Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

Reksadana Pasar Uang Optimal, Tunjang Untung Reksadana Saham

with Leave a Comment
literasi finansial reksadana uang tunjang untung reksadana saham

Instrumen investasi reksadana dinilai sebagai pilihan yang tepat untuk mendapatkan profit optimal. Ada 4 jenis reksadana yang bisa dijadikan pilihan mulai dari reksadana saham, pasar uang, pendapatan tetap, dan campuran. Kali ini akan dibahas lebih jauh tentang jenis reksadana pasar uang yang diketahui memiliki likuiditas tinggi dan risikonya juga terbilang rendah, serta reksadana saham yang berpotensi untung tinggi tetapi risikonya terbilang tinggi pula.

Kiat Efektif Mengoptimalkan Profit

Reksadana adalah wadah yang dipakai untuk menghimpun dana investor yang akan dikelola oleh manajer investasi untuk diarahkan ke berbagai jenis aset. Agar bisa mendapatkan keuntungan optimal dari investasi reksadana, maka dibutuhkan strategi yang tepat. Berikut ini adalah beberapa kiat efektif mengoptimalkan keuntungan reksadana pasar uang dan reksadana saham:

  • - Pahami Dulu Prinsipnya

Jika Anda ingin mengoptimalkan profit di salah satu instrumen investasi, maka penting sekali untuk memahami prinsipnya terlebih dahulu. Pahami seperti apa pengertian dan prinsip reksadana pasar uang. Sebagai referensi, Anda juga bisa mempelajari jenis reksadana yang lain. Misalnya, memahami reksadana saham adalah jenis investasi dengan aset saham yang dikelola langsung oleh manajer investasi.

Pemahaman prinsip investasi akan membantu Anda menyusun strategi secara efektif. Anda juga jadi tahu apa bedanya prinsip investasi di jenis reksadana satu dengan yang lain. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan profit optimal di berbagai jenis instrumen, termasuk instrumen pasar uang ini.

  • - Pilih Investasi Jangka Pendek atau Menengah


Agar keuntungan investasi bisa optimal, maka perlu disesuaikan dengan tujuan pribadi Anda. Sangat disarankan untuk menggunakan investasi reksadana pasar uang sebagai investasi jangka pendek atau menengah. Lain halnya dengan reksadana saham yang cocok untuk investasi jangka panjang, reksadana pasar uang cenderung untuk jangka pendek atau menengah.

Memang benar bahwa durasi waktu itu belum tentu memberikan profit yang besar. Nilai profit masih sangat dipengaruhi oleh berbagai jenis faktor. Namun dengan durasi waktu yang lebih panjang, peluang untuk mendapat profit yang tinggi akan jauh lebih besar. Jadi, pilihlah waktu investasi dalam jangka panjang.

  • - Lakukan Diversifikasi

Langkah berikutnya yang bisa dilakukan adalah diversifikasi. Jangan bergantung pada satu jenis instrumen. Jika Anda memilih investasi reksadana saham yang berisiko tinggi, maka lakukan diversifikasi dengan membeli reksadana pasar uang yang risikonya lebih rendah. Diversifikasi ini akan menurunkan risiko investasi dan meningkatkan potensi profit.

  • - Terapkan Strategi Dollar Cost Averaging


Cobalah untuk menerapkan strategi dollar cost averaging. Ini merupakan strategi investasi rutin setiap periode dalam jumlah uang yang sama, tanpa peduli nilai aktiva bersih. Teknik ini akan membantu Anda mengeluarkan biaya yang rata-rata jumlahnya kecil. Ketika Anda membeli reksadana dengan harga mahal, maka akan terserap ketika Anda melakukan pembelian reksadana yang murah.


Prinsip ini juga terbilang efektif untuk diterapkan di instrumen lain seperti reksadana saham. Jadi kunci pentingnya adalah konsistensi. Dengan adanya konsistensi ini maka akan terasa ringan. Profit yang didapatkan juga lebih konsisten dan akan memberikan keuntungan memuaskan.

Tips Efektif Mengoptimalkan Profit Reksadana
Src: https://www.pexels.com/id-id/foto/tangan-manusia-di-keyboard-komputer-2058144/

Investasi Tepercaya dan Mudah di DBS Treasures

Semakin yakin untuk berinvestasi di instrumen reksadana? Jika iya, maka pilihlah perbankan prioritas DBS Treasures sebagai mitra investasi Anda. DBS Treasures menawarkan instrumen investasi yang beragam, mulai dari reksadana saham, pendapatan tetap, pasar uang, juga campuran. Berikut ini deretan kelebihan DBS Treasures yang membuatnya layak dijadikan pilihan:

  • - Dana Dikelola oleh Manajer Investasi Profesional


Uang yang Anda investasikan bersama DBS Treasures nantinya akan dikelola oleh manajer investasi yang profesional. Manajer investasi yang bermitra dengan DBS Treasures ini telah diakui OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan memiliki rekam jejak yang baik. Manajer Investasi akan mengalokasikan dana Anda pada aset-aset yang tepat sesuai persetujuan investor.

  • - Tersedia Dukungan Wawasan Investasi


Anda bisa mendapatkan banyak dukungan wawasan investasi bersama DBS Treasures. Anda bisa mengenal berbagai jenis instrumen reksadana, seperti reksadana saham, pendapatan tetap, pasar uang, campuran, sekaligus apa saja perbedaannya. Anda pun bisa menerima analisis dan laporan kondisi pasar terbaru yang sudah dicocokkan dengan Anda terlebih dahulu.

  • - Kemudahan Diversifikasi


Bersama DBS Treasures, Anda akan merasa lebih mudah untuk melakukan diversifikasi. Artinya, Anda bisa memiliki lebih dari satu jenis instrumen investasi. Tidak hanya bergantung pada reksadana pasar uang, namun Anda juga bisa bergantung pada investasi lain seperti reksadana saham dan pendapatan tetap.

  • - Kemudahan Transaksi


Anda bisa menikmati kemudahan transaksi di Aplikasi digibank by DBS. Proses beli, jual, dan switch aset reksadana sangat praktis untuk dilakukan. Apalagi Anda juga bisa mendapatkan dukungan analisis data dari Infovesta yang akan membuat proses jual, beli, maupun switching tadi bisa dengan mudah dilakukan dan jauh lebih efektif.
 
Proses registrasi SID (Single Investor Identity) juga sangat praktis dan bisa diselesaikan dengan cepat. Bagi investor baru yang belum memiliki SID dari KSEI (Kustodian Sentral Efek Indonesia), maka registrasi dapat dilakukan lewat aplikasi digibank by DBS. Tidak perlu pindah ke platform lain untuk menyelesaikan proses registrasi tersebut.

Pilihlah DBS Treasures setelah Anda menemukan pilihan instrumen investasi terbaik. Pahami dulu bahwa setiap jenis investasi punya keuntungan dan risiko masing-masing. Anda mungkin bisa mendapatkan keuntungan besar dari reksadana pasar uang. Namun di satu sisi reksadana saham adalah pilihan yang juga bisa menguntungkan.

DBS Treasures akan memfasilitasi Anda melakukan investasi dalam berbagai bentuk reksadana. Baik itu reksadana saham, pasar uang, pendapatan tetap, maupun campuran. Bersama DBS Treasures, nikmati kemudahan investasi dari mana saja dan dijamin tepercaya karena semua aktivitas investasi diawasi langsung oleh OJK.


Sincerely,

Lifestyle Blogger
Lifestyle Blogger







. . .

Tidak ada komentar:

Spamming? Nope!

Send Me Your Questions Here!

edigitalife.id@gmail.com

. . . . . .