaku UMKM baru, TOKKO bakal sangat bermanfaat untuk mengembangkan usaha kita di era teknologi saat ini. Dengan segala fitur yang bisa mendukung promosi toko kita, terlebih sekarang mau JUALAN ONLINE BENERAN jadi makin mudah dengan TOKKO, direct-to-consumer platform no. 1 di Indonesia untuk bantu UMKM buat usaha online dan website online beneran langsung dari smartphone dalam hitungan detik.

Oke sekian.. cara memasarkan produk lebih maksimal dengan integrasi iklan Facebook, Instagram, dan Google melalui TOKKO Plus, mudah banget kan? Dah buat para pelaku UMKM.. pada install aplikasi keren ini deh.. Yakin bakal bermanfaat bangets!!


Sincerely,

TOKKO website jualan online gratis

1 Komentar:

BlogSabda.com said... Reply Comment

Sekarang pengurusan Toko Online menjadi lebih gampang dan mudah sejak banyak kemunculan website jualan online seperti Tokko ini, apalagi dilengkapi dengan fitur integrasi iklan facebook dan google yang dapat mem-boost campain dan market

Send Me Your Questions Here!

elisa.fariesta@gmail.com

. . . . . .