Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

Merencanakan Rumah Masa Depan dengan Desain Bangunan Industrial

with 1 comment
mengenal-desain-rumah-bangunan-insudtrial

Jadi, beberapa bulan yang lalu, saya dan swam memutuskan untuk melanjutkan rencana pembelian rumah yang ada di Insani Regency Lamongan, dengan berbagai pertimbangan, yang sebelumnya swam masih ragu untuk membeli rumah tersebut, akhirnya dia memberi lampu hijau untuk saya segera melakukan deposit untuk angsuran uang mukanya.

Ya.. meskipun tanpa diberi aba-aba, sebelumnya saya sudah memasukkan deposit ke kantor sebagai booster biar saya makin semangat mengumpulkan cuan dan semakin yakin untuk membeli rumah tersebut, agar boonding saya dan teman-teman kantor bisa tetap terjaga dengan baik. Iya.. hampir semua circle kantorku ambil rumah di Insani Regency, jadi sudah pasti bakal 4L, lo-lagi-lo-lagi.

Sayangnya lagi, ketika teman-teman pada heboh membuat desain, menentukan material lantai sampai atap baja ringan rumah mereka, saya pasrah saja rumah inden milik saya dibangun dengan desain standart kantor, tanpa ada renovasi sedikit pun, tentu saja itu saya lakukan buat jaga-jaga kalau swam ternyata menentang pembelian rumah tersebut.

Makanya, saya langsung gercep ketika swam memberikan lampu hijaunya, saya langsung menghadap ke Pak Bos untuk mengajukan keringanan berupa jangka waktu pembayaran yang panjang sepanjang jalan kenangan, canda jalan kenangan XD.

Yang jelas setahun lebih lah, kalau normalnya pembelian tunai bertahap kan cuma 6 kali angsur selama 6 bulan. Dan Alhamdulillahnya, Pak Bos saya yang baik hati tersebut meneken surat permohonan saya dan memberikan ACC realisasi serah terima rumah setelah pembayaran sudah masuk 50% dari harga jualnya juga. Aw! Makasih banyak Bapak...

Desain rumah Industrial dengan Baja Ringan

Mengenal Bangunan Rumah Industrial


ACC beres, permasalahan selanjutnya adalah.. duh, namanya rumah standart, pasti memerlukan renovasi lagi agar lebih indah dipandang mata, itupun saya tertohok dengan perkataan Pak Bos yang setelah teken surat permohonan, beliau bilang "Rumahmu nggak kamu renovasi? Renovasi lah, biar nggak jelek gitu" masak Bapaknya bilang gitu sambil mesem astagaaaa bikes banget XD

Tapi tentu hal tersebut sudah saya pikirkan jauh-jauh hari juga. Karena dari awal melihat teman-teman pada heboh jajan material, saya sudah menjatuhkan pilihan pada desain rumah bangunan industrial untuk renovasi bagian depan, kelebihan tanah samping dan atap kanopinya menggunakan bahan baja ringan sebagai material wajib bagi rumah dengan desain bangunan industrial. Tapi tetap harus melalui ACC swam juga lah, ya.

Desain Rumah Bangunan Industrial adalah model desain rumah yang mengekspos elemen-elemen struktural di dalam bangunannya. Desain rumah yang memberi kesan apa adanya tanpa finishing maksimal namun tetap terlihat estetik.

Ciri Desain Bangunan Rumah Industrial


- Bagian interior rumah dengan bangunan industrial identik dengan warna netral dan menggunakan material unik seperti bata merah, baja ringan, atau pun bahan daur ulang, sehingga desain bangunan industrial juga dikenal dengan bangunan yang ramah lingkungan.

- Desain bangunan industrial tampak sederhana, karena memang lebih memfokuskan elemennya pada fungsi dari elemen itu sendiri, sehingga finishing-nya pun terkesan apa adanya namun tetap dapat memamerkan gaya yang unik dan indah dipandang mata.

Baja Ringan BlueScope Zacs ® untuk Elemen Bangunan Industrial


Meskipun desain rumah dengan bangunan industrial menunjukan kesan sederhana dan ramah lingkungan, tetap dong, saya akan memastikan untuk memilih material baja ringan terbaik untuk renovasi rumahnya nanti. Salah satunya seperti baja ringan produksi dari BlueScope Zacs ® yang telah terbukti keamanan serta kualitasnya, dan memiliki sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI) juga.

Pilihannya pun ada banyak nanti, selain untuk rangka atap, BlueScope Zacs ® juga memproduksi baja ringan yang bisa difungsikan untuk desain interior rumah seperti; dinding dalam rumah, kabinet, dan beberapa perabot rumah tangga lainnya. Wah totalitas banget ya..

Oke, karena deposit rumah sudah masuk, rencana renovasi rumah masa depan dengan desain bangunan industrial juga sudah saya patenkan, sekarang tinggal menghitung kebutuhan baja ringan dengan kalkulator baja ringan untuk mengajukan rencana anggaran biayanya ke swam. Bantu do'a biar di ACC sama swam ya gaes <3

Dah, ah.. sekian dulu curhatnya, kalau kalian rencana rumah impian masa depannya seperti apa, nih? Yuk boleh kok curhat juga di kolom komentar.



Sincerely,
Lifestyle Blogger













. . .

1 Komentar:

Anisa AE mengatakan... Reply Comment

Oh sebutannya rumah industrial, suka memang kalau lihat rumah sederhana dengan warna kalem tapi kuat bahannya. Jadi pengin desain rumah, mantep ini, terima kasih informasinya!

Send Me Your Questions Here!

elisa.fariesta@gmail.com

. . . . . .