Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

Manfaat Asuransi Mobil dan Rekomendasi di Tahun 2022

with Leave a Comment
rekomendasi asuransi mobil terbaik

Masih banyak dari masyarakat yang merasa sayang mengeluarkan dana lebih untuk asuransi mobil. Padahal, insiden yang membuat mobil rusak tidak hanya karena kesalahan pribadi namun juga pihak lain.

Kita sudah berkendara dengan sangat hati-hati dan menaati rambu lalu lintas, namun pengendara sekitar kamu malah tidak melakukannya.

Akhirnya yang dirugikan tak hanya diri sendiri, tapi juga orang lain yang ada di jalan raya. Makanya untuk kejadian ini kamu perlu memanfaatkan asuransi mobil.

Bukan tanpa alasan, kecelakaan bisa saja terjadi kapan saja. Namun, asuransi mobil akan memberikan ganti rugi atas kerusakan yang menimpa mobil hingga membiayai pengobatan akibat kecelakaan yang dialami.

Rekomendasinya pun ada banyak dengan berbagai keunggulan dan manfaat yang ditawarkan. Sebut saja beberapa rekomendasi terbaik, seperti:

  • Asuransi Garda Oto
  • - Asuransi mobil ACA
  • -Asuransi mobil Sinar Mas
  • - Asuransi mobil Allianz

Agar semakin yakin untuk menggunakan asuransi mobil, maka mari kita cari tahu lebih lengkapnya dengan membaca tulisan ini sampai habis ^^.

Manfaat Asuransi Secara Umum


Asuransi mobil memiliki banyak manfaat, secara umum semua manfaat itu terbagi atas beberapa hal sebagai berikut:

1. Memberikan Biaya Perbaikan

Paling umum, manfaat asuransi adalah tentu memberikan biaya perbaikan karena terjadi kerusakan atas kecelakaan. Biaya ganti rugi akan diberikan pihak asuransi jika mobil mengalami kecelakaan, kemudian juga karena adanya kerusakan karena perbuatan jahat, kebakaran, tenggelam, hingga saat berada di atas kapal.

Pihak asuransi biasanya memiliki rekanan bengkel yang luas, sehingga bisa bekerja sama dengan teknisi resmi dan andal untuk segera memperbaiki mobilmu.

2. Memberi Perlindungan dari Resiko Kecelakaan

Seperti dijelaskan sebelum ya, saat di jalan kamu tidak bisa menghindari kerusakan sekecil apapun. Maka dari itu, asuransi memiliki manfaat berupa memberi proteksi sejak dini pada mobil kamu. Tentu perlindungan ini akan sangat berguna sekecil apapun kerusakan yang terjadi seperti goresan, benturan, dan semacamnya.

Jadi, kamu tak perlu khawatir lagi untuk melakukan perbaikan jika sudah memiliki asuransi.

3. Proteksi Terhadap Kehilangan

Tak hanya kerusakan, bahkan manfaat asuransi bisa kamu dapatkan jika mobilmu hilang dicuri misalnya. Pihak asuransi akan memberikan jaminan saat mobil hilang karena pencurian, berupa penggantian unit baru saat kamu sudah melakukan klaim.

Kamu bisa menyerahkan beberapa bukti kehilangan seperti misalnya rekaman CCTV, laporan polisi dan lainnya untuk mempermudah dalam klaim asuransi.

4. Membuat Keuangan Lebih Terencana

Manfaat umum asuransi tentu tidak hanya pada kondisi fisik mobil kesayanganmu. Namun juga pada finansial pribadi dan keluargamu. Dengan memiliki asuransi mobil pengeluaran yang mendadak untuk memperbaiki mobil yang rusak dan hilang tentu teratasi dengan adanya ganti rugi dari asuransi.

Sehingga kamu tak perlu mengeluarkan uang lagi, dan finansial kamu dan keluarga tidak akan terganggu atau goyah. Asuransi biasanya memberikan keringanan terkait biaya ekstra saat kamu membutuhkan biaya perbaikan dan sejenisnya.

5. Merasa Tenang dan Aman

Manfaat asuransi umum tentu saja memberikan rasa aman dan tenang pada mobil kita. Misal terjadi kerusakan, kehilangan atau kecelakaan, kamu tak perlu lagi khawatir mengalami kerugian karena akan diganti oleh asuransi.

Jadi tenang untuk mobil kesayang dan juga aman untuk dompet, karena kamu tak perlu lagi merasa cemas setiap ada penggantian, biaya, dan perbaikan lantaran semua ditanggung asuransi.

6. Bebas Biaya Ekstra

Manfaat umum dari asuransi yang banyak kamu belum tahu adalah adanya layanan bebas biaya untuk pihak ketiga. Jadi misal kamu mengalami kecelakaan dengan mobil lain, maka biaya perbaikan mobilmu dan pihak ketiga atau orang yang mengalami dampak kecelakaan akan juga ditanggung oleh asuransi mobil.

Selain itu, tidak ada ada biaya ekstra terlebih saat kerusakan terjadi disebabkan oleh bencana alam.

7. Baik untuk Investasi

Terakhir, asuransi merupakan sarana yang bagus untuk investasi juga. Pihak asuransi bisa melindungi dan menjamin aset kamu dalam hal ini mobil kesayanganmu. Kamu bisa menabung biaya asuransi yang dapat ditarik atau digunakan di kemudian hari.

Selain itu juga, asuransi mobil akan akan menjaga harga pasar mobil kamu karena jika terjadi cacat fisik, atau kerusakan akan langsung ditangani asuransi sehingga tampilan mobil selalu nampak baru dan kualitas mesin senantiasa terjaga.

8. Keuntungan Lainnya

Terakhir, asuransi juga biasanya memberikan layanan pelengkap. Layanan itu berupa berbagai promo dan bonus seperti bonus e-toll, voucher bahan bakar, dan hadiah lainnya.

Manfaat Asuransi Mobil Garda OTO


Manfaat Asuransi Secara Khusus

Selain memiliki manfaat umum, asuransi mobil juga punya manfaat khususnya bagi kamu.

Apa saja itu, berikut manfaat khusus asuransi mobil yang perlu kamu tahu.

1. Mesin Terlindungi

Manfaat khusus pertama dari asuransi mobil adalah dapat memberikan perlindungan mesin pada mobil. Jadi ketika mobil kamu mengalami gangguan mesin atau butuh pergantian oli, asuransi akan dengan mudah membantu, kamu tinggal ke bengkel rekanan untuk melakukan proses klaim asuransi.

2. Bebas Biaya Derek

Selanjutnya, manfaat khusus asuransi mobil adalah bebas biaya derek. Jadi ketika mobil kamu mengalami kecelakaan atau kerusakan yang mana kamu kesulitan membawa mobil ke bengkel. Maka tak perlu risau, pihak bengkel rekanan akan mengirimkan derek untuk membantu. Tak hanya membantu memanggil derek, bengkel rekanan juga akan membebaskan biaya atas derek tersebut.

3. Asuransi Aksesoris Tambahan

Asuransi mobil itu bisa memberikan jaminan secara keseluruhan pada mobil. Jadi tak hanya body atau mesin, namun juga memberikan layanan asuransi terhadap aksesoris tambahan mobil. Pada akhirnya kamu tak perlu khawatir jika aksesoris mobilmu rusak atau hilang karena pihak asuransi akan menjamin penggantian dan biaya perbaikannya.

4. Pengurusan 24 Jam

Layanan paling menarik pada asuransi mobil adalah kamu bisa mengurus mobilmu yang tengah rusak selama 24 jam. Jadi ketika kamu mau melakukan klaim atau kerusakan, kehilangan atau kecelakaan parah, tak perlu menunggu lama karena pihak asuransi dan bengkel siap melayani 24 jam.

Rekomendasi Asuransi Mobil 2022

Jika kamu sudah paham mengenai manfaat umum dan khusus dari asuransi mobil. Mungkin kamu bisa mulai mencari asuransi mobil terbaik yang bisa kamu ambil.

Ada beberapa asuransi mobil yang bisa kamu manfaatkan guna memberi proteksi pada mobilmu. Berikut ini beberapa rekomendasi asuransi mobil di tahun 2022 ini.

1. Asuransi Mobil Garda OTO

Asuransi Garda OTO merupakan asuransi mobil yang sudah sangat lama berada di Indonesia. Perusahaan ini adalah bagian dari Astra Financial yang menawarkan layanan lebih mudah untuk pengguna yang ingin mendaftar di perusahaan mereka.

Asuransi Garda OTO menawarkan beberapa manfaat seperti polis yang lengkap, ada layanan antar jemput ke dan dari bengkel dan garansi suku cadang asli. Keunggulan lainnya adalah layanan 24 jam untuk nasabahnya sehingga selalu mudah saat ingin mengajukan klaim asuransi.

2. Asuransi ACA

Selanjutnya ada asuransi ACA yang merupakan sebuah perusahaan menawarkan perlindungan kendaraan seperti mobil. Asuransi ACA dapat memberikan perlindungan atas kerugian atau kerusakan pada mobil sesuai dengan kebijakan mereka.

Keuntungan menggunakan asuransi ACA ini ternyata sudah banyak bengkel mobil yang sudah bekerja dengan mereka.

3. Asuransi Sinarmas

Selanjutnya ada asuransi Sinarmas yang juga jadi salah satu asuransi mobil terbaik di Indonesia. Sinarman memiliki produk asuransi mobil bernama Simasnet, dengan dua pilihan produk yang dapat anda ambil yaitu Gabungan dan Total Loss Only atau TLO. Untuk layanan maksimal, kamu bisa langsung mendapatkan kedua-duanya dengan mudah.

4. Asuransi Allianz

Terakhir adalah Asuransi Allianz Utama Indonesia yang direkomendasikan bagi kamu pengguna mobil Honda, Kia, Daihatsu, Suzuki, dan lainnya.

Allianz memiliki banyak layanan asuransi mobil, dan modern dengan premi yang terjangkau. Perihal layanan, Allianz sudah terkenal di dunia dan tentunya layanannya bertaraf internasional.

Keuntungan dari Allianz ini selain harga cukup terjangkau dan juga terdapat paket asuransi sesuai dengan kebutuhan yang kamu inginkan.

Nah, kalau kamu sudah paham manfaat asuransi mobil, sekarang mau pilih yang mana?

Sincerely,
Lifestyle Blogger









. . .

0 Komentar:

Send Me Your Questions Here!

elisa.fariesta@gmail.com

. . . . . .