Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

Cara Kerja Ketok Magic dan Manfaat Melakukan Service Mobil Secara Berkala

with Leave a Comment
Cara kerja bengkel ketok magic

Ketok magic untuk mobil sering sekali terdengar dan tidak asing di telinga masyarakat, tetapi tidak semua orang tahu cara kerja ketok magic itu bagaimana dan seperti apa.

Hal ini sangat wajar mengingat para teknisi juga melakukan perbaikan di ruangan yang tertutup dan tidak akan terlihat oleh para pelanggannya, tapi meski begitu, pekerjaan ketok magic tetap dapat diselesaikan dengan waktu yang cepat.

Mengenal Cara Kerja Ketok Magic


Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara kerja ketok magic itu, dan ternyata banyak tahapan yang perlu diketahui sebelum melakukan ketok magic, berikut adalah tahapan tersebut:

1. Melakukan Analisis dan Menentukan Lokasi Perbaikan


Tidak jauh berbeda dengan bengkel, ketok magic juga mempunyai tim teknisi untuk dapat melakukan perbaikan.

Tahap awalnya adalah dengan melakukan analisis terlebih dahulu agar bisa menentukan bagian-bagian kerusakan dan juga penyebabnya sehingga bisa diketahui penanganan apa yang paling tepat untuk dilakukan.

Setelah dilakukan analisis, baru cara kerja ketok magic mobil akan dilakukan, yaitu memasukan mobil ke dalam tempat khusus untuk dilangsungkan proses perbaikan.

Ciri khas dari ketok magic sendiri adalah bersifat rahasia dan juga tertutup sehingga kendaraan nantinya akan dibawa ke lokasi yang tidak dapat diawasi oleh pemilik mobilnya.

2. Proses Pengerjaan


Setelah nantinya membagi tugasnya, para teknisi akan langsung mengerjakan tugas tersebut secara bersama-sama supaya dapat selesai lebih cepat. Keunikan lainnya dalam pengerjaan ketok magic adalah pemakaian alat-alat yang jauh lebih sederhana bila dibandingkan dengan bengkel yang modern.

Sebab, mereka hanya akan menggunakan alat-alat seperti kawat, martil, pencapit, paintless dent removal, las, sampai hair dryer yang pada umumnya akan dimodifikasi untuk membuat body mobil menjadi jauh lebih panas sehingga bisa dilenturkan dan bisa mempermudah mengembalikan bagian-bagian body mobil yang penyok tersebut.

3. Pengecatan dan Finishing


Jika body pada mobil yang penyok tersebut sudah dikembalikan ke posisi semula, proses berikutnya adalah melakukan pengecatan. Pemilihan jenis dan juga warna cat mobil menjadi hal terpenting karena akan berhubungan dengan keseluruhan penampilan dari body mobil tersebut.

Sebelum nantinya dicat, mobil akan diampelas terlebih dahulu supaya dapat memastikan bagian yang penyok sudah benar-benar rata, barulah akan dilanjutkan dengan pendempulan agar permukaan mobil kembali menjadi lebih halus.

Setelah pendempulan sudah selesai, baru lah pengecatan pada body mobil dilakukan dengan hati-hati, dan hanya di bagian yang sempat mengalami kerusakan saja, prosesnya pun akan dilakukan dengan sangat teliti agar bekas penyok yang sudah diperbaiki tidak terlihat belang. 

Terakhir, finishing juga harus dilakukan, yakni dengan cara membersihkan area mobil yang sudah dicat sebelumnya dengan menambahkan cairan khusus.

Cairan ini bukan hanya bisa membersihkan permukaan body mobil, tetapi juga memoles di bagian tersebut supaya menjadi jauh lebih mengkilap.

Manfaat Melakukan Service Mobil Berkala


Jika kamu sudah melakukan perbaikan mobil dengan cara ketok magic, maka jangan lupa juga untuk melakukan service mobil berkala.

Melakukan service secara rutin akan membawa banyak sekali manfaat untukmu dan tentunya mobil yang kamu miliki, seperti :

1. Performa Mobil Jauh Lebih Terjaga


Melakukan pengecekan dan juga perawatan pada mobil secara rutin bisa membuat performa mobil akan jauh lebih terjaga.

Karena pada setiap service secara berkala, semua bagian yang ada pada mobil akan dicek dan bila terjadinya kerusakan akan segera dilakukan pergantian, mesin juga akan tetap sehat dan bertenaga.

2. Mengurangi Pengeluaran yang Berlebih


Ketika kamu jarang melakukan service mobil, justru bisa menimbulkan risiko pengeluaran anggaran untuk service mobil yang lebih besar nantinya.

Misalnya, oli pada mesin tidak pernah diganti. Nanti bisa berakibat pada performa mesin menjadi tersendat karena oli kotor yang sudah digunakan sebelumnya tidak juga diganti.

Dan jika kerusakan terjadi di mesin, bisa-bisa dana yang dikeluarkan menjadi jauh lebih besar untuk biaya perbaikan daripada untuk service berkalanya.

3. Nilai Jual Mobil Tetap Tinggi


Mobil yang selalu terawat pastinya akan mempunyai nilai jual yang jauh lebih tinggi. Salah satu dari faktor yang dapat dijadikan pertimbangan orang dalam membeli mobil adalah performa pada mesinnya.

Mobil yang jarang dilakukan service akan terasa mesinnya sudah tidak akan optimal. Hal ini akan membuat kendaraan tidak aman untuk dikendarai dan pastinya juga tidak akan terasa nyaman.

Nah, karena sekarang kamu sudah tahu pentingnya melakukan service mobil secara berkala, jangan malas membawa mobilmu ke bengkel untuk diperiksa kesehatannya, ya!

Sekian tulisan tentang mobil-mobilan hasil inspirasi dari banyaknya mobil yang mogok di jalan waktu libur lebaran kemarin yang mungkin jarang melakukan service secara berkala. Semoga bermanfaat buat kalian para pembaca tercinta! 


Sincerely, 
Lifestyle Blog








. . .

0 Komentar:

Send Me Your Questions Here!

elisa.fariesta@gmail.com

. . . . . .