Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

Belajar Seru Pakai ZenCore, dan Jadilah Jagoan Adu Otak!

with Leave a Comment
ZenCore

Beberapa hari yang lalu kakak mendapat tugas untuk membuat karya tulis dengan tema Gawaiku Sumber Ilmuku, dan itu membuat Ibunya ini sangat bersemangat memotivasi dia untuk melakukan pemanasan otak agar bisa segera menyelesaikan karya tulis tersebut, dan bisa segera saya koreksi.

Tentu dengan membekalinya beberapa contoh artikel edukasi yang pernah saya tulis di Lifestyle Blog by DigitaLife ini. Anggap saja sebagai ganti cara belajar dia dalam memahami materi dan struktur sebuah karya tulis yang baik itu seperti apa dan bagaimana #emaknyaPDbener XD.

Karena kebetulan saya juga sempat menulis review aplikasi belajar online bernama Zenius yang berfokus pada fitur ZenCore di dalamnya, alhasil kakak juga menjadikan artikel tersebut sebagai salah satu referensi untuk tugas karya tulisnya.

Dan alhamdulillah sekarang tugasnya sudah dikumpulkan meski proses nyemangatin dia untuk segera menyelesaikan karya tulisnya cukup alot.

Belajar lebih seru di aplikasi belajar online dengan ZenCore

Aplikasi Belajar Online Zenius


Mengarahkan anak agar selalu semangat belajar memang gampang-gampang susah, kadang diteriakin sampe 3 kali aja dia baru beranjak nyiapin materi pelajarannya. Tapi karena aplikasi belajar online sekarang ini sudah banyak pilihannya, tugas sebagai alarm pengingat anak untuk belajar jadi semakin ringan. 

Hal tersebut karena adanya Zenius sebagai situs serta aplikasi belajar online yang semua materi dan fiturnya sudah bisa diakses oleh siapa saja hanya dengan menggunakan smartphone.

Jadi mending Buibu segera download Aplikasi ZenCore di smartphone deh, biar pas ngingetin anak buat belajar, nggak ada lagi alasan buat dia bilang belum nyiapin buku lah, alat tulis lah. Atau bisa juga pas lagi leyeh-leyeh habis masak, Buibu sambil melatih daya ingat sekaligus skill di ZenCore, anggap saja lagi main game.

Pemanasan otak dengan ZenCore dari Zenius

Belajar Lebih Asyik dengan Metode Adaptive Learning dari ZenCore


ZenCore sendiri merupakan salah satu fitur dari aplikasi belajar Zenius. Menggunakan metode belajar adaptive learning yang mengedepankan efektivitas dan efisiensi, proses belajar dalam fitur ZenCore dirancang dan diterapkan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita.

Salah satu manfaat dari metode belajar tersebut adalah agar kita bisa menerima informasi lebih cepat dan berpikir lebih kritis serta rasional sehingga kita nggak mudah termakan hoax.

Nah, dengan menerapkan metode tersebut, ZenCore juga mengimbanginya dengan menyajikan latihan pemanasan otak melalui CorePractice yang berfokus pada 3 kategori dengan fungsi untuk  melatih kemampuan fundamental sebagai fondasi utama dalam berpikir.

Kategori Untuk Melatih Kemampuan Fundamental di ZenCore


3 kategori yang digunakan dalam melatih kemampuan fundamental tersebut adalah:

- Matematika


Yang paling bikin saya malas masuk kelas tapi tetap mengikuti setiap pelajarannya, Matematika. Karena saya sadar, Matematika bukan sebatas kemampuan untuk berhitung saja, melainkan untuk penyelesaian seperti membaca data, proses jual beli, dan masih banyak lainnya.

Dengan memahami dasar Matematika, maka kita bisa menciptakan pola pikir yang terintegrasi dan terkoneksi. Yang nantinya akan bisa kita manfaatkan di semua aspek kehidupan.

- Verbal Logic


Dengan memahami verbal logic, bisa diartikan juga kita belajar tentang tata bahasa dasar dengan benar. Karena kalau kita tau tata bahasa dasar yang benar, seperti apa itu kata kerja, kata sifat, subjek, objek dsb, maka kita akan paham makna sebuah kalimat dan bagaimana cara menyimpulkan kalimat tersebut.

Kemampuan untuk berpikir itu sangat penting, karena dengan itu kita bisa memilih informasi yang benar dan yang salah. Dan ketika logika kita terus dilatih dan ditingkatkan, maka kita akan terbiasa untuk berpikir logis dan nggak gampang dibohongi.

- Bahasa Inggris


Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang akan membuat kita bisa menjangkau lebih banyak orang di belahan bumi mana pun, jika kita bisa menguasainya. Jadi menurut saya, kategori ini sangat perlu dipelajari agar kita bisa menciptakan jaringan serta kualitas hidup yang mumpuni.

Jagoan Adu Otak dengan Upgrade Kemampuan Fundamental

Belajar Lebih Seru dengan CorePractice dari ZenCore


Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, ketiga kategori di atas bisa kita temukan dalam fitur CorePractice, yang cara menggunakannya seperti kita sedang bermain game asah otak melalui kuis yang diberikan, karena nantinya akan ada level-level yang bisa kita dapat sesuai tingkat kesulitan kuisnya juga.

Jadi kalau level kita sudah tinggi, bisa dipastikan kita bakal jadi jagoan adu otak setiap dihadapkan dengan kuis-kuis dadakan atau pas lagi ikut lomba cerdas cermat, karena sudah biasa latihan kuis dengan CorePractice.

Menurut saya pribadi, metode belajar dengan CorePractice ini akan efektif mengurangi rasa bosan ketika kita melakukan pemanasan otak secara rutin karena penyajiannya yang unik dan bikin penasaran pengen terus-terusan nambah levelnya.

Dan saya rasa, sudah waktunya deh, kita ganti cara belajar lama yang kadang membosankan, dengan memanfaatkan ZenCore dan CorePractice yang pasti bakal lebih praktis dan seru, se-seru bermain game ini.

Rutin Berlatih di ZenCore dan Dapatkan Hadiahnya!


Selain itu.. ternyata dengan ganti cara belajar pakai ZenCore dan rutin melakukan pemanasan otak melalui CorePractice, kita bisa berkesempatan untuk mendapatkan hadiah juga, loh. Wah.. siapa sih yang nggak mau jadi jagoan adu otak terus dapat hadiah juga? Semua pasti mau dong :))

Nah.. info terbarunya, dalam rangka merayakan ulang tahun Primagama yang ke 40 tahun, dan sebagai simbol bergabungnya bimbel offline tersebut dengan Zenius sejak Maret 2022 lalu, Zenius bakal bikin event Lomba dengan tema Pekan Olahraga Otak X Fiesta Primagama yang dimulai pada tanggal 28 Maret 2022 hingga 24 April 2022.

Lomba Pekan Olahraga Otak X Fiesta Primagama dari Zenius


Nama event lombanya unik banget nggak, sih :D

Jadi event Pekan Olahraga Otak X Fiesta Primagama ini merupakan special event yang diharapkan bisa menyajikan pengalaman pertama yang berkesan bagi pengguna yang belum pernah mencoba ZenCore.

Khususnya mungkin bagi peserta bimbel offline Primagama agar bisa lebih efisien dan efektif lagi dalam belajar. Wah.. sebagai alumni Primagama saya iri banget lho sama kemajuan teknologi sekarang ini :')

Selain pengalaman yang berkesan bagi pengguna baru, event ini juga bertujuan untuk memberikan pengalaman yang lebih seru kepada pengguna yang pernah mencoba atau bahkan rutin menggunakan ZenCore sebagai Pemanasan Otak, dengan memberi kesempatan mereka untuk menjadi jagoan adu otak dan mendapatkan hadiah.

Ganti cara belajar lama dengan yang lebih seru bersama ZenCore


Cara Memenangkan Lomba Pekan Olahraga Otak X Fiesta Primagama


Okay, buat kalian yang penasaran pengen ikutan event lomba dari Zenius ini, tenang.. saya bakal kasih sedikit bocoran rahasia, biar kalian bisa jadi pemenang di lomba Pekan Olahraga Otak X Fiesta Primagama ini. Catat baik-baik, ya!

- Yang pertama tentu kalian harus download Aplikasi ZenCore untuk Android atau Aplikasi ZenCore untuk iOS di smartphone kalian lebih dulu.
- Rutin melakukan praktik dan latihan pemanasan otak dengan ZenCore sebanyak mungkin selama periode lomba.
- Mengikuti program melatih otak dengan ZenCore yang digelar setiap dua minggu sekali (bi-weekly) dalam Pekan Olahraga Otak.
- Mempertahankan skor di 3 besar pada setiap kategori; Matematika, Verbal Logic, Bahasa Inggris, atau kategori lain pada Pekan Olahraga Otak
- Banyak-banyak berdo'a serta minta restu orangtua. Wajib ini ^^"

Dan.. info selanjutnya bisa langsung cuss ke website atau follow akun media sosial resmi Zenius dan Primagama ya.. Biar tau cara bergabung lombanya gimana, dan biar nggak ketinggalan pengumuman pemenangnya juga.

Ya.. siapa tau keberuntungan ada di tanganmu, terus bisa dapetin beragam hadiah menarik, seperti Samsung Smart Watch 4, Xiaomi Haylou Solar LS05, JBL T450, atau bahkan Ipad 9. Duh mantap bener hadiahnya <3. Eh.. dan ada hadiah hiburan untuk 5 orang terpilih juga ternyata.

Duh, saya jadi makin mupeng buat ngomporin kakak biar mau ikut lomba pemanasan otak dari Zenius ini XD. Apalagi dia sudah pernah saya ajak utak-atik CorePractice waktu menulis review ZenCore yang pertama dulu, katanya sih seru kayak lagi main game asah otak :D. Jadi paling enggak dia  tau cara kerja ZenCore bagaimana.

Tapi tentu, selain biar semangat terus belajarnya, saya juga memiliki tujuan lain agar dia tumbuh dan berkembang jadi pribadi yang lebih baik lagi dengan rutin melakukan pemanasan otak di ZenCore pada 3 kategori yang dapat melatih kemampuan fundamentalnya. Halah jadi melow begini emaknya. Hiks.

Oke sekian tulisan kali ini.. Semoga infonya bermanfaat buat Buibu pun Bapak-Bapak dan para pembaca semua.

Sincerely,
Lifestyle Blogger Lamongan www.elisa-blog.com












. . .

Tidak ada komentar:

Spamming? Nope!

Send Me Your Questions Here!

edigitalife.id@gmail.com

. . . . . .