Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

Tips Memilih Hosting Murah dan Berkualitas untuk Performa Website

with Leave a Comment
Yang harus diperhatikan sebelum membeli hosting murah


Hosting murah sering memikat banyak blogger pemula. Dimana, peranan dari hosting sendiri memiliki fungsi signifikan dalam menyiapkan sebuah website. Sehingga, kamu dapat menyimpan banyak data yang aksesnya dilakukan melalui internet.

Oleh karena itu sekarang bermunculan banyak perusahaan penyedia jasa layanan hosting. Disana kamu juga dapat menemukan rekomendasi domain name yang tepat. Biasanya pemberian dilakukan satu paket pada web hosting yang telah dipesan sebelumnya.

Apa itu domain sendiri merupakan sebuah nama unik yang digunakan sebagai nama server pada komputer. Kamu dapat membuat domain dengan menggunakan nama asli atau bebas. Beberapa jenis domain seperti .com, .id, dan co.id.

Namun, sebagai pemula, kamu juga perlu mengetahui beberapa hal penting terkait hosting. Bahwa tidak semua perusahaan penyedia layanan memberikan fasilitas dan barang sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Oleh karena itu, pastikan kamu mengetahui langkah tepat yang harus diambil sebelum memutuskan untuk membeli hosting murah.

Kenali dengan Baik, Inilah Tips Memilih Hosting Murah yang tepat


Banyaknya perusahaan dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan, tentu saja membuat kamu merasa bingung. Namun, tidak perlu khawatir sebab kamu bisa mulai dengan mempelajari terkait tips sebelum memutuskan untuk membeli. Beberapa langkah yang harus diambil sebagai berikut ini :

1. Performa Server


Meskipun ketika memutuskan untuk membeli, sering tergiur dengan kata-kata hosting murah. Namun, pastikan terlebih dahulu kualitas dari server tersebut. Pasalnya, kecepatan dan kemudahan akses sebuah website sangat bergantung pada server yang ada.

Kamu dapat memperhatikan spesifikasi server pada data center penyedia jasa layanan. Beberapa yang harus dipertimbangkan diantaranya terkait teknologi server, kapasita RAm, kecepatan prosesor, dan juga network speed.

2. Memiliki Garansi Pengembalian Uang


Setiap melakukan pembelian pada barang atau benda apapun, tentu kamu sering meminta garansi sebagai bentuk kepercayaan. Hal tersebut juga dapat diterapkan pada saat membeli hosting murah melalui internet.

Sebelum memutuskan untuk membeli, kamu dapat menanyakan beberapa hal terkait garansi yang diberikan. Misal, berapa nominal yang bisa dikembalikan, sistem pengembalian, dan juga waktu yang dibutuhkan hingga uang tersebut kembali.

3. Storage dan Bandwidth Unlimited


Setiap jasa layanan pasti selalu memberikan penawaran terkait bandwith unlimited. Sebab, jika kamu berniat serius dalam menekuni dunia blogger ini. Maka memilih hosting dengan storage atau disk space dan bandwidth unlimited akan memudahkan kamu dalam menyimpan file baik dalam bentuk artikel maupun yang lainnya.

Kamu juga dapat melakukan pengecekan dengan menggunakan Virtual Private Server atau biasa disebut VPS. Beberapa diantaranya terkait dengan jumlah resources nya, memiliki uptime dan speed lebih baik dan sebanding dengan shared hosting.

4. Usia Provide Hosting


Ketika kamu memilih sebuah hosting murah, pastikan untuk mengetahui usia dari provider. Sebab, jika kualitas dari sebuah provider hosting berumur kurang dari 3 tahun. Hal tersebut biasanya memiliki risiko lebih besar.

5. Memberikan Layanan 24/7


Jika kamu masih pemula, tips dalam membeli hosting berikutnya adalah dengan mempertimbangkan adanya layanan 24/7 pada sebuah platform live chat. Jika hanya melalui email, maka respon yang diberikan cukup lama dan penyelesaian masalah tidak bisa diandalkan.

Namun sayangnya, layanan ini belum banyak dikembangkan di Indonesia. Sehingga, seringkali dari beberapa blogger lebih memiliki menyelesaikan permasalahan hosting murah yang telah dibelinya melalui situs tanya jawab blogger di internet.

6. Memiliki Harga Paket


Memudahkanmu dalam mengetahui spesifikasi hosting yang dibeli dapat dilakukan dengan pengecekan harga paket. Sebab, disana kamu dapat langsung membandingkan rincian fitur yang ditawarkan beserta harganya. Sehingga, kamu dapat memperkirakan apa yang saat ini menjadi kebutuhanmu. Mulai dari paket hosting serta domain, atau penawaran lainnya.

Pada layanan Virtual Private Server, kisaran harga yang diberikan lebih tinggi jika dibandingkan dengan paket unlimited. Hal ini dikarenakan pada layanan VPS terdapat spesifikasi lengkap seperti server yang lebih tinggi dibanding unlimited. Sehingga, performa yang didapat juga memiliki kualitas lebih baik.

Tips memilih hosting murah tersebut dapat kamu lakukan dengan bijak sebelum memutuskan untuk membeli. Terlebih mengenal apa itu domain yang biasanya diberikan dalam satu paket bersamaan dengan hosting yang kamu pilih sebelumnya. Tunggu apalagi segera buat website kesayanganmu dengan menerapkan tips memilih hosting murah untuk mendapatkan hasil terbaik.



Sincerely,





Sumber :

https://www.domainesia.com/berita/pengertian-domain/
https://qwords.com/blog/cara-memilih-hosting-terbaik/
https://penasihathosting.com/web-host-bagus/
https://www.exabytes.co.id/blog/cara-memilih-hosting-terbaik-untuk-website/





. . .

0 Komentar:

Send Me Your Questions Here!

elisa.fariesta@gmail.com

. . . . . .