Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

Belum Pernah Ke Tangkuban Parahu? Ketahui Dulu Beberapa Hal Ini

with Leave a Comment
Wisata Alam di Bandung


Salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi baik wisatawan yang berasal dari lokal maupun kota lain adalah tempat wisata di kota Bandung. Alasannya karena kota ini menghadirkan beragam tempat wisata, baik tempat wisata alam maupun tempat wisata kekinian.

Namun jika dibandingkan, tentunya wisata alam di Bandung lebih beragam dan banyak, salah satu tempat yang sudah terkenal yaitu Tangkuban Parahu yang posisinya ada daerah di Lembang.

Taman Wisata Alam Tangkuban Parahu


Tangkuban Parahu dikenal dengan taman wisata alam karena menghadirkan pemandangan alam secara terbuka yang sangat indah. 

Selain itu, ada juga area luas yang dikhususkan untuk aktivitas outbond yang ditambah dengan beberapa taman yang dinamakan taman cinta dan ada juga taman edukasi.

Di tempat ini juga terdapat 4 kawah, yakni Kawah Ratu, Kawah Baru, Kawah Upas, dan Kawah Domas yang bisa dikunjungi oleh pengunjung.

Ternyata masih banyak lagi pengetahuan yang bisa diketahui dari Gunung Tangkuban Parahu ini, berikut selengkapnya.

Hotel Murah di Bandung


Tentang Tangkuban Parahu


Letak Gunung

Tangkuban Parahu termasuk ke dalam daftar gunung yang masih aktif sampai sekarang. Berjarak kurang lebih 20 kilometer di area Utara Kota Bandung.

Tangkuban Parahu memiliki lingkungan yang dingin dan sejuk, serta keindahan kawahnya juga menjadi ciri khas dan daya tarik sendiri, dan hal tersebut membuat banyak orang yang penasaran tempat wisata alam yang terdapat di Kota Bandung ini. 

Luas Gunung

Gunung ini memiliki luas berkisar 171,4 hektar yang mencakup dua daerah yaitu di Kabupaten Subang dan Bandung Barat. Luas area yang bisa dimanfaatkan oleh pengelola hanya sebesar 10% dari luas keseluruhan. Pengelola resmi yang sudah memperoleh izin Kemenhut per tanggal 10 Oktober Tahun 2010 dari wisata Tangkuban Parahu ini yaitu Graha Rani Putra Persada.

Akses transportasi

Dengan jarak berkisar 30 kilometer dari pusat kota, maka harus melewati beberapa daerah untuk sampai ke Tangkuban Parahu. Daerah tersebut berasal dari kota Bandung, dilanjutkan menuju Ledeng, kemudian sampai di Lembang.

Jika ingin berkunjung kesana dengan motor, disarankan untuk melewati jalan alternatif, yaitu jalur Dago dan juga Pagerwangi dan akan melewati Pasar Lembang. Untuk jalan menuju kesini tentunya sudah baik, tetapi harus berhati-hati ketika melewati beberapa tikungan yang agak tajam atau curam.

Dilansir dari situs resmi https://twatangkubanparahu.com/, untuk tiket masuk per orang Tangkuban Parahu sebesar 20 ribu pada hari kerja dan 30 ribu untuk hari libur. Tentunya harga ini masih bisa dijangkau oleh wisatawan asal Bandung atau dari kota lainnya.

Jika dalam waktu dekat ingin kesini, jangan takut tidak mendapatkan hotel murah karena sekarang ada aplikasi dan website Pegipegi yang siap membantu siapa pun untuk booking hotel dengan mudah.

Salah satu rekomendasi hotel murah di Bandung dan berjarak dekat dengan Tangkuban Parahu yaitu Lembang Asri Resort. Hotel bintang 3 ini bisa dipesan melalui Pegipegi dengan harga mulai 500 ribuan. Yuk, pesan sekarang juga.

. . .

Tidak ada komentar:

Spamming? Nope!

Send Me Your Questions Here!

edigitalife.id@gmail.com

. . . . . .